Sabtu, 23 Februari 2008

[psikologi_transformatif] Re: Sebuah Renungan -Via........... II-

Jangan-jangan, itu dinamit, Lu, bukan kretek. Siap-siap tiarap ya.

manneke

Quoting lulu <lu2_mm@yahoo.co.id>:

> Trims ya mas manneke,udah ikut ngopi bareng,bener tuh gedangnya lu2 beli di
> bangil,tapi kok ada yang aneh ya mas dengan rokok kreteknya....?
>
>
> ----- Original Message -----
> Subject: [psikologi_transformatif] Re: Sebuah Renungan -Via........... II-
> Date: Sun, 24 Feb 2008 0:28:35
> From: pradita@telus.net <pradita@telus.net>
> To: <psikologi_transformatif@yahoogroups.com>
>
> Kopinya muanteb, Lu. Gedang gorengnya juga welehweleh sedapnya.
> Pasti gedang
> kepok dari jatim ya? Gudang garemnya mana? Yang kretek lho, biar kalo diisep
>
> bunyinya mak kretek-kretek- kretek... .nyooooooos.
>
> manneke
>
> Quoting lulu < lu2_mm@yahoo. co.id >:
>
> > Ojo lali nyruput kopinya ya cak
> >
> >
> > ----- Original Message -----
> > Subject: [psikologi_transfor matif] Re: Sebuah Renungan -Via........ ...
> II-
> > Date: Sat, 23 Feb 2008 12:34:37
> > From: ayaz < hellaz1001@yahoo. com >
> > To: < psikologi_transform atif@yahoogroups .com >
> >
> > Ach..!! sok pinter loe manneke, iman iman opo hE....??
> >
> > --- In psikologi_transform atif@yahoogroups .com , pradita@... wrote:
> > >
> > >
> > > Passsssss. Puersis. Itulah intinya. Sayang sekali banyak orang yang
> > terlalu
> > > goblok untuk memahami hal segampil ini dan lebih suka ngeributin
> > keimanan orang
> > > lain daripada meningkatkan pemahaman atas keimanan sendiri.
> > >
> > > manneke
> > >
> > > Quoting faskho <faskho@...> :
> > >
> > > > - neck jareku reck,
> > > > agama iku yo agama untuk memberikan petunjuk dan tuntunan atau
> > > > sebagai liner kita hidup yang berfungsi sebagai kalifatullah,
> > > > memang bener agama itu akal, namun demikian kepercayaan itu
> > adalah
> > > > lebih utama daripada akal,..seperti aku percaya peristiwa isyrok
> > > > mi'rodj, itulah perbedaan antara akal dan kepercayaan.
> > > > .......hehehehe, thanks n wassalam
> > > >
> > > > -- In psikologi_transform atif@yahoogroups .com , "ayaz"
> > > > <hellaz1001@ > wrote:
> > > > >
> > > > > Jawab dikit ach!!
> > > > > --- In psikologi_transform atif@yahoogroups .com , pradita@ wrote:
> > > > > >
> > > > > > Dan waktu ditanya bagaimana mengilmiahkan peristiwa turunnya
> > > > wahyu
> > > > > di Gua Hira
> > > > > > oleh Jibril kepada Muhammad, atau bagaimana mengilmiahkan
> > > > > perjalanan ke surag
> > > > > > dalam semalam, hendrik bokonglebus jawabnya cuma ha ha
> > ha...ha
> > > > ha
> > > > > ha...ha ha
> > > > > > ha...ha ha ha... Mungkin ini yang dumaksud "orisinil" itu
> > sama
> > > > ayaz.
> > > > > >
> > > > > > manneke
> > > > >
> > > > > ------------ --------- -----
> > > > > ------------ --------- --------- --------
> > > > >
> > > > > Kalau dimata sampeyan gimana tuch!! Yuk kita diskusi Islam, gak
> > > > popo
> > > > > rek di Islam sampeyan bisa bebas menyoal apa aja kog!! opoae,
> > wes
> > > > tah
> > > > > enak pokoe, opoae!! ditanggung gak ada makian pribadi, kata-
> > kata
> > > > > Anjing, Babi, Babi sodomi, Jancuk, Bongkrek.... .dijamin gak
> > bakal
> > > > ono
> > > > > omm. Sampeyan akan dijaga kehormatan dan keasasian-e. wes
> > > > > tahlah....ojo cuma takok iku thok!! seng wakeh......opo
> > kumpulen
> > > > ae
> > > > > disek. hahaha...... ..
> > > > >
> > > > > ------------ --------- --------- --------- --------- ---
> > > > > ------------ --------- --------- --------- --------- --------- -
> > > > > >
> > > > > > Quoting Anwar Haryono <aharyono@>:
> > > > > >
> > > > > > > Fikiran, sanggahan, dan pertanyaan Hendrik "orisinil
> > > > > banget"?.... ..setujuh
> > > > > > > bangeutt.he. .he..sangking orisinilnya, ini kutipan definisi
> > > > > ilmiah versi
> > > > > > > Hendrik:
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > "hahahah.... hahahaha. ...hahaha. ... saya mau jawab juga
> > dikit
> > > > ya
> > > > > mas...
> > > > > > > ilmiah bagi saya adalah ketika itu masuk akal (rasional)
> > sebab
> > > > > memiliki
> > > > > > > dalil yg bisa dipertanggungjawabk an dan memenuhi
> > kaidah2nya.. ."
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > Salam,
> > > > > > >
> > > > > > > Anwar
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > _____
> > > > > > >
> > > > > > > From: psikologi_transform atif@yahoogroups .com
> > > > > > > [mailto: psikologi_transform atif@yahoogroups .com ] On Behalf
> > Of
> > > > > > > pradita@
> > > > > > > Sent: Thursday, February 21, 2008 3:02 AM
> > > > > > > To: psikologi_transform atif@yahoogroups .com
> > > > > > > Subject: [psikologi_transfor matif] Re: Sebuah Renungan -Via
> > > > > Menneke Budiman
> > > > > > > II-
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > Ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...(hendrik mode
> > on),
> > > > > wah, tengkyu
> > > > > > > Mas
> > > > > > > Ayaz, atas sarannya yang "orisinil". Ya, ya, ya, betul,
> > > > makanya
> > > > > saya
> > > > > > > maki-maki
> > > > > > > hendrik aja ya? Soale, gue tak mau dijebak untuk balas maki-
> > > > maki
> > > > > Islam. Gue
> > > > > > > tahu elo-elo pada nunggu-nunggu itu dengan iler bertetesan,
> > > > tapi
> > > > > sori jika
> > > > > > > mengecewakan harapanmu.
> > > > > > >
> > > > > > > Dan sekarang juga menjadi sangat gamblang bahwa situ sama
> > > > hendrik
> > > > > yopodo
> > > > > > > wae.
> > > > > > > Bedanya, hendrik jujur, situ muna.
> > > > > > >
> > > > > > > Fikiran, sanggahan, dan pertanyaan hendrik"orisinil
> > banget"?
> > > > Kita
> > > > > ngomong
> > > > > > > soal
> > > > > > > iman, Bung. Anda sendiri langsung muntab sama Insan Syukur
> > > > yang
> > > > > menyanggah
> > > > > > > Syiah. Bukankah Insan Syukur juga sangat "orisinil banget"
> > > > > pemikirannya?
> > > > > > > Lalu
> > > > > > > kok situ jadi tantrum? Kirain pikiranmu luas, gak taunya
> > > > > sektarian juga.
> > > > > > > Cepat
> > > > > > > sekali engkau melucuti kedokmu sendiri?
> > > > > > >
> > > > > > > Ah, jangan pakai retorika persaudaraan sesama manusia lah.
> > > > Sudah
> > > > > ketauan
> > > > > > > situ
> > > > > > > siapa. Ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha
> > > > ha...ha
> > > > > ha ha...
> > > > > > >
> > > > > > > manneke
> > > > > > >
> > > > > > > Quoting ayaz <hellaz1001@ yahoo. <mailto:hellaz1001%
> > > > 40yahoo.com>
> > > > > com>:
> > > > > > >
> > > > > > > > Ha..ha...saya juga gak ada urusan ma situ. Tapi kalau
> > > > masalah
> > > > > Hendrik
> > > > > > > > gampang menurut aku sih..tinggal guwe ketemu langsung
> > ceprak-
> > > > > ceprok
> > > > > > > > kalau perlu kita plintir lehernya langsung mak klesek,
> > > > > kenapa???
> > > > > > > > soale dia jelek2in agama situ!!
> > > > > > > >
> > > > > > > > Cuma masalahnya saya gak bisa matiin fikiran, sanggahan,
> > dan
> > > > > > > > pertanyaan2 dia, orisinil banget sih. itu masalah
> > utamanya
> > > > > > > > hahha.....paling banter yang bisa saya lukan cuma ngata-
> > > > ngatain
> > > > > > > > pribadi dia Anjing, Babi, cunguk, anjing ngentot,
> > > > > bokong...paling
> > > > > > > > itu2 aja bung!!! biar kliatan udah dianiaya
> > gitu....nah! !!
> > > > > gimana
> > > > > > > > tu????!
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > > --- In psikologi_transform
> > > > > > > <mailto:psikologi_ transformatif% 40yahoogroups. com>
> > > > > atif@yahoogroups. com ,
> > > > > > > pradita@ wrote:
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Nah, silakanlah berperang dengan para wahabi di milis
> > ini,
> > > > > dan saya
> > > > > > > > akan lanjut
> > > > > > > > > perang sama hendrik bongkrek bin bokonglebus, oke? Wong
> > > > mau
> > > > > perang
> > > > > > > > sama wahabi
> > > > > > > > > aja kok repot-repot negor saya segala?
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Buat saya, apa yang terjadi adalah pelajaran bagus buah
> > > > > hendrik
> > > > > > > > (kalo dia bisa
> > > > > > > > > narik pelajaran lho). Sebagai warga syiah yang
> > merupakan
> > > > > sebuah
> > > > > > > > kelompok yang
> > > > > > > > > sepanjang sejarahnya teraniaya, sebaiknya ia tidak
> > > > melakukan
> > > > > hal
> > > > > > > > yang sama pada
> > > > > > > > > kelompok agama lain. Siapa menabur angin, dia menuai
> > > > badai.
> > > > > Jika
> > > > > > > > dia melakukan
> > > > > > > > > penistaan pada agama lain, ya tinggal tunggu tanggal
> > > > maennya
> > > > > aja
> > > > > > > > sebelum
> > > > > > > > > agamanya dinista orang lain juga. Hukum alam. Fair.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Dalam urusan saya dengan hendrik, saya sekali lagi akan
> > > > terus
> > > > > > > > memakai apa saja
> > > > > > > > > yang bisa saya pakai untuk menghadapkan dia pada
> > dirinya
> > > > > sendiri.
> > > > > > > > Silakan dia
> > > > > > > > > jawab itu tudingan dan hujatan dari mereka yang Anda
> > sebut
> > > > > kaum
> > > > > > > > wahabi. Saya?
> > > > > > > > > Ngapain repot-repot memahami persoalan wahabi versus
> > > > syiah?
> > > > > > > > Persoalan saya
> > > > > > > > > sendiri sebagai orang kristen juga tak dipahami oleh
> > lawan
> > > > > bicara
> > > > > > > > saya si
> > > > > > > > > kambing congek itu kok? Bukankah yang ada selama ini
> > > > hujatan
> > > > > dan
> > > > > > > > penistaan
> > > > > > > > > terhadap kristen? Sekarang Anda mau ngomong soal paham-
> > > > > pahaman?
> > > > > > > > Telaaaaaaat,
> > > > > > > > > Mas.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Baguslah kalo pemahaman agama Anda lahir dari
> > dialektika
> > > > > filosofis
> > > > > > > > (opo sih
> > > > > > > > > maksude?). Ya sudah, silakan saja beragama yang bener.
> > > > Saya
> > > > > sih
> > > > > > > > akan lanjutkan
> > > > > > > > > main gundu sama si hendrik. Yang saya heran, kenapa kok
> > > > situ
> > > > > jadi
> > > > > > > > sewot
> > > > > > > > > soal urusan saya sama hendrik? Sewotnya baru sekarang
> > > > lagi.
> > > > > > > > Wuehehehehe.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Eh, pertanyaan saya kok belum dijawab? Gimana sih tips
> > > > > menghadapi
> > > > > > > > hendrik
> > > > > > > > > menurut situ? Diskusi ilmiah? (ha ha ha...ha ha ha...ha
> > ha
> > > > > ha...).
> > > > > > > > Bungkem?
> > > > > > > > > Ketawa-ketiwi? Merem? Katanya pakai premanisme seperti
> > > > yang
> > > > > dipakai
> > > > > > > > hendrik
> > > > > > > > > dilarang ya? Anda ada baru sekali dua kali senggolan
> > sama
> > > > > saya udah
> > > > > > > > mulai
> > > > > > > > > menunjukkan gejala-gejala premanisme juga. jadi, gak
> > usah
> > > > > heran
> > > > > > > > dong kalo saya
> > > > > > > > > yang udah veteran sama hendrik milih strategi
> > premanisme
> > > > > sebagai
> > > > > > > > senjata.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Ayaz, atau siapa deh namamu, buat saya simpel saja:
> > kalau
> > > > > lawan
> > > > > > > > diskusi saya
> > > > > > > > > beradab, saya juga beradab. lawan diskusi saya ilmiah,
> > > > saya
> > > > > juga
> > > > > > > > ilmiah. lawan
> > > > > > > > > diskusi saya guyonan, saya juga guyonan. Tapi kalo
> > lawan
> > > > > diskusi
> > > > > > > > saya preman,
> > > > > > > > > saya juga preman. Nah, kalo situ sudah biasa preman,
> > > > > baguslah.
> > > > > > > > Teruskan aja
> > > > > > > > > nimbrungnya. Jadi makin rame kan? Jadi, gak usahlah
> > pake
> > > > > mbulet
> > > > > > > > pura-pura mau
> > > > > > > > > ilmiah dan sopan segala.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Identitas saya tak bisa direduksi oleh siapapun juga
> > > > menjadi
> > > > > cuma
> > > > > > > > intelektual
> > > > > > > > > thok, dan gak boleh jadi yang lain. Saya juga bapak,
> > > > suami,
> > > > > murid,
> > > > > > > > anak, guru,
> > > > > > > > > dan 1001 identitas lain. Saya pakai semua itu kalau
> > sikon
> > > > > menuntut
> > > > > > > > demikian.
> > > > > > > > > Masalah situ mau mikir saya apa, who cares?
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > manneke
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Quoting ayaz <hellaz1001@ >:
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Ha..ha...ini jadinya lebih lucu dari jawaban yang
> > > > > sebelumnya!
> > > > > > > > anda
> > > > > > > > > > mencoba memposisikan diri sebagai pihak yang
> > teraniaya,
> > > > > dengan
> > > > > > > > model
> > > > > > > > > > gaya premanisme yang dipilih. haha....gak papa bung
> > kita
> > > > > juga
> > > > > > > > bisa
> > > > > > > > > > sama-sama jadi preman kog!! gampang buat gituan
> > > > sich...udah
> > > > > > > > kenyang
> > > > > > > > > > juga gue!!
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Kalau buat saya sih Wahabisme itu "makanan" lezat,
> > dan
> > > > kita
> > > > > malah
> > > > > > > > > > seneng kalau bisa jagongan ame itu sekte. dan sudah
> > > > biasa
> > > > > kita
> > > > > > > > > > kuyah2. Hanya saja yang bikin nEk adalah munculnya
> > orang
> > > > > seperti
> > > > > > > > > > sampeyan yang menunggangi dan ikut2 ngriwui,
> > > > lho...katanya
> > > > > gak
> > > > > > > > mau
> > > > > > > > > > menyerang agama dan keyakinan orang....kog
> > malah.....di
> > > > air
> > > > > > > > keruh!!!
> > > > > > > > > > masalae...kl you faham sih gak masalah jd enak
> > > > > gebuk2ane,tp. ..
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Untuk yang berhubungan dengan bela membela agama saya
> > > > gak
> > > > > > > > > > berkepentingan, kenapa??? karena keyakinan keagamaan
> > > > saya
> > > > > lahir
> > > > > > > > juga
> > > > > > > > > > dari sebuah dialektika filosofis, Nah!! siapa yang
> > siap
> > > > > digrojok
> > > > > > > > > > ribuan pertanyaan.. ......???
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > --- In psikologi_transform
> > > > > > > <mailto:psikologi_ transformatif% 40yahoogroups. com>
> > > > > atif@yahoogroups. com ,
> > > > > > > pradita@ wrote:
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > TULISAN ILMIAH????? Buat menghadapi hendrik?
> > > > > Wuahahahahaha.
> > > > > > > > Anda
> > > > > > > > > > ini ngimpi
> > > > > > > > > > > atau baru bangun dari mabok? Preman kok disuruh
> > > > > menghadapi
> > > > > > > > pakai
> > > > > > > > > > tulisan ilmiah?
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Yang saya heran, sampeyan orang yang sudah
> > > > luaaaaaaaaama
> > > > > banget
> > > > > > > > di
> > > > > > > > > > milis ini,
> > > > > > > > > > > dan ngakunya udah kenyang makan asem garam gebuk-
> > > > gebukan,
> > > > > kok
> > > > > > > > bisa
> > > > > > > > > > masih
> > > > > > > > > > > terkaget-kaget dengan hadirnya wahabi-isme di sini?
> > > > Kalo
> > > > > liat
> > > > > > > > kata-
> > > > > > > > > > kata jorok
> > > > > > > > > > > yang ditjukan hendrik bokonglebus tak henti-
> > hentinya
> > > > > kepada
> > > > > > > > iman
> > > > > > > > > > kristen, gak
> > > > > > > > > > > terkaget-kaget ya? Haloooo? Apa saya sedang
> > > > menyaksikan
> > > > > standar
> > > > > > > > > > ganda di sini?
> > > > > > > > > > > Anda bersuara nyaring menolak hadirnya wahabi-isme
> > di
> > > > > sini tapi
> > > > > > > > > > selama ini
> > > > > > > > > > > bungkam dengan sepak terjang hendrik yang tak
> > pernah
> > > > sepi
> > > > > dari
> > > > > > > > > > penistaan itu?
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Hoi, sejak kapan pula di sini ada keharusan orang
> > jadi
> > > > > > > > intelektual?
> > > > > > > > > > Atau
> > > > > > > > > > > seorang intelektual wajib dan kudu berbicara dengan
> > > > > intelek?
> > > > > > > > Aturan
> > > > > > > > > > baru buatan
> > > > > > > > > > > Audivacx kah ini?
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Buat saya satu hal sudah amat jelas: premanisme
> > tanpa
> > > > > batas
> > > > > > > > > > terhadap suatu
> > > > > > > > > > > keimanan yang dibiarkan terjadi begitu saja dan
> > semua
> > > > > orang
> > > > > > > > tutup
> > > > > > > > > > mata, HANYA
> > > > > > > > > > > bisa dilawan dengan premanisme yang lebih keras
> > lagi.
> > > > > Buat
> > > > > > > > makhluk
> > > > > > > > > > seperti
> > > > > > > > > > > hendrik, tak ada demokrasi, intelektualitas, akal
> > > > sehat,
> > > > > dan
> > > > > > > > apalah
> > > > > > > > > > itu namanya
> > > > > > > > > > > yang kau mau gunakan.
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Saya punya hak menjadi preman untuk melawan kambing
> > > > busuk
> > > > > macam
> > > > > > > > > > hendrik, dan
> > > > > > > > > > > tidakkah Anda merasa lucu sekarang mau repot-repot
> > > > > mengatakan
> > > > > > > > bahwa
> > > > > > > > > > saya harus
> > > > > > > > > > > malu dengan responsi-responsi saya terhadap
> > hendrik?
> > > > Saya
> > > > > mau
> > > > > > > > tanya
> > > > > > > > > > nih kepada
> > > > > > > > > > > Anda dan teman-teman Anda yang mengeluh soal saya:
> > > > > bagaimana
> > > > > > > > > > seharusnya saya
> > > > > > > > > > > bersikap dalam menghadapi nistaan dan hujatan
> > hendrik?
> > > > > Jangan
> > > > > > > > > > bilang saya mesti
> > > > > > > > > > > diskusi ilmiah, ah. Ini murahan banget. As if you
> > > > didn't
> > > > > know
> > > > > > > > who
> > > > > > > > > > hendrik is?
> > > > > > > > > > > Atau didiemin aja? Lha situ sendiri gak tahan untuk
> > > > > berdiam
> > > > > > > > diri
> > > > > > > > > > liat posting-
> > > > > > > > > > > posting wahabi.
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Saya tak menolak nasihat jika itu diberikan secara
> > > > adil
> > > > > dan
> > > > > > > > jernih.
> > > > > > > > > > Di luar
> > > > > > > > > > > ini, saya anggap semua omong kosong dan mengamini
> > > > > hendrikisme
> > > > > > > > saja.
> > > > > > > > > > Sori...
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Ingat, Bung. Saya mencaci-maki dan menghujat
> > hendrik,
> > > > > bukan
> > > > > > > > ISLAM.
> > > > > > > > > > Dan sekali
> > > > > > > > > > > lagi, jika Anda ingin perangi wahabi-isme di milis
> > > > ini,
> > > > > saya
> > > > > > > > jangan
> > > > > > > > > > dijadikan
> > > > > > > > > > > tumbalmu. Saya memilih berasyik ria sama si hendrik
> > > > aja.
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > manneke
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Quoting ayaz <hellaz1001@ >:
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > Saya juga gak peduli apa oret-oretan saya ttg
> > > > Wahabisme
> > > > > > > > > > bermanfaat
> > > > > > > > > > > > buat anda ato tidak itu sama sekali gak penting
> > buat
> > > > > saya.
> > > > > > > > Tapi
> > > > > > > > > > saya
> > > > > > > > > > > > yakin "pirsawan" kaca millis ini pasti ada yang
> > > > Ngehh.
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > Kita emang sudah terbiasa dengan segala umpatan
> > dan
> > > > > gebuk2an
> > > > > > > > > > versi
> > > > > > > > > > > > millis ini, itu udah mafhum!! bahkan sebelum
> > > > > anda "datang"
> > > > > > > > > > dimillis
> > > > > > > > > > > > ini, dan kita udah enjoy jg kog!!! tapi fenomena
> > > > > Wahabisme
> > > > > > > > betul2
> > > > > > > > > > > > angin baru yang kencang berhembus.
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > Nah! masalah anda dengan hendrik itu sih tontonan
> > > > lama
> > > > > yang
> > > > > > > > > > diputar2
> > > > > > > > > > > > terus. banyak orang rasan-rasan kog manneke cuma
> > > > gitu
> > > > > > > > gitu....aja
> > > > > > > > > > > > dari dulu. mana dong tulisan2 ilmiahnya, sapa
> > tahu
> > > > bisa
> > > > > > > > > > didiskusikan
> > > > > > > > > > > > dengan yang lain, sayang kan jauh2 ngluruk
> > dinegeri
> > > > > orang
> > > > > > > > dengan
> > > > > > > > > > > > titel yang mau digondol kog tulisane super jorok
> > dan
> > > > > > > > > > > > sangat...... kalau aku sih sayang. tapi terserah
> > > > > sampeyan
> > > > > > > > sih!!!
> > > > > > > > > > > > mungkin inilah refleksi intelektual Indonesia.
> > > > > hahaha...... .
> > > > > > > > > > sorry
> > > > > > > > > > > > lho Bung....
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > Yup!! ayo ketopraan maneh karo hendrik, kene tak
> > > > keploi
> > > > > > > > sisan!
> > > > > > > > > > ben
> > > > > > > > > > > > kapok!!! hahaha......
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > --- In psikologi_transform
> > > > > > > <mailto:psikologi_ transformatif% 40yahoogroups. com>
> > > > > atif@yahoogroups. com ,
> > > > > > > pradita@
> > > > > > > > wrote:
> > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > Nah, kalo kelamaan ngilang dari milis lalu tiba-
> > > > tiba
> > > > > nongol
> > > > > > > > > > lagi
> > > > > > > > > > > > dan langsung
> > > > > > > > > > > > > nyebur, beginilah jadinya. Gak tau pangkal, gak
> > > > tau
> > > > > ujung.
> > > > > > > > > > Tuanku
> > > > > > > > > > > > Bung Ayaz,
> > > > > > > > > > > > > kenapa Anda kira saya sama hendrik bokonglebus
> > itu
> > > > > lagi
> > > > > > > > diskusi
> > > > > > > > > > > > serius? kami
> > > > > > > > > > > > > lagi maen-maen kok dengan sepuas-puasnya dan
> > > > sebebas-
> > > > > > > > bebasnya.
> > > > > > > > > > Dan
> > > > > > > > > > > > rasanya
> > > > > > > > > > > > > mareeeeeeem betul. Nikmaaaaaaaat jeeee....
> > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > Jadi, siapa yang peduli wahabi-isme atau salafi-
> > > > isme,
> > > > > atau
> > > > > > > > > > syiah-
> > > > > > > > > > > > isme, atau
> > > > > > > > > > > > > puting maria, atau penis yesus? Kulo mboten
> > > > terseret
> > > > > > > > > > pergumulan,
> > > > > > > > > > > > Bung. Siapa
> > > > > > > > > > > > > juga sudi bergumul sama hendrik? Dia kan udah
> > > > > dikapling
> > > > > > > > sama
> > > > > > > > > > ani
> > > > > > > > > > > > munafich. Kalo
> > > > > > > > > > > > > tak kenal siapa ani munafich--berhubung Anda
> > > > kelamaan
> > > > > > > > ngilang--
> > > > > > > > > > > > tanya sama
> > > > > > > > > > > > > adikmu Lulu.
> > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > Jadi, keterangan Anda panjang lebar tentang
> > wahabi-
> > > > > isme itu
> > > > > > > > > > buatku
> > > > > > > > > > > > tak relevan.
> > > > > > > > > > > > > Aku tak peduli. Yang penting, bisa fun sama si
> > > > > hendrik
> > > > > > > > bongrek
> > > > > > > > > > bin
> > > > > > > > > > > > > kambingcongek bin babi ngepet. Ha ha ha...ha ha
> > > > > ha...ha ha
> > > > > > > > > > ha...ha
> > > > > > > > > > > > ha ha...
> > > > > > > > > > > > > (tuh, sampe ketawanya aja udah ketularan sama
> > > > wedus
> > > > > gimbal
> > > > > > > > itu).
> > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > Dalam bermaen sama hendrik (bukan bergumul
> > lho!)
> > > > > siapapun
> > > > > > > > dan
> > > > > > > > > > > > apapun yang bisa
> > > > > > > > > > > > > didomplengi, ya mari. Si Wahab juga mendompleng
> > > > gue
> > > > > buat
> > > > > > > > > > memicis si
> > > > > > > > > > > > syiah kok.
> > > > > > > > > > > > > Jadi, sampeyan rileks ajalah. Nonton boleh,
> > tapi
> > > > > mungkin
> > > > > > > > kalo
> > > > > > > > > > jadi
> > > > > > > > > > > > wasit,
> > > > > > > > > > > > > risiko tanggung sendiri. Ha ha ha...ha ha
> > ha...ha
> > > > ha
> > > > > ha...
> > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > Udah ya Bung Ayaz, mau balik nih, Ditunggu
> > > > hendrik :)
> > > > > Salam
> > > > > > > > ya
> > > > > > > > > > buat
> > > > > > > > > > > > Lulu.
> > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > manneke
> > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > Quoting ayaz <hellaz1001@ >:
> > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > Hari-hari ini saya hanya bisa terbengong-
> > > > bengong,
> > > > > betapa
> > > > > > > > > > tidak
> > > > > > > > > > > > > > seorang yang saya kagumi dan aset kita
> > bersama
> > > > > setikanya
> > > > > > > > di
> > > > > > > > > > ruang
> > > > > > > > > > > > > > maya millis ini saudara Menneke Budiman tiba-
> > > > tiba
> > > > > saja
> > > > > > > > > > terseret
> > > > > > > > > > > > arus
> > > > > > > > > > > > > > pergumulan saling tikam dengan seorang
> > hendrik
> > > > dan
> > > > > yang
> > > > > > > > lebih
> > > > > > > > > > > > membuat
> > > > > > > > > > > > > > miris tuanku bung Menneke justru bergulat
> > > > > > > > dan "mendompleng"
> > > > > > > > > > > > setiap
> > > > > > > > > > > > > > postingan Narsis dan tidak bertanggung jawab
> > > > dari
> > > > > seorang
> > > > > > > > > > > > provokator
> > > > > > > > > > > > > > seperti Insan syukur.
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > Tak ayal lagi Insan adalah model yang
> > mewarisi
> > > > masa
> > > > > lalu
> > > > > > > > > > sebuah
> > > > > > > > > > > > sekte
> > > > > > > > > > > > > > baru yang muncul dipenghujung abad ke 20,
> > sebuah
> > > > > gerakan
> > > > > > > > > > > > wahabisme
> > > > > > > > > > > > > > yang melancarkan "tajdid-pembaharuan "
> > > > disemenanjung
> > > > > > > > arabia.
> > > > > > > > > > > > Sebuah
> > > > > > > > > > > > > > epos "baru" yang dikendalikan dari kota tua
> > > > Thaif
> > > > > ini
> > > > > > > > > > bergerak
> > > > > > > > > > > > maju
> > > > > > > > > > > > > > menyerang setiap kaum muslimin yang menolak
> > > > > bergabung
> > > > > > > > dengan
> > > > > > > > > > > > > > keyakinan yang absurd ini.
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > Kota-kota diarabia dalam waktu yang tak
> > terlalu
> > > > > lama
> > > > > > > > disulap
> > > > > > > > > > > > menjadi
> > > > > > > > > > > > > > genangan darah dan bangkai kaum muslimin yang
> > > > tidak
> > > > > siap
> > > > > > > > > > dengan
> > > > > > > > > > > > > > serangan fajar yang biadab tersebut, tidak
> > > > kurang
> > > > > dari 20
> > > > > > > > > > ribu
> > > > > > > > > > > > nyawa
> > > > > > > > > > > > > > yang tanpa mengerti apa maksud
> > > > dari "pembaharuan"
> > > > > ala
> > > > > > > > > > pagnisme
> > > > > > > > > > > > ini
> > > > > > > > > > > > > > mati sia-sia.
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > Tak ayal serangan dan pembantaian atas nama
> > al-
> > > > > Quran ini
> > > > > > > > > > menuai
> > > > > > > > > > > > > > kritik dunia internasional saat itu, kaum
> > > > muslimin
> > > > > dunia
> > > > > > > > > > dibawah
> > > > > > > > > > > > > > payung Monarki Ustmani Turki melayangkan
> > protes
> > > > > keras dan
> > > > > > > > > > > > menghendaki
> > > > > > > > > > > > > > adanya pengadilan besar-besaran atas
> > kejahatan
> > > > > > > > kemanusiaan
> > > > > > > > > > ini.
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > Wahabi dan wahbisme adalah sebuah fenomena
> > > > > keagamaan yang
> > > > > > > > > > sangat
> > > > > > > > > > > > > > absurd, sebuah sekte yang memiliki kemiripin
> > > > figh
> > > > > dengan
> > > > > > > > > > madzab
> > > > > > > > > > > > > > maliki ini tak urung sering menuai kritik
> > dari
> > > > dari
> > > > > > > > pengikut2
> > > > > > > > > > > > Maliki
> > > > > > > > > > > > > > sendiri yang terheran2 dengan sikap keagamaan
> > > > > wahabi yang
> > > > > > > > > > > > senantiasa
> > > > > > > > > > > > > > menjatuhkan talak KAFIR dan wajib di Bunuh
> > > > sebagai
> > > > > > > > landasan
> > > > > > > > > > > > otensitas
> > > > > > > > > > > > > > keagamaannya.
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > Serangan fajar wahabi tepat menghujam jantung
> > > > kaum
> > > > > > > > muslimin
> > > > > > > > > > dunia
> > > > > > > > > > > > > > yang berdaulat seperti Madzab Sunni
> > ahlussunah
> > > > wal
> > > > > jamaah
> > > > > > > > dan
> > > > > > > > > > > > saudara
> > > > > > > > > > > > > > mereka Madzab Syiah Istnaasyariah. Provokasi
> > > > yang
> > > > > > > > dilancarkan
> > > > > > > > > > > > untuk
> > > > > > > > > > > > > > menjauhkan berbagai madhab dalam tubuh kaum
> > > > > muslimin
> > > > > > > > dunia
> > > > > > > > > > > > sepertinya
> > > > > > > > > > > > > > hanya tinggal mimpi tua kaum wahabi semata.
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > Fenomema sekte wahabi sebenarnya memiliki
> > akar
> > > > > panjang
> > > > > > > > yang
> > > > > > > > > > redup
> > > > > > > > > > > > > > redam disepanjang sejarah Islam, wahabisme
> > > > memiliki
> > > > > > > > tautan
> > > > > > > > > > kuat
> > > > > > > > > > > > dan
> > > > > > > > > > > > > > pemahaman yang berbanding lurus dengan
> > gerakan
> > > > > ingkar
> > > > > > > > > > Khawarij
> > > > > > > > > > > > diawal-
> > > > > > > > > > > > > > awal kemunculannya. gerakan teror yang
> > > > dilancarkan
> > > > > orang-
> > > > > > > > > > orang
> > > > > > > > > > > > dungu
> > > > > > > > > > > > > > inilah yang kemudian menjelma dizaman modern
> > > > dengan
> > > > > jubah
> > > > > > > > > > yang
> > > > > > > > > > > > sama.
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > Ahlu sunnah benar-benar kitiban pulung dan
> > nasib
> > > > > sial,
> > > > > > > > betapa
> > > > > > > > > > > > tidak
> > > > > > > > > > > > > > sebuah madzab resmi ini kini tiba2 harus
> > > > berdesak-
> > > > > desakan
> > > > > > > > > > dengan
> > > > > > > > > > > > > > sekte Wahabi yang entah dari mana tiba2 pula
> > > > > mengaku diri
> > > > > > > > > > sebagai
> > > > > > > > > > > > > > Ahlussunah, sebuah tragedi keagamaan yang
> > berat
> > > > > yang
> > > > > > > > akhirnya
> > > > > > > > > > > > > > membebani keramahan madzab besar ini. Mungkin
> > > > > inilah yang
> > > > > > > > > > > > mendesak
> > > > > > > > > > > > > > seorang seperti Gus dur dan kolega2 beliau
> > dalam
> > > > > tubuh NU
> > > > > > > > > > untuk
> > > > > > > > > > > > > > senantiasa menjaga jarak dan membatasi diri
> > > > dengan
> > > > > > > > gerakan
> > > > > > > > > > Aneh
> > > > > > > > > > > > yang
> > > > > > > > > > > > > > dimotori oleh anak-anak asuhan Muhammad ibn
> > > > abdul
> > > > > Wahab
> > > > > > > > ini.
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > Masih segar dalam ingatan kita betapa sebuah
> > > > > ledakan
> > > > > > > > dahsyat
> > > > > > > > > > > > telah
> > > > > > > > > > > > > > meluluh lantakkan sebuah tempat hiburan di
> > Bali
> > > > dan
> > > > > > > > > > menyisakan
> > > > > > > > > > > > > > bangkai-bangkai manusia tak berdosa yang
> > > > > bergelimpangan
> > > > > > > > > > > > disembarang
> > > > > > > > > > > > > > tempat, tak ayal adalah aksi terorisme yang
> > > > > dilakukan
> > > > > > > > oleh
> > > > > > > > > > > > sekelompok
> > > > > > > > > > > > > > manusia dungu yang berafiliasi dan memiliki
> > > > > kemiripan
> > > > > > > > dengan
> > > > > > > > > > > > faham
> > > > > > > > > > > > > > ekstrim wahabisme. lalu siapa yang ketiban
> > > > > > > > sial......masih
> > > > > > > > > > > > banyak,
> > > > > > > > > > > > > > banyak dan banyak sekali sejumlah keanehan
> > yang
> > > > > bisa
> > > > > > > > ditemui
> > > > > > > > > > pada
> > > > > > > > > > > > > > keyakinan wahabisme ini. belum lagi jika kita
> > > > > telusuri
> > > > > > > > kredo
> > > > > > > > > > dan
> > > > > > > > > > > > > > sistem theology sekte sial ini, anda akan
> > temuai
> > > > > sebuah
> > > > > > > > hantu
> > > > > > > > > > > > yang
> > > > > > > > > > > > > > berkedok manusia agamis.
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > Ayyaz
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > >
> > > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > >
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> >
> > ____________ _________ _________ _________ _________ ________
> > Kunjungi halaman depan Yahoo! Indonesia yang baru!
> > http://id.yahoo. com/
> >
>
>
>
>
>
>
>
> ________________________________________________________
> Kunjungi halaman depan Yahoo! Indonesia yang baru!
> http://id.yahoo.com/
>

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Your school could

win a $25K donation.

Curves on Yahoo!

Share & discuss

Curves, fitness

and weight loss.

Check out the

Y! Groups blog

Stay up to speed

on all things Groups!

.

__,_._,___

Tidak ada komentar:

Posting Komentar