Jumat, 28 September 2007

[psikologi_transformatif] Re: Surat Keberatan Media Watch > Kesannya terlalu "sensi" nih ... :)

orang pikir kalau beli hp yang penting featuresnya? salah, yang
penting pasangan yang mau ditelepon / sms. maka Pro XL benar,
mengkomunikasikan pulsa dengan baik, sesuai dengan consumer
insight. coba kalau gak punya pacar, atau gak punya pasangan masak
mau menelepon papa mama?

salam,
goen

--- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "nalaratih"
<nalaratih@...> wrote:
>
> hehehe..mba Swas....kalau Nala yang baca jadinya begini...
> perempuan = pulsa Rp.1/dtk....karena pengertian yang sama dari
> keduanya tanpa di dalam kurung...heheheee
> becanda aja.....
>
> smile with me
> Nala
>
> --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "swastinika"
> <swastinika@> wrote:
> >
> >
> > Mm.. kalau dasar pemikirannya begini, gimana:
> >
> > * Perempuan = sesuatu yang bagus, diinginkan, dreams come
true
> (laki2
> > pingin dengan dia, perempuan ingin seperti dia).
> > * Pulsa Rp 1/dtk = sesuatu yang bagus, diinginkan, dreams
come
> true
> > juga (karena nggak harus bayar terlalu mahal lagi)
> >
> > Bukankah kesimpulannya jadi bagus? Hehehe.. Bahwa pulsa Rp 1/dtk
=
> > seindah perempuan di iklan itu ;) Not the other way around bahwa
> > perempuan di iklan itu adalah dihargai "semurah" pulsa :)
> >
> > Just a thought from me :) Kebetulan the last time I check, saya
> masih
> > perempuan.. HAHAHAHA..
> >
> > Salam,
> >
> >
> > --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, pradita@ wrote:
> > >
> > > Lho? Komentar saya itu juga ditujukan untuk mengetahui reaksi
> Anda.
> > > Kesimpulannya sama: Ternyata begitu ya reaksinya ... :) [;)]
> > >
> > > Wah, Ratna berutang budi kepada Anda dong. Eh, yang bikin saya
> makin
> > gak abis
> > > pikir, ngakunya "tergolong penghormat perempuan" tapi kok bisa
> punya
> > pikiran
> > > seperti yang tertuang dalam isu Pro XL ini ya?
> > >
> > > Ah, mestinya saya tak usah bingung. Kan cuma mau mancing
reaksi
> orang.
> > Bisa
> > > berguna ya buat riset psikologi? Semoga.
> > >
> > > manneke
> > >
> > > Quoting sinagahp sinagahp@:
> > >
> > > > Ha...ha...ha.... :)
> > > >
> > > > Wah ... memang benar kalau anda ini ..... sejati :)
> > > >
> > > > Mohon maaf apabila ada kata-kata yang tidak berkenan.
> > > >
> > > > Komentar saya itu memang ditujukan untuk mengetahui
bagaimana
> reaksi
> > > > anda dan rekan-rekan. Ternyata begitu ya reaksinya .... :)
[;)]
> > > >
> > > > Sejatinya, saya merasa saya tergolong penghormat perempuan.
> Boleh
> > > > ditanya di psikologi ui, siapa yang mengkader dan mendukung
> Ratna
> > jadi
> > > > ketua senat mahasiswa, menembus tradisi. Boleh tanya Bu De
Tih
> tuh
> > ...
> > > > :) Atau tanya Ipoet (E. Kristi Poerwandari) juga boleh ... :)
> > > >
> > > > Jangan jadi berang begitu ah ... :)
> > > >
> > > > salam,
> > > > harez
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, pradita@
wrote:
> > > > >
> > > > > Sensitif? Atau situ yang gak punya kepekaan? Kalo yang
bikin
> iklan
> > itu
> > > > di
> > > > > otaknya gak menyamakan tubuh perempuan dengan pulsa
murahan,
> > kenapa
> > > > pakai figue
> > > > > perempuan dengan tulisan Rp 1/detik di dadanya? Kok gak
pake
> > kucing
> > > > aja? Atau
> > > > > bunga mawar?
> > > > >
> > > > > Harusnya angka berapa? Ini pertanyaan supertolol. Emang
tubuh
> > manusia
> > > > bisa
> > > > > dihargai dengan Rupiah?
> > > > >
> > > > > Soal iklan yang pakai model laki-laki, ya situ aja yang
> ngerasa
> > > > laki-laki yang
> > > > > protes. Kalo kau tak mau protes, yah salah kau sendirilah.
> Tapi
> > kalo
> > > > ada
> > > > > perempuan protes soal iklan dengan citra negatif tentang
> > perempuan, ya
> > > > kau tak
> > > > > usah sewotlah. Mbok yang agak sensitif dikit gitu!
> > > > >
> > > > > manneke
> > > > >
> > > > >
> > > > > Quoting sinagahp sinagahp@:
> > > > >
> > > > > >
> > > > > > > Citraan ini sangat merendahkan perempuan, memberi
kesan
> tubuh
> > > > > > > perempuan tersebut sama dengan seharga Rp 1 / per
detik.
> Bahwa
> > > > iklan
> > > > > > > ini menunjukkan citraan penjualan seorang perempuan,
> atau ide
> > dari
> > > > > > > bisnis hotline.
> > > > > >
> > > > > > harez:
> > > > > >
> > > > > > Harusnya angkanya berapa per detik? seribu, sepuluh
ribu,
> sejuta
> > ?
> > > > > > Kesannya siapa ? :)
> > > > > >
> > > > > > Kalau dilihat-lihat dan direnung-renung koq
> kesannya "sensitif"
> > > > banget
> > > > > > sih? Masa iya, orang berpikir tubuh perempuan sama ama
> pulsa
> > > > murahan?
> > > > > > Sejam 3600 perak, hampir sama ama chicki snacknya anak
> kecil.
> > Yang
> > > > betul
> > > > > > aja ... Terlalu sensi nih .... :)
> > > > > >
> > > > > > Lagian, kalau ngomongin soal diskriminasi, koq iklan apa
> tuh
> > (LMen
> > > > ...?)
> > > > > > atau iklannya AXE koq nggak diprotes? Kan itu
> nunjukin "udel"nya
> > > > > > laki-laki? Atau malah menikmati .... ha...ha...ha... :)
> > > > > >
> > > > > > Kalau menurut saya, yang harus diprotes lebih keras itu
> malah
> > > > > > iklan-iklan dan jasa hotline itu malah. Itu jelas-jelas
> menjual
> > > > wanita,
> > > > > > mulai dari suara dan seterusnya .... he...he...he... ada-
> ada aja
> > :)
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > > salam,
> > > > > > harez
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > > --- In
> psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "adindatitiana"
> > > > > > adindatitiana@ wrote:
> > > > > > >
> > > > > > > MEDIA WATCH
> > > > > > > Jl.Bangka Raya No 43 ,Jakarta Selatan 12770
> > > > > > > Telp: 021-7192627 Fax:021-7192523
> > > > > > > Email: pemantau_media@
> > > > > > >
> > > > > > > No : 001/E/MW/SK/IX/07
> > > > > > > Lamp : 1 buah foto contoh iklan
> > > > > > > Hal : Surat Keberatan
> > > > > > >
> > > > > > > Jakarta, 26 September 2007
> > > > > > >
> > > > > > > Kepada Yth.
> > > > > > > Pimpinan Perusahaan
> > > > > > > Kartu Seluler XL
> > > > > > > di tempat
> > > > > > >
> > > > > > > Dengan hormat,
> > > > > > > Kami bermaksud menyampaikan surat keberatan kami atas
> iklan XL
> > > > versi
> > > > > > > perempuan dengan menggunakan kaos bertuliskan Rp
1/detik
> > > > > > > Dari cara mempromosikan iklan tersebut menunjukkan
citra
> yang
> > > > > > > melecehkan perempuan, karena :
> > > > > > >
> > > > > > > Model yang diperagakan adalah seorang perempuan dewasa
> berdiri
> > dan
> > > > > > > dibagian perut serta sekitar payudara bertuliskan Rp
1 /
> per
> > > > detik.
> > > > > > >
> > > > > > > Citraan ini sangat merendahkan perempuan, memberi
kesan
> tubuh
> > > > > > > perempuan tersebut sama dengan seharga Rp 1 / per
detik.
> Bahwa
> > > > iklan
> > > > > > > ini menunjukkan citraan penjualan seorang perempuan,
> atau ide
> > dari
> > > > > > > bisnis hotline.
> > > > > > >
> > > > > > > Dengan ini kami sangat keberatan sekali iklan tersebut
> terus
> > > > menerus
> > > > > > > ditayangkan dan diterbitkan di media-media sampai
> sekarang
> > yang
> > > > dapat
> > > > > > > dilihat oleh semua orang. Masih banyak iklan XL lain
> > sebelumnya
> > > > yang
> > > > > > > terlihat lebih kreatif tanpa mencitrakan perempuan
> seperti
> > itu.
> > > > > > >
> > > > > > > Negara Indonesia sudah sepakat untuk menghapuskan
semua
> bentuk
> > > > > > > diskriminasi terhadap perempuan baik langsung maupun
> tidak
> > > > langsung
> > > > > > > (UU No. 7 Tahun 1984) salah satunya peran media massa
> > (termasuk
> > > > iklan)
> > > > > > >
> > > > > > > Semoga masukan dari kami ini sangat bermanfaat bagi
> perusahaan
> > > > Anda.
> > > > > > >
> > > > > > > Kami sangat terbuka untuk berdialog dengan pihak XL
> mengenai
> > > > keberatan
> > > > > > > kami ini. Agar terjadi pengertian masyarakat dan untuk
> > selanjutnya
> > > > > > > silahkan menghubungi Dinda di 08151609391 atau email
> kami di
> > > > > > > pemantau_media@ bila tertarik untuk merencanakan
> pertemuan.
> > > > > > >
> > > > > > > Media Watch akan terus memantau tayangan televisi yang
> > memiliki
> > > > > > > tayangan yang membuat citraan perempuan menjadi
negatif.
> > Tujuannya
> > > > > > > bukan untuk memberangus media industri, tetapi memberi
> > 'masukan
> > > > lebih'
> > > > > > > segala hal yang berhubungan dengan prinsip hak asasi
> manusia.
> > Di
> > > > > > > negara lain metode ini sudah diterapkan, diantaranya di
> > Filipina.
> > > > > > >
> > > > > > > Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima
> kasih.
> > > > > > > Hormat kami,
> > > > > > >
> > > > > > > Mariana Amiruddin
> > > > > > > Koordinator Umum
> > > > > > >
> > > > > > > CC:
> > > > > > > 1.Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan
> > > > > > > 2.Komisi Penyiaran Indonesia
> > > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > >
> > > >
> > > >
> > >
> >
>

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Green Y! Groups

Environment Groups

Find them here

connect with others.

Yahoo! Groups

Get info and support

on Samsung HDTVs

and devices.

Best of Y! Groups

Check out the best

of what Yahoo!

Groups has to offer.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar