Rabu, 03 Oktober 2007

[psikologi_transformatif] Re: Balasan: GUGUR GUNUNG (REKAMAN PERCAKAPAN DENGAN AUDI)

bedanya haute dan pabrik tempe itu EGO yang terarah, ada tujuannya,
kalau yang satu lagi EGO karepe dhewe, kepada semua orang, kepada
Leo, ke Audifax, ke Ratih Ibrahim, ke Posma Harez, ke Pak Hudoyo, ke
Dr. Erwin, ke Andy F. Noya, ke semuanya, ke Isti yang kabur....

salam,
goen

--- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "ruri_malindo"
<ruri_malindo@...> wrote:
>
> saya setuju banget dengan anda.....CARANYA. dan terkesan... yg
> menolong dan di tolong ke duanya memposisikan sebagai yang
tertinggi
> atau dengan kata lain rasa rumongsonya hidup. alias sama2 ego
tinggi
>
>
>
>
>
> --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, don kenow
> <donkenow@> wrote:
> >
> > Selamat siang semuanya,
> >
> > Saya akhirnya memutuskan untuk memposting tulisan ini, tadinya
> udah disimpen di draft.Kalau tidak salah, dulu Cornelia Istiani
sudah
> pernah mengungkapkan hal senada dengan mengutip Gabriel
Marguez ....
> > ..........................
> >
> > Untuk memudahkan marilah kita asumsikan si vincent adalah orang
> yang sangat egoistik, pesakitan, atau seperti bahasanya Leo,
inhuman,
> binatang.
> >
> > Lalu... mari sama-sama kita lihat reaksi kita pada dia.
> > ..........................
> >
> > Sepanjang pengetahuan saya yang bisa "membunuh" egoisme
seseorang
> adalah orang itu sendiri. Logis, karena keterpisahan itu atau
egoisme
> itu dia sendiri yang bikin sehingga ya mesti orang itu sendiri yang
> menghilangkannya.
> >
> > Pribadi-pribadi tercerahkan tidak akan pernah bisa membunuh
> egoisme manusia lainnya. Mereka hanya bisa mengajar atau memberi
> contoh. Mengajarnya pun tidak bisa pakai ego, bahkan yang paling
mulia
> sekalipun misalnya : "dia harus ku/kita taklukkan egonya" atau "dia
> harus kuajar/kami ajar".
> >
> > Keinginan diri untuk mengajar sudah merupakan ego itu sendiri.
> > Hal ini bisa dilihat dari "biografi" orang-orang
> tercerahkan...mereka TIDAK memiliki keinginan mengajar. Lihat
nabi2,
> atau lihat Sang Buddha yang awalnya menolak untuk membabarkan
Dharma.
> >
> > Mengapa tidak bisa dengan ego ? karena : "jeruk kok minum
jeruk".
> > Ego kok mau menghilangkan ego".
> >
> > Si ego yang hendak diajar itu akan juga bisa mendeteksi ego si
> pengajar sehingga yang terjadi adalah "ngotot-ngototan",
> menang-menangan... konflik berkepanjagan, tinggal ada kuat aja..
> >
> > Oleh karena itu leluhur kita yang sudah memahami hal ini
> menuliskannya dalam peribahasa : "Kalah jadi abu menang jadi
arang".
> Konflik melahirkan abu dan arang. Konflik tidak menghasilkan apa-
apa.
> >
> > Saudara Audifax dan Nuruddin, saya hargai upaya anda untuk
> mengubah vincent, kalau benar intensi anda berdua adalah untuk
> kebaikan. Yang perlu dipertanyakan lebih lanjut adalah metode/cara.
> Apakah metode/caranya sudah benar ?
> >
> > Haute dalam chatnya dengan Adhi bilang bahwa cara untuk menguji
> empati seseorang adalah dengan merontokkan/menghancurkan egonya.
> Mungkin saja ini benar, namun tidak ada salahnya ditanyakan lebih
> lanjut.... bagaimana menghancurkan/merontokkan ego ?
> >
> > Nuruddin, Haute dkk memilih jalur caci maki, sebagian besar
> sifatnya personal (ad hominem) ,misalnya : "vincent ciong" ciong
> =sial (chinese) atau "anjing idiot".
> >
> > Kita lihat sekarang, bagaimanakah hasilnya ?
> >
> > ....................
> >
> > Caci maki atau pelecehan (contoh "anjing idiot", atau vincent
> ciong), terlepas dari ada atau tidak adanya energi didalamnya
(karena
> tidak semua orang bisa peka), terutama karena disampaikan melalui
> media tulis (email) adalah sebuah serangan, dan serangan adalah
ego.
> Konflik bertemu konflik. Ego bertemu ego. Jeruk minum jeruk.
> >
> > Apa yang sudah didapatkan sejauh ini ? nol besar !.
> >
> > Saya lihat vincent tetap aja seperti dulu (lihat posting2
> terakhir). Audifax, Nuruddin dan Haute bagaimana ? sama saja,
tidak
> ada juga yang didapatkan. Setidaknya yang kita lihat di milis ini
ya
> begitu-begitu saja, tidak ada transformasi yang diharapkan
terjadi.
> >
> > -----------------------
> >
> > Kalau saja chat itu tetap sebagai chat antara Audi dan Nuruddin
> maka analisis ini tidak akan lahir, namun chat tsb diposting di
milis,
> sehingga alternatif yang bisa timbul adalah posisi pihak ketiga..
> (analis, pengamat)
> >
> > Coba diperhatikan lagi kutipan chat nuruddin dan audifax
dibawah
> tersebut...
> >
> > ----------
> > Ada kemungkinan bagi seorang analis, chat tersebut dilihat
sebagai
> chat antara 2 "dewa" yang lagi membahas manusia-manusia yang belum
> bisa melampaui kemanusiaannya.
> >
> > komen pertama dari analis : ck..ck..ck...
> >
> > Ada dua dewa, dua manusia yang sudah melampaui kemanusiaannya
> (dengan definisinya sendiri yang belum tentu benar) yang lagi
membahas
> seekor mahluk dan kelompoknya yang narsis, yang tragis, yang belum
> melampaui kemanusiaan mereka.
> > ................
> >
> > Selanjutnya analist akan memperkirakan efek dari chatting
tersebut
> pada si ego yang hendak dirontokkan sbb :
> >
> > komentar/tanggapan si ego/mahluk narsis yang membaca chatting
> salah satunya dan yang pasti adalah DEFENSE, pembelaan diri....
> "allaaah si audi dan nuruddin sok bicara soal pelampauan manusia,
> emangnya dia sudah apa ? emangnya mereka 'ngerti manusia itu apa ?
sok
> mau benerin orang, emangnya dia sendiri sudah bener ??.
> >
> > Lalu ada kata-kata : "seperti itulah tragedi mereka" di bagian
> chatting, si ego/narsis tsb akan balik bilang... : "emangnya hidup
loe
> kagak tragis ?" bilang orang tragis, emangnya sendirinya enggak ?
> >
> > end of analysis
> > ---------------------------------
> >
> > Bisa kah dilihat bahwa konflik tidak akan menyelesaikan konflik
> ??. Ego tidak akan bisa melenyapkan ego.
> >
> > Konflik tidak akan menghentikan konflik. Disharmoni tidak akan
> menghentikan disharmoni. Ego tidak akan menghentikan ego.
> >
> > ...................
> >
> > Terakhir,
> >
> > kalau membaca postingan chat di bawah sepertinya nuruddin dan
audi
> punya "cita-cita luhur" pada vincent. Kalau memang demikian,
> pertahankan cita-cita tersebut, dan yang perlu anda lakukan, kalau
mau
> menerima saran saya, adalah mengganti metode, mengganti caranya.
Jeruk
> tidak bisa minum jeruk kecuali di iklan :-).
> >
> > Salam,
> > Donny KN
> >
> >
> > > > --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com,
> "pabrik_t"
> > > > <pabrik_t@> wrote:
> > > > >
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:41:55 PM): halo cak audi
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:42:05 PM): kok online sore-sore
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:42:07 PM): Waaa...diparani mbahe iki
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:42:10 PM): iyo
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:42:12 PM): biasanya subuh
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:42:19 PM): he he he
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:42:21 PM): isuk mau bingung nang
> > Sidoarjo
> > > > dhisik
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:42:29 PM): biasane mruput
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:42:38 PM): sak durunge berangkat
kerjo
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:42:44 PM): duh duh duh yang lagi
banyak
> > > > kerjaan
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:42:48 PM): yupp
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:42:51 PM): banyak proyek
kelihatannya
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:43:01 PM): Penelitian dengan DPRD
> > Sidoarjo
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:43:09 PM): Lumayan iki
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:43:12 PM): he..he..
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:43:17 PM): syukurlah
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:43:20 PM): akeh nggon nyangkul
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:43:31 PM): kangen awakmu karo arek2
iki
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:43:37 PM): mangkane tak sempetno
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:43:42 PM): ha ha ha
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:43:52 PM): Piye acaramu wingi?
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:43:57 PM): Malam Perdamaian?
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:44:02 PM): syukur, sukses
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:44:08 PM): yup
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:44:20 PM): adhi, isti, piet dan rio
> > datang
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:44:36 PM): Hari senin kemaren
ketemu
> > Bude
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:44:38 PM): O ya
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:44:41 PM): terus?
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:44:45 PM): tapi rio pergi lebih awal
> > karena
> > > > kata
> > > > > isti ada yang melahirkan
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:44:54 PM): Bude siapa ini?
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:45:19 PM): Bude ne Psikologi
> > > > > Transformatif..he..he..Bude Ratih
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:45:21 PM): terus ya seperti yang
> > kutanyakan
> > > > > padamu di telpon kemarin
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:45:29 PM): Adhi nanya kamu itu punya
> > dendam
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:45:34 PM): ya.ya..
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:45:42 PM): Adhi selalu nanya itu ya
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:45:46 PM): yup
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:45:55 PM): ya kujawab tidak
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:46:01 PM): dulu waktu nelpon aku
juga
> > nanya
> > > > > gitu dan kujawab tidak
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:46:03 PM): aneh
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:46:05 PM): mestinya
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:46:07 PM): setahuku dirimu tak punya
> > dendam
> > > > sama
> > > > > vincent
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:46:11 PM): mereka nanya ke diri
mereka
> > > > sendiri
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:46:21 PM): apa bukan Vcl yg punya
> > dendam?
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:46:27 PM): Ato Adhi sendiri?
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:46:42 PM): Lihat saja
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:46:51 PM): posting2 Vcl yg
ditujukan
> > padamu
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:47:02 PM): itu saja bisa jadi
ukuran
> > siapa
> > > > yang
> > > > > dendam
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:47:14 PM): Vcl minta menghentikan
perang
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:47:31 PM): dan ditanggapi beberapa
> > member:
> > > > > Ratih, Manneke, Swasti,
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:47:40 PM): lalu dirimu berinisiatif
> > > > menghentikan
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:47:45 PM): kelihatan kan
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:47:52 PM): siapa yang meminta dan
siapa
> > yang
> > > > > memberi
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:47:56 PM): lalu sepertinya dia
sadar
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:48:01 PM): kalo egonya jatuh
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:48:19 PM): sebenarnya fokusku bukan
> > siapa
> > > > yang
> > > > > meminta atau memberi maaf
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:48:22 PM): lalu dia nulis seperti
> > posting2
> > > > > terakhir itu yag seakan dirimu kalah
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:48:30 PM): ya..ya aku ngrti itu
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:48:37 PM): aku hanya ingin
menyatakan
> > bahwa
> > > > > segala dukha dunia ingin kuambil
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:48:49 PM): sudah lama aku melatih
diriku
> > > > seperti itu
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:48:55 PM): filosofi itu
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:49:01 PM): terlalu tinggi untuk
mereka
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:49:05 PM): terutama Vcl
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:49:06 PM): seingatku dulu pas
vincent
> > minta
> > > > maaf
> > > > > aku juga mengatakan demikian
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:49:34 PM): ya..ya...dan buatku
> > permintaan
> > > > > maafnya lebih pada strategi menghentikan serangan
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:49:48 PM): aku bilang melatih diriku
lho
> > ya,
> > > > > bukan sudah tercapai
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:49:53 PM): ya..ya
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:50:12 PM): semoga tak terjebak ke
> > kesombongan
> > > > > diriku ini
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:50:14 PM): he he he
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:50:32 PM): tapi itulah
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:50:38 PM): agaknya mereka tak paham
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:51:02 PM): Memang tak paham
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:51:15 PM): keliatan dari cara
menanggapi
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:51:19 PM): yup
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:51:23 PM): Sebenarnya
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:51:34 PM): padahal kelihatannya
mereka
> > > > belajar
> > > > > budha atau spiritualitas lainnya
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:51:40 PM): apa yang menjadi lawan
> > mereka
> > > > adalah
> > > > > diri mereka sendiri
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:51:52 PM): juga aku sebenarnya
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:51:59 PM): ini mengingatkanku
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:52:02 PM): pada bukumu
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:52:05 PM): ttg Sukesi
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:52:05 PM): maka sebab itu kita musti
> > belajar
> > > > > mati aktif
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:52:17 PM): yang menembak
sosok 'Tuhan'
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:52:31 PM): dan ternyata begitu
pistol
> > > > menyalak
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:52:32 PM): tanpa itu kita dapat
> > menemukan
> > > > apapun
> > > > > di luar diri kita
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:52:37 PM): Sukesi sendiri yg
terjengkang
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:52:41 PM): yup
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:52:47 PM): seperti itulah tragedi
mereka
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:52:48 PM): karena tuhan di sana
adalah
> > alter
> > > > egonya
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:52:50 PM): tak lebih
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:52:51 PM): yup
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:53:06 PM): sukesi di situ adalah
simbol
> > dari
> > > > > egosentrisme
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:53:15 PM): 'totalitas' dalam bahasa
> > sartre
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:53:18 PM): Mereka terjengkang
begitu
> > Tuhan
> > > > dan
> > > > > yg mereka tuhankan tertembak
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:53:27 PM): dan inilah yang
menciptakan
> > > > Rahwana
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:53:34 PM): menciptakan kejahatan
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:53:42 PM): ya..ya
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:53:47 PM): sebenarnya
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:53:47 PM): Sukesi adalah ibu dari
Rahwana
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:53:56 PM): ruang di milis Psikologi
> > > > > Transformatif ini
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:54:15 PM): memberi mereka
kesempatan
> > untuk
> > > > > menumbuhkan kompatiolgi
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:54:22 PM): sayang mereka tidak
> > menangkap itu
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:54:47 PM): mana ada lagi milis
dengan
> > jumlah
> > > > > ribuan..psikologi lagi..yg mau menerima Vcl dan
Kompatiologinya
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:54:54 PM): yup
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:55:02 PM): itu saja sebenarnya
sudah
> > bisa
> > > > jadi
> > > > > introspeksi
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:55:14 PM): 'Instrospeksi'
istilahnya
> > Adhi
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:55:46 PM): emang banyak yang nolak
ya?
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:55:59 PM): ya
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:56:05 PM): oooo
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:56:16 PM): dan sebenarnya banyak yg
> > tidak
> > > > suka juga
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:56:25 PM): orang2 psikologi banyak
yg
> > senang
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:56:33 PM): ketika kali ini Vcl
ketemu
> > > > batunya
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:56:49 PM): justru di milis yang
> > unmoderated
> > > > dan
> > > > > member bebas keluar masuk
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:57:21 PM): sesungguhnya perang haute
itu
> > > > untuk
> > > > > melahirkan KENAGAAN vincent
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:57:44 PM): ya sekaligus pertaruhan
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:57:44 PM): juga untuk menguji sejauh
mana
> > > > > komunikasi empati itu beroperasi dalam diri kompatiolog
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:57:51 PM): apa ternyata dia cuma
cacing?
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:58:15 PM): sebab itu aku menyetujui
> > perang
> > > > ini
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:58:46 PM): ya akupun membuka
> > konsekuensi
> > > > bahwa
> > > > > dengan sikap Vcl seperti itu
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:58:54 PM): cepat atau lambat akan
ada
> > yang
> > > > > menghajarnya
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:59:11 PM): dan ironisnya
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:59:13 PM): dan sekarang toh terbukti
> > > > komunikasi
> > > > > yang mereka kembangkan adalah komunikasi narsistik
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:59:26 PM): haute telah menjelaskan
hal
> > itu
> > > > dalam
> > > > > chat bersama adhi
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:59:37 PM): itu justru terjadi di
milis
> > yang
> > > > dia
> > > > > pernah kuberi kesempatan berkembang
> > > > > nuruddin (9/26/2007 5:59:37 PM): itu agaknya harus
dipikirkan
> > ulang
> > > > > oleh kompatiolog
> > > > > audifax - (9/26/2007 5:59:55 PM): ya..ya Haute pernah
ngomong
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:00:00 PM): cerdas cermatannya
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:00:03 PM): komunikasi empati,
> > bagaimanapun
> > > > > haruslah sebuah operasi memberi
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:00:06 PM): bukan meminta
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:00:48 PM): kecenderungan narsisistik
dan
> > atau
> > > > > totaliter itu juga tampak dalam jiwa 'peer group' Adhi
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:01:24 PM): Barangkali itu bentuk
dari
> > apa
> > > > yang
> > > > > dia katakan sebagai euforia
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:01:28 PM): diri yang totaliter akan
> > melihat
> > > > > liyan sebagai alter ego dan dalam bahasa Inggris, "alter
ego"
> > juga
> > > > > berarti sahabat atau teman karib
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:01:34 PM): waktu chat sama haute
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:01:45 PM): yup
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:01:58 PM): itu seperti pantulan
cermin
> > > > dalam Lacan
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:02:14 PM): itu sebabnya ketika dirimu
> > > > > mengeluarkan 7 kado ia menyayangkan kamu tak komunikasi
dulu
> > > > dengan mereka
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:02:27 PM): ha..ha..ha..
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:02:33 PM): itulah cara pikir mereka
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:02:42 PM): justru bisa kutanya
balik kan
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:02:45 PM): mengapa audi tak bilang
kita
> > > > dahulu,
> > > > > begitulah kira-kira katanya waktu ketemu diriku
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:02:51 PM): kemana mereka sebelum 7
kado
> > itu?
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:02:55 PM): ya kuminta menanyakan
> > langsung
> > > > padamu
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:03:04 PM): seakan-akan 7 kado itu
> > adalah
> > > > awal,
> > > > > causa, aksi
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:03:10 PM): yup
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:03:16 PM): dan sebelum itu Vcl
adalah
> > bayi
> > > > > suci..he..he..he..
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:03:18 PM): itu juga sudah dijelaskan
> > sama
> > > > haute kan
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:03:36 PM): ya..ya..aku juga sempat
> > ngobrol
> > > > suwi
> > > > > karo cah iku
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:03:53 PM): Ancen ngono cak
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:04:05 PM): diskusi dengan mereka
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:04:13 PM): selalu menempatkan data
> > parsial
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:04:17 PM): 7 kado
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:04:23 PM): Haute merusak hubungan
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:04:29 PM): Vcl dengan Isti
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:04:40 PM): wong sebelum 7 kado itu
ada
> > > > > penyebabnya kok
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:04:51 PM): yup, vincent selalu
> > mengatakan dia
> > > > > dikeluarkan sebagai moderator TANPA SEBAB
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:04:57 PM): wong sebelum Haute
muncul
> > > > hubungan
> > > > > Vcl dengan Isti juga sudah kacau kok
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:05:10 PM): ha..ha..nek ngomong karo
> > awakmu
> > > > > luwih jelas kan
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:05:30 PM): sebabnya ya karena dia
> > mengajakku
> > > > > kong kalikong
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:05:36 PM): untuk mencelakakanmu
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:05:43 PM): dengan cara memoderasi
ID-mu
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:05:49 PM): dia pikir
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:05:53 PM): apa yang dia sebut
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:05:57 PM): sebaga sahabat
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:05:58 PM): adalah
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:06:08 PM): orang yang akan
mendukung
> > > > kecurangannya
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:06:12 PM): yup
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:06:17 PM): itu yang dia salah
menerkaku
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:06:19 PM): sesungguhnya yang menarik
> > bagiku
> > > > adalah
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:06:26 PM): apa yang berputar di
kepalanya
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:06:38 PM): kenapa dia selalu
> > MENYELEWENGKAN
> > > > SEJARAH
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:06:40 PM): itu menarik
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:06:58 PM): ada 2 hal
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:06:59 PM): seperti ia bilang juga
bahwa
> > > > PERANG
> > > > > INI TANPA SEBAB
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:07:03 PM): pertama
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:07:12 PM): dia mengaburkan bukti
bahwa
> > dia
> > > > > adalah causa
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:07:15 PM): kedua
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:07:35 PM): dia memproyeksikan apa
yang
> > > > menjadi
> > > > > kelemahannya atau yang tidak bisa didapatkannya pada
> > pembusukan
> > > > orang lain
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:10:38 PM): yup
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:14:47 PM): haloo buka puasa ya?
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:14:49 PM): he he he
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:14:54 PM): ora
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:15:07 PM): awakmu jek buko tha?
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:15:08 PM): aku barusan minum dulu
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:15:10 PM): ok
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:15:11 PM): yup
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:17:11 PM): kasus penyelewengan
sejarah
> > itu
> > > > juga
> > > > > dilakukan pada kasus Istiani. Tuduhannya (untuk tak
menyatakan
> > > > > FITNAHAN) bahwa haute merusak hubungannya (vincent) dengan
> > isti,
> > > > jelas
> > > > > adalah penyelewengan sejarah.
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:17:14 PM): Let's see
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:17:16 PM): Sep 25, 2007 8:21 am
> > vincentliong
> > > > > <vincentliong@> Joined group via web
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:17:24 PM): dia masuk lagi ya
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:17:29 PM): he..he...
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:17:46 PM): he he he
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:17:49 PM): dari kemaren yo wis mlebu
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:17:54 PM): oh ya?
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:17:57 PM): pake ID xx69xx96xx
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:18:08 PM): ooo, kukira bukan vincent
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:18:16 PM): ha..ha..ha....
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:18:34 PM): apa postingannya tak
terlalu
> > > > > sistematis sebagai vincent
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:18:55 PM): kadang
sistematis...kadang
> > > > > enggak..terutama kalo lagi kalap...ha..ha..ha..
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:19:12 PM): tapi ternyata itu vincent
ya?
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:19:18 PM): yup
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:19:30 PM): Haute karo konco2ne iso
> > ndeteksi
> > > > iku
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:19:34 PM): oooo
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:19:38 PM): ya, ya
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:19:44 PM): termasuk keterlibatan
Mang
> > Iyus
> > > > di
> > > > > salah satu esei
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:19:49 PM): yg Joan of Arc
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:20:02 PM): sama satu lagi yang
ancaman
> > > > > untukmu..atao apa gitu
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:20:13 PM): ooooo Mang Iyus terlibat?
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:20:20 PM): yup
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:20:32 PM): aku terlambat merasa
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:20:33 PM): bukannya sudah keluar dia?
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:20:38 PM): bertapa?
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:20:40 PM): karena sebelumnya aku
> > percaya
> > > > dengannya
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:20:54 PM): ha..ha..ha...bertapa
> > ya...ha..ha.
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:21:45 PM): Hmm terus ngomong opo
maneh
> > arek2
> > > > > kompa di pas ketemu awakmu?
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:22:25 PM): ya bercakap kosong
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:22:38 PM): Tuan dan Nyonya Kosong?
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:22:38 PM): tentang 'serangan
pribadi'
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:22:39 PM): Hudan?
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:22:42 PM): ha ha ha
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:22:57 PM): serangan pribadi? Awakmu?
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:23:11 PM): haute ke vincent
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:23:34 PM): tapi tak begitu
kutanggapi
> > hal itu
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:23:40 PM): haute sudah menjelaskan
> > semuanya
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:23:52 PM): ya...sipp tenan Haute
iku
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:23:53 PM): juga tak jelas benar apa
yang
> > > > > dimaksud serangan pribadi di sana
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:24:22 PM): per telepon dulu juga
pernah
> > > > > kutanyakan ke vincent
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:24:31 PM): ha..ha..ha...orang
seperti
> > mereka
> > > > > kok bicara serangan pribadi
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:24:34 PM): mana yang
disebut 'serangan
> > > > pribadi' itu
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:24:48 PM): justru itu yang mesti
> > pertama
> > > > mereka
> > > > > tanyakan ke diri sendiri
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:24:52 PM): lihat saja Vcl
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:25:10 PM): mengudal-udal rumah
tangga
> > ISti
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:25:26 PM): apakah hal-hal pribadi
yang
> > > > > digembar-gemborkan ke publik masih bisa disebut pribadi
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:25:40 PM): itu pertanyaanku ke
vincent
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:25:51 PM): dan ia bilang, ia adalah
> > orang
> > > > yang
> > > > > terbuka
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:26:06 PM): jika benar terbuka, lalu
apa
> > yang
> > > > > disebut 'pribadi' itu?
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:26:25 PM): Ya
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:26:28 PM): maka itu
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:26:34 PM): ngomong serangan pribadi
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:26:39 PM): mereka mesti ngaca dulu
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:27:07 PM): mereka juga
mempertanyakan
> > caci
> > > > maki
> > > > > haute dkk
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:27:22 PM): jawabanku tentu saja sama
> > dengan
> > > > haute
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:27:23 PM): ha..ha..ha..
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:27:41 PM): Itulah kenapa dulu
kuposting
> > > > cermin
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:27:44 PM): apakah arti cacimaki
> > dibanding
> > > > segala
> > > > > kebohongan dan atau fitnahan vincent ke pribadi-pribadi
atau
> > > > institusi
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:28:08 PM): bicara caci maki..Vcl
juga
> > bukan
> > > > > orang yang santun dalam berbicara
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:28:22 PM): selain itu cacimaki
adalah
> > > > pengujian
> > > > > ego yang paling efektif bagi orang-orang narsisistik
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:28:43 PM): dan omong kosong dengan
> > > > dekonstruksi
> > > > > jika mereka masih mendewakan egologi
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:28:47 PM): yup
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:28:51 PM): mendewakan ego
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:29:05 PM): itu adalah bentuk dari
> > egologi
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:29:23 PM): ya..termasuk
memproyeksikan
> > ego
> > > > > mereka ke Vcl
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:29:33 PM): yup yup
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:29:38 PM): itu tadi yang kusebut
> > totalitas
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:29:39 PM): ada semacam lingkaran
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:29:42 PM): benar
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:29:54 PM): di dalamnya termasuk
operasi
> > > > idolatry
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:29:54 PM): Vcl membutuhkan orang
yang
> > > > mendewakannya
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:30:13 PM): dan ada orang-
> > orang 'nothing'
> > > > yang
> > > > > ingin menjadi 'something'
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:30:22 PM): dengan cara
memproyeksikan
> > Vcl
> > > > > sebagai maskot
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:30:30 PM): ha ha ha
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:30:45 PM): kalau aku sih malah ingin
jadi
> > > > > nothing. Ha ha ha.
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:30:45 PM): Itu sebabnya
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:30:52 PM): mereka merasakan bahaya
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:30:55 PM): kulihat dirimu juga
berusaha
> > untuk
> > > > > itu kan?
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:30:59 PM): ketika Vcl dihujani
serangan
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:31:05 PM): ya
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:31:14 PM): menjadi 'Tiada'
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:31:25 PM): dalam 'Tiada' itulah
> > > > kesejatian 'Ada'
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:31:26 PM): mati aktif kalau dalam
> > bahasaku
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:31:37 PM): Nihilisme aktif
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:31:44 PM):
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:31:51 PM): dengan mengafirmasi
> > ketiadaan
> > > > kita
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:32:10 PM): maka kita sebenarnya
> > > > > melampauinya...he..he..
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:32:31 PM): ha ha ha
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:32:52 PM): kata 'melampaui' mu itu
juga
> > > > dikritik
> > > > > sama vincent
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:33:12 PM): Karena dia tidak
> > > > mampu 'melampaui'
> > > > > manusianya sendiri
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:33:15 PM): kebinatangannya
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:33:20 PM): ketiadaannya
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:33:33 PM): dia mencoba
> > menjadi 'something'
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:33:47 PM): dari apa yang sejatinya
> > merupakan
> > > > > 'nothing'
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:33:56 PM): dia gagal di bidang
akademis
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:34:15 PM): tapi dia mencoba menutup
> > dengan
> > > > cara
> > > > > potong kompas
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:34:20 PM): membusukkan orang
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:34:28 PM): menglorifikasi diri
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:34:35 PM): ini titik2 kejatuhan dia
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:34:42 PM): mengglorifikasi diri
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:34:44 PM): yup
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:34:46 PM): yup
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:34:53 PM): sebenarnya itu dilakukan
> > secara
> > > > sadar
> > > > > nggak sih
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:35:06 PM): Sadar
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:35:13 PM): dan diingkari secara
sadar
> > juga
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:35:13 PM): jadi bukan kecenderungan?
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:35:17 PM): oooo
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:35:22 PM): menarik juga
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:36:08 PM): dan ternyata cukup
> > berhasilkah?
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:36:12 PM): Ini salahnya
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:36:15 PM): dan kegagalannya
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:36:52 PM): dia mencoba memanipulasi
> > sesuatu
> > > > > yang sebenarnya tak dipunyainya
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:37:20 PM): ya
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:37:33 PM): itu sama dengan
penyelewengan
> > > > sejarahnya
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:38:41 PM): kecenderungan manipulatif
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:39:17 PM): inilah yang kusayangkan
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:39:59 PM): tak memiliki integritas
> > terhadap
> > > > > kebenaran
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:40:34 PM): eh, jadi inget
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:40:59 PM): adhi katanya pas
> > menghubungimu
> > > > dirimu
> > > > > patah arang duluan
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:41:09 PM): ha..ha..ha...
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:41:10 PM): kenapa tak mau dialog?
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:41:12 PM): seingatku
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:41:20 PM): terakhir Adhi menghubungi
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:41:24 PM): adalah malam
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:41:44 PM): waktu Adhi, Pipit, Isti
dan
> > Iwan
> > > > > berkonspirasi untuk memfitnahku
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:42:10 PM): Adhi terakhir nelpon
kaget
> > waktu
> > > > > kukatakan aku kenal semua Haute, Wongso, Meita dan dirimu
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:42:33 PM): yup
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:42:56 PM): Dan persis malam itu
juga
> > > > kutelpon
> > > > > dirimu
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:43:09 PM): dirimu langsung check ke
> > Haute
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:43:16 PM): yup
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:43:22 PM): lalu besoknya
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:43:32 PM): Adhi sms memprotes
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:43:38 PM): narasiku ttg perang
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:43:44 PM): mmmmm
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:43:45 PM): di mana kugambarkan
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:43:53 PM): dia berteriak2 minta
moderasi
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:43:59 PM): yg sebenarnya
diketahuinya
> > tidak
> > > > ada
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:44:05 PM): kujawab sms-nya
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:44:11 PM): apa ada yang salah dari
> > kutipanku
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:44:26 PM): termasuk kukutip juga
> > omongannya
> > > > > sendiri 'introspeksi'
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:44:48 PM): lalu dia minta maaf
untuk
> > > > sesuatu yg
> > > > > salah
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:45:07 PM): dia masih berpikir bahwa
> > > > ancamannya
> > > > > untuk keluar adalah kesalahannya
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:45:17 PM): dia tidak melihat
sesuatu
> > yang
> > > > lebih
> > > > > esensial
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:45:43 PM): bahwa mencelakakan teman
> > dengan
> > > > > memfitnah itu lebih parah
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:46:09 PM): pertama dia mencoba
> > meletakkan
> > > > > kesalahan dengan mengonstruksi ada moderator yang mesti
> > > > bertanggung jawab
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:46:15 PM): atas serangan terhadap
Vcl
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:46:25 PM): wong serangan ya akibat
ulah
> > Vcl
> > > > sendiri
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:46:31 PM): yup
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:46:39 PM): kok aku disuruh jadi
> > moderator
> > > > yang
> > > > > bertanggung jawab
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:46:43 PM): dan saat itu
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:47:28 PM): Adhi sebenarnya di pagi
hari
> > > > mencoba
> > > > > menyudutkanku dengan mengatakan kalau ingin mengclearkan
> > telpon aku
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:47:32 PM): aku ga telpon
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:47:39 PM): apanya yang perlu
diclearkan
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:47:48 PM): nah sorenya ganti Adhi
yang
> > sms
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:47:56 PM): minta aku ganti nomor ke
Fren
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:48:05 PM): katanya Den Bagus Adhi
mau
> > nelpon
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:48:09 PM): dia pikir dia siapa
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:48:11 PM): aku jawab
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:48:15 PM): enggak perlu
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:48:19 PM): kalau kamu merasa perlu
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:48:29 PM): kamu aja yang nelpon
> > langsung ke
> > > > flexiku
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:48:36 PM): aku males ganti2 nomer
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:48:44 PM): yup
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:48:50 PM): Itu yang dia
katakan 'patah
> > > > arang'
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:48:53 PM): dirimu sudah bilang itu
di
> > telpon
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:48:57 PM): bukannya itu proyeksinya
dia
> > > > sendiri?
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:49:04 PM): kalao itu penting
untuknya
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:49:11 PM): ini tadi yang
> > kusebut 'totalitas'
> > > > > dalam diri adhi
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:49:13 PM): kenapa bukan dia yang
nelpon
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:49:19 PM): melihat orang lain
sebagai
> > alter
> > > > egonya
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:49:21 PM): karena bagiku itu semua
> > tidak
> > > > penting
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:49:24 PM): nahh.. di sini
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:49:43 PM): bagaimana sesuatu yang
> > bagiku tak
> > > > > penting mesti kudendami?
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:49:49 PM): yup
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:50:09 PM): Bahkan untuk bertemu
> > denganmu,
> > > > > ngobrolin tulisan aja ora keturutan
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:50:15 PM): karena aku banyak
kerjaan
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:50:18 PM): ya ha ha ha
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:50:24 PM): lha ini kok ke-ge-eran
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:50:29 PM): sebentar belum kuedit
> > tulisanmu
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:50:39 PM): yo ora opo2
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:50:45 PM): tapi itu artikel kan
jenisnya
> > tak
> > > > > bakalan basi
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:50:48 PM): Itulah
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:51:00 PM): mereka tak bisa keluar
dari
> > batok
> > > > > kepala mereka berikut egologinya
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:51:06 PM): yup
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:51:15 PM): lalu mengukur orang lain
> > > > berdasarkan
> > > > > ukurannya
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:51:17 PM): dendam
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:51:22 PM): ha..ha..ha
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:51:36 PM): banyak yang kontradiktif
dalam
> > > > > pernyataan-pernyataan kompatiolog
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:51:37 PM): Kita eksis bukan di milis
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:51:40 PM): itu bedanya
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:51:47 PM): milis ya buat hiburan
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:51:49 PM): mereka menuntut orang
berpikir
> > > > > paradigmatik
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:51:59 PM): ketemu orang2 seperti
Bude,
> > Mbah
> > > > Goen
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:52:05 PM): namun mereka selalu
melakukan
> > > > > kesalahan kategoris
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:52:14 PM): Ya..persis
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:52:32 PM): demikian itulah yang
> > sesungguhnya
> > > > > terjadi dalam kompatiologi
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:52:39 PM): yang membuatnya gugur
dalam
> > > > dirinya
> > > > > sendiri
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:52:56 PM): Bener
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:52:58 PM): persis
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:53:04 PM): seperti kugambarkan tadi
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:53:08 PM): meskipun vincent selalu
> > teriak-
> > > > teriak
> > > > > kompatiologi tetap berdiri gagah tanpa cacat
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:53:10 PM): ha ha ha
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:53:12 PM): Sukesi yang menembak
> > bayangan
> > > > dirinya
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:53:29 PM): Ya tu kan sama saja
nembak
> > > > dirinya
> > > > > sendiri
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:53:30 PM): atau menuduh haute dkk
dengan
> > > > segala
> > > > > daya berusaha meruntuhkan kompatiologi namun tak bisa
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:53:32 PM): ha haha
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:53:35 PM): menimbulkan tertawaan
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:53:38 PM): yup
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:53:47 PM): makanya kuposting
liriknya "I
> > > > > Started a Joke"
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:54:07 PM): terus kemudian menuduh
orang
> > > > terlalu
> > > > > teoritik
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:54:10 PM): tahunya teori
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:54:20 PM): He..he..he..
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:54:23 PM): kemudian haute membuat
> > prakteknya
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:54:30 PM): pengujian kompatiologi
> > melalui
> > > > praktek
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:54:34 PM): ambruk juga
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:54:34 PM): ada pelajaran penting
juga
> > buat
> > > > > teman2 di milis
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:54:36 PM): ha ha ha
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:54:47 PM): Sebenarnya kalo mau
dilihat
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:54:55 PM): dari
istilah 'Dekonstruksi'
> > saja
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:55:01 PM): itu sudah jelas tidak
> > orisinil
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:55:17 PM): lalu dimana dia
menjelaskan
> > > > posisi
> > > > > Dekonstruksinya dengan dekonstruksi yang lain?
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:55:22 PM): Tidak ada kan?
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:55:40 PM): itu kubahas dalam
kritikanku
> > dulu
> > > > > cukup panjang lebar kan?
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:55:45 PM): Nah, kelicikan itu yang
juga
> > > > > ditemukan Haute karo arek2
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:55:53 PM): yup
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:55:57 PM): pas nemu data dari Lilis
itu
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:56:18 PM): kulihat semua serangan
haute
> > > > > dilandaskan pada proposisi-proposisi kompatiologi
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:56:32 PM): bahkan banyak serangan
lain
> > juga
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:56:36 PM): Tuhantu misalnya
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:56:42 PM): pas serangannya
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:57:05 PM): juga Manneke, yang
secara
> > kritis
> > > > > mengklarifikasi omongan Vcl yg mencatut namanya
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:57:10 PM): yup
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:57:21 PM): aku lihat tuhantu malah
lebih
> > bisa
> > > > > membaca serangan haute
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:57:28 PM): ya..ya..
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:57:45 PM): oh ya
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:57:52 PM): adhi juga nanya ke aku
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:58:11 PM): ketika kujelaskan bahwa
> > permainan
> > > > > haute adalah semacam teater siber
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:58:28 PM): adhi protes, bahwa milis
ini
> > bukan
> > > > > panggung
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:58:36 PM): dan tak ditujukan sebagai
> > panggung
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:58:43 PM): waktu itu juga tak
kujawab sih
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:58:50 PM): he..he..he...
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:58:59 PM): Milis ini yang jelas
memberi
> > > > ruang
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:59:05 PM): pada keberbedaan
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:59:05 PM): tapi hematku, sebagai
milis
> > > > psikologi
> > > > > hal semacam itu masih proposional
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:59:12 PM): untuk sama2 merasa
menjadi
> > warga
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:59:20 PM): dengan tetap menyadari
> > > > keberbedaan itu
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:59:21 PM): setahuku ada
metode 'drama'
> > dalam
> > > > > psikologi
> > > > > nuruddin (9/26/2007 6:59:32 PM): terutama untuk mengetahui
> > > > > trauma-trauma, dsb
> > > > > audifax - (9/26/2007 6:59:58 PM): Ya...bukankah
> > kata 'personality'
> > > > > itupun berasal dari kata ;persona' yang artinya 'topeng'?
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:00:02 PM): yup
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:01:20 PM): jika kemudian permainan
itu
> > > > > menyangkut-nyangkut 'hal-hal pribadi' (meski dalam kasus
ini
> > patut
> > > > > dipertanyakan, apa itu yang disebut 'hal pribadi') kupikir
itu
> > juga
> > > > > proporsional
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:01:32 PM): ya
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:01:32 PM): teater itu adalah
permainan
> > > > psikologi
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:01:41 PM): bagaimana ia tak
> > menyangkut 'hal
> > > > pribadi'
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:01:42 PM): betul
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:02:15 PM): untuk mengetahui hal-hal
yang
> > > > terjadi
> > > > > atau berlangsung di tingkat sadar maupun alam bawah sadar
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:02:29 PM): adhi itu kuliah psikologi?
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:02:37 PM): bukan, teknik
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:02:39 PM): oooo
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:02:47 PM): audi
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:02:53 PM): ya?
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:03:05 PM): sebenarnya, bagiamana sih
> > waktu
> > > > > dirimu di rumah vincent itu?
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:03:19 PM): hmm benernya aku cuma
mau
> > mampir
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:03:21 PM): kok dihitung-hitung terus
> > begitu
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:03:22 PM): he heh e
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:03:23 PM): karena memang kenal
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:03:36 PM): waktu itu aku lagi ada
> > kerjaan di
> > > > > IISA Jakarta
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:03:49 PM): assessment di Regina
Pacis
> > Bogor
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:03:57 PM): lalu hari Rabu seingatku
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:04:01 PM): aku mampir ke Vcl
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:04:08 PM): rencanaku cuma sampe
minggu
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:04:15 PM): tapi Vcl menahanku
hingga
> > Kamis
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:04:24 PM): Sebenarnya aku ada
urusan
> > lain
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:04:30 PM): ketemu keluarga
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:04:41 PM): tapi karena Vcl menahan-
nahan
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:04:48 PM): dan kulihat dia tidak
punya
> > teman
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:04:53 PM): maka kuturuti
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:04:58 PM): dia gak punya teman
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:05:09 PM): waktu aku diajak ke
kampusnya
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:05:13 PM): dari gerbang masuk
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:05:23 PM): sampai kita nongkrong di
> > > > kantinnya
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:05:26 PM): yg banyak anak
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:05:34 PM): ga ada satupun yang
nyapa Vcl
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:05:41 PM): aku kasihan saja
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:05:43 PM): Eh
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:05:48 PM): hari kamis ada kejadian
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:05:59 PM): Adiknya Vcl tabrakan di
> > Jembatan
> > > > Tomang
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:06:05 PM): Parah mobilnya
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:06:12 PM): tapi adiknya relatif
engga
> > apa2
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:06:25 PM): sukurlah selamat
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:06:25 PM): cuma pendarahan di
> > kepala..ga
> > > > sampe
> > > > > ke otak
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:06:30 PM): nah..masalahnya
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:06:37 PM): waduh ngeri juga ya
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:06:39 PM): ortunya Vcl
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:06:44 PM): mau keluar negeri
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:06:52 PM): bareng kantornya
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:06:54 PM): Prudential
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:07:13 PM): kalo gak salah ada tour
> > dengan
> > > > > ribuan orang Prudential
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:07:21 PM): Nah..perjalanan ini
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:07:26 PM): begitu didambakan
ortunya
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:07:32 PM): papanya sampe curhat ke
aku
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:07:41 PM): waktu aku temani ngurus
ini
> > itu
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:07:47 PM): mamanya hampir ga
berangkat
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:07:57 PM): padahal ini perjalanan
sudah
> > lama
> > > > > direncanakan
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:08:12 PM): Waktu itu Mamanya
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:08:20 PM): tidak percaya Vcl
sendirian
> > di
> > > > rumah
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:08:26 PM): dengan Adik dalam
kondisi
> > sakit
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:08:55 PM): Nah..waktu itu
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:09:10 PM): mamanya minta aku
menemani
> > Vcl
> > > > > selama mereka keluar negeri
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:09:17 PM): Padahal
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:09:22 PM): tgl 28 April
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:09:30 PM): aku udah janjian sama
Fayadl
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:09:34 PM): untuk hadir di Bandung
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:09:37 PM): diskusi Derrida
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:09:47 PM): Jadinya, aku berangkat
ke
> > Bandung
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:09:54 PM): lalu balik lagi ke rumah
Vcl
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:10:06 PM): demi menemaninya sesuai
> > > > permintaan
> > > > > mamanya
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:10:18 PM): itu sebabnya dia
nulisnya
> > selalu
> > > > 2 X
> > > > > 2 Minggu
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:10:27 PM): bukan ditulis langsung 4
> > Minggu
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:10:34 PM): Fayad yang anak jenius
dari
> > madura
> > > > > itu ya?
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:10:36 PM): karena aku kembali lagi
dari
> > > > Bandung
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:10:43 PM): ya..yg nulis Derrida
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:10:53 PM): yup aku pernah memuat
> > tulisannya
> > > > pas
> > > > > dia masih sma
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:11:01 PM): tentang marx, dahsyat!
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:11:17 PM): untuk orang Indonesia
yang
> > nulis
> > > > > buku Derrida, acuan pertama bukunya Fayyadl, acuan kedua
bukumu
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:11:30 PM): Vcl pernah mencoba
> > menghubungi
> > > > Fayyadl
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:11:37 PM): bayangkan, di sebuah
tempat
> > > > seperti
> > > > > madura bisa secerdas itu
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:11:39 PM): ha ha ha
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:11:40 PM): tapi engga dianggep sama
> > Fayyad
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:11:48 PM): kalau bukuku nggak usah
> > > > dibicarakan,
> > > > > jeleke pol
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:11:54 PM): aku kan pernah ngomong
itu
> > dulu
> > > > padamu
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:11:56 PM): aku aja malu
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:12:01 PM): Tapi Fayyadl iku aslinye
> > > > Ponorogo ta
> > > > > probolinggo ngono
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:12:11 PM): he..he..
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:12:12 PM): probolinggo mungkin
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:12:15 PM): yang banyak maduranya
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:12:22 PM): ya..ya..
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:12:29 PM): Fayyadl adalah contoh
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:12:34 PM): orang muda
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:12:42 PM): yang bener2 pinter
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:12:45 PM): yup
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:12:47 PM): tapi rendah hati
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:12:56 PM): bukan lewat sensasi tapi
> > bukti
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:12:56 PM): menurutku orang seperti
> > itulah
> > > > yang
> > > > > mustinya dinaikan
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:13:01 PM): ya..ya
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:14:30 PM): yup, kembali ke 2 x apa
tadi?
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:14:37 PM): 2 x 2 Minggu
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:14:41 PM): yup
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:14:43 PM): ya begitulah
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:15:01 PM): 2 minggu lagi aku di
rumah
> > Vcl
> > > > > selama bapak ibunya pergi ke luar negeri
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:15:10 PM): ra kerjo?
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:15:12 PM): aku baru ke Bandung
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:15:18 PM): setelah bapak ibunya
balik
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:15:20 PM): ya itu
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:15:33 PM): nunggu Bapak Ibunya
balik
> > baru
> > > > aku
> > > > > bisa ke Bandung
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:15:38 PM): ooo
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:15:40 PM): ngurus kerjoan
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:16:48 PM): tapi keliatannya cerita
ini
> > juga
> > > > > dibalik ya dalam postingan vcl
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:16:53 PM): mohon diingatkan kalau
salah
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:17:16 PM): ya..ya seolah-olah saya
yang
> > mau
> > > > 2 x
> > > > > 2 minggu disana
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:17:19 PM): he..he..he..
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:17:36 PM): tapi kalo orang mau
akses
> > bukti
> > > > > benernya ada kok
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:17:43 PM): Adiknya Vcl kecelakaan
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:17:49 PM): diliput Indosiar
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:17:56 PM): dan mestinya ada di
koran
> > lokal
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:18:18 PM): Prudential berangkat ke
> > Eropa
> > > > dengan
> > > > > ribuan membernya, juga diliput koran
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:18:24 PM): tgl berapa sampe tgl
berapa
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:18:32 PM): mmmm
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:18:34 PM): dan itu persis tanggal
aku
> > di
> > > > rumah vcl
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:18:47 PM): bahkan saat terakhir aku
mau
> > > > pulang
> > > > > saja Vcl masih nyoba nahan
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:19:00 PM): dengan mengatakan ada
proyek
> > > > dengan
> > > > > Isti dan dosen UI
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:19:04 PM): Budi Matindas
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:19:06 PM): terus kamu diajak ndekon
> > (kata
> > > > Adhi)
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:19:15 PM): dan mau terima, maaf,
duitnya?
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:19:16 PM): ya sempat diajak
mendekon
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:19:21 PM): ya aku terima
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:19:33 PM): tapi aku juga punya
reasoning
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:19:45 PM): karena selama minggu2 di
> > rumah
> > > > Vcl
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:19:53 PM): terutama saat ortunya
pergi
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:20:04 PM): Vcl selalu delivery atau
> > makan
> > > > luar
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:20:08 PM): dan ngajak patungan
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:20:39 PM): itu cukup besar juga
kalau
> > di
> > > > hampir
> > > > > setiap makan siang dan malam selama dua minggu
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:21:00 PM): Sebenarnya kalo mau
itung2an
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:21:04 PM): justru aku rugi
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:21:22 PM):
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:21:25 PM): karena dapat dekon itu
tak
> > > > sebesar
> > > > > yang digembar-gemborkan Vcl
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:21:49 PM): tapi buatku waktu itu
sih
> > oke-
> > > > oke saja
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:22:05 PM): hitung2 aku keluar biaya
> > buat
> > > > liburan
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:22:14 PM): he..he..he..
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:22:32 PM): ha ha ha
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:22:51 PM): tapi diundat-undat terus
sama
> > > > vincent
> > > > > atau kompatiolog
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:22:57 PM): ha..ha..ha...
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:23:11 PM): kalo memang dekon itu
> > > > menguntungkan
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:23:24 PM): mestinya aku udah
meneruskan
> > > > buka di
> > > > > Surabaya
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:23:30 PM): seperti harapannya Vcl
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:23:42 PM): tapi kan Vcl cuma
memasang
> > namaku
> > > > > untuk promo
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:23:55 PM): sehingga seakan ada
cabang
> > di
> > > > sana-sini
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:24:18 PM): Nek awakmu memperhatikan
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:24:32 PM): aku mana pernah menulis
> > > > predikatku
> > > > > sebagai kompatiolog
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:24:45 PM): itu saja sudah
menunjukkan
> > aku
> > > > tidak
> > > > > membangun eksistensiku di situ
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:25:25 PM): apa itu sama dengan kasus
> > > > pengklaiman
> > > > > RK yang dipost sama haute itu?
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:25:35 PM): ya
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:25:54 PM): ada banyak yg diklaim
vcl
> > tapi
> > > > tidak
> > > > > sesuai
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:26:08 PM): sesungguhnya apakah yang
> > ditemukan
> > > > > oleh vincent?
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:26:20 PM): sehingga ia mengklaim
dirinya
> > > > sebagai
> > > > > penemu kompatiologi?
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:26:30 PM): Dia menemukan
> > sebuah 'permainan'
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:26:35 PM): yg memang semestinya
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:26:38 PM): bisa berkembang
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:26:40 PM): seandainya
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:26:47 PM): dia tidak terlalu arogan
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:26:53 PM): mengatakan bahwa inilah
yang
> > > > pertama
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:27:03 PM): aku sering menulis
> > mengingatkan
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:27:16 PM): dengan analogi penemuan
> > lampu
> > > > neon
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:27:23 PM): ibarat dia menemukan
lampu
> > neon
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:27:26 PM): tapi orang
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:27:36 PM): sudah berpuluh tahun
lalu
> > > > menemukan
> > > > > lebih dulu
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:27:52 PM): Nah, bagaimana dia
> > menjelaskan
> > > > neon
> > > > > temuannya ini dibanding yang dulu?
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:27:59 PM): Itu yang dia selalu
defense
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:28:01 PM): yup
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:28:05 PM): setiap kali diminta
> > menjelaskan
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:28:10 PM): ini permainan yang mana?
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:28:12 PM): dekon?
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:28:13 PM): contoh
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:28:15 PM): sederhananya
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:28:20 PM): dari apa
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:28:27 PM): yg
disebutnya 'Dekonstruksi'
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:28:40 PM): itu sudah lebih dulu
> > dijelaskan
> > > > Derrida
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:28:44 PM): sebelum Derrida?
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:28:46 PM): ada juga
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:29:04 PM): Tapi setiap kali didesak
> > orang
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:29:09 PM): untuk menjelaskan
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:29:13 PM): Vincent defense
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:29:22 PM): dan berujung pada
pembusukan
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:29:29 PM): yang disertai glorifikasi
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:29:50 PM): itu yang membawanya pada
> > azab dan
> > > > > sengsara seperti sekarang ini
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:30:03 PM): yup
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:30:46 PM): apakah permainan itu yang
> > disebut
> > > > > 'dekon' tsb?
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:30:52 PM): atau permainan yang lain?
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:30:54 PM): ya
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:31:04 PM): permainan minum teh
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:31:17 PM): lho seingatku ia pernah
> > mengatakan
> > > > > bahwa dekon itu berbeda dengan kompatiologi?
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:31:46 PM): itupun masih rancu, dia
> > sendiri
> > > > > belum bisa menjelaskan keduanya secara tepat
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:32:06 PM): ontologi dan
epistemologi
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:32:13 PM): seperti sempat kita
bahas
> > dulu
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:32:14 PM): seingatku permainan itu
juga
> > > > pernah
> > > > > kupertanyakan, juga haute
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:32:23 PM): mungkin juga aksiologi
> > menurutku
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:32:34 PM): semua itu tak pernah
> > terpisahkan
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:33:09 PM): ontologi berada di dalam
> > > > > epistemologi, demikian juga sebaliknya. demikian pula
hubungan
> > > > salah
> > > > > satu atau keduanya dengan aksiologi.
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:33:18 PM): yup
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:33:43 PM): waktu itu kupertanyakan
> > tentang
> > > > > matrix 'pahit' yang tak jelas
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:33:51 PM): yang kemudian
dipertanyakan
> > lagi
> > > > oleh
> > > > > haute
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:34:00 PM): tentu juga rasa-rasa
lainnya
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:34:04 PM): ya aku nangkep itu
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:34:27 PM): dan persis di situ
kegagalan
> > Vcl
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:34:28 PM): juga tentu pengukuran
lainnya,
> > > > > terutama pengukuran persepsi terdekon
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:34:39 PM): ketika dia tidak bisa
keluar
> > dari
> > > > > egologinya ttg pahit
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:35:00 PM): bagaimana persepsi
terdekon
> > dapat
> > > > > menggambarkan sepenuhnya hasil dari proses dekon tsb
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:35:05 PM): dsb
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:36:23 PM): aku bertanya ini, karena
> > sepanjang
> > > > > pengetahuanku, konsep-konsep kompa justru ditulis orang
lain
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:36:28 PM): dirimu bisa menjelaskan
lebih
> > > > jauh?
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:36:50 PM): Ini bagian dari strategi
Vcl
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:37:01 PM): mungkin juga manipulasi
dia
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:37:27 PM): Dia pernah menulis ttg
> > mengapa
> > > > > Socrates tidak menulis dan Vincent Liong tidak membaca
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:37:43 PM): Vcl mau menghadirkan
Plato2
> > untuk
> > > > > dirinya
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:37:52 PM): yang mau menuliskan
panjang
> > lebar
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:37:58 PM): pemikiran2 mentahnya
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:38:00 PM): tapi apakah yang ditulis
itu
> > > > pikiran
> > > > > vincent?
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:38:06 PM): untuk kemudian dia klaim
> > balik
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:38:09 PM): atau pemikiran mereka
sendiri?
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:38:14 PM): Nah, di situlah
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:38:22 PM): kalau orang tidak
waspada
> > akan
> > > > terkecoh
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:38:38 PM): yang ditulis jelas bukan
> > > > pemikiran
> > > > > Vcl tapi pemikiran orang yang menulis
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:38:43 PM): itu juga menarik bagiku
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:39:09 PM): itu sama dengan kasus
> > artikelnya
> > > > > tentang pram itu kan, aku lupa siapa yang membukanya
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:39:24 PM): ya..ya..
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:39:28 PM): pertanyaanku, kenapa ada
> > orang-
> > > > orang
> > > > > yang melakukan itu?
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:39:36 PM): yang mau?
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:39:58 PM): menurutku karena ada
> > persuasi
> > > > juga
> > > > > dari pihak Vcl
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:41:21 PM): ok
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:41:30 PM): Audi aku mau kerja dulu
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:41:36 PM): Ok aku juga mau pulang
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:41:37 PM): aku off ya
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:41:39 PM): dah malem
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:41:42 PM): luwe
> > > > > nuruddin (9/26/2007 7:41:44 PM): sampai jumpa lagi
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:41:46 PM): he..he..he
> > > > > audifax - (9/26/2007 7:41:49 PM): ok bye
> > > > >
> > > >
> > >
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> > ---------------------------------
> > Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di bidang Anda
di
> Yahoo! Answers
> >
>

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

Instant hello

Chat in real-time

with your friends.

Stay in Shape

on Yahoo! Groups

Find a fitness Group

& get motivated.

Official Samsung

Yahoo! Group for

supporting your

HDTVs and devices.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar