Kamis, 21 Februari 2008

FW: [psikologi_transformatif] Re: Sebuah Renungan -Via...........?? II-

Wah rame banget,piye kabare mas ayaz dan mas manneke? monggo di lanjut sampe tuntas aja,karena kalo masih ada yg tersisa buat grundel d unyeng2,jangan lupa nyruput wedang jahenya dulu biar agak angetan dikit...........buat mas ayaz (ssssttt man sumuro ...hiks,hiks,hiks,)

----- Original Message -----
Subject: [psikologi_transformatif] Re: Sebuah Renungan -Via...........?? II-
Date: Thu, 21 Feb 2008 11:25:09
From: ayaz <hellaz1001@yahoo.com>
To: <psikologi_transformatif@yahoogroups.com>

>Iki yo nggenah!!

""memang bener agama itu akal""" wes kejawab tho....!!
""namun demikian kepercayaan itu adalah lebih utama daripada akal""".
Pasti.. AKAL yang memastikan demikian, bahwa 'kepercayaan lebih utama
dari akal'....Binun yo cak!! wes sithek2 ae. ngelu engko endasmu.

""agama iku yo agama untuk memberikan petunjuk dan tuntunan""" Btul
btul.....ngenah lho arek iki, hahaha....tp. ....yang bisa memberikan
tuntunan pasti bersedia untuk diglontori pertanyaan tho...??? ojo asu-
asu'no uwung tho!! hahaha......

"""...yang bisa memberi petunjuk""". Nah!!! pasti agama itu bisa
memberikan petunjuk terlebih dahulu untuk dirinya, artinya....mana
pintunya...mana jendelanya.. ..mana ininya.....mana itunya...... ngono
tho cak!! gitu aja kog repot haha....

------------ ------
------------ --------- -----

> - neck jareku reck,
> agama iku yo agama untuk memberikan petunjuk dan tuntunan atau
> sebagai liner kita hidup yang berfungsi sebagai kalifatullah,
> memang bener agama itu akal, namun demikian kepercayaan itu adalah
> lebih utama daripada akal,..seperti aku percaya peristiwa isyrok
> mi'rodj, itulah perbedaan antara akal dan kepercayaan.
> .......hehehehe, thanks n wassalam
>
> -- In psikologi_transform atif@yahoogroups .com , "ayaz"
> <hellaz1001@ > wrote:
> >
> > Jawab dikit ach!!
> > --- In psikologi_transform atif@yahoogroups .com , pradita@ wrote:
> > >
> > > Dan waktu ditanya bagaimana mengilmiahkan peristiwa turunnya
> wahyu
> > di Gua Hira
> > > oleh Jibril kepada Muhammad, atau bagaimana mengilmiahkan
> > perjalanan ke surag
> > > dalam semalam, hendrik bokonglebus jawabnya cuma ha ha ha...ha
> ha
> > ha...ha ha
> > > ha...ha ha ha... Mungkin ini yang dumaksud "orisinil" itu sama
> ayaz.
> > >
> > > manneke
> >
> > ------------ --------- -----
> > ------------ --------- --------- --------
> >
> > Kalau dimata sampeyan gimana tuch!! Yuk kita diskusi Islam, gak
> popo
> > rek di Islam sampeyan bisa bebas menyoal apa aja kog!! opoae, wes
> tah
> > enak pokoe, opoae!! ditanggung gak ada makian pribadi, kata-kata
> > Anjing, Babi, Babi sodomi, Jancuk, Bongkrek.... .dijamin gak bakal
> ono
> > omm. Sampeyan akan dijaga kehormatan dan keasasian-e. wes
> > tahlah....ojo cuma takok iku thok!! seng wakeh......opo kumpulen
> ae
> > disek. hahaha...... ..
> >
> > ------------ --------- --------- --------- --------- ---
> > ------------ --------- --------- --------- --------- --------- -
> > >
> > > Quoting Anwar Haryono <aharyono@>:
> > >
> > > > Fikiran, sanggahan, dan pertanyaan Hendrik "orisinil
> > banget"?.... ..setujuh
> > > > bangeutt.he. .he..sangking orisinilnya, ini kutipan definisi
> > ilmiah versi
> > > > Hendrik:
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > "hahahah.... hahahaha. ...hahaha. ... saya mau jawab juga dikit
> ya
> > mas...
> > > > ilmiah bagi saya adalah ketika itu masuk akal (rasional)
sebab
> > memiliki
> > > > dalil yg bisa dipertanggungjawabk an dan memenuhi
kaidah2nya.. ."
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Salam,
> > > >
> > > > Anwar
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > _____
> > > >
> > > > From: psikologi_transform atif@yahoogroups .com
> > > > [mailto: psikologi_transform atif@yahoogroups .com ] On Behalf Of
> > > > pradita@
> > > > Sent: Thursday, February 21, 2008 3:02 AM
> > > > To: psikologi_transform atif@yahoogroups .com
> > > > Subject: [psikologi_transfor matif] Re: Sebuah Renungan -Via
> > Menneke Budiman
> > > > II-
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...(hendrik mode
on),
> > wah, tengkyu
> > > > Mas
> > > > Ayaz, atas sarannya yang "orisinil". Ya, ya, ya, betul,
> makanya
> > saya
> > > > maki-maki
> > > > hendrik aja ya? Soale, gue tak mau dijebak untuk balas maki-
> maki
> > Islam. Gue
> > > > tahu elo-elo pada nunggu-nunggu itu dengan iler bertetesan,
> tapi
> > sori jika
> > > > mengecewakan harapanmu.
> > > >
> > > > Dan sekarang juga menjadi sangat gamblang bahwa situ sama
> hendrik
> > yopodo
> > > > wae.
> > > > Bedanya, hendrik jujur, situ muna.
> > > >
> > > > Fikiran, sanggahan, dan pertanyaan hendrik"orisinil banget"?
> Kita
> > ngomong
> > > > soal
> > > > iman, Bung. Anda sendiri langsung muntab sama Insan Syukur
> yang
> > menyanggah
> > > > Syiah. Bukankah Insan Syukur juga sangat "orisinil banget"
> > pemikirannya?
> > > > Lalu
> > > > kok situ jadi tantrum? Kirain pikiranmu luas, gak taunya
> > sektarian juga.
> > > > Cepat
> > > > sekali engkau melucuti kedokmu sendiri?
> > > >
> > > > Ah, jangan pakai retorika persaudaraan sesama manusia lah.
> Sudah
> > ketauan
> > > > situ
> > > > siapa. Ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha
> ha...ha
> > ha ha...
> > > >
> > > > manneke
> > > >
> > > > Quoting ayaz <hellaz1001@ yahoo. <mailto:hellaz1001%
> 40yahoo.com>
> > com>:
> > > >
> > > > > Ha..ha...saya juga gak ada urusan ma situ. Tapi kalau
> masalah
> > Hendrik
> > > > > gampang menurut aku sih..tinggal guwe ketemu langsung
ceprak-
> > ceprok
> > > > > kalau perlu kita plintir lehernya langsung mak klesek,
> > kenapa???
> > > > > soale dia jelek2in agama situ!!
> > > > >
> > > > > Cuma masalahnya saya gak bisa matiin fikiran, sanggahan,
dan
> > > > > pertanyaan2 dia, orisinil banget sih. itu masalah utamanya
> > > > > hahha.....paling banter yang bisa saya lukan cuma ngata-
> ngatain
> > > > > pribadi dia Anjing, Babi, cunguk, anjing ngentot,
> > bokong...paling
> > > > > itu2 aja bung!!! biar kliatan udah dianiaya gitu....nah! !!
> > gimana
> > > > > tu????!
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > > --- In psikologi_transform
> > > > <mailto:psikologi_ transformatif% 40yahoogroups. com>
> > atif@yahoogroups. com ,
> > > > pradita@ wrote:
> > > > > >
> > > > > > Nah, silakanlah berperang dengan para wahabi di milis
ini,
> > dan saya
> > > > > akan lanjut
> > > > > > perang sama hendrik bongkrek bin bokonglebus, oke? Wong
> mau
> > perang
> > > > > sama wahabi
> > > > > > aja kok repot-repot negor saya segala?
> > > > > >
> > > > > > Buat saya, apa yang terjadi adalah pelajaran bagus buah
> > hendrik
> > > > > (kalo dia bisa
> > > > > > narik pelajaran lho). Sebagai warga syiah yang merupakan
> > sebuah
> > > > > kelompok yang
> > > > > > sepanjang sejarahnya teraniaya, sebaiknya ia tidak
> melakukan
> > hal
> > > > > yang sama pada
> > > > > > kelompok agama lain. Siapa menabur angin, dia menuai
> badai.
> > Jika
> > > > > dia melakukan
> > > > > > penistaan pada agama lain, ya tinggal tunggu tanggal
> maennya
> > aja
> > > > > sebelum
> > > > > > agamanya dinista orang lain juga. Hukum alam. Fair.
> > > > > >
> > > > > > Dalam urusan saya dengan hendrik, saya sekali lagi akan
> terus
> > > > > memakai apa saja
> > > > > > yang bisa saya pakai untuk menghadapkan dia pada dirinya
> > sendiri.
> > > > > Silakan dia
> > > > > > jawab itu tudingan dan hujatan dari mereka yang Anda
sebut
> > kaum
> > > > > wahabi. Saya?
> > > > > > Ngapain repot-repot memahami persoalan wahabi versus
> syiah?
> > > > > Persoalan saya
> > > > > > sendiri sebagai orang kristen juga tak dipahami oleh
lawan
> > bicara
> > > > > saya si
> > > > > > kambing congek itu kok? Bukankah yang ada selama ini
> hujatan
> > dan
> > > > > penistaan
> > > > > > terhadap kristen? Sekarang Anda mau ngomong soal paham-
> > pahaman?
> > > > > Telaaaaaaat,
> > > > > > Mas.
> > > > > >
> > > > > > Baguslah kalo pemahaman agama Anda lahir dari dialektika
> > filosofis
> > > > > (opo sih
> > > > > > maksude?). Ya sudah, silakan saja beragama yang bener.
> Saya
> > sih
> > > > > akan lanjutkan
> > > > > > main gundu sama si hendrik. Yang saya heran, kenapa kok
> situ
> > jadi
> > > > > sewot
> > > > > > soal urusan saya sama hendrik? Sewotnya baru sekarang
> lagi.
> > > > > Wuehehehehe.
> > > > > >
> > > > > > Eh, pertanyaan saya kok belum dijawab? Gimana sih tips
> > menghadapi
> > > > > hendrik
> > > > > > menurut situ? Diskusi ilmiah? (ha ha ha...ha ha ha...ha
ha
> > ha...).
> > > > > Bungkem?
> > > > > > Ketawa-ketiwi? Merem? Katanya pakai premanisme seperti
> yang
> > dipakai
> > > > > hendrik
> > > > > > dilarang ya? Anda ada baru sekali dua kali senggolan sama
> > saya udah
> > > > > mulai
> > > > > > menunjukkan gejala-gejala premanisme juga. jadi, gak usah
> > heran
> > > > > dong kalo saya
> > > > > > yang udah veteran sama hendrik milih strategi premanisme
> > sebagai
> > > > > senjata.
> > > > > >
> > > > > > Ayaz, atau siapa deh namamu, buat saya simpel saja: kalau
> > lawan
> > > > > diskusi saya
> > > > > > beradab, saya juga beradab. lawan diskusi saya ilmiah,
> saya
> > juga
> > > > > ilmiah. lawan
> > > > > > diskusi saya guyonan, saya juga guyonan. Tapi kalo lawan
> > diskusi
> > > > > saya preman,
> > > > > > saya juga preman. Nah, kalo situ sudah biasa preman,
> > baguslah.
> > > > > Teruskan aja
> > > > > > nimbrungnya. Jadi makin rame kan? Jadi, gak usahlah pake
> > mbulet
> > > > > pura-pura mau
> > > > > > ilmiah dan sopan segala.
> > > > > >
> > > > > > Identitas saya tak bisa direduksi oleh siapapun juga
> menjadi
> > cuma
> > > > > intelektual
> > > > > > thok, dan gak boleh jadi yang lain. Saya juga bapak,
> suami,
> > murid,
> > > > > anak, guru,
> > > > > > dan 1001 identitas lain. Saya pakai semua itu kalau sikon
> > menuntut
> > > > > demikian.
> > > > > > Masalah situ mau mikir saya apa, who cares?
> > > > > >
> > > > > > manneke
> > > > > >
> > > > > > Quoting ayaz <hellaz1001@ >:
> > > > > >
> > > > > > > Ha..ha...ini jadinya lebih lucu dari jawaban yang
> > sebelumnya!
> > > > > anda
> > > > > > > mencoba memposisikan diri sebagai pihak yang teraniaya,
> > dengan
> > > > > model
> > > > > > > gaya premanisme yang dipilih. haha....gak papa bung
kita
> > juga
> > > > > bisa
> > > > > > > sama-sama jadi preman kog!! gampang buat gituan
> sich...udah
> > > > > kenyang
> > > > > > > juga gue!!
> > > > > > >
> > > > > > > Kalau buat saya sih Wahabisme itu "makanan" lezat, dan
> kita
> > malah
> > > > > > > seneng kalau bisa jagongan ame itu sekte. dan sudah
> biasa
> > kita
> > > > > > > kuyah2. Hanya saja yang bikin nEk adalah munculnya
orang
> > seperti
> > > > > > > sampeyan yang menunggangi dan ikut2 ngriwui,
> lho...katanya
> > gak
> > > > > mau
> > > > > > > menyerang agama dan keyakinan orang....kog malah.....di
> air
> > > > > keruh!!!
> > > > > > > masalae...kl you faham sih gak masalah jd enak
> > gebuk2ane,tp. ..
> > > > > > >
> > > > > > > Untuk yang berhubungan dengan bela membela agama saya
> gak
> > > > > > > berkepentingan, kenapa??? karena keyakinan keagamaan
> saya
> > lahir
> > > > > juga
> > > > > > > dari sebuah dialektika filosofis, Nah!! siapa yang siap
> > digrojok
> > > > > > > ribuan pertanyaan.. ......???
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > --- In psikologi_transform
> > > > <mailto:psikologi_ transformatif% 40yahoogroups. com>
> > atif@yahoogroups. com ,
> > > > pradita@ wrote:
> > > > > > > >
> > > > > > > > TULISAN ILMIAH????? Buat menghadapi hendrik?
> > Wuahahahahaha.
> > > > > Anda
> > > > > > > ini ngimpi
> > > > > > > > atau baru bangun dari mabok? Preman kok disuruh
> > menghadapi
> > > > > pakai
> > > > > > > tulisan ilmiah?
> > > > > > > >
> > > > > > > > Yang saya heran, sampeyan orang yang sudah
> luaaaaaaaaama
> > banget
> > > > > di
> > > > > > > milis ini,
> > > > > > > > dan ngakunya udah kenyang makan asem garam gebuk-
> gebukan,
> > kok
> > > > > bisa
> > > > > > > masih
> > > > > > > > terkaget-kaget dengan hadirnya wahabi-isme di sini?
> Kalo
> > liat
> > > > > kata-
> > > > > > > kata jorok
> > > > > > > > yang ditjukan hendrik bokonglebus tak henti-hentinya
> > kepada
> > > > > iman
> > > > > > > kristen, gak
> > > > > > > > terkaget-kaget ya? Haloooo? Apa saya sedang
> menyaksikan
> > standar
> > > > > > > ganda di sini?
> > > > > > > > Anda bersuara nyaring menolak hadirnya wahabi-isme di
> > sini tapi
> > > > > > > selama ini
> > > > > > > > bungkam dengan sepak terjang hendrik yang tak pernah
> sepi
> > dari
> > > > > > > penistaan itu?
> > > > > > > >
> > > > > > > > Hoi, sejak kapan pula di sini ada keharusan orang
jadi
> > > > > intelektual?
> > > > > > > Atau
> > > > > > > > seorang intelektual wajib dan kudu berbicara dengan
> > intelek?
> > > > > Aturan
> > > > > > > baru buatan
> > > > > > > > Audivacx kah ini?
> > > > > > > >
> > > > > > > > Buat saya satu hal sudah amat jelas: premanisme tanpa
> > batas
> > > > > > > terhadap suatu
> > > > > > > > keimanan yang dibiarkan terjadi begitu saja dan semua
> > orang
> > > > > tutup
> > > > > > > mata, HANYA
> > > > > > > > bisa dilawan dengan premanisme yang lebih keras lagi.
> > Buat
> > > > > makhluk
> > > > > > > seperti
> > > > > > > > hendrik, tak ada demokrasi, intelektualitas, akal
> sehat,
> > dan
> > > > > apalah
> > > > > > > itu namanya
> > > > > > > > yang kau mau gunakan.
> > > > > > > >
> > > > > > > > Saya punya hak menjadi preman untuk melawan kambing
> busuk
> > macam
> > > > > > > hendrik, dan
> > > > > > > > tidakkah Anda merasa lucu sekarang mau repot-repot
> > mengatakan
> > > > > bahwa
> > > > > > > saya harus
> > > > > > > > malu dengan responsi-responsi saya terhadap hendrik?
> Saya
> > mau
> > > > > tanya
> > > > > > > nih kepada
> > > > > > > > Anda dan teman-teman Anda yang mengeluh soal saya:
> > bagaimana
> > > > > > > seharusnya saya
> > > > > > > > bersikap dalam menghadapi nistaan dan hujatan
hendrik?
> > Jangan
> > > > > > > bilang saya mesti
> > > > > > > > diskusi ilmiah, ah. Ini murahan banget. As if you
> didn't
> > know
> > > > > who
> > > > > > > hendrik is?
> > > > > > > > Atau didiemin aja? Lha situ sendiri gak tahan untuk
> > berdiam
> > > > > diri
> > > > > > > liat posting-
> > > > > > > > posting wahabi.
> > > > > > > >
> > > > > > > > Saya tak menolak nasihat jika itu diberikan secara
> adil
> > dan
> > > > > jernih.
> > > > > > > Di luar
> > > > > > > > ini, saya anggap semua omong kosong dan mengamini
> > hendrikisme
> > > > > saja.
> > > > > > > Sori...
> > > > > > > >
> > > > > > > > Ingat, Bung. Saya mencaci-maki dan menghujat hendrik,
> > bukan
> > > > > ISLAM.
> > > > > > > Dan sekali
> > > > > > > > lagi, jika Anda ingin perangi wahabi-isme di milis
> ini,
> > saya
> > > > > jangan
> > > > > > > dijadikan
> > > > > > > > tumbalmu. Saya memilih berasyik ria sama si hendrik
> aja.
> > > > > > > >
> > > > > > > > manneke
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > > Quoting ayaz <hellaz1001@ >:
> > > > > > > >
> > > > > > > > > Saya juga gak peduli apa oret-oretan saya ttg
> Wahabisme
> > > > > > > bermanfaat
> > > > > > > > > buat anda ato tidak itu sama sekali gak penting
buat
> > saya.
> > > > > Tapi
> > > > > > > saya
> > > > > > > > > yakin "pirsawan" kaca millis ini pasti ada yang
> Ngehh.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Kita emang sudah terbiasa dengan segala umpatan dan
> > gebuk2an
> > > > > > > versi
> > > > > > > > > millis ini, itu udah mafhum!! bahkan sebelum
> > anda "datang"
> > > > > > > dimillis
> > > > > > > > > ini, dan kita udah enjoy jg kog!!! tapi fenomena
> > Wahabisme
> > > > > betul2
> > > > > > > > > angin baru yang kencang berhembus.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Nah! masalah anda dengan hendrik itu sih tontonan
> lama
> > yang
> > > > > > > diputar2
> > > > > > > > > terus. banyak orang rasan-rasan kog manneke cuma
> gitu
> > > > > gitu....aja
> > > > > > > > > dari dulu. mana dong tulisan2 ilmiahnya, sapa tahu
> bisa
> > > > > > > didiskusikan
> > > > > > > > > dengan yang lain, sayang kan jauh2 ngluruk dinegeri
> > orang
> > > > > dengan
> > > > > > > > > titel yang mau digondol kog tulisane super jorok
dan
> > > > > > > > > sangat...... kalau aku sih sayang. tapi terserah
> > sampeyan
> > > > > sih!!!
> > > > > > > > > mungkin inilah refleksi intelektual Indonesia.
> > hahaha...... .
> > > > > > > sorry
> > > > > > > > > lho Bung....
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Yup!! ayo ketopraan maneh karo hendrik, kene tak
> keploi
> > > > > sisan!
> > > > > > > ben
> > > > > > > > > kapok!!! hahaha......
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > --- In psikologi_transform
> > > > <mailto:psikologi_ transformatif% 40yahoogroups. com>
> > atif@yahoogroups. com ,
> > > > pradita@
> > > > > wrote:
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Nah, kalo kelamaan ngilang dari milis lalu tiba-
> tiba
> > nongol
> > > > > > > lagi
> > > > > > > > > dan langsung
> > > > > > > > > > nyebur, beginilah jadinya. Gak tau pangkal, gak
> tau
> > ujung.
> > > > > > > Tuanku
> > > > > > > > > Bung Ayaz,
> > > > > > > > > > kenapa Anda kira saya sama hendrik bokonglebus
itu
> > lagi
> > > > > diskusi
> > > > > > > > > serius? kami
> > > > > > > > > > lagi maen-maen kok dengan sepuas-puasnya dan
> sebebas-
> > > > > bebasnya.
> > > > > > > Dan
> > > > > > > > > rasanya
> > > > > > > > > > mareeeeeeem betul. Nikmaaaaaaaat jeeee....
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Jadi, siapa yang peduli wahabi-isme atau salafi-
> isme,
> > atau
> > > > > > > syiah-
> > > > > > > > > isme, atau
> > > > > > > > > > puting maria, atau penis yesus? Kulo mboten
> terseret
> > > > > > > pergumulan,
> > > > > > > > > Bung. Siapa
> > > > > > > > > > juga sudi bergumul sama hendrik? Dia kan udah
> > dikapling
> > > > > sama
> > > > > > > ani
> > > > > > > > > munafich. Kalo
> > > > > > > > > > tak kenal siapa ani munafich--berhubung Anda
> kelamaan
> > > > > ngilang--
> > > > > > > > > tanya sama
> > > > > > > > > > adikmu Lulu.
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Jadi, keterangan Anda panjang lebar tentang
wahabi-
> > isme itu
> > > > > > > buatku
> > > > > > > > > tak relevan.
> > > > > > > > > > Aku tak peduli. Yang penting, bisa fun sama si
> > hendrik
> > > > > bongrek
> > > > > > > bin
> > > > > > > > > > kambingcongek bin babi ngepet. Ha ha ha...ha ha
> > ha...ha ha
> > > > > > > ha...ha
> > > > > > > > > ha ha...
> > > > > > > > > > (tuh, sampe ketawanya aja udah ketularan sama
> wedus
> > gimbal
> > > > > itu).
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Dalam bermaen sama hendrik (bukan bergumul lho!)
> > siapapun
> > > > > dan
> > > > > > > > > apapun yang bisa
> > > > > > > > > > didomplengi, ya mari. Si Wahab juga mendompleng
> gue
> > buat
> > > > > > > memicis si
> > > > > > > > > syiah kok.
> > > > > > > > > > Jadi, sampeyan rileks ajalah. Nonton boleh, tapi
> > mungkin
> > > > > kalo
> > > > > > > jadi
> > > > > > > > > wasit,
> > > > > > > > > > risiko tanggung sendiri. Ha ha ha...ha ha ha...ha
> ha
> > ha...
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Udah ya Bung Ayaz, mau balik nih, Ditunggu
> hendrik :)
> > Salam
> > > > > ya
> > > > > > > buat
> > > > > > > > > Lulu.
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > manneke
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Quoting ayaz <hellaz1001@ >:
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Hari-hari ini saya hanya bisa terbengong-
> bengong,
> > betapa
> > > > > > > tidak
> > > > > > > > > > > seorang yang saya kagumi dan aset kita bersama
> > setikanya
> > > > > di
> > > > > > > ruang
> > > > > > > > > > > maya millis ini saudara Menneke Budiman tiba-
> tiba
> > saja
> > > > > > > terseret
> > > > > > > > > arus
> > > > > > > > > > > pergumulan saling tikam dengan seorang hendrik
> dan
> > yang
> > > > > lebih
> > > > > > > > > membuat
> > > > > > > > > > > miris tuanku bung Menneke justru bergulat
> > > > > dan "mendompleng"
> > > > > > > > > setiap
> > > > > > > > > > > postingan Narsis dan tidak bertanggung jawab
> dari
> > seorang
> > > > > > > > > provokator
> > > > > > > > > > > seperti Insan syukur.
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Tak ayal lagi Insan adalah model yang mewarisi
> masa
> > lalu
> > > > > > > sebuah
> > > > > > > > > sekte
> > > > > > > > > > > baru yang muncul dipenghujung abad ke 20,
sebuah
> > gerakan
> > > > > > > > > wahabisme
> > > > > > > > > > > yang melancarkan "tajdid-pembaharuan "
> disemenanjung
> > > > > arabia.
> > > > > > > > > Sebuah
> > > > > > > > > > > epos "baru" yang dikendalikan dari kota tua
> Thaif
> > ini
> > > > > > > bergerak
> > > > > > > > > maju
> > > > > > > > > > > menyerang setiap kaum muslimin yang menolak
> > bergabung
> > > > > dengan
> > > > > > > > > > > keyakinan yang absurd ini.
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Kota-kota diarabia dalam waktu yang tak terlalu
> > lama
> > > > > disulap
> > > > > > > > > menjadi
> > > > > > > > > > > genangan darah dan bangkai kaum muslimin yang
> tidak
> > siap
> > > > > > > dengan
> > > > > > > > > > > serangan fajar yang biadab tersebut, tidak
> kurang
> > dari 20
> > > > > > > ribu
> > > > > > > > > nyawa
> > > > > > > > > > > yang tanpa mengerti apa maksud
> dari "pembaharuan"
> > ala
> > > > > > > pagnisme
> > > > > > > > > ini
> > > > > > > > > > > mati sia-sia.
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Tak ayal serangan dan pembantaian atas nama al-
> > Quran ini
> > > > > > > menuai
> > > > > > > > > > > kritik dunia internasional saat itu, kaum
> muslimin
> > dunia
> > > > > > > dibawah
> > > > > > > > > > > payung Monarki Ustmani Turki melayangkan protes
> > keras dan
> > > > > > > > > menghendaki
> > > > > > > > > > > adanya pengadilan besar-besaran atas kejahatan
> > > > > kemanusiaan
> > > > > > > ini.
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Wahabi dan wahbisme adalah sebuah fenomena
> > keagamaan yang
> > > > > > > sangat
> > > > > > > > > > > absurd, sebuah sekte yang memiliki kemiripin
> figh
> > dengan
> > > > > > > madzab
> > > > > > > > > > > maliki ini tak urung sering menuai kritik dari
> dari
> > > > > pengikut2
> > > > > > > > > Maliki
> > > > > > > > > > > sendiri yang terheran2 dengan sikap keagamaan
> > wahabi yang
> > > > > > > > > senantiasa
> > > > > > > > > > > menjatuhkan talak KAFIR dan wajib di Bunuh
> sebagai
> > > > > landasan
> > > > > > > > > otensitas
> > > > > > > > > > > keagamaannya.
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Serangan fajar wahabi tepat menghujam jantung
> kaum
> > > > > muslimin
> > > > > > > dunia
> > > > > > > > > > > yang berdaulat seperti Madzab Sunni ahlussunah
> wal
> > jamaah
> > > > > dan
> > > > > > > > > saudara
> > > > > > > > > > > mereka Madzab Syiah Istnaasyariah. Provokasi
> yang
> > > > > dilancarkan
> > > > > > > > > untuk
> > > > > > > > > > > menjauhkan berbagai madhab dalam tubuh kaum
> > muslimin
> > > > > dunia
> > > > > > > > > sepertinya
> > > > > > > > > > > hanya tinggal mimpi tua kaum wahabi semata.
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Fenomema sekte wahabi sebenarnya memiliki akar
> > panjang
> > > > > yang
> > > > > > > redup
> > > > > > > > > > > redam disepanjang sejarah Islam, wahabisme
> memiliki
> > > > > tautan
> > > > > > > kuat
> > > > > > > > > dan
> > > > > > > > > > > pemahaman yang berbanding lurus dengan gerakan
> > ingkar
> > > > > > > Khawarij
> > > > > > > > > diawal-
> > > > > > > > > > > awal kemunculannya. gerakan teror yang
> dilancarkan
> > orang-
> > > > > > > orang
> > > > > > > > > dungu
> > > > > > > > > > > inilah yang kemudian menjelma dizaman modern
> dengan
> > jubah
> > > > > > > yang
> > > > > > > > > sama.
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Ahlu sunnah benar-benar kitiban pulung dan
nasib
> > sial,
> > > > > betapa
> > > > > > > > > tidak
> > > > > > > > > > > sebuah madzab resmi ini kini tiba2 harus
> berdesak-
> > desakan
> > > > > > > dengan
> > > > > > > > > > > sekte Wahabi yang entah dari mana tiba2 pula
> > mengaku diri
> > > > > > > sebagai
> > > > > > > > > > > Ahlussunah, sebuah tragedi keagamaan yang berat
> > yang
> > > > > akhirnya
> > > > > > > > > > > membebani keramahan madzab besar ini. Mungkin
> > inilah yang
> > > > > > > > > mendesak
> > > > > > > > > > > seorang seperti Gus dur dan kolega2 beliau
dalam
> > tubuh NU
> > > > > > > untuk
> > > > > > > > > > > senantiasa menjaga jarak dan membatasi diri
> dengan
> > > > > gerakan
> > > > > > > Aneh
> > > > > > > > > yang
> > > > > > > > > > > dimotori oleh anak-anak asuhan Muhammad ibn
> abdul
> > Wahab
> > > > > ini.
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Masih segar dalam ingatan kita betapa sebuah
> > ledakan
> > > > > dahsyat
> > > > > > > > > telah
> > > > > > > > > > > meluluh lantakkan sebuah tempat hiburan di Bali
> dan
> > > > > > > menyisakan
> > > > > > > > > > > bangkai-bangkai manusia tak berdosa yang
> > bergelimpangan
> > > > > > > > > disembarang
> > > > > > > > > > > tempat, tak ayal adalah aksi terorisme yang
> > dilakukan
> > > > > oleh
> > > > > > > > > sekelompok
> > > > > > > > > > > manusia dungu yang berafiliasi dan memiliki
> > kemiripan
> > > > > dengan
> > > > > > > > > faham
> > > > > > > > > > > ekstrim wahabisme. lalu siapa yang ketiban
> > > > > sial......masih
> > > > > > > > > banyak,
> > > > > > > > > > > banyak dan banyak sekali sejumlah keanehan yang
> > bisa
> > > > > ditemui
> > > > > > > pada
> > > > > > > > > > > keyakinan wahabisme ini. belum lagi jika kita
> > telusuri
> > > > > kredo
> > > > > > > dan
> > > > > > > > > > > sistem theology sekte sial ini, anda akan
temuai
> > sebuah
> > > > > hantu
> > > > > > > > > yang
> > > > > > > > > > > berkedok manusia agamis.
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Ayyaz
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > >
> >
>

________________________________________________________
Kunjungi halaman depan Yahoo! Indonesia yang baru!
http://id.yahoo.com/

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Find great recruits

for your company.

Y! Groups blog

The place to go

to stay informed

on Groups news!

Weight Loss Group

on Yahoo! Groups

Get support and

make friends online.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar