Kamis, 27 September 2007

[psikologi_transformatif] Re: Surat Keberatan Media Watch > Kesannya terlalu "sensi" nih ... :)

sebenarnya, yang paling bodoh itu adalah laki-laki yang pikirannya
mau wanita. sedangkan mereka pikir wanita maunya laki-laki? yang
bener aja, wanita lebih memilih kepastian.

atau wibawa.

salam,
goen

--- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "sinagahp"
<sinagahp@...> wrote:
>
> Ha...ha...ha.... :)
>
> Wah ... memang benar kalau anda ini ..... sejati :)
>
> Mohon maaf apabila ada kata-kata yang tidak berkenan.
>
> Komentar saya itu memang ditujukan untuk mengetahui bagaimana
reaksi
> anda dan rekan-rekan. Ternyata begitu ya reaksinya .... :) [;)]
>
> Sejatinya, saya merasa saya tergolong penghormat perempuan. Boleh
> ditanya di psikologi ui, siapa yang mengkader dan mendukung Ratna
jadi
> ketua senat mahasiswa, menembus tradisi. Boleh tanya Bu De Tih
tuh ...
> :) Atau tanya Ipoet (E. Kristi Poerwandari) juga boleh ... :)
>
> Jangan jadi berang begitu ah ... :)
>
> salam,
> harez
>
>
>
> --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, pradita@ wrote:
> >
> > Sensitif? Atau situ yang gak punya kepekaan? Kalo yang bikin
iklan itu
> di
> > otaknya gak menyamakan tubuh perempuan dengan pulsa murahan,
kenapa
> pakai figue
> > perempuan dengan tulisan Rp 1/detik di dadanya? Kok gak pake
kucing
> aja? Atau
> > bunga mawar?
> >
> > Harusnya angka berapa? Ini pertanyaan supertolol. Emang tubuh
manusia
> bisa
> > dihargai dengan Rupiah?
> >
> > Soal iklan yang pakai model laki-laki, ya situ aja yang ngerasa
> laki-laki yang
> > protes. Kalo kau tak mau protes, yah salah kau sendirilah. Tapi
kalo
> ada
> > perempuan protes soal iklan dengan citra negatif tentang
perempuan, ya
> kau tak
> > usah sewotlah. Mbok yang agak sensitif dikit gitu!
> >
> > manneke
> >
> >
> > Quoting sinagahp sinagahp@:
> >
> > >
> > > > Citraan ini sangat merendahkan perempuan, memberi kesan tubuh
> > > > perempuan tersebut sama dengan seharga Rp 1 / per detik.
Bahwa
> iklan
> > > > ini menunjukkan citraan penjualan seorang perempuan, atau
ide dari
> > > > bisnis hotline.
> > >
> > > harez:
> > >
> > > Harusnya angkanya berapa per detik? seribu, sepuluh ribu,
sejuta ?
> > > Kesannya siapa ? :)
> > >
> > > Kalau dilihat-lihat dan direnung-renung koq kesannya "sensitif"
> banget
> > > sih? Masa iya, orang berpikir tubuh perempuan sama ama pulsa
> murahan?
> > > Sejam 3600 perak, hampir sama ama chicki snacknya anak kecil.
Yang
> betul
> > > aja ... Terlalu sensi nih .... :)
> > >
> > > Lagian, kalau ngomongin soal diskriminasi, koq iklan apa tuh
(LMen
> ...?)
> > > atau iklannya AXE koq nggak diprotes? Kan itu
nunjukin "udel"nya
> > > laki-laki? Atau malah menikmati .... ha...ha...ha... :)
> > >
> > > Kalau menurut saya, yang harus diprotes lebih keras itu malah
> > > iklan-iklan dan jasa hotline itu malah. Itu jelas-jelas menjual
> wanita,
> > > mulai dari suara dan seterusnya .... he...he...he... ada-ada
aja :)
> > >
> > >
> > > salam,
> > > harez
> > >
> > >
> > > --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "adindatitiana"
> > > adindatitiana@ wrote:
> > > >
> > > > MEDIA WATCH
> > > > Jl.Bangka Raya No 43 ,Jakarta Selatan 12770
> > > > Telp: 021-7192627 Fax:021-7192523
> > > > Email: pemantau_media@
> > > >
> > > > No : 001/E/MW/SK/IX/07
> > > > Lamp : 1 buah foto contoh iklan
> > > > Hal : Surat Keberatan
> > > >
> > > > Jakarta, 26 September 2007
> > > >
> > > > Kepada Yth.
> > > > Pimpinan Perusahaan
> > > > Kartu Seluler XL
> > > > di tempat
> > > >
> > > > Dengan hormat,
> > > > Kami bermaksud menyampaikan surat keberatan kami atas iklan
XL
> versi
> > > > perempuan dengan menggunakan kaos bertuliskan Rp 1/detik
> > > > Dari cara mempromosikan iklan tersebut menunjukkan citra yang
> > > > melecehkan perempuan, karena :
> > > >
> > > > Model yang diperagakan adalah seorang perempuan dewasa
berdiri dan
> > > > dibagian perut serta sekitar payudara bertuliskan Rp 1 / per
> detik.
> > > >
> > > > Citraan ini sangat merendahkan perempuan, memberi kesan tubuh
> > > > perempuan tersebut sama dengan seharga Rp 1 / per detik.
Bahwa
> iklan
> > > > ini menunjukkan citraan penjualan seorang perempuan, atau
ide dari
> > > > bisnis hotline.
> > > >
> > > > Dengan ini kami sangat keberatan sekali iklan tersebut terus
> menerus
> > > > ditayangkan dan diterbitkan di media-media sampai sekarang
yang
> dapat
> > > > dilihat oleh semua orang. Masih banyak iklan XL lain
sebelumnya
> yang
> > > > terlihat lebih kreatif tanpa mencitrakan perempuan seperti
itu.
> > > >
> > > > Negara Indonesia sudah sepakat untuk menghapuskan semua
bentuk
> > > > diskriminasi terhadap perempuan baik langsung maupun tidak
> langsung
> > > > (UU No. 7 Tahun 1984) salah satunya peran media massa
(termasuk
> iklan)
> > > >
> > > > Semoga masukan dari kami ini sangat bermanfaat bagi
perusahaan
> Anda.
> > > >
> > > > Kami sangat terbuka untuk berdialog dengan pihak XL mengenai
> keberatan
> > > > kami ini. Agar terjadi pengertian masyarakat dan untuk
selanjutnya
> > > > silahkan menghubungi Dinda di 08151609391 atau email kami di
> > > > pemantau_media@ bila tertarik untuk merencanakan pertemuan.
> > > >
> > > > Media Watch akan terus memantau tayangan televisi yang
memiliki
> > > > tayangan yang membuat citraan perempuan menjadi negatif.
Tujuannya
> > > > bukan untuk memberangus media industri, tetapi
memberi 'masukan
> lebih'
> > > > segala hal yang berhubungan dengan prinsip hak asasi
manusia. Di
> > > > negara lain metode ini sudah diterapkan, diantaranya di
Filipina.
> > > >
> > > > Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
> > > > Hormat kami,
> > > >
> > > > Mariana Amiruddin
> > > > Koordinator Umum
> > > >
> > > > CC:
> > > > 1.Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan
> > > > 2.Komisi Penyiaran Indonesia
> > > >
> > >
> > >
> >
>

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

Instant hello

Chat over IM with

group members.

Fashion Groups

on Yahoo! Groups

A great place to

connect and share.

Yahoo! Groups HD

The official Samsung

Y! Group for HDTVs

and devices.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar