Jumat, 22 Februari 2008

RE: [psikologi_transformatif] Re: Sebuah Renungan -Via sapa aja deh-

Jangan kuatir mas, teman2 disini tuh belajarnya CBSA, mangkanya cara mbacanya ya jangan text book seperti cara kuliahan…. sembarang kelakuan-e manungso njobo jero iku jarene sekop psikologi sing “transformatip”..he..he

 

kalo toh kolamnya keruh, justru memang sengaja diubek2 biar “ikan”-nya pada keluar, tinggal mungutin…malah kadang2 oleh inten…dibanding kolam-e tenang, indah, tapi mancing susah tenan ditenggak, wis jam2an kesel lungguh ra oleh2 iwak....

 

sampeyan terusin saja disini, kalo perlu ikut ngubek2 kolam, lama2 sampeyan pasti sakauw kalo gak ikut ngubek2 J

 

Salam,

Anwar

 


From: psikologi_transformatif@yahoogroups.com [mailto:psikologi_transformatif@yahoogroups.com] On Behalf Of fastabihkul khoiroh
Sent: Friday, February 22, 2008 8:41 AM
To: psikologi_transformatif@yahoogroups.com
Subject: Re: [psikologi_transformatif] Re: Sebuah Renungan -Via sapa aja deh-

 

saudaraku, sahabatku n sedulur 4 sinoro wedi,

terus terang, awal aku kepincut nang media iki???

aku kepingin weruh apa-apa substansi mengenahi bab jeruh kalbu manungso sing katon nang jobo, yo iku sifat  laku, sifat tindak lan sopo, dalam bentuk knowledge, disebut psikologi....??

aku pingin ero, tapi gak usah kuliah nang bangku sekolah, seng jarene nganti 145 SKS, bahkan ditambah 50 sks, yen pingin dadi master, terus, penelitian lan metodologi yen kempingin dai PhD,

......

sak wise tak leboni media iki...???

aku dadi kaget, ping laksa kaget,...

lho kok ngene substansi psikologi????

...... 

sedulurku sing bagus, ngganteng, ayu, maniss, lan sing kenez-kenez

ketika aku mlaku-mlaku nang candi borobudur,

sing tak sawang nang nisor plataran iku gundukan tanah

langsung munggah candi katon relief-relief sing bagus, relief cerito rahmayana,

relief-relief mau ono nangggone dinding candi segi papat,

begitu mungga, terus keatas bentuk persegi suwe-suwe, step demi step berubah terakhir dadi segi 8,

terakhir dan teratas adalah segi sempurna,,,,,lingkaran

.....

sedulurku sing bagus, ganteng, ayu lan kenez-kenez

opo maknane iku????

maknane bangunan iku makin keatas makin segi banyak terakhir segi sempurna (lingkaran)

......

mbalik nang relief,....

sejatime,..nang pelataran mau ono relief sing porno,...

alasan teknis (foundation building structure system), lan alasan asusila...(pornografi and pornoaksi)

relief mau ditutup koyo sing sak iki bentuke

.....

sedulurku...

akeh sing pingin tak gagas

ikilah media iki...

aku kepingin media iki, media psikologi sing bersifat psikologi, koyo aku pingin ero koyo opo seh jajan psikologi iku????, dimensine???, kualitase??, kuantitase??, warnanae, teksture, bahkan matrane.

 

koyo aku kepingin weruh borobudur sing asli,

walau ditutup tapi ngerti makna lan tujuane,...

ikuloh kepnginku..sadulurku

aku gak mampu kuliah nang psikologi

tapi aku kepingin weruh barabg spikologi....

yok opo yo carane???

 

Thanks

Faskho

 

 

 

----- Original Message ----
From: "pradita@telus.net" <pradita@telus.net>
To: psikologi_transformatif@yahoogroups.com
Sent: Friday, February 22, 2008 12:15:23 AM
Subject: [psikologi_transformatif] Re: Sebuah Renungan -Via sapa aja deh-

Ayaz iki ternyata cuma gede bacot. Tak berani terlibat dalam inti substansi,
maka bisanya cuma cuap-cuap soal sarana. Keilmiahan dibajak untuk menutupi
ketololan. Ah, what a pity....dan dia kira dia bisa impress banyak orang. Ha ha
ha...ha ha haa...ha ha ha...ha ha ha....

manneke

Quoting ayaz <hellaz1001@yahoo. com>:

> Eh!! Cak Anwar melek juga tho!! Menurut anda ada yang gak beres ya?
> haha.....gima giman mas, aku isih durung ngehh iki. Emang gk ilmiah
> ya kelakuane dulurmu iku hahaha......
>
> kita lanjut nanti deh...suwun ya cak.
>
>
>
>
>
> --- In psikologi_transform atif@yahoogroups .com, "Anwar Haryono"
> <aharyono@.. .> wrote:
> >
> > Fikiran, sanggahan, dan pertanyaan Hendrik "orisinil
> banget"?.... ..setujuh
> > bangeutt.he. .he..sangking orisinilnya, ini kutipan definisi ilmiah
> versi
> > Hendrik:
> >
> >
> >
> > "hahahah.... hahahaha. ...hahaha. ... saya mau jawab juga dikit ya
> mas...
> > ilmiah bagi saya adalah ketika itu masuk akal (rasional) sebab
> memiliki
> > dalil yg bisa dipertanggungjawabk an dan memenuhi kaidah2nya.. ."
> >
> >
> >
> > Salam,
> >
> > Anwar
> >
> >
> >
> > _____
> >
> > From: psikologi_transform atif@yahoogroups .com
> > [mailto:psikologi_transform atif@yahoogroups .com] On Behalf Of
> > pradita@...
> > Sent: Thursday, February 21, 2008 3:02 AM
> > To: psikologi_transform atif@yahoogroups .com
> > Subject: [psikologi_transfor matif] Re: Sebuah Renungan -Via Menneke
> Budiman
> > II-
> >
> >
> >
> > Ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...(hendrik mode on), wah,
> tengkyu
> > Mas
> > Ayaz, atas sarannya yang "orisinil". Ya, ya, ya, betul, makanya saya
> > maki-maki
> > hendrik aja ya? Soale, gue tak mau dijebak untuk balas maki-maki
> Islam. Gue
> > tahu elo-elo pada nunggu-nunggu itu dengan iler bertetesan, tapi
> sori jika
> > mengecewakan harapanmu.
> >
> > Dan sekarang juga menjadi sangat gamblang bahwa situ sama hendrik
> yopodo
> > wae.
> > Bedanya, hendrik jujur, situ muna.
> >
> > Fikiran, sanggahan, dan pertanyaan hendrik"orisinil banget"? Kita
> ngomong
> > soal
> > iman, Bung. Anda sendiri langsung muntab sama Insan Syukur yang
> menyanggah
> > Syiah. Bukankah Insan Syukur juga sangat "orisinil banget"
> pemikirannya?
> > Lalu
> > kok situ jadi tantrum? Kirain pikiranmu luas, gak taunya sektarian
> juga.
> > Cepat
> > sekali engkau melucuti kedokmu sendiri?
> >
> > Ah, jangan pakai retorika persaudaraan sesama manusia lah. Sudah
> ketauan
> > situ
> > siapa. Ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha
> ha...
> >
> > manneke
> >
> > Quoting ayaz <hellaz1001@ yahoo. <mailto:hellaz1001% 40yahoo.com>
> com>:
> >
> > > Ha..ha...saya juga gak ada urusan ma situ. Tapi kalau masalah
> Hendrik
> > > gampang menurut aku sih..tinggal guwe ketemu langsung ceprak-
> ceprok
> > > kalau perlu kita plintir lehernya langsung mak klesek, kenapa???
> > > soale dia jelek2in agama situ!!
> > >
> > > Cuma masalahnya saya gak bisa matiin fikiran, sanggahan, dan
> > > pertanyaan2 dia, orisinil banget sih. itu masalah utamanya
> > > hahha.....paling banter yang bisa saya lukan cuma ngata-ngatain
> > > pribadi dia Anjing, Babi, cunguk, anjing ngentot, bokong...paling
> > > itu2 aja bung!!! biar kliatan udah dianiaya gitu....nah! !! gimana
> > > tu????!
> > >
> > >
> > >
> > >
> > > --- In psikologi_transform
> > <mailto:psikologi_ transformatif% 40yahoogroups. com>
> atif@yahoogroups. com,
> > pradita@ wrote:
> > > >
> > > > Nah, silakanlah berperang dengan para wahabi di milis ini, dan
> saya
> > > akan lanjut
> > > > perang sama hendrik bongkrek bin bokonglebus, oke? Wong mau
> perang
> > > sama wahabi
> > > > aja kok repot-repot negor saya segala?
> > > >
> > > > Buat saya, apa yang terjadi adalah pelajaran bagus buah hendrik
> > > (kalo dia bisa
> > > > narik pelajaran lho). Sebagai warga syiah yang merupakan sebuah
> > > kelompok yang
> > > > sepanjang sejarahnya teraniaya, sebaiknya ia tidak melakukan
> hal
> > > yang sama pada
> > > > kelompok agama lain. Siapa menabur angin, dia menuai badai.
> Jika
> > > dia melakukan
> > > > penistaan pada agama lain, ya tinggal tunggu tanggal maennya
> aja
> > > sebelum
> > > > agamanya dinista orang lain juga. Hukum alam. Fair.
> > > >
> > > > Dalam urusan saya dengan hendrik, saya sekali lagi akan terus
> > > memakai apa saja
> > > > yang bisa saya pakai untuk menghadapkan dia pada dirinya
> sendiri.
> > > Silakan dia
> > > > jawab itu tudingan dan hujatan dari mereka yang Anda sebut kaum
> > > wahabi. Saya?
> > > > Ngapain repot-repot memahami persoalan wahabi versus syiah?
> > > Persoalan saya
> > > > sendiri sebagai orang kristen juga tak dipahami oleh lawan
> bicara
> > > saya si
> > > > kambing congek itu kok? Bukankah yang ada selama ini hujatan
> dan
> > > penistaan
> > > > terhadap kristen? Sekarang Anda mau ngomong soal paham-pahaman?
> > > Telaaaaaaat,
> > > > Mas.
> > > >
> > > > Baguslah kalo pemahaman agama Anda lahir dari dialektika
> filosofis
> > > (opo sih
> > > > maksude?). Ya sudah, silakan saja beragama yang bener. Saya sih
> > > akan lanjutkan
> > > > main gundu sama si hendrik. Yang saya heran, kenapa kok situ
> jadi
> > > sewot
> > > > soal urusan saya sama hendrik? Sewotnya baru sekarang lagi.
> > > Wuehehehehe.
> > > >
> > > > Eh, pertanyaan saya kok belum dijawab? Gimana sih tips
> menghadapi
> > > hendrik
> > > > menurut situ? Diskusi ilmiah? (ha ha ha...ha ha ha...ha ha
> ha...).
> > > Bungkem?
> > > > Ketawa-ketiwi? Merem? Katanya pakai premanisme seperti yang
> dipakai
> > > hendrik
> > > > dilarang ya? Anda ada baru sekali dua kali senggolan sama saya
> udah
> > > mulai
> > > > menunjukkan gejala-gejala premanisme juga. jadi, gak usah heran
> > > dong kalo saya
> > > > yang udah veteran sama hendrik milih strategi premanisme
> sebagai
> > > senjata.
> > > >
> > > > Ayaz, atau siapa deh namamu, buat saya simpel saja: kalau lawan
> > > diskusi saya
> > > > beradab, saya juga beradab. lawan diskusi saya ilmiah, saya
> juga
> > > ilmiah. lawan
> > > > diskusi saya guyonan, saya juga guyonan. Tapi kalo lawan
> diskusi
> > > saya preman,
> > > > saya juga preman. Nah, kalo situ sudah biasa preman, baguslah.
> > > Teruskan aja
> > > > nimbrungnya. Jadi makin rame kan? Jadi, gak usahlah pake mbulet
> > > pura-pura mau
> > > > ilmiah dan sopan segala.
> > > >
> > > > Identitas saya tak bisa direduksi oleh siapapun juga menjadi
> cuma
> > > intelektual
> > > > thok, dan gak boleh jadi yang lain. Saya juga bapak, suami,
> murid,
> > > anak, guru,
> > > > dan 1001 identitas lain. Saya pakai semua itu kalau sikon
> menuntut
> > > demikian.
> > > > Masalah situ mau mikir saya apa, who cares?
> > > >
> > > > manneke
> > > >
> > > > Quoting ayaz <hellaz1001@ >:
> > > >
> > > > > Ha..ha...ini jadinya lebih lucu dari jawaban yang sebelumnya!
> > > anda
> > > > > mencoba memposisikan diri sebagai pihak yang teraniaya,
> dengan
> > > model
> > > > > gaya premanisme yang dipilih. haha....gak papa bung kita juga
> > > bisa
> > > > > sama-sama jadi preman kog!! gampang buat gituan sich...udah
> > > kenyang
> > > > > juga gue!!
> > > > >
> > > > > Kalau buat saya sih Wahabisme itu "makanan" lezat, dan kita
> malah
> > > > > seneng kalau bisa jagongan ame itu sekte. dan sudah biasa
> kita
> > > > > kuyah2. Hanya saja yang bikin nEk adalah munculnya orang
> seperti
> > > > > sampeyan yang menunggangi dan ikut2 ngriwui, lho...katanya
> gak
> > > mau
> > > > > menyerang agama dan keyakinan orang....kog malah.....di air
> > > keruh!!!
> > > > > masalae...kl you faham sih gak masalah jd enak gebuk2ane,tp. ..
> > > > >
> > > > > Untuk yang berhubungan dengan bela membela agama saya gak
> > > > > berkepentingan, kenapa??? karena keyakinan keagamaan saya
> lahir
> > > juga
> > > > > dari sebuah dialektika filosofis, Nah!! siapa yang siap
> digrojok
> > > > > ribuan pertanyaan.. ......???
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > > --- In psikologi_transform
> > <mailto:psikologi_ transformatif% 40yahoogroups. com>
> atif@yahoogroups. com,
> > pradita@ wrote:
> > > > > >
> > > > > > TULISAN ILMIAH????? Buat menghadapi hendrik? Wuahahahahaha.
> > > Anda
> > > > > ini ngimpi
> > > > > > atau baru bangun dari mabok? Preman kok disuruh menghadapi
> > > pakai
> > > > > tulisan ilmiah?
> > > > > >
> > > > > > Yang saya heran, sampeyan orang yang sudah luaaaaaaaaama
> banget
> > > di
> > > > > milis ini,
> > > > > > dan ngakunya udah kenyang makan asem garam gebuk-gebukan,
> kok
> > > bisa
> > > > > masih
> > > > > > terkaget-kaget dengan hadirnya wahabi-isme di sini? Kalo
> liat
> > > kata-
> > > > > kata jorok
> > > > > > yang ditjukan hendrik bokonglebus tak henti-hentinya kepada
> > > iman
> > > > > kristen, gak
> > > > > > terkaget-kaget ya? Haloooo? Apa saya sedang menyaksikan
> standar
> > > > > ganda di sini?
> > > > > > Anda bersuara nyaring menolak hadirnya wahabi-isme di sini
> tapi
> > > > > selama ini
> > > > > > bungkam dengan sepak terjang hendrik yang tak pernah sepi
> dari
> > > > > penistaan itu?
> > > > > >
> > > > > > Hoi, sejak kapan pula di sini ada keharusan orang jadi
> > > intelektual?
> > > > > Atau
> > > > > > seorang intelektual wajib dan kudu berbicara dengan
> intelek?
> > > Aturan
> > > > > baru buatan
> > > > > > Audivacx kah ini?
> > > > > >
> > > > > > Buat saya satu hal sudah amat jelas: premanisme tanpa batas
> > > > > terhadap suatu
> > > > > > keimanan yang dibiarkan terjadi begitu saja dan semua orang
> > > tutup
> > > > > mata, HANYA
> > > > > > bisa dilawan dengan premanisme yang lebih keras lagi. Buat
> > > makhluk
> > > > > seperti
> > > > > > hendrik, tak ada demokrasi, intelektualitas, akal sehat,
> dan
> > > apalah
> > > > > itu namanya
> > > > > > yang kau mau gunakan.
> > > > > >
> > > > > > Saya punya hak menjadi preman untuk melawan kambing busuk
> macam
> > > > > hendrik, dan
> > > > > > tidakkah Anda merasa lucu sekarang mau repot-repot
> mengatakan
> > > bahwa
> > > > > saya harus
> > > > > > malu dengan responsi-responsi saya terhadap hendrik? Saya
> mau
> > > tanya
> > > > > nih kepada
> > > > > > Anda dan teman-teman Anda yang mengeluh soal saya:
> bagaimana
> > > > > seharusnya saya
> > > > > > bersikap dalam menghadapi nistaan dan hujatan hendrik?
> Jangan
> > > > > bilang saya mesti
> > > > > > diskusi ilmiah, ah. Ini murahan banget. As if you didn't
> know
> > > who
> > > > > hendrik is?
> > > > > > Atau didiemin aja? Lha situ sendiri gak tahan untuk berdiam
> > > diri
> > > > > liat posting-
> > > > > > posting wahabi.
> > > > > >
> > > > > > Saya tak menolak nasihat jika itu diberikan secara adil dan
> > > jernih.
> > > > > Di luar
> > > > > > ini, saya anggap semua omong kosong dan mengamini
> hendrikisme
> > > saja.
> > > > > Sori...
> > > > > >
> > > > > > Ingat, Bung. Saya mencaci-maki dan menghujat hendrik, bukan
> > > ISLAM.
> > > > > Dan sekali
> > > > > > lagi, jika Anda ingin perangi wahabi-isme di milis ini,
> saya
> > > jangan
> > > > > dijadikan
> > > > > > tumbalmu. Saya memilih berasyik ria sama si hendrik aja.
> > > > > >
> > > > > > manneke
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > > Quoting ayaz <hellaz1001@ >:
> > > > > >
> > > > > > > Saya juga gak peduli apa oret-oretan saya ttg Wahabisme
> > > > > bermanfaat
> > > > > > > buat anda ato tidak itu sama sekali gak penting buat
> saya.
> > > Tapi
> > > > > saya
> > > > > > > yakin "pirsawan" kaca millis ini pasti ada yang Ngehh.
> > > > > > >
> > > > > > > Kita emang sudah terbiasa dengan segala umpatan dan
> gebuk2an
> > > > > versi
> > > > > > > millis ini, itu udah mafhum!! bahkan sebelum
> anda "datang"
> > > > > dimillis
> > > > > > > ini, dan kita udah enjoy jg kog!!! tapi fenomena
> Wahabisme
> > > betul2
> > > > > > > angin baru yang kencang berhembus.
> > > > > > >
> > > > > > > Nah! masalah anda dengan hendrik itu sih tontonan lama
> yang
> > > > > diputar2
> > > > > > > terus. banyak orang rasan-rasan kog manneke cuma gitu
> > > gitu....aja
> > > > > > > dari dulu. mana dong tulisan2 ilmiahnya, sapa tahu bisa
> > > > > didiskusikan
> > > > > > > dengan yang lain, sayang kan jauh2 ngluruk dinegeri orang
> > > dengan
> > > > > > > titel yang mau digondol kog tulisane super jorok dan
> > > > > > > sangat...... kalau aku sih sayang. tapi terserah sampeyan
> > > sih!!!
> > > > > > > mungkin inilah refleksi intelektual Indonesia.
> hahaha...... .
> > > > > sorry
> > > > > > > lho Bung....
> > > > > > >
> > > > > > > Yup!! ayo ketopraan maneh karo hendrik, kene tak keploi
> > > sisan!
> > > > > ben
> > > > > > > kapok!!! hahaha......
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > --- In psikologi_transform
> > <mailto:psikologi_ transformatif% 40yahoogroups. com>
> atif@yahoogroups. com,
> > pradita@
> > > wrote:
> > > > > > > >
> > > > > > > > Nah, kalo kelamaan ngilang dari milis lalu tiba-tiba
> nongol
> > > > > lagi
> > > > > > > dan langsung
> > > > > > > > nyebur, beginilah jadinya. Gak tau pangkal, gak tau
> ujung.
> > > > > Tuanku
> > > > > > > Bung Ayaz,
> > > > > > > > kenapa Anda kira saya sama hendrik bokonglebus itu lagi
> > > diskusi
> > > > > > > serius? kami
> > > > > > > > lagi maen-maen kok dengan sepuas-puasnya dan sebebas-
> > > bebasnya.
> > > > > Dan
> > > > > > > rasanya
> > > > > > > > mareeeeeeem betul. Nikmaaaaaaaat jeeee....
> > > > > > > >
> > > > > > > > Jadi, siapa yang peduli wahabi-isme atau salafi-isme,
> atau
> > > > > syiah-
> > > > > > > isme, atau
> > > > > > > > puting maria, atau penis yesus? Kulo mboten terseret
> > > > > pergumulan,
> > > > > > > Bung. Siapa
> > > > > > > > juga sudi bergumul sama hendrik? Dia kan udah dikapling
> > > sama
> > > > > ani
> > > > > > > munafich. Kalo
> > > > > > > > tak kenal siapa ani munafich--berhubung Anda kelamaan
> > > ngilang--
> > > > > > > tanya sama
> > > > > > > > adikmu Lulu.
> > > > > > > >
> > > > > > > > Jadi, keterangan Anda panjang lebar tentang wahabi-isme
> itu
> > > > > buatku
> > > > > > > tak relevan.
> > > > > > > > Aku tak peduli. Yang penting, bisa fun sama si hendrik
> > > bongrek
> > > > > bin
> > > > > > > > kambingcongek bin babi ngepet. Ha ha ha...ha ha ha...ha
> ha
> > > > > ha...ha
> > > > > > > ha ha...
> > > > > > > > (tuh, sampe ketawanya aja udah ketularan sama wedus
> gimbal
> > > itu).
> > > > > > > >
> > > > > > > > Dalam bermaen sama hendrik (bukan bergumul lho!)
> siapapun
> > > dan
> > > > > > > apapun yang bisa
> > > > > > > > didomplengi, ya mari. Si Wahab juga mendompleng gue
> buat
> > > > > memicis si
> > > > > > > syiah kok.
> > > > > > > > Jadi, sampeyan rileks ajalah. Nonton boleh, tapi
> mungkin
> > > kalo
> > > > > jadi
> > > > > > > wasit,
> > > > > > > > risiko tanggung sendiri. Ha ha ha...ha ha ha...ha ha
> ha...
> > > > > > > >
> > > > > > > > Udah ya Bung Ayaz, mau balik nih, Ditunggu hendrik :)
> Salam
> > > ya
> > > > > buat
> > > > > > > Lulu.
> > > > > > > >
> > > > > > > > manneke
> > > > > > > >
> > > > > > > > Quoting ayaz <hellaz1001@ >:
> > > > > > > >
> > > > > > > > > Hari-hari ini saya hanya bisa terbengong-bengong,
> betapa
> > > > > tidak
> > > > > > > > > seorang yang saya kagumi dan aset kita bersama
> setikanya
> > > di
> > > > > ruang
> > > > > > > > > maya millis ini saudara Menneke Budiman tiba-tiba
> saja
> > > > > terseret
> > > > > > > arus
> > > > > > > > > pergumulan saling tikam dengan seorang hendrik dan
> yang
> > > lebih
> > > > > > > membuat
> > > > > > > > > miris tuanku bung Menneke justru bergulat
> > > dan "mendompleng"
> > > > > > > setiap
> > > > > > > > > postingan Narsis dan tidak bertanggung jawab dari
> seorang
> > > > > > > provokator
> > > > > > > > > seperti Insan syukur.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Tak ayal lagi Insan adalah model yang mewarisi masa
> lalu
> > > > > sebuah
> > > > > > > sekte
> > > > > > > > > baru yang muncul dipenghujung abad ke 20, sebuah
> gerakan
> > > > > > > wahabisme
> > > > > > > > > yang melancarkan "tajdid-pembaharuan " disemenanjung
> > > arabia.
> > > > > > > Sebuah
> > > > > > > > > epos "baru" yang dikendalikan dari kota tua Thaif ini
> > > > > bergerak
> > > > > > > maju
> > > > > > > > > menyerang setiap kaum muslimin yang menolak bergabung
> > > dengan
> > > > > > > > > keyakinan yang absurd ini.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Kota-kota diarabia dalam waktu yang tak terlalu lama
> > > disulap
> > > > > > > menjadi
> > > > > > > > > genangan darah dan bangkai kaum muslimin yang tidak
> siap
> > > > > dengan
> > > > > > > > > serangan fajar yang biadab tersebut, tidak kurang
> dari 20
> > > > > ribu
> > > > > > > nyawa
> > > > > > > > > yang tanpa mengerti apa maksud dari "pembaharuan" ala
> > > > > pagnisme
> > > > > > > ini
> > > > > > > > > mati sia-sia.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Tak ayal serangan dan pembantaian atas nama al-Quran
> ini
> > > > > menuai
> > > > > > > > > kritik dunia internasional saat itu, kaum muslimin
> dunia
> > > > > dibawah
> > > > > > > > > payung Monarki Ustmani Turki melayangkan protes keras
> dan
> > > > > > > menghendaki
> > > > > > > > > adanya pengadilan besar-besaran atas kejahatan
> > > kemanusiaan
> > > > > ini.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Wahabi dan wahbisme adalah sebuah fenomena keagamaan
> yang
> > > > > sangat
> > > > > > > > > absurd, sebuah sekte yang memiliki kemiripin figh
> dengan
> > > > > madzab
> > > > > > > > > maliki ini tak urung sering menuai kritik dari dari
> > > pengikut2
> > > > > > > Maliki
> > > > > > > > > sendiri yang terheran2 dengan sikap keagamaan wahabi
> yang
> > > > > > > senantiasa
> > > > > > > > > menjatuhkan talak KAFIR dan wajib di Bunuh sebagai
> > > landasan
> > > > > > > otensitas
> > > > > > > > > keagamaannya.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Serangan fajar wahabi tepat menghujam jantung kaum
> > > muslimin
> > > > > dunia
> > > > > > > > > yang berdaulat seperti Madzab Sunni ahlussunah wal
> jamaah
> > > dan
> > > > > > > saudara
> > > > > > > > > mereka Madzab Syiah Istnaasyariah. Provokasi yang
> > > dilancarkan
> > > > > > > untuk
> > > > > > > > > menjauhkan berbagai madhab dalam tubuh kaum muslimin
> > > dunia
> > > > > > > sepertinya
> > > > > > > > > hanya tinggal mimpi tua kaum wahabi semata.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Fenomema sekte wahabi sebenarnya memiliki akar
> panjang
> > > yang
> > > > > redup
> > > > > > > > > redam disepanjang sejarah Islam, wahabisme memiliki
> > > tautan
> > > > > kuat
> > > > > > > dan
> > > > > > > > > pemahaman yang berbanding lurus dengan gerakan ingkar
> > > > > Khawarij
> > > > > > > diawal-
> > > > > > > > > awal kemunculannya. gerakan teror yang dilancarkan
> orang-
> > > > > orang
> > > > > > > dungu
> > > > > > > > > inilah yang kemudian menjelma dizaman modern dengan
> jubah
> > > > > yang
> > > > > > > sama.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Ahlu sunnah benar-benar kitiban pulung dan nasib
> sial,
> > > betapa
> > > > > > > tidak
> > > > > > > > > sebuah madzab resmi ini kini tiba2 harus berdesak-
> desakan
> > > > > dengan
> > > > > > > > > sekte Wahabi yang entah dari mana tiba2 pula mengaku
> diri
> > > > > sebagai
> > > > > > > > > Ahlussunah, sebuah tragedi keagamaan yang berat yang
> > > akhirnya
> > > > > > > > > membebani keramahan madzab besar ini. Mungkin inilah
> yang
> > > > > > > mendesak
> > > > > > > > > seorang seperti Gus dur dan kolega2 beliau dalam
> tubuh NU
> > > > > untuk
> > > > > > > > > senantiasa menjaga jarak dan membatasi diri dengan
> > > gerakan
> > > > > Aneh
> > > > > > > yang
> > > > > > > > > dimotori oleh anak-anak asuhan Muhammad ibn abdul
> Wahab
> > > ini.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Masih segar dalam ingatan kita betapa sebuah ledakan
> > > dahsyat
> > > > > > > telah
> > > > > > > > > meluluh lantakkan sebuah tempat hiburan di Bali dan
> > > > > menyisakan
> > > > > > > > > bangkai-bangkai manusia tak berdosa yang
> bergelimpangan
> > > > > > > disembarang
> > > > > > > > > tempat, tak ayal adalah aksi terorisme yang dilakukan
> > > oleh
> > > > > > > sekelompok
> > > > > > > > > manusia dungu yang berafiliasi dan memiliki kemiripan
> > > dengan
> > > > > > > faham
> > > > > > > > > ekstrim wahabisme. lalu siapa yang ketiban
> > > sial......masih
> > > > > > > banyak,
> > > > > > > > > banyak dan banyak sekali sejumlah keanehan yang bisa
> > > ditemui
> > > > > pada
> > > > > > > > > keyakinan wahabisme ini. belum lagi jika kita
> telusuri
> > > kredo
> > > > > dan
> > > > > > > > > sistem theology sekte sial ini, anda akan temuai
> sebuah
> > > hantu
> > > > > > > yang
> > > > > > > > > berkedok manusia agamis.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Ayyaz
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > >
> > >
> > >
> > >
> >
>
>
>

 

 


Looking for last minute shopping deals? Find them fast with Yahoo! Search.

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

new professional

network from Yahoo!.

Yahoo! Groups

Wellness Spot

A resource for Curves

and weight loss.

Do-It-Yourselfers

Find Y! Groups

on Lawn & garden,

homes and autos.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar