Senin, 01 Oktober 2007

RE: [psikologi_transformatif] Re: Apakah SURGA dan NERAKA benar-benar ada? - HPS: Iblis, Jin, dan Malaikat

Surga dan neraka itu di utaranya kutub utara…..selatannya kutub selatan…he…he….

 

Salam,

Anwar

Yak opo kabare mas Goen?

 


From: psikologi_transformatif@yahoogroups.com [mailto:psikologi_transformatif@yahoogroups.com] On Behalf Of goenardjoadi
Sent: Tuesday, October 02, 2007 12:03 PM
To: psikologi_transformatif@yahoogroups.com
Subject: [psikologi_transformatif] Re: Apakah SURGA dan NERAKA benar-benar ada? - HPS: Iblis, Jin, dan Malaikat

 

adanya surga itu karena neraka, siapa bilang itu 2 tempat? itu satu
tempat, menyatu.

salam,
goen

--- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "nalaratih"
<nalaratih@...> wrote:
>
> mas as as ini....
> mana enak cuma surga thok....
> semua jadi puitikus nanti...heheheee
>
>
> smile with me
> Nala
> *yang masih suka neraka dikit*
>
> --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, as as
> <as2004as_as@> wrote:
> >
> > Kalau di aku, Rez
> > Adanya surga thok
> > Tak ada nerakanya
> > Lagi pula, cukup untuk semua orang
> >
> > Ayooooooo
> > Bergabunglah ama akuuuuuuuuuuu
> >
> > sinagahp <sinagahp@> wrote:
> > Namanya "surga dunia" atau "surga di dunia" Mas Goen ? :)
> >
> > salam,
> > harez
> >
> > --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "goenardjoadi"
> > <goenardjoadi@> wrote:
> > >
> > > Namun, akhirnya saya "gatel" juga untuk ikutan komentar dalam
> topik :
> > > Benarkah Negeri AKHIRAT Tidak Kekal?.....Apakah SURGA dan
NERAKA
> > > benar-benar ada?
> > >
> > > GG: Surga itu dianggap banyak orang sebagai dunia setelah
kita
> mati,
> > > saya mengerti mengapa persepsinya jadi begitu, karena sewaktu
> kita
> > > mati maka body kita menjadi tidak significant, jadi tinggal
jiwa
> > > kita. maka sebenarnya surga itu adalah dunia jiwa kita.
> > >
> > > nah, bagi yang telah memiliki jati diri, atau istilahnya telah
> > > mendewasakan jiwanya, dengan banyak memberi makan jiwanya,
maka
> > > kehidupan jiwanya pun sudah ada di surga. jadi surga itu
adalah
> > > sekarang, kehidupan kekal itu sekarang, kehidupan penuh
damai,
> penuh
> > > berkat, bebas hambatan, berkelimpahan rejeki, dan pahala.
> > >
> > > masalahnya adalah kemana kita mencari surga itu? surga bagi
> jiwa
> > > kita?
> > >
> > > untuk itu sebelumnya kita harus paham mengenai perilaku
jiwa.
> jiwa
> > > itu sifatnya [softwarenya] adalah menolong jiwa-jiwa lainnya.
> > >
> > > oleh karena itu ketika Mother Theresa menolong jiwa-jiwa yang
> > > sekarat, ternyata jiwa-jiwa itu tidak butuh banyak hal,
paling
> butuh
> > > dekapan, kasih, dan perhatian, sehingga ketika sekarat
jiwanya
> tidak
> > > melaknat Tuhan.
> > >
> > > banyak orang lain yang mencari surga lewat jalan menolong
mayat-
> > > mayat korban tabrak lari,
> > >
> > > menurut saya, menemukan surga adalah dengan menolong orang
lain
> > > dengan membangkitkan hidupnya, menyelamatkan orang lain
supaya
> mampu
> > > menemukan jati dirinya, itu jauh lebih mulia secara dunia
> akherat.
> > >
> > > kalau ditanya ini ada di ayat mana? di ayat goen 1.0
> > >
> > > salam,
> > > goen
> > >
> > >
> > >
> > >
> > > --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "sinagahp"
> > > sinagahp@ wrote:
> > > >
> > > >
> > > > --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "swastinika"
> > > > <swastinika@> wrote:
> > > > >
> > > > > Nggak apa2 kok Bang. Memang dasarnya saya juga dari sana
> kok ;).
> > > Cuma
> > > > > yang di-link yang sudah berbentuk artikel.. hehehe..,
> karena saya
> > > > > menghindari mengutip ayat2 untuk diskusi dengan teman
yang
> bukan
> > > > muslim.
> > > > > Nggak enak aja.. belum tentu semua orang senang
dikutipkan
> ayat2
> > > bukan
> > > > > dari kitab sucinya :)
> > > > >
> > > >
> > > > harez:
> > > >
> > > > Wajar aja Swas kalau kamu punya perasaan nggak enak.
Diskusi
> soal
> > > agama
> > > > memang topik yang sensitif, baik antar agama maupun se
agama.
> Aku
> > > juga
> > > > pernah merasa begitu. Bahkan kalau jujur, faktor yang turut
> menjadi
> > > > penyebab mengapa aku sempat "non aktif" di milis ini selama
> > > beberapa
> > > > waktu, selain faktor kesibukan ya faktor "nggak enak" itu.
> Jujur
> > > saja,
> > > > tadinya saya cenderung menghindari diskusi yang terkait
dengan
> > > agama,
> > > > teologis dan sejenisnya. Bukan saya tidak suka, tapi saya
> pikir di
> > > milis
> > > > ini bukan itu fokus utamanya. Dalam diskusi-diskusi aawal
> dengan
> > > Mang
> > > > Iyus, saya sudah menyatakan hal itu.
> > > >
> > > > Namun, akhirnya saya "gatel" juga untuk ikutan komentar
dalam
> > > topik :
> > > > Benarkah Negeri AKHIRAT Tidak Kekal?.....Apakah SURGA dan
> NERAKA
> > > > benar-benar ada?
> > > >
> > > > yang dikirim oleh Wuryanano Raden
> > > >
> > >
> http://groups.yahoo.com/group/psikologi_transformatif/message/17181
> > > >
> > >
>
<http://groups.yahoo.com/group/psikologi_transformatif/message/17181>
> > > >
> > > > terutama melihat ketidaknyaman yang dirasakan oleh rekan-
rekan
> > > > (khususnya yang Muslim), apalagi setelah Wuryanano Raden
> > > mengeluarkan
> > > > ayat-ayat Quran
> > > >
> > >
> http://groups.yahoo.com/group/psikologi_transformatif/message/17197
> > > >
> > >
>
<http://groups.yahoo.com/group/psikologi_transformatif/message/17197>
> > > >
> > > > yang saya rasa seakan-akan semakin memojokkan rekan-rekan
yang
> > > Muslim.
> > > > Karena itulah kemudian, saya ikutan nimbrung dengan
> mengemukakan
> > > hal-hal
> > > > yang saya ketahui.
> > > >
> > >
> http://groups.yahoo.com/group/psikologi_transformatif/message/17206
> > > >
> > >
>
<http://groups.yahoo.com/group/psikologi_transformatif/message/17206>
> > > >
> > > > Kemudian, dengan sadar saya mengajukan
pertanyaan "Dimanakah
> Tuhan
> > > > Ketika IA Belum Mencipta?". Pesan yang ingin saya sampaikan
> > > sebenarnya
> > > > cuma satu, "Pemahaman Manusia Terhadap Tuhan Sangat
Terbatas,
> > > manusia
> > > > memiliki banyak keterbatasan untuk memahami IA yang tak
> terbatas".
> > > >
> > > > Tapi responsnya kan sangat beragam. Salah satu tanggapan
yang
> saya
> > > rasa
> > > > adalah respons tidak langsung adalah artikel yang dikirim
Pak
> > > Hudoyo
> > > > yang berjudul "Penginjilan yang tidak sehat!" di:
> > > >
> > >
> http://groups.yahoo.com/group/psikologi_transformatif/message/17241
> > > >
> > >
>
<http://groups.yahoo.com/group/psikologi_transformatif/message/17241>
> > > >
> > > > Ha...ha...ha... wah ini sudah nyerempet-nyerempet hal yang
> ingin
> > > saya
> > > > hindari...:) Bisa mucul topik "Penginjilan yang tidak
sehat
> atau
> > > > PemBudhaan yang tidak sehat". Itulah yang kemudian menjadi
> > > precipitating
> > > > factor, akhirnya saya non aktif dulu, karena kerjaanku
numpuk,
> > > keasyikan
> > > > berdiskusi kan menyita waktu dan perhatian juga (seperti
kata
> Mas
> > > Goen).
> > > >
> > > > Ikutan diskusi lagi gara-gara ada yang mengundang secara
> personal
> > > tapi
> > > > dimasukkan ke milis.
> > > >
http://groups.yahoo.com/group/vincentliong/message/22339
> > > > <http://groups.yahoo.com/group/vincentliong/message/22339>
> > > >
> > > > Seetelah saya pelajari ternyata ada beberapa perkembangan
> baru,
> > > kemudian
> > > > saya secara perlahan mencoba mulai ikut terlibat lagi.
> > > >
> > > > Jadi .... ya wajar saja kalau kamu merasa nggak
enak/sungkan.
> Tapi,
> > > > berdasarkan pengamatan dan pengalaman saya, kalau
> diskusi/dialog
> > > dengan
> > > > rasa saling menghormati, maka ia bukan saja sekedar dapat
> menjadi
> > > > diskusi yang "tidak meng-uenegg-kan", bahkan bisa menjadi
> suatu
> > > > diskusi/dialog yang "mencerahkan" dan "menyejukkan". Saya
> berharap
> > > > diskusi/dialog kita ini dapat menjadi diskusi/dialog yang
> demikian.
> > > >
> > > > Swas:
> > > > > Betul, kalau dilihat kata per kata, ayat per ayat, memang
> ayat2
> > > Al
> > > > Quran
> > > > > itu banyak yang [seolah2] bertentangan. Maka dari itu saya
> > > sendiri
> > > > > menghindari pengutipan ayat, khawatir justru misleading.
Itu
> > > juga yang
> > > > > sering saya himbau dari teman2 sesama muslim (paling
tidak
> dulu
> > > > himbauan
> > > > > ini pernah saya ajukan pada Hendrik Bakrie ;)) untuk tidak
> > > sepotong2
> > > > > mengutip dan memaknai ayat.
> > > > >
> > > >
> > > > harez:
> > > > Ha....ha....ha.... Hendrik Bakrie adalah termasuk salah
satu
> member
> > > > milis ini yang paling saya hargai. Dengan gaya urakan,
> serampangan,
> > > > impulsif, konyol .... dsb, sejauh yang saya lihat dia tidak
> punya
> > > > "kepentingan apapun" selain berusaha "membagikan apa yang
ia
> yakini
> > > > sebagai sesuatu yang baik dan benar". Kalau orang mau
percaya
> > > silahkan,
> > > > kalau tidak ya abaikan saja. Yang mangkel mungkin banyak
sih.
> > > Tetapi,
> > > > apa dia jual jasa .... ? Apa dia mendapatkan
uang/keuntungan
> dari
> > > apa
> > > > yang dia lakukan itu? Apa ada orang yang pernah merasa
tertipu
> > > olehnya
> > > > .... ? Apa ada orang stress gara-gara dia ....? (Eh...,
kalau
> yang
> > > ini
> > > > malah Mas As As kayanya yang pernah stress (enggak enak
> hati)).
> > > > He....he....he.... pokoknya Hendrik Bakrie "top" di mata
> saya ... !
> > > >
> > > > Swas:
> > > > > Back to topic.. :)
> > > > > ....
> > > > > Yang saya tangkap dari segala tafsir ini adalah: dalam
masa
> > > manusia
> > > > > belum diciptakan, yang ada hanya alam roh saja. Secara
> gampang
> > > disebut
> > > > > sebagai "malaikat", yang diciptakan dari cahaya. Tapi..
> selain
> > > > malaikat
> > > > > "standard", ada juga malaikat "limited edition" yang
dibuat
> dari
> > > > "sumber
> > > > > cahaya", yaitu api atau nyala api. "Malaikat dari sumber
> cahaya"
> > > > inilah
> > > > > yang punya kemampuan lebih dari "malaikat2 standard".
> > > >
> > > > harez:
> > > > Koq kaya mobil saja, pake "limited edition" segala ... :)
> > > >
> > > > Swas:
> > > > > Itu yang menurut saya menjelaskan mengapa ketika ada
> perintah
> > > terhadap
> > > > > malaikat, lantas seluruh malaikat bersujud, sementara
iblis
> > > menolak
> > > > dan
> > > > > muncul kalimat "dia adalah dari golongan jin, maka..".
> Mungkin
> > > kalimat
> > > > > ini setara dengan kalimat seperti ini (ketika Timor Leste
> masih
> > > jadi
> > > > > bagian dari RI), "Seluruh bangsa Indonesia menyanyikan
lagu
> > > kebangsaan
> > > > > Indonesia Raya ketika diperintahkan, kecuali si X. Si X
ini
> > > berasal
> > > > dari
> > > > > Pulau Timor bagian timur, maka.. ".
> > > > >
> > > >
> > > > harez:
> > > > Saya menggarisbawahi uraianmu pada paragraf terakhir.
> Sepenangkapan
> > > > saya, selintas kamu ingin menyatakan bahwa "gaya tutur"
> atau "gaya
> > > > penyampaian" perlu diperhatikan. Menurut saya, ini justru
> salah
> > > satu hal
> > > > penting yang perlu diperhatikan.
> > > >
> > > > Sebagai contoh saya ambil salah satu ayat saja. Jika kita
> simak QS
> > > Al
> > > > Baqarah 2:34 (mohon perhatikan kata illa) :
> > > > "Wa-ith qulna lilmala-ikati osjudoo li-adama fasajadoo illa
> > > ibleesa aba
> > > > waistakbara..."
> > > >
> > > > Dan (ingatlah) ketika Kami berfirman kepada para
> > > Malaikat:"Sujudlah kamu
> > > > kepada Adam", maka sujudlah mereka kecuali iblis; ia enggan
> dan
> > > takabur
> > > > ..."
> > > > Sejauh pengetahuan saya, makna asli kata "illa"
> adalah "kecuali".
> > > Kata
> > > > ini umumnya dipakai dalam arti istisna (pengecualian) dan
> terkadang
> > > > dipakai juga dalam arti istisna munqatthi, yang
pemahamannya
> adalah
> > > > pengecualian yang terpisah (terpotong). Artinya sesuatu yang
> > > > dikecualikan itu tidak harus sama jenisnya dengan sesuatu
yang
> > > > disebutkan pertama.
> > > >
> > > > Contohnya, perkataan "jaal-qaumu illa himaran", artinya
adalah
> > > > "orang-orang telah datang, terkecuali himar". Padahal orang
> dan
> > > himar
> > > > (sejenis keledai) adalah dua jenis makhluk yang berlainan.
> > > Kejadian ini
> > > > (dengan perkataan tersebut) sering ditemui dalam kisah
ketika
> > > seseorang
> > > > atau sekelompok orang sedang menunggu rombongan dagang.
> Rombongan
> > > > orangnya sudah sampai, tapi rombongan keledainya (ya
pastinya
> > > dikawal
> > > > juga oleh orang) belum sampai.
> > > >
> > > > Barangkali bisa digambarkan dalam suatu peperangan, komandan
> > > berteriak
> > > > "bertiarap ...". Semuanya bertiarap, kecuali si Broni.
Dalam
> hal
> > > ini,
> > > > Broni misalnya adalah anjing atau binatang apa keq (kuda),
> atau
> > > yang
> > > > lainnya...
> > > >
> > > > Bukankah begitu Swas?
> > > >
> > > > Pemahaman denagn memperhatikan gaya tutur ini, tampaknya
> justru
> > > menarik
> > > > untuk diperhatikan bukan?
> > > >
> > > > Mudah-mudahan dapat lebih memperjelas dan bermanfaat.
> > > >
> > > > salam,
> > > > harez
> > > >
> > >
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> > ---------------------------------
> > Shape Yahoo! in your own image. Join our Network Research Panel
> today!
> >
>

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

PC-to-PC calls

Call your friends

worldwide - free!

Yahoo! Groups

Real Food Group

Share recipes

and favorite meals.

Fitness Edge

A Yahoo! Group

about sharing fitness

and endurance goals.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar