Jumat, 28 September 2007

[psikologi_transformatif] Re: Surat Keberatan Media Watch > Kesannya terlalu "sensi" nih ... :)

kucingnya jenis kelaminnya apa? ini pertanyaannya salah, urutannya
pertanyaan yang lebih dulu: kenapa kok kucing? karena ada yang malu-
malu kucing, jadi kucing itu feminin, tapi tidak melanggar
kesetaraan gender, karena lain species,

kalau kodok, itu sifatnya maskulin.

kenapa bukan kodok? karena ada istilah gak tahu malu muka seperti
kodok, nah yang mukanya jelek seperti kodok biasanya laki-laki,
karena belum ada muka kodok = muka cakep.

kenapa kok yang diperlihatkan udel? karena udel itu benchmark,
letaknya dimana dulu, kalau di tengah, itu artinya orang kurus,
kalau udelnya di depan itu orang gendut. karena sebagian besar
manusia gendut, maka yang langka yang kurus, dimaui. kalau semua
orang kurus, mungkin musim paceklik, maka udel yang di depan dimaui,
artinya makmur.

kenapa? mungkin tanyakan kepada Ebiet G Ade, siapa tahu ada rumput
yang bergoyang
kenapa? apa cd nya macet, kok berulang-ulang, coba diperiksa cd-rom
nya hang, sering macet? bisa ctrl-alt-del.

*tetep sensi* pakai Lux, sensitif hanya untuk kulit anda.

--- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "ratih ibrahim"
<personalgrowth@...> wrote:
>
> kucingnya jenis kelaminnya apa?
> kenapa kok kucing?
> kenapa bukan kodok?
>
> kenapa kok yang diperlihatkan udel?
> kenapa?
> kenapa?
>
> *tetep sensi*
>
>
> On 9/28/07, sinagahp <sinagahp@...> wrote:
> >
> > Ha...ha...ha.... :)
> >
> > Wah ... memang benar kalau anda ini ..... sejati :)
> >
> > Mohon maaf apabila ada kata-kata yang tidak berkenan.
> >
> > Komentar saya itu memang ditujukan untuk mengetahui bagaimana
reaksi anda
> > dan rekan-rekan. Ternyata begitu ya reaksinya .... :) [image: ;)]
> >
> > Sejatinya, saya merasa saya tergolong penghormat perempuan.
Boleh ditanya
> > di psikologi ui, siapa yang mengkader dan mendukung Ratna jadi
ketua senat
> > mahasiswa, menembus tradisi. Boleh tanya Bu De Tih tuh ... :)
Atau tanya
> > Ipoet (E. Kristi Poerwandari) juga boleh ... :)
> >
> > Jangan jadi berang begitu ah ... :)
> >
> > salam,
> > harez
> >
> >
> >
> > --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, pradita@ wrote:
> > >
> > > Sensitif? Atau situ yang gak punya kepekaan? Kalo yang bikin
iklan itu
> > di
> > > otaknya gak menyamakan tubuh perempuan dengan pulsa murahan,
kenapa
> > pakai figue
> > > perempuan dengan tulisan Rp 1/detik di dadanya? Kok gak pake
kucing aja?
> > Atau
> > > bunga mawar?
> > >
> > > Harusnya angka berapa? Ini pertanyaan supertolol. Emang tubuh
manusia
> > bisa
> > > dihargai dengan Rupiah?
> > >
> > > Soal iklan yang pakai model laki-laki, ya situ aja yang ngerasa
> > laki-laki yang
> > > protes. Kalo kau tak mau protes, yah salah kau sendirilah.
Tapi kalo ada
> >
> > > perempuan protes soal iklan dengan citra negatif tentang
perempuan, ya
> > kau tak
> > > usah sewotlah. Mbok yang agak sensitif dikit gitu!
> > >
> > > manneke
> > >
> > >
> > > Quoting sinagahp sinagahp@:
> > >
> > > >
> > > > > Citraan ini sangat merendahkan perempuan, memberi kesan
tubuh
> > > > > perempuan tersebut sama dengan seharga Rp 1 / per detik.
Bahwa iklan
> > > > > ini menunjukkan citraan penjualan seorang perempuan, atau
ide dari
> > > > > bisnis hotline.
> > > >
> > > > harez:
> > > >
> > > > Harusnya angkanya berapa per detik? seribu, sepuluh ribu,
sejuta ?
> > > > Kesannya siapa ? :)
> > > >
> > > > Kalau dilihat-lihat dan direnung-renung koq
kesannya "sensitif" banget
> > > > sih? Masa iya, orang berpikir tubuh perempuan sama ama pulsa
murahan?
> > > > Sejam 3600 perak, hampir sama ama chicki snacknya anak
kecil. Yang
> > betul
> > > > aja ... Terlalu sensi nih .... :)
> > > >
> > > > Lagian, kalau ngomongin soal diskriminasi, koq iklan apa tuh
(LMen
> > ...?)
> > > > atau iklannya AXE koq nggak diprotes? Kan itu
nunjukin "udel"nya
> > > > laki-laki? Atau malah menikmati .... ha...ha...ha... :)
> > > >
> > > > Kalau menurut saya, yang harus diprotes lebih keras itu malah
> > > > iklan-iklan dan jasa hotline itu malah. Itu jelas-jelas
menjual
> > wanita,
> > > > mulai dari suara dan seterusnya .... he...he...he... ada-ada
aja :)
> > > >
> > > >
> > > > salam,
> > > > harez
> > > >
> > > >
> > > > --- In
psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "adindatitiana"
> > > > adindatitiana@ wrote:
> > > > >
> > > > > MEDIA WATCH
> > > > > Jl.Bangka Raya No 43 ,Jakarta Selatan 12770
> > > > > Telp: 021-7192627 Fax:021-7192523
> > > > > Email: pemantau_media@
> > > > >
> > > > > No : 001/E/MW/SK/IX/07
> > > > > Lamp : 1 buah foto contoh iklan
> > > > > Hal : Surat Keberatan
> > > > >
> > > > > Jakarta, 26 September 2007
> > > > >
> > > > > Kepada Yth.
> > > > > Pimpinan Perusahaan
> > > > > Kartu Seluler XL
> > > > > di tempat
> > > > >
> > > > > Dengan hormat,
> > > > > Kami bermaksud menyampaikan surat keberatan kami atas
iklan XL versi
> > > > > perempuan dengan menggunakan kaos bertuliskan Rp 1/detik
> > > > > Dari cara mempromosikan iklan tersebut menunjukkan citra
yang
> > > > > melecehkan perempuan, karena :
> > > > >
> > > > > Model yang diperagakan adalah seorang perempuan dewasa
berdiri dan
> > > > > dibagian perut serta sekitar payudara bertuliskan Rp 1 /
per detik.
> > > > >
> > > > > Citraan ini sangat merendahkan perempuan, memberi kesan
tubuh
> > > > > perempuan tersebut sama dengan seharga Rp 1 / per detik.
Bahwa iklan
> > > > > ini menunjukkan citraan penjualan seorang perempuan, atau
ide dari
> > > > > bisnis hotline.
> > > > >
> > > > > Dengan ini kami sangat keberatan sekali iklan tersebut
terus menerus
> > > > > ditayangkan dan diterbitkan di media-media sampai sekarang
yang
> > dapat
> > > > > dilihat oleh semua orang. Masih banyak iklan XL lain
sebelumnya yang
> > > > > terlihat lebih kreatif tanpa mencitrakan perempuan seperti
itu.
> > > > >
> > > > > Negara Indonesia sudah sepakat untuk menghapuskan semua
bentuk
> > > > > diskriminasi terhadap perempuan baik langsung maupun tidak
langsung
> > > > > (UU No. 7 Tahun 1984) salah satunya peran media massa
(termasuk
> > iklan)
> > > > >
> > > > > Semoga masukan dari kami ini sangat bermanfaat bagi
perusahaan Anda.
> > > > >
> > > > > Kami sangat terbuka untuk berdialog dengan pihak XL
mengenai
> > keberatan
> > > > > kami ini. Agar terjadi pengertian masyarakat dan untuk
selanjutnya
> > > > > silahkan menghubungi Dinda di 08151609391 atau email kami
di
> > > > > pemantau_media@ bila tertarik untuk merencanakan pertemuan.
> > > > >
> > > > > Media Watch akan terus memantau tayangan televisi yang
memiliki
> > > > > tayangan yang membuat citraan perempuan menjadi negatif.
Tujuannya
> > > > > bukan untuk memberangus media industri, tetapi
memberi 'masukan
> > lebih'
> > > > > segala hal yang berhubungan dengan prinsip hak asasi
manusia. Di
> > > > > negara lain metode ini sudah diterapkan, diantaranya di
Filipina.
> > > > >
> > > > > Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
> > > > > Hormat kami,
> > > > >
> > > > > Mariana Amiruddin
> > > > > Koordinator Umum
> > > > >
> > > > > CC:
> > > > > 1.Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan
> > > > > 2.Komisi Penyiaran Indonesia
> > > > >
> > > >
> > > >
> > >
> >
> >
> >
>

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Best of Y! Groups

Check out the best

of what Yahoo!

Groups has to offer.

Yahoo! Groups

Dog Zone

Connect w/others

who love dogs.

Y! Messenger

Quick file sharing

Send up to 1GB of

files in an IM.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar