Minggu, 17 Februari 2008

Re: [psikologi_transformatif] Proses Pembuatan Bio Gas

Pak, kayaknya ini bukan milis yang tepat untuk menanyakan hal2 semacam itu,bisa dicoba milis kimia-indonesia@yahoogroups.com

Tapi berhubung latar belakang kuliah saya berhubungan saya jawab sedikit,intinya yg diperlukan adalah bahan yg akan difermentasikan (dln hal ini kotoran sapi), reaktor tempat fermentasi, starter (bisa dipake manure atau isi perut sapi), tangki penampung gas.



2008/2/18 Karma, I Nengah [Kar] <inengahk@chevron.com>:


Tekman-teman ada yang tahu proses pembuatan Bio Gas dari kotoran sapi?
Kira 2 alat apa saja diperlukan, dimana belinya, serta harganya berapa?
Selain pakai kotoran sapi, kotoran apa saja yang bisa difermentasi supaya menghasilkan gas
Terima kasih




--
Web : www.rumahkerudungaliyah.multiply.com
         www.ejoglo.multiply.com

Personal : www.suduthati-tunjung.blogspot.com

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

new professional

network from Yahoo!.

Yahoo! Groups

Wellness Spot

A resource for living

the Curves lifestyle.

Y! Groups blog

the best source

for the latest

scoop on Groups.

.

__,_._,___

[psikologi_transformatif] Problem Pendidikan di Era Reformasi

Problem Pendidikan di Era Reformasi

Kualitas suatu bangsa ditentukan oleh kebudayaannya. Kebudayaan adalah
konsep,gagasan,fikiran dan keyakinan yang dianut oleh suatu masyarakat
dalamwaktu lamasehinggi menuntun mereka dalam memenuhi kebutuhan
hidupnya. Berbeda konsep, berakibat berbeda pula perilaku, salah
konsep berakibat menjadi salah perilaku. Kebudayaan tidak jadi dengan
sendirinya, tetapi dibangun oleh para pemimpin bangsa.

Konsep kebangsaan Indonesia misalnya tercermin dalam konstitusi (Panca
Sila,UUD 45 dst) yang dirumuskan oleh faunding father RI dan
dikembangkan oleh generasi-generasi berikutnya. Membangun kebudayaan
dilakukan terutama melalui pendidikan. Oleh karena itu sangat
mengherankan ketika dalam kabinet kita, kebudayaan hanya ditempel pada
pariwisata sehingga kebudayaan terdistorsi menjadi benda-benda
kebudayaan yang dijadikan obyek pariwisata, sementara ruhnya justeru
tidak ada yang mengerjakan.

Sesungguhnya jika tidak menjadi departemen sendiri, kebudayaan lebih
tepat berada di departemen pendidikan (depdikbud), karena
pendidikanlah yang membangun konsep budaya Indonesia pada generasi
sejak pendidikan dasar hingga pendidikan tinggi, sementara pendidikan
anak usia dini (PAUD)dan Taman kanak-kanak bisa diserahkan kepada
masyarakat local sebagai wujud pembentukan budaya local, kearifan local.

Jika kita sering mendengar sesama kita memperolok-olok manusia
Indonesia, sesungguhnya kualitas manusia ditentukan oleh dua hal:

1. Pertama, oleh faktor hereditas, faktor keturunan. Manusia Indonesia
dewasa ini adalah keturunan langsung manusia Indonesia generasi 45 dan
cucu dari generasi 1928, cicit dari generasi 1912. Menurut bapak
sosiologi Ibn Khaldun, jatuh bangunnya suatu bangsa ditandai oleh
lahirnya tiga generasi. Pertama generasi Pendobrak, kedua generasi
Pembangun dan ketiga generasi penikmat. Jika pada bangsa itu sudah
banyak kelompok generasi penikmat, yakni generasi yang hanya asyik
menikmati hasil pembangunan tanpa berfikir harus membangun, maka itu
satu tanda bahwa bangsa itu akan mengalami kemunduran.

Proses datang perginya tiga generasi itu menurut Ibnu Khaldun
berlangsung dalam kurun satu abad. Yang menyedihkan pada bangsa kita
dewasa ini ialah bahwa baru setengah abad lebih, ketika generasi
pendobrak masih ada satu dua yang hidup, ketika generasi pembangun
masih belum selesai bongkar pasang dalam membangun, sudah muncul
sangat banyak generasi penikmat, dan mereka bukan hanya kelompok yang
kurang terpelajar, tetapi justeru kebanyakan dari kelompok yang
terpelajar. What wrong?

2. Kedua, dipengaruhi oleh faktor pendidikan. Pendidikanlah yang bisa
membangun jiwa bangsa Indonesia. Lalu apa yang salah pada pendidikan
generasi ini?

Sekurang-kurangnya ada sembilan point kekeliruan pendidikan nasional
kita selama ini (masa orde Baru), meliputi:

[a] Pengelolaan pendidikan di masa lampau terlalu berlebihan
penekanannya pada aspek kognitip, mengabaikan dimensi-dimensi lainnya
sehingga buahnya melahirkan generasi yang mengidap split personality,
kepribadian yang pecah.

[b] Pendidikan terlalu sentralistik sehingga melahirkan generasi yang
hanya bisa memandang Jakarta (ibu kota) sebagai satu-satunya tumpuan
harapan tanpa mampu melihat peluang dan potensi besar yang tersedia di
daerah masing-masing.

[c] Pendidikan gagal meletakkan sendi-sendi dasar pembangunan
masyarakat yang berdisiplin.

[d] Gagal melahirkan lulusan (SDM) yang siap berkompetisi di dunia global

[e] Pengelolaan pendidikan selama ini mengabaikan demokratisasi dan
hak-hak azasi manusia. Sebagai contoh, pada masa orde Baru, Guru
negeri di sekolah lingkungan Dikbud mencapai 1 guru untuk 14 siswa,
tetapi di madrasah (Depag) hanya 1 guru negeri untuk 2000 siswa.
Anggaran pendidikan dari Pemerintah misalnya di SMU negeri mencapai
Rp. 400.000,-/siswa/tahun, sementara untuk Madrasah Aliah hanya Rp.
4.000,-/anak/tahun.

[f] Pemberdayaan masyarakat dalam pengembangan pendidikan dan SDM
dikalahkan oleh uniformitas yang sangat sentralistik. Kreatifitas
masyarakat dalam pengembangan pendidikan menjadi tidak tumbuh.

[g] Sentralisasi pendidikan nasional mengakibatkan tumpulnya
gagasan-gagasan otonomi daerah.

[h] Pendidikan nasional kurang menghargai kemajemukan budaya,
bertentangan dengan semangat bhinneka Tunggal Ika.

[i] Muatan indoktrinasi nasionalisme dan patriotisme yang dipaksakan
–yakni melalui P4 dan PMP, terlalu kering sehingga kontraproduktif.
Sembilan kesalahan dalam pengelolaan pendidikan nasional ini sekarang
telah melahirkan buahnya yang pahit, yakni:

1. Generasi muda yang langitnya rendah, tidak memiliki kemampuan
imajinasi idealistik.

2. Angkatan kerja yang tidak bisa berkompetisi dalam lapangan kerja
pasar global.

3. Birokrasi yang lamban, korup dan tidak kreatif.

4. Pelaku ekonomi yang tidak siap bermain fair

5. Masyarakat luas yang mudah bertindak anarkis

6. Sumberdaya alam (terutama hutan) yang rusak parah

7. Cendekiawan yang hipokrit,

8. Hutang Luar Negeri yang tak tertanggungkan

9. Merajalelanya tokoh-tokoh pemimpin yang rendah moralnya.

10. Pemimpin-pemimpin daerah yang kebingungan. Bupati daerah minus
tetap mengharap kucuran dari pusat, bupati daerah plus
menghambur-hamburkan uang untuk hal-hal yang tidak strategis.

Pendidikan pada Era reformasi

1. Era reformasi melahirkan keterkejutan budaya, bagaikan orang yang
terkurung dalam penjara selama puluhan tahun kemudian melihat tembok
penjara runttuh. Mereka semua keluar mendapati pemandangan yang sangat
berbeda, kebebasan dan keterbukaan yang nyaris tak terbatas. Suasana
psikologis eforia itu membuat masyarakat tidak bisa berfikir jernih,
menuntut hak tapi lupa kewajiban, mengkritik tetapi tidak mampu
menawarkan soulusi

2. Masyarakat pendidikan tersadar bahwa SDM produk dari system
pendidikan nasional kita tidak bisa bersaing dalam persaingan global
sehingga kita hanya mampu mengekspor tenaga kerja PRT, sebaliknya
tenaga skill pun di dalam negeri harus bersaing dengan tenaga skill
dari luar. Problemnya, output pendidikan yang bermutu itu baru dapat
dinikmati 20-25 tahun kemudian. SDM kita yag tidakkompetetip hari ini
adalah juga produkdari sistem pendidikan sejak 20-30 tahun yang lalu.
Untuk mengubah system pendidikan secara radikal juga punya
problem,yaitu tenaga guru yang kita miliki adalah produk dari system
pendidikan yang tidak tidak tepat. Dalam konsep IKIP guru adalah
instrument pendidikan, bukan tokoh yang bisa mentransfer kebudayaan
kepada anak didiknya. Lingkaran setan inilah yang sulit diputus.

3. Dibutuhkan keputusan politik dan kemauan politik yang
sungguh-sungguh untuk mengubah system pendidikan di Indonesia menjadi
pembangun budaya bangsa. Sayang ahli-ahli pendidikan kita lebih
berorientasi kepada teksbook dibanding melakukan ujicoba system di
lapangan. Guru-guru SD tetap saja hanya tenaga pengajar, bukan guru
–yang digugu dan ditiru- seperti dalam filsafat pendidikan nasional
kita sejak dulu. Mestinya doctor dan professor bidang pendidikan
tetapmengajar di SD-SLP sehingga mampu melahirkan system pendidikan
berbasis budaya, menemukan realita-realita yang bisa dikembangkan
menjadi teori, bukan kemudian berkumpul di birokrasi untuk kemudian
mengatur pendidikan dari balikmeja berpedoman kepada teori-teori
Barat.. Selagi pendidikan di SD dilaksanakan oleh tukang pengajar,
maka sulit mengembangkan mereka pada jenjang pendidikan berikutnya.

4. Pendidikan bermutu memang mahal, tetapi kenaikan anggaran
pendidikan di APBN menjadi 20 % pun tidak banyak membantu jika
kreatifitas depdiknas, hanya pada proyek-proyek pendidikan bukan pada
pengembangan pendidikan.

5. Swasta mempunyai peluang untuk melakukan inovasi pendidikan tanpa
terikat aturan birokrasi yang jelimet, tetapi menjadi sangat
menyedihkan ketika dijumpai banyak lembaga pendidikan swasta yang
orientasinya pada bisnis pendidikan.

6. Sekolah international diperlukan sebagai respond terhadap
globalisasi, tetapi pembukaan sekolah international oleh asing sangat
riskan dari segi budaya bangsa karena filsafat pendidikannya berbeda.

7. Untuk mempercepat dan memperluas budaya belajar sebaiknya anggaran
pendidikan Negara bukan hanya diperuntukkan bagi sekolah formal,
tetapi juga untuk sekolah informal dan sekolah non formal. Pada satu
titik nanti pasar tenaga kerja tidak lagi melihat ijazah sekolah
formal tetapi melihat skill tenaga kerja, dan ini bisa dikermbangkan
di sekolah informaldan non formal. Pada satu titiknanti, gelar-gelar
akademik juga tidaklagi relefan.

Wassalam,
agussyafii

==============================================
Sekiranya berkenan mohon kirimkan komentar anda melalui
achmad.mubarok@yahoo.com atau http://mubarok-institute.blogspot.com
==============================================

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Be a career mentor

for undergrads.

Y! Messenger

Want a quick chat?

Chat over IM with

group members.

Cat Groups

on Yahoo! Groups

discuss everything

related to cats.

.

__,_._,___

[psikologi_transformatif] Proses Pembuatan Bio Gas


Tekman-teman ada yang tahu proses pembuatan Bio Gas dari kotoran sapi?
Kira 2 alat apa saja diperlukan, dimana belinya, serta harganya berapa?
Selain pakai kotoran sapi, kotoran apa saja yang bisa difermentasi supaya menghasilkan gas
Terima kasih

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Your school could

win a $25K donation.

Featured Y! Groups

and category pages.

There is something

for everyone.

Y! Messenger

Want a quick chat?

Chat over IM with

group members.

.

__,_._,___

[psikologi_transformatif] Re: Sajak: Bila Cucuku Besar Nanti

sebuah sajak dari kakek untuk cucunya, patut kita baca, kerna "generasi cucu" yg nanti diharapkan tetap berlawan, seperti estafet dalam perjuangan melawan penindasan.

gethokan?!

salam, heri latief

--- In sastra-pembebasan@yahoogroups.com, "Mawie Ananta Jonie" <mawi2000@...> wrote:


MAWIE ANANTA JONIE:

BILA CUCUKU BESAR NANTI.

Bila cucuku besar nanti kubelikan dia selendang merah,
rambutnya berlapis satu tunggal tak menyerah.

Senja datang kita balik kerumah kau lari di depanku,
wanita berkerudung mendorong kereta bayinya lalu.

Pada persimpangan jalan kau lihat langit tak berawan,
tiada gerimis tiada angin bulan di barat kedinginan.

Merah cucuku warna darah rakyat
sakit dan miskin masih mengikat.

Amsterdam,





sastra-pembebasan@yahoogroups.com
milisgrup opini alternatif

http://geocities.com/lembaga_sastrapembebasan/
penerbit buku sejarah alternatif

http://progind.net/
kolektif info coup d'etat 65: kebenaran untuk keadilan


Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now.

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Find great recruits

for your company.

Popular Y! Groups

Is your group one?

Check it out and

see.

Y! Messenger

Group get-together

Host a free online

conference on IM.

.

__,_._,___

[psikologi_transformatif] Inikah agama kalian?

Menikmati dan mempertimbangkan ocohen, terkadang cacian dan sedikit argumentasi yg tdk menggigit dari beberapa teman anggota milis, utamanya wacana tdk ilmiah yg terakhir dibahas saya ingin memberikan beberapa catatan liar:
 
1-Klaim2 agama adalah klaim yg bersifat individual dan pribadi yg tidak layak dikonsumsi, apalagi dicekokkan pada orang lain. Ia bagai mimpi yg indah yg tdk bisa anda paksa org lain utk memahaminya apalagi mengamininya. Keindahan dan kenikmatan yg anda rasakan hanya milik pribadi anda...org lain tdk tahu menahu ttg itu...Anda sendiri sulit utk membuktikan kebenaran dan prosesnya. Wong anda tidur....Seindah apapun mimpi anda cuma anda yg menikmati pengalaman fantastis itu...
2-kalo memang agama itu benar, knapa keyakinan internal agama berbeda-beda. Misalnya dlm Islam: ada hadis yg menyebutkan umat akan terpecah 73 golongan atau lebih....SAYA HERAN SAUDARA KITA YG MENGAKU Muslim kok saling ribut dan menyalahkan: saling sesat dan menyesatkan. Wong ada PR Besar DALAM AGAMA mereka yg belum diselesaikan. Kalo memang agama kalian benar dan Tuhan kalian esa (ahad) knapa Tuhan mengizinkan diri-Nya disembah ala Wahabi yg anti ziarah...anti tawasul...dan menganggap Tuhan langsung bisa didekati tanpa perantara...Knapa org harus pergi ke tanah suci dan menghabiskan uang banyak utk hanya menyembah Tuhan di sana....apa Tuhan di Indonesia tdk ada....mengapa harus mengelu-elukan Ka`bah...kan tuhan itu tdk perlu disembah pake perantara? langsung aja minta ke Tuhan!!Mengapa Tuhan juga mau disembah ala Syiah yg shalatnya tdk sedakep....yg shalat di atas tanah?? Mengapa Tuhan disembah ala Sunni yg menganggap Tuhan itu tetap adil meskipun memasukkan hamba-Nya yg saleh ke dalam neraka??? wahai saudara2ku org2 Islam: kalian jgn malu2in buka kartu di sini: kalian harusnya menutupi ketidakberesan agama kalian, bukan malah membongkarnya di depan umum, apalagi setingkat milis yg pesertanya bukan hanya org Muslim saja...mallu dong.....Selesaikan dulu diskusi di antara kalian....Yg Wahabi.....jgn seneng2 dan merasa senang menyerang syiah: anda juga bermasalah: kalo memang kalian merasa paling benar: dan Islam yg kalian bawa itu benar2 dar Nabi mengapa mazhab kalian bernama wahabi: mengapa bukan muhammadi? kok dinisbtkan pada seseorang yg bernama Wahb? Memang Wahb ini siapa? anaknya nabi?? Pewaris Nabi? org yang menguasai ilmu nabi? kapan dia hidup? belajar dari mana? dari sahabat Nabi dia belajar? silsilahnya dari sahabat besar nabi? apa jaminan ajarannya benar2 dari Nabi? Apakah Nabi sendiri pernah bersabda bahwa ajaran Muhammad bin abdul wahab alias wahabi atau salafi itu benar dan umat harus mengikutinya? Mana hadis nabi yg tegas2 menyebut itu? mana Kitab suci yg kalian elukan mengatakan ttg itu? Jgn keburu nyerang Syiah atau ajaran Islam lainnya wong ajaran anda sendiri keropos....
Yg syiah juga jgn merasa dibela: kalo anda merasa benar mengapa dlm tubuh anda sendiri ada gado2 ajaran: byk aliran yg muncul dlm Syiah: pertanyaan saya: apakah Tuhan rela disembah dengan pelbagai cara dan keyakinan Syiah? ada syiah ekstrem yg mengkultuskan para imam!!!! Kalo memang Tuhan ada dan Tuhan itu satu dan esa (semoga demikian) mengapa Tuhan membiarkan dirinya disembah dan dirayu dengan pelbagai cara yg berbeda dan bertolak belakang???


3-yg merasa beragama di luar Islam jgn ketawa2 melihat pertikaian dan keruwetan dlm Islam. Agama anda juga tdk kalah bermasalah: Bagaimana suatu agama memploklamirkan cinta tapi di saat yg sama ia kehilangan akal. Bahkan Tuhan harus diimani dan diyakini meski tdk masuk akal....Kalo bgt saya mau nyembah "HP" saja krn banyak membantu  komunikasi saya dgn org lain....dan membuat saya cengar-cengir kalo dapt HP baru....apalagi saya bisa menjalin kontak dgn pacar gila saya....terima kasih HP anda kini menjadi Tuhan saya.....Mengapa timbul dlm ajaran anda aneka warna: sampai ada ajaran protes segala....mengapa ada Protestan, ada Katolik...ada ini dan itu...??? Apa masing2 ajaran itu punya Tuhan yg berbeda? Knpa ngak akur saja? Apa memang menghendaki dirinya dipuja dibanyak gereja yg berbeda keyakinannya? Kalo memang pondasi ajaran agama kalian kasih sayang mengapa justru Tuhan menghalkan dirinya dianiaya dan ditindas dan diteror di tiang salib? bukankah ini kekerasan terhadap Tuhan, dan Tuhan membiarkan dirinya "dikerasi"? apa tdk ada cara yg lebih terhormat bagi Tuhan utk mengampuni anak-anaknya? Kok sampai ia harus menerima kehinaan spt itu? Apa Tuhan tdk cukup digdaya utk bisa lepas dr tiang salib? Apa Tuhan tdk berpikir bahwa di balik penyalibanya itu akan mengundang sejuta pertanyaan, kebingungan, kesamaran, simpang siur dan kontra produktif? Bukankah itu justru menunjukkan kekerdilan dan kelemahannya sebagai Tuhan? Knpa justru ia sendiri yg rela disalib, bukankah ia bisa mengutus atau menggantikan dirinya dgn malaikat/mahkluk lainnya di tiang salib itu kl memang tujuannya hanya utk mengampuni anak manusia?
 
Kutunggu respon dan jawaban yg bergizi dari kalian, bukan ocehan burung kenari!!!!
 
Bersambung....
Nagfur
 
----- Original Message ----
From: "pradita@telus.net" <pradita@telus.net>
To: psikologi_transformatif@yahoogroups.com
Sent: Monday, February 18, 2008 8:42:50 AM
Subject: [psikologi_transformatif] Re: Jibril salah menurunkan wahyu, harusnya ke Ali bin Abi Thalib ?

Sama dong kaya hendrik bongkrek. Anak kambing tapi kok mirip babi? Wah nanti
kalo mati di akhirat mesti ditanya dulu situ kambing atau babi. Dites dulu dong
bisa mengembik atau menguik? Ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...

Orang paling bego di dunia adalah anak kambing berbentuk babi tapi merasa diri
manusia. Nyatanya, pake otak dengan bener aja ora becus. ha ha ha...ha ha
ha...ha ha ha...ha ha ha...

manneke

Quoting hendrik bakrie <henrik12syiah@ yahoo.com>:

> hahahahahahahhahah. ......hahahhahha hah...... ..hahhahhhahah. ..... kalau betul
> itu maka telah terjadi sebuah keanehan... sebab yg jadi nabi seharusnya ali
> bin abu thalib tetapi mengapa kaum syiah sekarang menganggap bahwa ali bin
> abu thalib bukan nabi..????.. .. dan nabi Muhammad SAWW adalah nabi
> terakhir...? ?? dan mengapa iran masih dianggap anggota OKI...????.. . kok
> jibril kagak bisa bedakan org dewasa (Muhammad SAWW) dengan anak kecil (ali
> bin abu thalib)..??? ?
>
> kaum nasrani menganggap bahwa yesus yg lahir di betlehem itu adalah tuhan yg
> jadi manusia... lalau kenapa sekarang yesus di rumah tetangga gue mirip org
> belanda..??? ?... jadi yesus yg dilihat org yg memberikan kesaksian digeraja
> harus ditanya terlebih dahulu apakah yesus yg dia lihat rambutnya pirang atau
> bukan...??? apakah yesus yg anaknya bunda maria atau yesus yg anaknya
> perempuan italia atau belanda...?? ??????... . sebab yg tuhan cuma yesus yg
> anaknya maria... jadi fatal loh kalau salah tuhan... tuhan atau yg dianggap
> tuhan...???? atau mungkin kagak ada gunanya tuhan jadi yesus...??? toh pada
> uakhirnya yesus yg wajah sebenarnya sudah kagak ada yg tau...?????. ... atau
> yg penting yesus.....?? ????
>
> sudah dewasa kok tetapi masih bisa dibego-begoin. .....???? ?
>
> Insan Syukur <isyukur@gmail. com> wrote: Di
> seputar Syiah
>
> Pertanyaan:
>
> Langsung saja Pak Ustadz yang dimuliakan Alloh SWT.Tolong terangkan masalah
> syiah secara terperinci?sekian terima kasih banyak.
>
> asep mikdar
>
> Jawaban:
>
> Assalamu `alaikum Wr. Wb.
> Al-Hamdulillahi Rabbil `Alamin, Washshalatu Wassalamu `Alaa Sayyidil
> Mursalin, Wa `Alaa `Aalihi Waashabihi Ajma`in, Wa Ba`d
>
> Secara umum aliran Syi`ah adalah aliran aqidah yang secara umum menyimpang
> dari aqidah Ahlussunnah wal jamaah. Di dalam tubuh syi`ah sendiri ada banyak
> sekte dan pecahan. Diantaranya yang paling parah adalah Syi`ah Imamiyah atau
> Syi`ah imam 12.
>
> Penyimpangan Aqidah :
> Meski latar belakang awal mula berdirinya lebih merupakan masalah politis,
> namun pada perkembangan berikutnya, kelompok Syiah berkembang menjadi sebuah
> paham aqidah tersendiri yang menyimpang. Penyimpangan itu bila disimpulkan
> antara lain :
>
>
>
> Sekte Sabaisme dalam Syiah berkeyakinan bahwa Jibril salah menurunkan wahyu
> kepada Muhammad, seharusnya kepada Ali bin Abi Thalib.
>
>
> Mereka memiliki mushaf Al-Quran versi mereka sendiri yang isinya tidak sama
> dengan mushaf yang dikenal sekarang ini. Kulaini menjelaskan dalam bukunya
> ?Al-Kafi? bahwa Ja`far Shodiq berkata,?Kami mempunyai mushaf Fathimah. Sebuah
> mushaf yang isinya seperti Al-Quran kalian 3 kali. Demi Allah, tidak ada satu
> huruf pun isinya dari Al-Quran kalian?.
>
>
> Mereka meyakini bahwa imam mereka ada 12 dan semuanya memiliki mukjizat
> seperti Nabi dan telah diberi wasiat dan rahasia ajaran Islam. Sehingga
> mereka berhak menerangkan ajaran Islam yang orang lain tidak diberitahu
> menjadi rahasia mereka sendiri. Mereka yakin bahwa para imam itu dititipi
> ilmu oleh Rasulullah SAW untuk menyempurnakan syariat. Tidak ada perbedaan
> antara imam dengan Rasulullah SAW kecuali bahwa Rasulullah SAW menerima
> wahyu.
>
>
> Para imam itu diyakini berada pada derajat ma`shum yang tidak mungkin berdosa
> dan terpelihara dari segala kesalahan, kelalaian serta dosa-dosa baik besar
> atau kecil.
>
>
> Mereka meyakini bahwa imam mereka yang ke-12 sedang ghaibah (menghilang) ke
> dalam sebuah gua di Samara (surro man ra`a), sebuah kota kecil di Iraq dekat
> sungai Tigris utara Baghdad. Suatu hari nanti imam ke-12 itu akan muncul lagi
> (roj`ah). Karena itu sekarang setiap ba`da maghrib mereka rajin berdiri di
> pintu gua bahkan menyediakan sebuha kendaraan untuk pergi. Perbuatan ini
> terus berlangsung tiap malam. Harapan mereka imam itu akan datang untuk
> memenuhi keadilan sebagaiman bumi sedang dipenuhi dengan kekejaman dan
> kezoliman. Imam ke-12 ini juga akan melacak lawan-lawan syiah sepanjang
> sejarah.
>
>
> Dalam menyebarkan paham yang sesat seperti ini senjata andalan mereka adalah
> TAQIYAH, yaitu siasat berbohong dan menyembunyikan sementara inti ajaran
> mereka dan identitas aqidah mereka sehingga orang mengira apa yang mereka
> ajarkan itu sesuai dengan aqidah mereka sebelumnya. Sat orang-orang itu sudah
> percaya dan bertambah taat, baru identitas asli ajaran mereka dibenamkan.
> Karena itu semua fakta yang kami sampaikan disini pasti tidak ada satupun
> yang mereka akui. Mereka punya seribu satu macam cara untuk mengingkari
> fakta-fakta ini, karena mereka punya prinsip taqiyah. Sehingga orang-orang
> awam yang sebelumnya sudah paham tentang sesatnya syiah akan berbalik menjadi
> pembelanya. Senjata ini benar-benar ampuh untuk memperdaya generasi muda
> Islam yang ilmu sejarahnya dangkal dan wawasannya sempit.
>
>
> Salah satu daya tarik mereka untuk mencari pendukung adalah ?fasilitas? kawin
> mut`ah atau kawin kontrak. Hakikatnya tidak lebih dari pelacuran yang diberi
> kemasan agama. Dengan beragam dalih, mereka menghalalkan zina seperti ini.
> Memang sejarahnya, Rasulullah SAW pernah membolehkan nikah mut`ah, namun
> setelah itu dilarang secara total dan hukumnya dinasakh. Semua shahabat dan
> para ahli ilmu sepakat bahwa mut`ah itu telah diharamkan Allah selamanya.
> Oleh kelompok syiah, nikah seperti ini dibolehkan dan menjadi salah satu
> pesona dan daya tarik buat mereka yang suka zina.
>
>
> Mereka juga memiliki hari raya yang lebih mereka hormati dari Idul Fithri dan
> Idul Adha, yaitu hari raya Ghadir Khom. Selain itu mereka juga mengagungkan
> hari raya Nairuz, hari raya agama majusi penyembah api. Juga hari raya
> tanggal 9 Rabiul Awwal sebagai hari raya ?bapak? mereka, Abu Lu`lu`ah. Abu
> Lu`lu`ah adalah orang yang berhasil membunuh Umar bin Al-Khattab.
>
>
> Kebencian mereka kepada para sahabat Nabi dan mengatakan mereka berdosa telah
> merampas khilafah dari Ali bin Abi Thalib. Sebagian syiah malah mengkafirkan
> para shahabat Nabi radhiyallahu anhum. Sebaliknya mereka mengagungkan ahlul
> bait atau keluarga nabi. Ahlul bait ini adalah para shahabat nabi yang utama,
> tetapi oleh kelompok syiah ini, ahlul bait diseret-seret masuk dalam
> perangkap aqidah mereka, sehingga seolah-olah antara ahlul bait dengan
> shahabat yang lain ada pemisah dan permusuhan.
>
> Padahal di zaman para shahabat, syiah yang sesat seperti ini belum lagi
> muncul. Bahkan Hasan dan Husein serta Ali Zaenal Abidin yang sering mereka
> klaim sebagai imam mereka pun tidak tahu menahu dengan ulah syiah sesat ini.
> Syiah yang sesat ini baru muncul jauh di kemudian hari setelah generasi para
> shahabat dan sebagian tabi`in telah meninggal.
>
> Aktor intelektual di belakang syiah sesat ini tidak lain adalah Abdullah bin
> Saba` yang dalam sejarah otentik terbukti menjadi provokator di
> wilayah-wilayah Islam. Dia telah menyebarkan fitnah, berita bohong, kebencian
> kepada para shahabat serta paham yang merusak. Dia tidak lain adalah yahudi
> Yaman yang berpura-pura masuk Islam. Identitas keyahudiannya sangat menonjol
> ketika dia mengajarkan tentang imam yang akan muncul (raj`ah), tidak mati,
> menjadi raja di bumi, mengathui apa yang tidak diketahui orang dan lain-lain.
> Ini tidak lain berakar pada paham yahudi, agama yang dipeluknya masih
> diakuinya bahwa selama ini dia masih beragama yahudi.
>
> Ali bin Abi Thalib sendiri sebagai tokoh yang dijadikan umpan oleh Abdullah
> bin Saba` untuk memunculkan konflik di antara para shahabat, bukan tidak tahu
> ulahnya. Bahkan Ali bin Abi Thalib sendiri yang berkehendak untuk
> membunuhnya. Namun atas nasehat dari Abdullah bin Abbas, musuh islam itu
> tidak jadi dibunuh namun di buang ke Madain.
>
> Sosok Abdulah bin Saba` oleh para pengikut fanatik syiah sering
> dikabur-kaburkan dan dengan segala argumentasi mereka mengatakan bahwa
> Abdullah bin Saba` adalah tokoh fiktif serta sekedar tokokh rekaan
> musuh-musuh syiah. Padahal sejarah dunia telah mengenal sosok ini dengan
> beragam ulahnya meski mereka memungkiri dengan berbagai dalih.
>
> Hadaanallahu Wa Iyyakum Ajma`in, Wallahu A`lam Bish-shawab,
> Wassalamu `Alaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh
>
>
>
> ------------ --------- ------
> Sumber > http://www.syariaho nline.com/ new_index. php/id/1/ cn/26595
>
>
>
>
>
>
>
> ------------ --------- --------- ---
> Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it
> now.




Never miss a thing. Make Yahoo your homepage.

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Be a career mentor

for undergrads.

Y! Messenger

Instant hello

Chat over IM with

group members.

Best of Y! Groups

Check it out

and nominate your

group to be featured.

.

__,_._,___

[beasiswa] [butuh info] pilih jurusan sesuai latar belakang pekerjaan atau latar belakang pendidikan?

dear all,
pengen sharing neh...saya berminat untuk mencari peluang beasiswa S2
ke luar negeri. dari beberapa formulir yang saya lihat, diminta
menyebutkan latar belakng pendidikan dan latar belakang pekerjaan.

selain itu, saya juga melihat di situs beberapa universitas, telah
menetapkan latar belakang disiplin ilmu S1 mana saja yang qualified
untuk program studi yang mereka tawarkan.
masalahnya terkadang jurusan yang kita minati sesuai dengan latar
belakang pendidikan kita, namun kurang atau bahkan pada kasus lain
tidak "begitu relevan" dengan pekerjaan kita saat ini, begitu pula
sebaliknya.

anggap kasus saya sebagai contoh...
saya dengan S1 Hubungan Internasional namun saat ini bekerja di Badan
Promosi dan Investasi Daerah..seandainya saya coba memilih
mana yang lebih berpeluang, apakah mengambil S2 International
Relations ataukah International Business???
mana yang lebih kita tekankan, terutama saat pengisian motivation
statement,korespondensi,ataupun wawancara...apakah latar belakang
pendidikan atau pekerjaan?

terima kasih sebelumnya....

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS
Hanya ada di http://www.milisbeasiswa.com/

===============================

CARI KERJA?
Gabung dengan milis vacancy. Kirim email kosong ke vacancy-subscribe@yahoogroups.com.
http://www.groups.yahoo.com/group/vacancy

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join

(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:

http://docs.yahoo.com/info/terms/

[psikologi_transformatif] Re: Syahwat Ulama Syi'ah Terhadap Anak Kecil

Ooooo, jadi syiah itu ternyata pengikut yesus toh? Kok teladan buat ulamanya
mencontoh kisah yesus sih? Lha kalo syiah itu pengikut yesus, lha hendrik
bokonglebus ini sebetulnya apa? Sunni bukan, syiah ternyata juga kaga ngarti,
tapi ngakunya Muslim? Wuahahahahaha.....ha ha ha...ha ha ha....

Jadi kalo pastor menyodomi anak-anak, maka ulama syiah juga boleh meng-abuse
anak kecil, gitu? Ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha.. kalo yang ini sih namanya
Syiah Korslet! Ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...

manneke

manneke

Quoting hendrik bakrie <henrik12syiah@yahoo.com>:

> hahhahaha....hahhhahaha.....hahhahah..... emang loe belum pernah lihat ibu yg
> mencium mulut anaknya..??? atau kakek yg mencium mulut cucunya...????
>
> saya rasa mencium mulut seorang anak pada budaya tertentu bukanlah sesuatu yg
> disebut syahwat negatif....
>
> kecuali jika ada kasus seperti "sodomi" terhadap bocah pria yg dilakukan oleh
> pastur yg dilindungi oleh gereja.... betul kagak...???...
>
>
> jika yesus adalah anak sekaligus bapa maka dihisapnya puting payudara maria
> oleh yesus tidak bisa dianggap hanya hubungan antara anak dan ibu tetapi juga
> hubungan bapa dengan maria... sebab yesus adalah bapa... maka jika terjadi
> hubungan sex antara yesus dengan maria maka hal itu harus bisa diterima dan
> dianggap suci... sebab yesus adalah bapa atau 1 X 3 = 1.....
>
> Insan Syukur <isyukur@gmail.com> wrote:
> Syahwat Ulama Syi'ah Terhadap Anak Kecil
>
> Kalau mau lihat bukti/fotonya, klik saja di:
>
> http://hakekat.com/content/view/19/1/
>
> Pada bagian kanan atas ada slide show foto-foto Syi'ah, klik saja slide nomor
> 9.
>
> Penyimpangan ?
>
>
>
>
>
>
>
>
> ---------------------------------
> Looking for last minute shopping deals? Find them fast with Yahoo! Search.

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Reconnect with

college alumni.

Y! Messenger

All together now

Host a free online

conference on IM.

Best of Y! Groups

Check out the best

of what Yahoo!

Groups has to offer.

.

__,_._,___

[psikologi_transformatif] Re: Jibril salah menurunkan wahyu, harusnya ke Ali bin Abi Thalib ?

Sama dong kaya hendrik bongkrek. Anak kambing tapi kok mirip babi? Wah nanti
kalo mati di akhirat mesti ditanya dulu situ kambing atau babi. Dites dulu dong
bisa mengembik atau menguik? Ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...

Orang paling bego di dunia adalah anak kambing berbentuk babi tapi merasa diri
manusia. Nyatanya, pake otak dengan bener aja ora becus. ha ha ha...ha ha
ha...ha ha ha...ha ha ha...

manneke

Quoting hendrik bakrie <henrik12syiah@yahoo.com>:

> hahahahahahahhahah.......hahahhahhahah........hahhahhhahah...... kalau betul
> itu maka telah terjadi sebuah keanehan... sebab yg jadi nabi seharusnya ali
> bin abu thalib tetapi mengapa kaum syiah sekarang menganggap bahwa ali bin
> abu thalib bukan nabi..????.... dan nabi Muhammad SAWW adalah nabi
> terakhir...??? dan mengapa iran masih dianggap anggota OKI...????... kok
> jibril kagak bisa bedakan org dewasa (Muhammad SAWW) dengan anak kecil (ali
> bin abu thalib)..????
>
> kaum nasrani menganggap bahwa yesus yg lahir di betlehem itu adalah tuhan yg
> jadi manusia... lalau kenapa sekarang yesus di rumah tetangga gue mirip org
> belanda..????... jadi yesus yg dilihat org yg memberikan kesaksian digeraja
> harus ditanya terlebih dahulu apakah yesus yg dia lihat rambutnya pirang atau
> bukan...??? apakah yesus yg anaknya bunda maria atau yesus yg anaknya
> perempuan italia atau belanda...????????.... sebab yg tuhan cuma yesus yg
> anaknya maria... jadi fatal loh kalau salah tuhan... tuhan atau yg dianggap
> tuhan...???? atau mungkin kagak ada gunanya tuhan jadi yesus...??? toh pada
> uakhirnya yesus yg wajah sebenarnya sudah kagak ada yg tau...?????.... atau
> yg penting yesus.....??????
>
> sudah dewasa kok tetapi masih bisa dibego-begoin......?????
>
> Insan Syukur <isyukur@gmail.com> wrote: Di
> seputar Syiah
>
> Pertanyaan:
>
> Langsung saja Pak Ustadz yang dimuliakan Alloh SWT.Tolong terangkan masalah
> syiah secara terperinci?sekian terima kasih banyak.
>
> asep mikdar
>
> Jawaban:
>
> Assalamu `alaikum Wr. Wb.
> Al-Hamdulillahi Rabbil `Alamin, Washshalatu Wassalamu `Alaa Sayyidil
> Mursalin, Wa `Alaa `Aalihi Waashabihi Ajma`in, Wa Ba`d
>
> Secara umum aliran Syi`ah adalah aliran aqidah yang secara umum menyimpang
> dari aqidah Ahlussunnah wal jamaah. Di dalam tubuh syi`ah sendiri ada banyak
> sekte dan pecahan. Diantaranya yang paling parah adalah Syi`ah Imamiyah atau
> Syi`ah imam 12.
>
> Penyimpangan Aqidah :
> Meski latar belakang awal mula berdirinya lebih merupakan masalah politis,
> namun pada perkembangan berikutnya, kelompok Syiah berkembang menjadi sebuah
> paham aqidah tersendiri yang menyimpang. Penyimpangan itu bila disimpulkan
> antara lain :
>
>
>
> Sekte Sabaisme dalam Syiah berkeyakinan bahwa Jibril salah menurunkan wahyu
> kepada Muhammad, seharusnya kepada Ali bin Abi Thalib.
>
>
> Mereka memiliki mushaf Al-Quran versi mereka sendiri yang isinya tidak sama
> dengan mushaf yang dikenal sekarang ini. Kulaini menjelaskan dalam bukunya
> ?Al-Kafi? bahwa Ja`far Shodiq berkata,?Kami mempunyai mushaf Fathimah. Sebuah
> mushaf yang isinya seperti Al-Quran kalian 3 kali. Demi Allah, tidak ada satu
> huruf pun isinya dari Al-Quran kalian?.
>
>
> Mereka meyakini bahwa imam mereka ada 12 dan semuanya memiliki mukjizat
> seperti Nabi dan telah diberi wasiat dan rahasia ajaran Islam. Sehingga
> mereka berhak menerangkan ajaran Islam yang orang lain tidak diberitahu
> menjadi rahasia mereka sendiri. Mereka yakin bahwa para imam itu dititipi
> ilmu oleh Rasulullah SAW untuk menyempurnakan syariat. Tidak ada perbedaan
> antara imam dengan Rasulullah SAW kecuali bahwa Rasulullah SAW menerima
> wahyu.
>
>
> Para imam itu diyakini berada pada derajat ma`shum yang tidak mungkin berdosa
> dan terpelihara dari segala kesalahan, kelalaian serta dosa-dosa baik besar
> atau kecil.
>
>
> Mereka meyakini bahwa imam mereka yang ke-12 sedang ghaibah (menghilang) ke
> dalam sebuah gua di Samara (surro man ra`a), sebuah kota kecil di Iraq dekat
> sungai Tigris utara Baghdad. Suatu hari nanti imam ke-12 itu akan muncul lagi
> (roj`ah). Karena itu sekarang setiap ba`da maghrib mereka rajin berdiri di
> pintu gua bahkan menyediakan sebuha kendaraan untuk pergi. Perbuatan ini
> terus berlangsung tiap malam. Harapan mereka imam itu akan datang untuk
> memenuhi keadilan sebagaiman bumi sedang dipenuhi dengan kekejaman dan
> kezoliman. Imam ke-12 ini juga akan melacak lawan-lawan syiah sepanjang
> sejarah.
>
>
> Dalam menyebarkan paham yang sesat seperti ini senjata andalan mereka adalah
> TAQIYAH, yaitu siasat berbohong dan menyembunyikan sementara inti ajaran
> mereka dan identitas aqidah mereka sehingga orang mengira apa yang mereka
> ajarkan itu sesuai dengan aqidah mereka sebelumnya. Sat orang-orang itu sudah
> percaya dan bertambah taat, baru identitas asli ajaran mereka dibenamkan.
> Karena itu semua fakta yang kami sampaikan disini pasti tidak ada satupun
> yang mereka akui. Mereka punya seribu satu macam cara untuk mengingkari
> fakta-fakta ini, karena mereka punya prinsip taqiyah. Sehingga orang-orang
> awam yang sebelumnya sudah paham tentang sesatnya syiah akan berbalik menjadi
> pembelanya. Senjata ini benar-benar ampuh untuk memperdaya generasi muda
> Islam yang ilmu sejarahnya dangkal dan wawasannya sempit.
>
>
> Salah satu daya tarik mereka untuk mencari pendukung adalah ?fasilitas? kawin
> mut`ah atau kawin kontrak. Hakikatnya tidak lebih dari pelacuran yang diberi
> kemasan agama. Dengan beragam dalih, mereka menghalalkan zina seperti ini.
> Memang sejarahnya, Rasulullah SAW pernah membolehkan nikah mut`ah, namun
> setelah itu dilarang secara total dan hukumnya dinasakh. Semua shahabat dan
> para ahli ilmu sepakat bahwa mut`ah itu telah diharamkan Allah selamanya.
> Oleh kelompok syiah, nikah seperti ini dibolehkan dan menjadi salah satu
> pesona dan daya tarik buat mereka yang suka zina.
>
>
> Mereka juga memiliki hari raya yang lebih mereka hormati dari Idul Fithri dan
> Idul Adha, yaitu hari raya Ghadir Khom. Selain itu mereka juga mengagungkan
> hari raya Nairuz, hari raya agama majusi penyembah api. Juga hari raya
> tanggal 9 Rabiul Awwal sebagai hari raya ?bapak? mereka, Abu Lu`lu`ah. Abu
> Lu`lu`ah adalah orang yang berhasil membunuh Umar bin Al-Khattab.
>
>
> Kebencian mereka kepada para sahabat Nabi dan mengatakan mereka berdosa telah
> merampas khilafah dari Ali bin Abi Thalib. Sebagian syiah malah mengkafirkan
> para shahabat Nabi radhiyallahu anhum. Sebaliknya mereka mengagungkan ahlul
> bait atau keluarga nabi. Ahlul bait ini adalah para shahabat nabi yang utama,
> tetapi oleh kelompok syiah ini, ahlul bait diseret-seret masuk dalam
> perangkap aqidah mereka, sehingga seolah-olah antara ahlul bait dengan
> shahabat yang lain ada pemisah dan permusuhan.
>
> Padahal di zaman para shahabat, syiah yang sesat seperti ini belum lagi
> muncul. Bahkan Hasan dan Husein serta Ali Zaenal Abidin yang sering mereka
> klaim sebagai imam mereka pun tidak tahu menahu dengan ulah syiah sesat ini.
> Syiah yang sesat ini baru muncul jauh di kemudian hari setelah generasi para
> shahabat dan sebagian tabi`in telah meninggal.
>
> Aktor intelektual di belakang syiah sesat ini tidak lain adalah Abdullah bin
> Saba` yang dalam sejarah otentik terbukti menjadi provokator di
> wilayah-wilayah Islam. Dia telah menyebarkan fitnah, berita bohong, kebencian
> kepada para shahabat serta paham yang merusak. Dia tidak lain adalah yahudi
> Yaman yang berpura-pura masuk Islam. Identitas keyahudiannya sangat menonjol
> ketika dia mengajarkan tentang imam yang akan muncul (raj`ah), tidak mati,
> menjadi raja di bumi, mengathui apa yang tidak diketahui orang dan lain-lain.
> Ini tidak lain berakar pada paham yahudi, agama yang dipeluknya masih
> diakuinya bahwa selama ini dia masih beragama yahudi.
>
> Ali bin Abi Thalib sendiri sebagai tokoh yang dijadikan umpan oleh Abdullah
> bin Saba` untuk memunculkan konflik di antara para shahabat, bukan tidak tahu
> ulahnya. Bahkan Ali bin Abi Thalib sendiri yang berkehendak untuk
> membunuhnya. Namun atas nasehat dari Abdullah bin Abbas, musuh islam itu
> tidak jadi dibunuh namun di buang ke Madain.
>
> Sosok Abdulah bin Saba` oleh para pengikut fanatik syiah sering
> dikabur-kaburkan dan dengan segala argumentasi mereka mengatakan bahwa
> Abdullah bin Saba` adalah tokoh fiktif serta sekedar tokokh rekaan
> musuh-musuh syiah. Padahal sejarah dunia telah mengenal sosok ini dengan
> beragam ulahnya meski mereka memungkiri dengan berbagai dalih.
>
> Hadaanallahu Wa Iyyakum Ajma`in, Wallahu A`lam Bish-shawab,
> Wassalamu `Alaikum Warahmatullahi Wa Barakatuh
>
>
>
> ---------------------------
> Sumber > http://www.syariahonline.com/new_index.php/id/1/cn/26595
>
>
>
>
>
>
>
> ---------------------------------
> Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it
> now.

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Be a career mentor

for undergrads.

Yahoo! Groups

Women of Curves

Discuss food, fitness

and weight loss.

All-Bran

Day 10 Club

on Yahoo! Groups

Feel better with fiber.

.

__,_._,___