Kamis, 31 Januari 2008

[psikologi_transformatif] MARKETING PUBLIC RELATIONS; alternatif jitu pemasaran saat ini

                      

 

The fall of Advertising and the rise of Public Relations. Itulah buku karangan

Al Rise dan Laura Rise yang menjadi best seller dan membuka mata kita

bahwa konsumen yang saat ini semakin kritis, sudah tidak bisa lagi “dicekoki”

dengan iklan. Perlu ada cara lain dalam melakukan marketing communications,

yang bukan sekedar mengutamakan tujuan pemasaran, tetapi juga menjaga image

di mata publik. Salah satu cara yang kian diyakini mampu melakukan hal ini adalah

Marketing Public Relations (MPR) yang juga dapat membantu meningkatkan

penjualan. Oleh karena itulah, banyak perusahaan kini membentuk Divisi Marketing

Public Relations. Dilengkapi dengan latihan untuk masing-masing perusahaan,

training ini akan membahas teknik-teknik melakukan Marketing Public Relations

yang efektif, dan diharapkan para peserta dapat menerapkannya di perusahaan

masing-masing.

 

C&G Training Network mengundang Anda untuk mengikuti training:

EFFECTIVE MARKETING PUBLIC RELATIONS

pada hari: Rabu, 19 Februari 2008

pukul: 08.45 - 17.00

di C&G Training Network

Graha Mustika Ratu lt. 6

Jl. Jend. Gatot Soebroto Kav. 74-75

Jakarta Selatan 12870

 

Investasi: Rp 850.000/orang/program,

termasuk handout materi, sertifikat, 2x coffee break, lunch.

Diskon 15% untuk pemegang member card C&G Training Network

Diskon 10% untuk pendaftaran seminggu sebelum training, ATAU

Buy 2 Get 1 Free (cukup membayar Rp 1.700.000 untuk pendaftaran 

3 orang dari satu perusahaan untuk 1 program yang sama).

 

Materi bahasan:

  1. Pengertian Marketing Public Relations (MPR)
  2. Peran MPR, alasan beralih ke MPR, nilai tambah MPR, MPR vs iklan
  3. Strategi MPR:
    1. Mengidentifikasi target audiens
    2. Menentukan tujuan MPR
    3. Merancang pesan dan memilih kiat MPR sesuai tujuan dan target audience
    4. Menentukan anggaran MPR
    5. Menerapkan rencana MPR
    6. Mengevaluasi hasil MPR

4.     Kiat-kiat utama MPR:

a.      Publikasi: annual report, company profile, brosur, leaflet,

    majalah/buletin perusahaan, media audio visual, web site.

b.     Special event: exhibition, sponsorship, competition, product launching,

Seminar, road show

c.      News: press release, advertorial, press conference, media relations

d.     Presentasi, spokesperson, talk show

e.      Social relations: community relations, corporate social responsibility

f.      Corporate identity: logo, logotype, slogan, maskot

 

Target peserta: Manajer dan staff public relations, marketing atau karyawan lain

yang menjalankan fungsi marketing public relations, melakukan marketing communications

dan menjaga citra perusahaan dan produknya.

 

Metode pelatihan: Pembahasan konsep, diskusi kasus, latihan.

 

Terima kasih kepada 59 perusahaan yang telah mengikuti training

di bidang Marketing Communications, Marketing Public Relations,

dan Manajemen Public Relations, antara lain:

PT Adriwara Krida, PT Asuransi Central Asia, PT Bando Indonesia,

PT Celcius Jaya, PT Dalas Adhijaya, PT Dexa Medica, PT Homnet Buana,

Janssen Pharmaceuticals Div. J&J, PT Lamindo Jayaindo Mandiri, PT LJ

Elektronik Jakarta, RS Siloam Gleneagles, PT Sentra Enulsindo Baru,

PT Widya Sapta Colas, Adnan Buyung Nasution & Partners, PT Ahara Prima

Design, Bappenas, PT Berlian Sistem Informasi, PT Bima Bisalloy, Digital

Studio, Hotel Borobudur, Hotel Santika, PT ISM Bogasari Flour Mills, Jakarta

Hilton International, Kondur Petroleum SA, PT Metlife Sejahtera, Mongggo

Finejewels, PT Multipolar Corporation TBk, PT Pos Indonesia (Persero), STP

Trisakti, PT TELPP, PT Triwanta Santika, PT Bhakti Wasantara Net, Bursa

Efek Surabaya, PT Cometa Can, PT Conbloc Indonesia, PT Federal International

Finance, PT Grant Thornton, PT Indonesia Central Valutamas, PT Nippon Paint,

PT PNM Techno Venture, PT Prathivi Kartika Film, PT Senayan Trikarya Sempana,

PT SK Keris, PT Tata Bisnis Solusi, PT Trindo Maju Sukses, Kompak Group,

PT Modern Multi Artha, PT PNM (Persero), PT Polyfin Canggih, Bursa Efek

Jakarta, PT Global Fortuna, Qlio Design Studio, PT Koestiawan Sukses Bersama,

PT Metropolitan Kentjana TBk, PT Kita Global Mandiri, PT AJ Mega Life,

Namarina Ballet Jazz Fitness, PT Sistelindo Mitralintas, PT Ometraco Artha Samanta.

 

Berikut ini komentar para peserta:

  1. Training ini menarik, materi sangat lengkap, dan trainer sangat menguasai

materi (Anne Sianipar, PT. Global Fortuna).

  1. Topik menarik dan tidak membosankan, karena diselingi games. Training tidak

hanya bersifat satu arah tetapi interaktif antara trainer dan peserta

(Katarina Ira Puspita, PT. AJ. Mega Life).

  1. Saya cukup memahami materi dan mendapat banyak ilmu baru tentang

Marketing Communications. Trainer menyampaikan materi dengan santai, jelas

dan komunikatif (Maria Warasari P., PT. AJ. Mega Life).

  1. Disertai dengan contoh-contoh yang mudah dicerna (Dennny, PT. Global Fortuna).
  2. Komunikatif dan dua arah (Ari Reliyanto, PT. Koestiawan Sukses Bersama).
  3. Banyak contoh-contoh menarik (Indra Kurnia, PT. Koestiawan Sukses Bersama).
  4. Trainer memiliki pengetahuan dan pengalaman yang baik dan communication skill

yang baik sehingga tidak membosankan. Peserta diberi kesempatan aktif

berpartisipasi (Yani Cynthia Dewi, PT. Metropolitan Kentjana, Tbk).

  1. Kita jelas dan antusias mendengar (M. Arief, PT. AJ. Mega Life).
  2. Trainer cukup inspiratif dan banyak memberitahukan aplikasi/penerapan dalam

perusahaan (Lisa S. Wewengkang, Namarina Ballet – Jazz – Fitness).

  1. Metode pelatihan sangat baik, dan diselingi quiz-quiz sehingga tidak membosankan

(Rahayusandika K., PT. Sistelindo Mitralintas).

 

Pembicara:

Dra. Kussusanti, MSi., Master di bidang Manajemen Komunikasi dari

Universitas Indonesia.

Selain sebagai trainer specialist di C&G Training Network yang banyak

diminta menjadi pembicara di berbagai perusahaan, ia berpengalaman

praktis di bidang marketing communications di Astra Group serta

Dharmala Group. Saat ini, ia masih aktif menjadi pengajar di

Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Indonesia. Paduan

pengalaman praktis dan kemampuannya sebagai pembicara inilah

yang membuatnya mampu membawakan training ini dengan menarik.

 

Informasi & Pendaftaran:

C&G Training Network

Graha Mustika Ratu Lt. 6

Jl. Jend. Gatot Soebroto Kav. 74-75

Jakarta Selatan 12870

Tel: (021) 8298802, 8298803

Fax: (021) 8298880

email: training@cgtrainingnetwork.com

website: www.cgtrainingnetwork.com

blog: www.cgtraining.blogspot.com

-------------------------------
Training lain di bulan Februari 2008 di Jakarta:

1 Februari: Manajemen Pergudangan

4 Februari: Finance for Non Finance Officer

5 Februari: Customer Service Management

6 Februari: Service Excellence Skills (for the front liners)

18 Februari: Administrasi Pembelian

19 Februari: Effective Marketing Public Relations

20 Februari: Dasar-Dasar Pemasaran

21 Februari: Executive Secretary

22 Februari: Logistic & Supply Chain Management

25 Februari: Manajemen Perkantoran

26 Februari: Training for The Trainer

27 Februari: Smart Selling Skills

28 Februari: Telephone Technique & Courtesy

29 Februari: Corporate Social Responsibility

 

Public Training di Balikpapan:

10 Maret: Professional Purchasing Officer

11 Maret: Service Excellence Skills (for the front liners)

Tempat: Hotel Pasific, Jl. Jend. A. Yani no. 33, Balikpapan

Pukul: 08.00 – 16.00

 

Special Program:

CERTIFICATE OF HRD MANAGEMENT

Intensive Program 5 DAYS in Jakarta

Senin s/d Jumat, 4 – 8 Pebruari 2008

Pk. 09.00 – 16.00

Investasi:

Rp 4.000.000/orang

Rp 3.800.000 for Early Bird before 28 Januari 2008

Discount 15% untuk pemegang member card C&G Training Network

Biaya sudah termasuk materi, 2x coffee break, lunch

GRATIS CD MATERI PROGRAM

 

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Be a career mentor

for undergrads.

Y! Messenger

Instant hello

Chat in real-time

with your friends.

Cat Zone

on Yahoo! Groups

Join a Group

all about cats.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar