The fall of Advertising and the rise of Public Relations. Itulah buku karangan
Al Rise dan Laura Rise yang menjadi best seller dan membuka mata kita
bahwa konsumen yang saat ini semakin kritis, sudah tidak bisa lagi “dicekoki”
dengan iklan. Perlu ada cara lain dalam melakukan marketing communications,
yang bukan sekedar mengutamakan tujuan pemasaran, tetapi juga menjaga image
di mata publik. Salah satu cara yang kian diyakini mampu melakukan hal ini adalah
Marketing Public Relations (MPR) yang juga dapat membantu meningkatkan
penjualan. Oleh karena itulah, banyak perusahaan kini membentuk Divisi Marketing
Public Relations. Dilengkapi dengan latihan untuk masing-masing perusahaan,
training ini akan membahas teknik-teknik melakukan Marketing Public Relations
yang efektif, dan diharapkan para peserta dapat menerapkannya di perusahaan
masing-masing.
C&G Training Network mengundang Anda untuk mengikuti training:
EFFECTIVE MARKETING PUBLIC RELATIONS
pada hari: Rabu, 19 Februari 2008
pukul: 08.45 - 17.00
di C&G Training Network
Graha Mustika Ratu lt. 6
Jl. Jend. Gatot Soebroto Kav. 74-75
Jakarta Selatan 12870
Investasi: Rp 850.000/orang/
termasuk handout materi, sertifikat, 2x coffee break, lunch.
Diskon 15% untuk pemegang member card C&G Training Network
Diskon 10% untuk pendaftaran seminggu sebelum training, ATAU
Buy 2 Get 1 Free (cukup membayar Rp 1.700.000 untuk pendaftaran
3 orang dari satu perusahaan untuk 1 program yang sama).
Materi bahasan:
- Pengertian Marketing Public Relations (MPR)
- Peran MPR, alasan beralih ke MPR, nilai tambah MPR, MPR vs iklan
- Strategi MPR:
- Mengidentifikasi target audiens
- Menentukan tujuan MPR
- Merancang pesan dan memilih kiat MPR sesuai tujuan dan target audience
- Menentukan anggaran MPR
- Menerapkan rencana MPR
- Mengevaluasi hasil MPR
4. Kiat-kiat utama MPR:
a. Publikasi: annual report, company profile, brosur, leaflet,
majalah/buletin perusahaan, media audio visual, web site.
b. Special event: exhibition, sponsorship, competition, product launching,
Seminar, road show
c. News: press release, advertorial, press conference, media relations
d. Presentasi, spokesperson, talk show
e. Social relations: community relations, corporate social responsibility
f. Corporate identity: logo, logotype, slogan, maskot
Target peserta: Manajer dan staff public relations, marketing atau karyawan lain
yang menjalankan fungsi marketing public relations, melakukan marketing communications
dan menjaga citra perusahaan dan produknya.
Metode pelatihan: Pembahasan konsep, diskusi kasus, latihan.
Terima kasih kepada 59 perusahaan yang telah mengikuti training
di bidang Marketing Communications, Marketing Public Relations,
dan Manajemen Public Relations, antara lain:
PT Adriwara Krida, PT Asuransi Central Asia, PT Bando
PT Celcius Jaya, PT Dalas Adhijaya, PT Dexa Medica, PT Homnet Buana,
Janssen Pharmaceuticals Div. J&J, PT Lamindo Jayaindo Mandiri, PT LJ
Elektronik Jakarta, RS Siloam Gleneagles, PT Sentra Enulsindo Baru,
PT Widya Sapta Colas, Adnan Buyung Nasution & Partners, PT Ahara Prima
Design, Bappenas, PT Berlian Sistem Informasi, PT Bima Bisalloy, Digital
Studio, Hotel Borobudur, Hotel Santika, PT ISM Bogasari Flour Mills, Jakarta
Hilton International, Kondur Petroleum SA, PT Metlife Sejahtera, Mongggo
Finejewels, PT Multipolar Corporation TBk, PT Pos Indonesia (Persero), STP
Trisakti, PT TELPP, PT Triwanta Santika, PT Bhakti Wasantara Net, Bursa
Efek Surabaya, PT Cometa Can, PT Conbloc
Finance, PT Grant Thornton, PT Indonesia
PT PNM Techno Venture, PT Prathivi Kartika Film, PT Senayan Trikarya Sempana,
PT SK Keris, PT Tata Bisnis Solusi, PT Trindo Maju Sukses, Kompak Group,
PT Modern Multi Artha, PT PNM (Persero), PT Polyfin Canggih, Bursa Efek
Jakarta, PT Global Fortuna, Qlio Design Studio, PT Koestiawan Sukses Bersama,
PT Metropolitan Kentjana TBk, PT Kita Global Mandiri, PT AJ Mega Life,
Namarina Ballet Jazz Fitness, PT Sistelindo Mitralintas, PT Ometraco Artha Samanta.
Berikut ini komentar para peserta:
- Training ini menarik, materi sangat lengkap, dan trainer sangat menguasai
materi (Anne Sianipar, PT. Global Fortuna).
- Topik menarik dan tidak membosankan, karena diselingi games. Training tidak
hanya bersifat satu arah tetapi interaktif antara trainer dan peserta
(Katarina Ira Puspita, PT. AJ. Mega Life).
- Saya cukup memahami materi dan mendapat banyak ilmu baru tentang
Marketing Communications. Trainer menyampaikan materi dengan santai, jelas
dan komunikatif (Maria Warasari P., PT. AJ. Mega Life).
- Disertai dengan contoh-contoh yang mudah dicerna (Dennny, PT. Global Fortuna).
- Komunikatif dan dua arah (Ari Reliyanto, PT. Koestiawan Sukses Bersama).
- Banyak contoh-contoh menarik (Indra Kurnia, PT. Koestiawan Sukses Bersama).
- Trainer memiliki pengetahuan dan pengalaman yang baik dan communication skill
yang baik sehingga tidak membosankan. Peserta diberi kesempatan aktif
berpartisipasi (Yani Cynthia Dewi, PT. Metropolitan Kentjana, Tbk).
- Kita jelas dan antusias mendengar (M. Arief, PT. AJ. Mega Life).
- Trainer cukup inspiratif dan banyak memberitahukan aplikasi/penerapan dalam
perusahaan (Lisa S. Wewengkang, Namarina Ballet – Jazz – Fitness).
- Metode pelatihan sangat baik, dan diselingi quiz-quiz sehingga tidak membosankan
(Rahayusandika K., PT. Sistelindo Mitralintas)
Pembicara:
Dra. Kussusanti, MSi., Master di bidang Manajemen Komunikasi dari
Universitas
Selain sebagai trainer specialist di C&G Training Network yang banyak
diminta menjadi pembicara di berbagai perusahaan, ia berpengalaman
praktis di bidang marketing communications di Astra Group serta
Dharmala Group. Saat ini, ia masih aktif menjadi pengajar di
Departemen Ilmu Komunikasi, Universitas Indonesia. Paduan
pengalaman praktis dan kemampuannya sebagai pembicara inilah
yang membuatnya mampu membawakan training ini dengan menarik.
Informasi & Pendaftaran:
C&G Training Network
Graha Mustika Ratu Lt. 6
Jl. Jend. Gatot Soebroto Kav. 74-75
Tel: (021) 8298802, 8298803
Fax: (021) 8298880
website: www.cgtrainingnetwo
blog: www.cgtraining.
------------
Training lain di bulan Februari 2008 di Jakarta:
1 Februari: Manajemen Pergudangan
4 Februari: Finance for Non Finance Officer
5 Februari: Customer Service Management
6 Februari: Service Excellence Skills (for the front liners)
18 Februari: Administrasi Pembelian
19 Februari: Effective Marketing Public Relations
20 Februari: Dasar-Dasar Pemasaran
21 Februari: Executive Secretary
22 Februari: Logistic & Supply Chain Management
25 Februari: Manajemen Perkantoran
26 Februari: Training for The Trainer
27 Februari: Smart Selling Skills
28 Februari: Telephone Technique & Courtesy
29 Februari: Corporate Social Responsibility
Public Training di Balikpapan:
10 Maret: Professional Purchasing Officer
11 Maret: Service Excellence Skills (for the front liners)
Tempat: Hotel Pasific, Jl. Jend. A. Yani no. 33,
Pukul: 08.00 – 16.00
Special Program:
CERTIFICATE OF HRD MANAGEMENT
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch format to Traditional
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe
__,_._,___
Tidak ada komentar:
Posting Komentar