Sabtu, 23 Februari 2008

FW: [psikologi_transformatif] Re: Sebuah Renungan -Via Menneke Budiman II-

Weleh-weleh mas ayaz kok iso dadhi ngeneh yo...

----- Original Message -----
Subject: [psikologi_transformatif] Re: Sebuah Renungan -Via Menneke Budiman II-
Date: Sat, 23 Feb 2008 12:37:40
From: ayaz <hellaz1001@yahoo.com>
To: <psikologi_transformatif@yahoogroups.com>

Ach!! dasar preman loe!! pake heran segala, gk usah main tebak-
tebakan deh!! sok sangar ya, nyoba menggertak segala.

--- In psikologi_transform atif@yahoogroups .com , pradita@... wrote:
>
> Heran ya, ayaz muncul, hendrik ngilang. Ha ha ha...ha ha ha...ha ha
ha..., dan
> ayaz ternyata simpatisan Syiah. kesimpulannya apa ya? Ha ha ha...
ha ha ha...ha
> ha ha...
>
> Sebentar lagi bisa dipastikan hendrik akan muncul lagi, sekadar
untuk menampik
> kesimpulan ini. tapi sebetulnya yaaaah, you know that I know that
you know. Ha
> ha ha ...ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...
>
> Gini aja deh, daripada situ makin malu, karena awalnya mengimbau
orang buat
> santun dan ilmiah tapi dengan cepat makin ikut keseret dalam yang
tak santun
> dan tak ilmiah, gimana kalo secara ILMIAH kau bantu si pantat bau
itu menjawab
> dua pertanyaanku?
>
> Kan situ bilang sendiri, boleh saling mempertanyakan keimanan orang
lain tho?
>
> manneke
>
> Quoting ayaz <hellaz1001@ ...>:
>
> > Eh..!! Pengen jawan dikit deh!
> > --- In psikologi_transform atif@yahoogroups .com , pradita@ wrote:
> > >
> > > Ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...(hendrik mode on),
wah,
> > tengkyu Mas
> > > Ayaz, atas sarannya yang "orisinil". Ya, ya, ya, betul, makanya
> > saya maki-maki
> > > hendrik aja ya? Soale, gue tak mau dijebak untuk balas maki-
maki
> > Islam. Gue
> > > tahu elo-elo pada nunggu-nunggu itu dengan iler bertetesan,
tapi
> > sori jika
> > > mengecewakan harapanmu.
> >
> > ------------ --------- --------- --------- ---------
> > ------------ ---
> >
> > Ach!! yang bener aja, masak gak pingin maki-maki sih..entar
nyesel
> > lho!! mumpung ada "manusia siluman" yang bernama Insan Syukur
yang
> > mudah ditebak siapa dia kan....kog ujug-ujug... .haha.... .siapa ni
> > orang. Yang pinter-pinter ya...kalau.. ...
> >
> > ------------
> > ------------ --------- ----
> > >
> > > Dan sekarang juga menjadi sangat gamblang bahwa situ sama
hendrik
> > yopodo wae.
> > > Bedanya, hendrik jujur, situ muna.
> >
> > ------------ ---------
> > ------------ --------- --------- ------
> >
> > Ach!! itu sih perasaan sampeyan aja! muana, maksudnya munafik ya
> > om?!!
> >
> > ------------ --------- ----
> > ------------ --------- --------- ---------
> > >
> > > Fikiran, sanggahan, dan pertanyaan hendrik"orisinil banget"?
Kita
> > ngomong soal
> > > iman, Bung. Anda sendiri langsung muntab sama Insan Syukur yang
> > menyanggah
> > > Syiah. Bukankah Insan Syukur juga sangat "orisinil banget"
> > pemikirannya? Lalu
> > > kok situ jadi tantrum? Kirain pikiranmu luas, gak taunya
sektarian
> > juga. Cepat
> > > sekali engkau melucuti kedokmu sendiri?
> >
> > ------------ --------- --------- --
> > ------------ --------- --------- --------- ----
> >
> > Insan syukur yang siluman itu sih sahabat dan rekan saya kog!
sahabat
> > yang baik kan emang kaya gitu. Tapi Insan syukur ini
> > kog......hahaha. ...
> >
> > Lho!! emang kalau Iman itu gak ada serangkaian Pertanyaan ya?!
> > sekedar tanya sana-sini gt...gk ada juga ya! jadi prinsip ujug-
ujug
> > gitu. hahha....yang bener aja bung!!
> >
> > Melucuti apa tuch.....kog main lucut-lucutan sih.....
> >
> > ------------ --------- ----
> > ------------ --------- --------- ------
> > >
> > > Ah, jangan pakai retorika persaudaraan sesama manusia lah.
Sudah
> > ketauan situ
> > > siapa. Ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha
ha...ha ha
> > ha...
> > >
> > > manneke
> >
> > ------------ --------- --------- ---
> > ------------ --------- --------- --------- ---
> >
> > Ach!! lagi-lagi kog jawabnya ketus gitu sih, haha......Kalau
seorang
> > muslim itu pasti punya dua saudar satu seiman dan yang selainnya
> > mereka yang memiliki keyakinan lain.
> >
> > Tapi demikian bukan berarti menutup pitu dialog dan saling
> > menggelontorkan sejumlah pertanyaan-pertanya an yang menyangkut
> > keyakinan masing2, gitu kan!! dari pada datang keseseorang dan
> > memberikan sesuatu agar mengikuti keyakinannya kan itu gak etis,
maaf
> > lho..itu menurut saya sih. Mendingan kita "gasak-gasakan" tapi
> > memperoleh keyakinan yang mentap tho! hahaha......
> >
> > ------------ --------- --------- ---
> > ------------ --------- --------- --------- --------
> >
> >
> > >
> > > Quoting ayaz <hellaz1001@ >:
> > >
> > > > Ha..ha...saya juga gak ada urusan ma situ. Tapi kalau masalah
> > Hendrik
> > > > gampang menurut aku sih..tinggal guwe ketemu langsung ceprak-
> > ceprok
> > > > kalau perlu kita plintir lehernya langsung mak klesek,
kenapa???
> > > > soale dia jelek2in agama situ!!
> > > >
> > > > Cuma masalahnya saya gak bisa matiin fikiran, sanggahan, dan
> > > > pertanyaan2 dia, orisinil banget sih. itu masalah utamanya
> > > > hahha.....paling banter yang bisa saya lukan cuma ngata-
ngatain
> > > > pribadi dia Anjing, Babi, cunguk, anjing ngentot,
bokong...paling
> > > > itu2 aja bung!!! biar kliatan udah dianiaya gitu....nah! !!
gimana
> > > > tu????!
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > --- In psikologi_transform atif@yahoogroups .com , pradita@
wrote:
> > > > >
> > > > > Nah, silakanlah berperang dengan para wahabi di milis ini,
dan
> > saya
> > > > akan lanjut
> > > > > perang sama hendrik bongkrek bin bokonglebus, oke? Wong mau
> > perang
> > > > sama wahabi
> > > > > aja kok repot-repot negor saya segala?
> > > > >
> > > > > Buat saya, apa yang terjadi adalah pelajaran bagus buah
hendrik
> > > > (kalo dia bisa
> > > > > narik pelajaran lho). Sebagai warga syiah yang merupakan
sebuah
> > > > kelompok yang
> > > > > sepanjang sejarahnya teraniaya, sebaiknya ia tidak
melakukan
> > hal
> > > > yang sama pada
> > > > > kelompok agama lain. Siapa menabur angin, dia menuai badai.
> > Jika
> > > > dia melakukan
> > > > > penistaan pada agama lain, ya tinggal tunggu tanggal
maennya
> > aja
> > > > sebelum
> > > > > agamanya dinista orang lain juga. Hukum alam. Fair.
> > > > >
> > > > > Dalam urusan saya dengan hendrik, saya sekali lagi akan
terus
> > > > memakai apa saja
> > > > > yang bisa saya pakai untuk menghadapkan dia pada dirinya
> > sendiri.
> > > > Silakan dia
> > > > > jawab itu tudingan dan hujatan dari mereka yang Anda sebut
kaum
> > > > wahabi. Saya?
> > > > > Ngapain repot-repot memahami persoalan wahabi versus syiah?
> > > > Persoalan saya
> > > > > sendiri sebagai orang kristen juga tak dipahami oleh lawan
> > bicara
> > > > saya si
> > > > > kambing congek itu kok? Bukankah yang ada selama ini
hujatan
> > dan
> > > > penistaan
> > > > > terhadap kristen? Sekarang Anda mau ngomong soal paham-
pahaman?
> > > > Telaaaaaaat,
> > > > > Mas.
> > > > >
> > > > > Baguslah kalo pemahaman agama Anda lahir dari dialektika
> > filosofis
> > > > (opo sih
> > > > > maksude?). Ya sudah, silakan saja beragama yang bener. Saya
sih
> > > > akan lanjutkan
> > > > > main gundu sama si hendrik. Yang saya heran, kenapa kok
situ
> > jadi
> > > > sewot
> > > > > soal urusan saya sama hendrik? Sewotnya baru sekarang lagi.
> > > > Wuehehehehe.
> > > > >
> > > > > Eh, pertanyaan saya kok belum dijawab? Gimana sih tips
> > menghadapi
> > > > hendrik
> > > > > menurut situ? Diskusi ilmiah? (ha ha ha...ha ha ha...ha ha
> > ha...).
> > > > Bungkem?
> > > > > Ketawa-ketiwi? Merem? Katanya pakai premanisme seperti yang
> > dipakai
> > > > hendrik
> > > > > dilarang ya? Anda ada baru sekali dua kali senggolan sama
saya
> > udah
> > > > mulai
> > > > > menunjukkan gejala-gejala premanisme juga. jadi, gak usah
heran
> > > > dong kalo saya
> > > > > yang udah veteran sama hendrik milih strategi premanisme
> > sebagai
> > > > senjata.
> > > > >
> > > > > Ayaz, atau siapa deh namamu, buat saya simpel saja: kalau
lawan
> > > > diskusi saya
> > > > > beradab, saya juga beradab. lawan diskusi saya ilmiah, saya
> > juga
> > > > ilmiah. lawan
> > > > > diskusi saya guyonan, saya juga guyonan. Tapi kalo lawan
> > diskusi
> > > > saya preman,
> > > > > saya juga preman. Nah, kalo situ sudah biasa preman,
baguslah.
> > > > Teruskan aja
> > > > > nimbrungnya. Jadi makin rame kan? Jadi, gak usahlah pake
mbulet
> > > > pura-pura mau
> > > > > ilmiah dan sopan segala.
> > > > >
> > > > > Identitas saya tak bisa direduksi oleh siapapun juga
menjadi
> > cuma
> > > > intelektual
> > > > > thok, dan gak boleh jadi yang lain. Saya juga bapak, suami,
> > murid,
> > > > anak, guru,
> > > > > dan 1001 identitas lain. Saya pakai semua itu kalau sikon
> > menuntut
> > > > demikian.
> > > > > Masalah situ mau mikir saya apa, who cares?
> > > > >
> > > > > manneke
> > > > >
> > > > > Quoting ayaz <hellaz1001@ >:
> > > > >
> > > > > > Ha..ha...ini jadinya lebih lucu dari jawaban yang
sebelumnya!
> > > > anda
> > > > > > mencoba memposisikan diri sebagai pihak yang teraniaya,
> > dengan
> > > > model
> > > > > > gaya premanisme yang dipilih. haha....gak papa bung kita
juga
> > > > bisa
> > > > > > sama-sama jadi preman kog!! gampang buat gituan
sich...udah
> > > > kenyang
> > > > > > juga gue!!
> > > > > >
> > > > > > Kalau buat saya sih Wahabisme itu "makanan" lezat, dan
kita
> > malah
> > > > > > seneng kalau bisa jagongan ame itu sekte. dan sudah biasa
> > kita
> > > > > > kuyah2. Hanya saja yang bikin nEk adalah munculnya orang
> > seperti
> > > > > > sampeyan yang menunggangi dan ikut2 ngriwui,
lho...katanya
> > gak
> > > > mau
> > > > > > menyerang agama dan keyakinan orang....kog malah.....di
air
> > > > keruh!!!
> > > > > > masalae...kl you faham sih gak masalah jd enak
gebuk2ane,tp. ..
> > > > > >
> > > > > > Untuk yang berhubungan dengan bela membela agama saya gak
> > > > > > berkepentingan, kenapa??? karena keyakinan keagamaan saya
> > lahir
> > > > juga
> > > > > > dari sebuah dialektika filosofis, Nah!! siapa yang siap
> > digrojok
> > > > > > ribuan pertanyaan.. ......???
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > > --- In psikologi_transform atif@yahoogroups .com , pradita@
> > wrote:
> > > > > > >
> > > > > > > TULISAN ILMIAH????? Buat menghadapi hendrik?
Wuahahahahaha.
> > > > Anda
> > > > > > ini ngimpi
> > > > > > > atau baru bangun dari mabok? Preman kok disuruh
menghadapi
> > > > pakai
> > > > > > tulisan ilmiah?
> > > > > > >
> > > > > > > Yang saya heran, sampeyan orang yang sudah
luaaaaaaaaama
> > banget
> > > > di
> > > > > > milis ini,
> > > > > > > dan ngakunya udah kenyang makan asem garam gebuk-
gebukan,
> > kok
> > > > bisa
> > > > > > masih
> > > > > > > terkaget-kaget dengan hadirnya wahabi-isme di sini?
Kalo
> > liat
> > > > kata-
> > > > > > kata jorok
> > > > > > > yang ditjukan hendrik bokonglebus tak henti-hentinya
kepada
> > > > iman
> > > > > > kristen, gak
> > > > > > > terkaget-kaget ya? Haloooo? Apa saya sedang menyaksikan
> > standar
> > > > > > ganda di sini?
> > > > > > > Anda bersuara nyaring menolak hadirnya wahabi-isme di
sini
> > tapi
> > > > > > selama ini
> > > > > > > bungkam dengan sepak terjang hendrik yang tak pernah
sepi
> > dari
> > > > > > penistaan itu?
> > > > > > >
> > > > > > > Hoi, sejak kapan pula di sini ada keharusan orang jadi
> > > > intelektual?
> > > > > > Atau
> > > > > > > seorang intelektual wajib dan kudu berbicara dengan
> > intelek?
> > > > Aturan
> > > > > > baru buatan
> > > > > > > Audivacx kah ini?
> > > > > > >
> > > > > > > Buat saya satu hal sudah amat jelas: premanisme tanpa
batas
> > > > > > terhadap suatu
> > > > > > > keimanan yang dibiarkan terjadi begitu saja dan semua
orang
> > > > tutup
> > > > > > mata, HANYA
> > > > > > > bisa dilawan dengan premanisme yang lebih keras lagi.
Buat
> > > > makhluk
> > > > > > seperti
> > > > > > > hendrik, tak ada demokrasi, intelektualitas, akal
sehat,
> > dan
> > > > apalah
> > > > > > itu namanya
> > > > > > > yang kau mau gunakan.
> > > > > > >
> > > > > > > Saya punya hak menjadi preman untuk melawan kambing
busuk
> > macam
> > > > > > hendrik, dan
> > > > > > > tidakkah Anda merasa lucu sekarang mau repot-repot
> > mengatakan
> > > > bahwa
> > > > > > saya harus
> > > > > > > malu dengan responsi-responsi saya terhadap hendrik?
Saya
> > mau
> > > > tanya
> > > > > > nih kepada
> > > > > > > Anda dan teman-teman Anda yang mengeluh soal saya:
> > bagaimana
> > > > > > seharusnya saya
> > > > > > > bersikap dalam menghadapi nistaan dan hujatan hendrik?
> > Jangan
> > > > > > bilang saya mesti
> > > > > > > diskusi ilmiah, ah. Ini murahan banget. As if you
didn't
> > know
> > > > who
> > > > > > hendrik is?
> > > > > > > Atau didiemin aja? Lha situ sendiri gak tahan untuk
berdiam
> > > > diri
> > > > > > liat posting-
> > > > > > > posting wahabi.
> > > > > > >
> > > > > > > Saya tak menolak nasihat jika itu diberikan secara adil
dan
> > > > jernih.
> > > > > > Di luar
> > > > > > > ini, saya anggap semua omong kosong dan mengamini
> > hendrikisme
> > > > saja.
> > > > > > Sori...
> > > > > > >
> > > > > > > Ingat, Bung. Saya mencaci-maki dan menghujat hendrik,
bukan
> > > > ISLAM.
> > > > > > Dan sekali
> > > > > > > lagi, jika Anda ingin perangi wahabi-isme di milis ini,
> > saya
> > > > jangan
> > > > > > dijadikan
> > > > > > > tumbalmu. Saya memilih berasyik ria sama si hendrik aja.
> > > > > > >
> > > > > > > manneke
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > Quoting ayaz <hellaz1001@ >:
> > > > > > >
> > > > > > > > Saya juga gak peduli apa oret-oretan saya ttg
Wahabisme
> > > > > > bermanfaat
> > > > > > > > buat anda ato tidak itu sama sekali gak penting buat
> > saya.
> > > > Tapi
> > > > > > saya
> > > > > > > > yakin "pirsawan" kaca millis ini pasti ada yang Ngehh.
> > > > > > > >
> > > > > > > > Kita emang sudah terbiasa dengan segala umpatan dan
> > gebuk2an
> > > > > > versi
> > > > > > > > millis ini, itu udah mafhum!! bahkan sebelum
> > anda "datang"
> > > > > > dimillis
> > > > > > > > ini, dan kita udah enjoy jg kog!!! tapi fenomena
> > Wahabisme
> > > > betul2
> > > > > > > > angin baru yang kencang berhembus.
> > > > > > > >
> > > > > > > > Nah! masalah anda dengan hendrik itu sih tontonan
lama
> > yang
> > > > > > diputar2
> > > > > > > > terus. banyak orang rasan-rasan kog manneke cuma gitu
> > > > gitu....aja
> > > > > > > > dari dulu. mana dong tulisan2 ilmiahnya, sapa tahu
bisa
> > > > > > didiskusikan
> > > > > > > > dengan yang lain, sayang kan jauh2 ngluruk dinegeri
orang
> > > > dengan
> > > > > > > > titel yang mau digondol kog tulisane super jorok dan
> > > > > > > > sangat...... kalau aku sih sayang. tapi terserah
sampeyan
> > > > sih!!!
> > > > > > > > mungkin inilah refleksi intelektual Indonesia.
> > hahaha...... .
> > > > > > sorry
> > > > > > > > lho Bung....
> > > > > > > >
> > > > > > > > Yup!! ayo ketopraan maneh karo hendrik, kene tak
keploi
> > > > sisan!
> > > > > > ben
> > > > > > > > kapok!!! hahaha......
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > > --- In psikologi_transform atif@yahoogroups .com ,
pradita@
> > > > wrote:
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Nah, kalo kelamaan ngilang dari milis lalu tiba-
tiba
> > nongol
> > > > > > lagi
> > > > > > > > dan langsung
> > > > > > > > > nyebur, beginilah jadinya. Gak tau pangkal, gak tau
> > ujung.
> > > > > > Tuanku
> > > > > > > > Bung Ayaz,
> > > > > > > > > kenapa Anda kira saya sama hendrik bokonglebus itu
lagi
> > > > diskusi
> > > > > > > > serius? kami
> > > > > > > > > lagi maen-maen kok dengan sepuas-puasnya dan
sebebas-
> > > > bebasnya.
> > > > > > Dan
> > > > > > > > rasanya
> > > > > > > > > mareeeeeeem betul. Nikmaaaaaaaat jeeee....
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Jadi, siapa yang peduli wahabi-isme atau salafi-
isme,
> > atau
> > > > > > syiah-
> > > > > > > > isme, atau
> > > > > > > > > puting maria, atau penis yesus? Kulo mboten
terseret
> > > > > > pergumulan,
> > > > > > > > Bung. Siapa
> > > > > > > > > juga sudi bergumul sama hendrik? Dia kan udah
dikapling
> > > > sama
> > > > > > ani
> > > > > > > > munafich. Kalo
> > > > > > > > > tak kenal siapa ani munafich--berhubung Anda
kelamaan
> > > > ngilang--
> > > > > > > > tanya sama
> > > > > > > > > adikmu Lulu.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Jadi, keterangan Anda panjang lebar tentang wahabi-
isme
> > itu
> > > > > > buatku
> > > > > > > > tak relevan.
> > > > > > > > > Aku tak peduli. Yang penting, bisa fun sama si
hendrik
> > > > bongrek
> > > > > > bin
> > > > > > > > > kambingcongek bin babi ngepet. Ha ha ha...ha ha
ha...ha
> > ha
> > > > > > ha...ha
> > > > > > > > ha ha...
> > > > > > > > > (tuh, sampe ketawanya aja udah ketularan sama wedus
> > gimbal
> > > > itu).
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Dalam bermaen sama hendrik (bukan bergumul lho!)
> > siapapun
> > > > dan
> > > > > > > > apapun yang bisa
> > > > > > > > > didomplengi, ya mari. Si Wahab juga mendompleng gue
> > buat
> > > > > > memicis si
> > > > > > > > syiah kok.
> > > > > > > > > Jadi, sampeyan rileks ajalah. Nonton boleh, tapi
> > mungkin
> > > > kalo
> > > > > > jadi
> > > > > > > > wasit,
> > > > > > > > > risiko tanggung sendiri. Ha ha ha...ha ha ha...ha
ha
> > ha...
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Udah ya Bung Ayaz, mau balik nih, Ditunggu
hendrik :)
> > Salam
> > > > ya
> > > > > > buat
> > > > > > > > Lulu.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > manneke
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Quoting ayaz <hellaz1001@ >:
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Hari-hari ini saya hanya bisa terbengong-bengong,
> > betapa
> > > > > > tidak
> > > > > > > > > > seorang yang saya kagumi dan aset kita bersama
> > setikanya
> > > > di
> > > > > > ruang
> > > > > > > > > > maya millis ini saudara Menneke Budiman tiba-tiba
> > saja
> > > > > > terseret
> > > > > > > > arus
> > > > > > > > > > pergumulan saling tikam dengan seorang hendrik
dan
> > yang
> > > > lebih
> > > > > > > > membuat
> > > > > > > > > > miris tuanku bung Menneke justru bergulat
> > > > dan "mendompleng"
> > > > > > > > setiap
> > > > > > > > > > postingan Narsis dan tidak bertanggung jawab dari
> > seorang
> > > > > > > > provokator
> > > > > > > > > > seperti Insan syukur.
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Tak ayal lagi Insan adalah model yang mewarisi
masa
> > lalu
> > > > > > sebuah
> > > > > > > > sekte
> > > > > > > > > > baru yang muncul dipenghujung abad ke 20, sebuah
> > gerakan
> > > > > > > > wahabisme
> > > > > > > > > > yang melancarkan "tajdid-pembaharuan "
disemenanjung
> > > > arabia.
> > > > > > > > Sebuah
> > > > > > > > > > epos "baru" yang dikendalikan dari kota tua Thaif
ini
> > > > > > bergerak
> > > > > > > > maju
> > > > > > > > > > menyerang setiap kaum muslimin yang menolak
bergabung
> > > > dengan
> > > > > > > > > > keyakinan yang absurd ini.
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Kota-kota diarabia dalam waktu yang tak terlalu
lama
> > > > disulap
> > > > > > > > menjadi
> > > > > > > > > > genangan darah dan bangkai kaum muslimin yang
tidak
> > siap
> > > > > > dengan
> > > > > > > > > > serangan fajar yang biadab tersebut, tidak kurang
> > dari 20
> > > > > > ribu
> > > > > > > > nyawa
> > > > > > > > > > yang tanpa mengerti apa maksud
dari "pembaharuan"
> > ala
> > > > > > pagnisme
> > > > > > > > ini
> > > > > > > > > > mati sia-sia.
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Tak ayal serangan dan pembantaian atas nama al-
Quran
> > ini
> > > > > > menuai
> > > > > > > > > > kritik dunia internasional saat itu, kaum
muslimin
> > dunia
> > > > > > dibawah
> > > > > > > > > > payung Monarki Ustmani Turki melayangkan protes
keras
> > dan
> > > > > > > > menghendaki
> > > > > > > > > > adanya pengadilan besar-besaran atas kejahatan
> > > > kemanusiaan
> > > > > > ini.
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Wahabi dan wahbisme adalah sebuah fenomena
keagamaan
> > yang
> > > > > > sangat
> > > > > > > > > > absurd, sebuah sekte yang memiliki kemiripin figh
> > dengan
> > > > > > madzab
> > > > > > > > > > maliki ini tak urung sering menuai kritik dari
dari
> > > > pengikut2
> > > > > > > > Maliki
> > > > > > > > > > sendiri yang terheran2 dengan sikap keagamaan
wahabi
> > yang
> > > > > > > > senantiasa
> > > > > > > > > > menjatuhkan talak KAFIR dan wajib di Bunuh
sebagai
> > > > landasan
> > > > > > > > otensitas
> > > > > > > > > > keagamaannya.
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Serangan fajar wahabi tepat menghujam jantung
kaum
> > > > muslimin
> > > > > > dunia
> > > > > > > > > > yang berdaulat seperti Madzab Sunni ahlussunah
wal
> > jamaah
> > > > dan
> > > > > > > > saudara
> > > > > > > > > > mereka Madzab Syiah Istnaasyariah. Provokasi yang
> > > > dilancarkan
> > > > > > > > untuk
> > > > > > > > > > menjauhkan berbagai madhab dalam tubuh kaum
muslimin
> > > > dunia
> > > > > > > > sepertinya
> > > > > > > > > > hanya tinggal mimpi tua kaum wahabi semata.
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Fenomema sekte wahabi sebenarnya memiliki akar
> > panjang
> > > > yang
> > > > > > redup
> > > > > > > > > > redam disepanjang sejarah Islam, wahabisme
memiliki
> > > > tautan
> > > > > > kuat
> > > > > > > > dan
> > > > > > > > > > pemahaman yang berbanding lurus dengan gerakan
ingkar
> > > > > > Khawarij
> > > > > > > > diawal-
> > > > > > > > > > awal kemunculannya. gerakan teror yang
dilancarkan
> > orang-
> > > > > > orang
> > > > > > > > dungu
> > > > > > > > > > inilah yang kemudian menjelma dizaman modern
dengan
> > jubah
> > > > > > yang
> > > > > > > > sama.
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Ahlu sunnah benar-benar kitiban pulung dan nasib
> > sial,
> > > > betapa
> > > > > > > > tidak
> > > > > > > > > > sebuah madzab resmi ini kini tiba2 harus berdesak-
> > desakan
> > > > > > dengan
> > > > > > > > > > sekte Wahabi yang entah dari mana tiba2 pula
mengaku
> > diri
> > > > > > sebagai
> > > > > > > > > > Ahlussunah, sebuah tragedi keagamaan yang berat
yang
> > > > akhirnya
> > > > > > > > > > membebani keramahan madzab besar ini. Mungkin
inilah
> > yang
> > > > > > > > mendesak
> > > > > > > > > > seorang seperti Gus dur dan kolega2 beliau dalam
> > tubuh NU
> > > > > > untuk
> > > > > > > > > > senantiasa menjaga jarak dan membatasi diri
dengan
> > > > gerakan
> > > > > > Aneh
> > > > > > > > yang
> > > > > > > > > > dimotori oleh anak-anak asuhan Muhammad ibn abdul
> > Wahab
> > > > ini.
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Masih segar dalam ingatan kita betapa sebuah
ledakan
> > > > dahsyat
> > > > > > > > telah
> > > > > > > > > > meluluh lantakkan sebuah tempat hiburan di Bali
dan
> > > > > > menyisakan
> > > > > > > > > > bangkai-bangkai manusia tak berdosa yang
> > bergelimpangan
> > > > > > > > disembarang
> > > > > > > > > > tempat, tak ayal adalah aksi terorisme yang
dilakukan
> > > > oleh
> > > > > > > > sekelompok
> > > > > > > > > > manusia dungu yang berafiliasi dan memiliki
kemiripan
> > > > dengan
> > > > > > > > faham
> > > > > > > > > > ekstrim wahabisme. lalu siapa yang ketiban
> > > > sial......masih
> > > > > > > > banyak,
> > > > > > > > > > banyak dan banyak sekali sejumlah keanehan yang
bisa
> > > > ditemui
> > > > > > pada
> > > > > > > > > > keyakinan wahabisme ini. belum lagi jika kita
> > telusuri
> > > > kredo
> > > > > > dan
> > > > > > > > > > sistem theology sekte sial ini, anda akan temuai
> > sebuah
> > > > hantu
> > > > > > > > yang
> > > > > > > > > > berkedok manusia agamis.
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Ayyaz
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > >
> >
> >
> >
>

________________________________________________________
Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di di bidang Anda! Kunjungi Yahoo! Answers saat ini juga di http://id.answers.yahoo.com/

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

new professional

network from Yahoo!.

Y! Messenger

Instant hello

Chat over IM with

group members.

Y! Groups blog

The place to go

to stay informed

on Groups news!

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar