Sebelumnya, kukoreksi dulu spelling-mu yang keliru itu: yang betul
adalah "diancuk", bukan "jancuk". Lha wong misuh aja kok keliru, gimana mau
mikir ajeg?
Ach Ayaz...Ayaz, di situlah kamu blunder. Kamu berasumsi sudah mengenal diriku
sejak lama. Kamu terlalu menyederhanakan diriku. Kini kamu kecewa. Salahkah
aku? (Lho, kok jadi kaya lirik lagu dangdut?).
Aku arep mulih, golek gawean. Tapi dagangan gedang gorenge Lulu is not a good
idea. Iso-iso enthek tak pangani dewe. Yen donut wis dadi trademark-e tuhantu.
Are you having fun, Ayaz? Enjoying the game? Getting addicted, eh?
manneke
Quoting ayaz <hellaz1001@yahoo.
> Ach Manneke...manneke, tak kiro sampeyan koyok jenenge, seng jaman
> biyen aku wes kenal. gk erue kakean nyocot jancuk barang rek...rek!!
> wes mulio ae cak, ora ono gawene sampeyan iki. iku lho urus dagangane
> lulu, gedang goreng karo kue bolu, dudu donat lho...!!
>
>
>
> --- In psikologi_transform
> >
> > Baru aja gabung dalam Hendrik Club, udah ngomong "jancuk" tiga
> kali. Wah,
> > kesalip dong rekor gue. Ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...
> >
> > masih mau ngajarin gimana caranya pake intelek, enggak, Yaz? ha ha
> ha...ha ha
> > ha...ha ha ha...ha ha ha...
> >
> > manneke
> >
> > Quoting ayaz <hellaz1001@
> >
> > > Cangkeme Manneke iki kakean jancuk.....kakean cocot loe!! sok
> > > sangar !! sampe dimana sich!!
> > >
> > >
> > >
> > >
> > > --- In psikologi_transform
> > > >
> > > > Halah. Kokean cocot. Udah bantuan aja hendrik bokonglebus jawab
> > > pertanyaan-
> > > > pertanyaan yang masih belum kunjung dijawab hingga detik ini.
> Boleh
> > > kan situ
> > > > diglontori pertanyaan tho? Kok malah mbulet ngalor lan ngidul.
> Iki
> > > podo wae
> > > > karo hendrik. Jangan-jangan selama ini si ayaz ini adalah.....?
> > > >
> > > > manneke
> > > >
> > > > Quoting ayaz <hellaz1001@
> > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > > >Iki yo nggenah!!
> > > > >
> > > > > ""memang bener agama itu akal""" wes kejawab tho....!!
> > > > > ""namun demikian kepercayaan itu adalah lebih utama daripada
> > > akal""".
> > > > > Pasti.. AKAL yang memastikan demikian, bahwa 'kepercayaan
> lebih
> > > utama
> > > > > dari akal'....Binun yo cak!! wes sithek2 ae. ngelu engko
> endasmu.
> > > > >
> > > > > ""agama iku yo agama untuk memberikan petunjuk dan
> tuntunan"""
> > > Btul
> > > > > btul.....ngenah lho arek iki, hahaha....tp.
> > > memberikan
> > > > > tuntunan pasti bersedia untuk diglontori pertanyaan tho...???
> ojo
> > > asu-
> > > > > asu'no uwung tho!! hahaha......
> > > > >
> > > > > """...yang bisa memberi petunjuk""". Nah!!! pasti agama itu
> bisa
> > > > > memberikan petunjuk terlebih dahulu untuk dirinya,
> > > artinya....mana
> > > > > pintunya...mana jendelanya..
> > > itunya......
> > > > > tho cak!! gitu aja kog repot haha....
> > > > >
> > > > > ------------
> > > > > ------------
> > > > >
> > > > > > - neck jareku reck,
> > > > > > agama iku yo agama untuk memberikan petunjuk dan tuntunan
> atau
> > > > > > sebagai liner kita hidup yang berfungsi sebagai
> kalifatullah,
> > > > > > memang bener agama itu akal, namun demikian kepercayaan itu
> > > adalah
> > > > > > lebih utama daripada akal,..seperti aku percaya peristiwa
> > > isyrok
> > > > > > mi'rodj, itulah perbedaan antara akal dan kepercayaan.
> > > > > > .......hehehehe, thanks n wassalam
> > > > > >
> > > > > > -- In psikologi_transform
> > > > > > <hellaz1001@
> > > > > > >
> > > > > > > Jawab dikit ach!!
> > > > > > > --- In psikologi_transform
> > > wrote:
> > > > > > > >
> > > > > > > > Dan waktu ditanya bagaimana mengilmiahkan peristiwa
> > > turunnya
> > > > > > wahyu
> > > > > > > di Gua Hira
> > > > > > > > oleh Jibril kepada Muhammad, atau bagaimana
> mengilmiahkan
> > > > > > > perjalanan ke surag
> > > > > > > > dalam semalam, hendrik bokonglebus jawabnya cuma ha ha
> > > ha...ha
> > > > > > ha
> > > > > > > ha...ha ha
> > > > > > > > ha...ha ha ha... Mungkin ini yang dumaksud "orisinil"
> itu
> > > sama
> > > > > > ayaz.
> > > > > > > >
> > > > > > > > manneke
> > > > > > >
> > > > > > > ------------
> > > > > > > ------------
> > > > > > >
> > > > > > > Kalau dimata sampeyan gimana tuch!! Yuk kita diskusi
> Islam,
> > > gak
> > > > > > popo
> > > > > > > rek di Islam sampeyan bisa bebas menyoal apa aja kog!!
> opoae,
> > > wes
> > > > > > tah
> > > > > > > enak pokoe, opoae!! ditanggung gak ada makian pribadi,
> kata-
> > > kata
> > > > > > > Anjing, Babi, Babi sodomi, Jancuk, Bongkrek....
> gak
> > > bakal
> > > > > > ono
> > > > > > > omm. Sampeyan akan dijaga kehormatan dan keasasian-e. wes
> > > > > > > tahlah....ojo cuma takok iku thok!! seng wakeh......opo
> > > kumpulen
> > > > > > ae
> > > > > > > disek. hahaha......
> > > > > > >
> > > > > > > ------------
> > > > > > > ------------
> --
> > > > > > > >
> > > > > > > > Quoting Anwar Haryono <aharyono@>:
> > > > > > > >
> > > > > > > > > Fikiran, sanggahan, dan pertanyaan Hendrik "orisinil
> > > > > > > banget"?....
> > > > > > > > > bangeutt.he.
> > > definisi
> > > > > > > ilmiah versi
> > > > > > > > > Hendrik:
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > "hahahah....
> juga
> > > dikit
> > > > > > ya
> > > > > > > mas...
> > > > > > > > > ilmiah bagi saya adalah ketika itu masuk akal
> (rasional)
> > > > > sebab
> > > > > > > memiliki
> > > > > > > > > dalil yg bisa dipertanggungjawabk
> > > > > kaidah2nya..
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Salam,
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Anwar
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > _____
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > From: psikologi_transform
> > > > > > > > > [mailto:psikologi_transform
> > > Behalf Of
> > > > > > > > > pradita@
> > > > > > > > > Sent: Thursday, February 21, 2008 3:02 AM
> > > > > > > > > To: psikologi_transform
> > > > > > > > > Subject: [psikologi_transfor
> Renungan -
> > > Via
> > > > > > > Menneke Budiman
> > > > > > > > > II-
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...(hendrik
> mode
> > > > > on),
> > > > > > > wah, tengkyu
> > > > > > > > > Mas
> > > > > > > > > Ayaz, atas sarannya yang "orisinil". Ya, ya, ya,
> betul,
> > > > > > makanya
> > > > > > > saya
> > > > > > > > > maki-maki
> > > > > > > > > hendrik aja ya? Soale, gue tak mau dijebak untuk
> balas
> > > maki-
> > > > > > maki
> > > > > > > Islam. Gue
> > > > > > > > > tahu elo-elo pada nunggu-nunggu itu dengan iler
> > > bertetesan,
> > > > > > tapi
> > > > > > > sori jika
> > > > > > > > > mengecewakan harapanmu.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Dan sekarang juga menjadi sangat gamblang bahwa situ
> sama
> > > > > > hendrik
> > > > > > > yopodo
> > > > > > > > > wae.
> > > > > > > > > Bedanya, hendrik jujur, situ muna.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Fikiran, sanggahan, dan pertanyaan hendrik"orisinil
> > > banget"?
> > > > > > Kita
> > > > > > > ngomong
> > > > > > > > > soal
> > > > > > > > > iman, Bung. Anda sendiri langsung muntab sama Insan
> > > Syukur
> > > > > > yang
> > > > > > > menyanggah
> > > > > > > > > Syiah. Bukankah Insan Syukur juga sangat "orisinil
> > > banget"
> > > > > > > pemikirannya?
> > > > > > > > > Lalu
> > > > > > > > > kok situ jadi tantrum? Kirain pikiranmu luas, gak
> taunya
> > > > > > > sektarian juga.
> > > > > > > > > Cepat
> > > > > > > > > sekali engkau melucuti kedokmu sendiri?
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Ah, jangan pakai retorika persaudaraan sesama manusia
> > > lah.
> > > > > > Sudah
> > > > > > > ketauan
> > > > > > > > > situ
> > > > > > > > > siapa. Ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha
> ha
> > > > > > ha...ha
> > > > > > > ha ha...
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > manneke
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Quoting ayaz <hellaz1001@
> > > > > > 40yahoo.com>
> > > > > > > com>:
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Ha..ha...saya juga gak ada urusan ma situ. Tapi
> kalau
> > > > > > masalah
> > > > > > > Hendrik
> > > > > > > > > > gampang menurut aku sih..tinggal guwe ketemu
> langsung
> > > > > ceprak-
> > > > > > > ceprok
> > > > > > > > > > kalau perlu kita plintir lehernya langsung mak
> klesek,
> > > > > > > kenapa???
> > > > > > > > > > soale dia jelek2in agama situ!!
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Cuma masalahnya saya gak bisa matiin fikiran,
> > > sanggahan,
> > > > > dan
> > > > > > > > > > pertanyaan2 dia, orisinil banget sih. itu masalah
> > > utamanya
> > > > > > > > > > hahha.....paling banter yang bisa saya lukan cuma
> ngata-
> > > > > > ngatain
> > > > > > > > > > pribadi dia Anjing, Babi, cunguk, anjing ngentot,
> > > > > > > bokong...paling
> > > > > > > > > > itu2 aja bung!!! biar kliatan udah dianiaya
> > > gitu....nah!
> > > > > > > gimana
> > > > > > > > > > tu????!
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > --- In psikologi_transform
> > > > > > > > > <mailto:psikologi_
> > > > > > > atif@yahoogroups.
> > > > > > > > > pradita@ wrote:
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Nah, silakanlah berperang dengan para wahabi di
> milis
> > > > > ini,
> > > > > > > dan saya
> > > > > > > > > > akan lanjut
> > > > > > > > > > > perang sama hendrik bongkrek bin bokonglebus,
> oke?
> > > Wong
> > > > > > mau
> > > > > > > perang
> > > > > > > > > > sama wahabi
> > > > > > > > > > > aja kok repot-repot negor saya segala?
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Buat saya, apa yang terjadi adalah pelajaran
> bagus
> > > buah
> > > > > > > hendrik
> > > > > > > > > > (kalo dia bisa
> > > > > > > > > > > narik pelajaran lho). Sebagai warga syiah yang
> > > merupakan
> > > > > > > sebuah
> > > > > > > > > > kelompok yang
> > > > > > > > > > > sepanjang sejarahnya teraniaya, sebaiknya ia
> tidak
> > > > > > melakukan
> > > > > > > hal
> > > > > > > > > > yang sama pada
> > > > > > > > > > > kelompok agama lain. Siapa menabur angin, dia
> menuai
> > > > > > badai.
> > > > > > > Jika
> > > > > > > > > > dia melakukan
> > > > > > > > > > > penistaan pada agama lain, ya tinggal tunggu
> tanggal
> > > > > > maennya
> > > > > > > aja
> > > > > > > > > > sebelum
> > > > > > > > > > > agamanya dinista orang lain juga. Hukum alam.
> Fair.
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Dalam urusan saya dengan hendrik, saya sekali
> lagi
> > > akan
> > > > > > terus
> > > > > > > > > > memakai apa saja
> > > > > > > > > > > yang bisa saya pakai untuk menghadapkan dia pada
> > > dirinya
> > > > > > > sendiri.
> > > > > > > > > > Silakan dia
> > > > > > > > > > > jawab itu tudingan dan hujatan dari mereka yang
> Anda
> > > > > sebut
> > > > > > > kaum
> > > > > > > > > > wahabi. Saya?
> > > > > > > > > > > Ngapain repot-repot memahami persoalan wahabi
> versus
> > > > > > syiah?
> > > > > > > > > > Persoalan saya
> > > > > > > > > > > sendiri sebagai orang kristen juga tak dipahami
> oleh
> > > > > lawan
> > > > > > > bicara
> > > > > > > > > > saya si
> > > > > > > > > > > kambing congek itu kok? Bukankah yang ada selama
> ini
> > > > > > hujatan
> > > > > > > dan
> > > > > > > > > > penistaan
> > > > > > > > > > > terhadap kristen? Sekarang Anda mau ngomong soal
> > > paham-
> > > > > > > pahaman?
> > > > > > > > > > Telaaaaaaat,
> > > > > > > > > > > Mas.
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Baguslah kalo pemahaman agama Anda lahir dari
> > > dialektika
> > > > > > > filosofis
> > > > > > > > > > (opo sih
> > > > > > > > > > > maksude?). Ya sudah, silakan saja beragama yang
> > > bener.
> > > > > > Saya
> > > > > > > sih
> > > > > > > > > > akan lanjutkan
> > > > > > > > > > > main gundu sama si hendrik. Yang saya heran,
> kenapa
> > > kok
> > > > > > situ
> > > > > > > jadi
> > > > > > > > > > sewot
> > > > > > > > > > > soal urusan saya sama hendrik? Sewotnya baru
> sekarang
> > > > > > lagi.
> > > > > > > > > > Wuehehehehe.
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Eh, pertanyaan saya kok belum dijawab? Gimana sih
> > > tips
> > > > > > > menghadapi
> > > > > > > > > > hendrik
> > > > > > > > > > > menurut situ? Diskusi ilmiah? (ha ha ha...ha ha
> > > ha...ha
> > > > > ha
> > > > > > > ha...).
> > > > > > > > > > Bungkem?
> > > > > > > > > > > Ketawa-ketiwi? Merem? Katanya pakai premanisme
> > > seperti
> > > > > > yang
> > > > > > > dipakai
> > > > > > > > > > hendrik
> > > > > > > > > > > dilarang ya? Anda ada baru sekali dua kali
> senggolan
> > > sama
> > > > > > > saya udah
> > > > > > > > > > mulai
> > > > > > > > > > > menunjukkan gejala-gejala premanisme juga. jadi,
> gak
> > > usah
> > > > > > > heran
> > > > > > > > > > dong kalo saya
> > > > > > > > > > > yang udah veteran sama hendrik milih strategi
> > > premanisme
> > > > > > > sebagai
> > > > > > > > > > senjata.
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Ayaz, atau siapa deh namamu, buat saya simpel
> saja:
> > > kalau
> > > > > > > lawan
> > > > > > > > > > diskusi saya
> > > > > > > > > > > beradab, saya juga beradab. lawan diskusi saya
> > > ilmiah,
> > > > > > saya
> > > > > > > juga
> > > > > > > > > > ilmiah. lawan
> > > > > > > > > > > diskusi saya guyonan, saya juga guyonan. Tapi
> kalo
> > > lawan
> > > > > > > diskusi
> > > > > > > > > > saya preman,
> > > > > > > > > > > saya juga preman. Nah, kalo situ sudah biasa
> preman,
> > > > > > > baguslah.
> > > > > > > > > > Teruskan aja
> > > > > > > > > > > nimbrungnya. Jadi makin rame kan? Jadi, gak
> usahlah
> > > pake
> > > > > > > mbulet
> > > > > > > > > > pura-pura mau
> > > > > > > > > > > ilmiah dan sopan segala.
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Identitas saya tak bisa direduksi oleh siapapun
> juga
> > > > > > menjadi
> > > > > > > cuma
> > > > > > > > > > intelektual
> > > > > > > > > > > thok, dan gak boleh jadi yang lain. Saya juga
> bapak,
> > > > > > suami,
> > > > > > > murid,
> > > > > > > > > > anak, guru,
> > > > > > > > > > > dan 1001 identitas lain. Saya pakai semua itu
> kalau
> > > sikon
> > > > > > > menuntut
> > > > > > > > > > demikian.
> > > > > > > > > > > Masalah situ mau mikir saya apa, who cares?
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > manneke
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Quoting ayaz <hellaz1001@
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > Ha..ha...ini jadinya lebih lucu dari jawaban
> yang
> > > > > > > sebelumnya!
> > > > > > > > > > anda
> > > > > > > > > > > > mencoba memposisikan diri sebagai pihak yang
> > > teraniaya,
> > > > > > > dengan
> > > > > > > > > > model
> > > > > > > > > > > > gaya premanisme yang dipilih. haha....gak papa
> bung
> > > > > kita
> > > > > > > juga
> > > > > > > > > > bisa
> > > > > > > > > > > > sama-sama jadi preman kog!! gampang buat gituan
> > > > > > sich...udah
> > > > > > > > > > kenyang
> > > > > > > > > > > > juga gue!!
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > Kalau buat saya sih Wahabisme itu "makanan"
> lezat,
> > > dan
> > > > > > kita
> > > > > > > malah
> > > > > > > > > > > > seneng kalau bisa jagongan ame itu sekte. dan
> sudah
> > > > > > biasa
> > > > > > > kita
> > > > > > > > > > > > kuyah2. Hanya saja yang bikin nEk adalah
> munculnya
> > > > > orang
> > > > > > > seperti
> > > > > > > > > > > > sampeyan yang menunggangi dan ikut2 ngriwui,
> > > > > > lho...katanya
> > > > > > > gak
> > > > > > > > > > mau
> > > > > > > > > > > > menyerang agama dan keyakinan orang....kog
> > > malah.....di
> > > > > > air
> > > > > > > > > > keruh!!!
> > > > > > > > > > > > masalae...kl you faham sih gak masalah jd enak
> > > > > > > gebuk2ane,tp.
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > Untuk yang berhubungan dengan bela membela
> agama
> > > saya
> > > > > > gak
> > > > > > > > > > > > berkepentingan, kenapa??? karena keyakinan
> > > keagamaan
> > > > > > saya
> > > > > > > lahir
> > > > > > > > > > juga
> > > > > > > > > > > > dari sebuah dialektika filosofis, Nah!! siapa
> yang
> > > siap
> > > > > > > digrojok
> > > > > > > > > > > > ribuan pertanyaan..
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > --- In psikologi_transform
> > > > > > > > > <mailto:psikologi_
> > > > > > > atif@yahoogroups.
> > > > > > > > > pradita@ wrote:
> > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > TULISAN ILMIAH????? Buat menghadapi hendrik?
> > > > > > > Wuahahahahaha.
> > > > > > > > > > Anda
> > > > > > > > > > > > ini ngimpi
> > > > > > > > > > > > > atau baru bangun dari mabok? Preman kok
> disuruh
> > > > > > > menghadapi
> > > > > > > > > > pakai
> > > > > > > > > > > > tulisan ilmiah?
> > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > Yang saya heran, sampeyan orang yang sudah
> > > > > > luaaaaaaaaama
> > > > > > > banget
> > > > > > > > > > di
> > > > > > > > > > > > milis ini,
> > > > > > > > > > > > > dan ngakunya udah kenyang makan asem garam
> gebuk-
> > > > > > gebukan,
> > > > > > > kok
> > > > > > > > > > bisa
> > > > > > > > > > > > masih
> > > > > > > > > > > > > terkaget-kaget dengan hadirnya wahabi-isme di
> > > sini?
> > > > > > Kalo
> > > > > > > liat
> > > > > > > > > > kata-
> > > > > > > > > > > > kata jorok
> > > > > > > > > > > > > yang ditjukan hendrik bokonglebus tak henti-
> > > hentinya
> > > > > > > kepada
> > > > > > > > > > iman
> > > > > > > > > > > > kristen, gak
> > > > > > > > > > > > > terkaget-kaget ya? Haloooo? Apa saya sedang
> > > > > > menyaksikan
> > > > > > > standar
> > > > > > > > > > > > ganda di sini?
> > > > > > > > > > > > > Anda bersuara nyaring menolak hadirnya wahabi-
> > > isme di
> > > > > > > sini tapi
> > > > > > > > > > > > selama ini
> > > > > > > > > > > > > bungkam dengan sepak terjang hendrik yang tak
> > > pernah
> > > > > > sepi
> > > > > > > dari
> > > > > > > > > > > > penistaan itu?
> > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > Hoi, sejak kapan pula di sini ada keharusan
> orang
> > > > > jadi
> > > > > > > > > > intelektual?
> > > > > > > > > > > > Atau
> > > > > > > > > > > > > seorang intelektual wajib dan kudu berbicara
> > > dengan
> > > > > > > intelek?
> > > > > > > > > > Aturan
> > > > > > > > > > > > baru buatan
> > > > > > > > > > > > > Audivacx kah ini?
> > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > Buat saya satu hal sudah amat jelas:
> premanisme
> > > tanpa
> > > > > > > batas
> > > > > > > > > > > > terhadap suatu
> > > > > > > > > > > > > keimanan yang dibiarkan terjadi begitu saja
> dan
> > > semua
> > > > > > > orang
> > > > > > > > > > tutup
> > > > > > > > > > > > mata, HANYA
> > > > > > > > > > > > > bisa dilawan dengan premanisme yang lebih
> keras
> > > lagi.
> > > > > > > Buat
> > > > > > > > > > makhluk
> > > > > > > > > > > > seperti
> > > > > > > > > > > > > hendrik, tak ada demokrasi, intelektualitas,
> akal
> > > > > > sehat,
> > > > > > > dan
> > > > > > > > > > apalah
> > > > > > > > > > > > itu namanya
> > > > > > > > > > > > > yang kau mau gunakan.
> > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > Saya punya hak menjadi preman untuk melawan
> > > kambing
> > > > > > busuk
> > > > > > > macam
> > > > > > > > > > > > hendrik, dan
> > > > > > > > > > > > > tidakkah Anda merasa lucu sekarang mau repot-
> > > repot
> > > > > > > mengatakan
> > > > > > > > > > bahwa
> > > > > > > > > > > > saya harus
> > > > > > > > > > > > > malu dengan responsi-responsi saya terhadap
> > > hendrik?
> > > > > > Saya
> > > > > > > mau
> > > > > > > > > > tanya
> > > > > > > > > > > > nih kepada
> > > > > > > > > > > > > Anda dan teman-teman Anda yang mengeluh soal
> > > saya:
> > > > > > > bagaimana
> > > > > > > > > > > > seharusnya saya
> > > > > > > > > > > > > bersikap dalam menghadapi nistaan dan hujatan
> > > > > hendrik?
> > > > > > > Jangan
> > > > > > > > > > > > bilang saya mesti
> > > > > > > > > > > > > diskusi ilmiah, ah. Ini murahan banget. As if
> you
> > > > > > didn't
> > > > > > > know
> > > > > > > > > > who
> > > > > > > > > > > > hendrik is?
> > > > > > > > > > > > > Atau didiemin aja? Lha situ sendiri gak tahan
> > > untuk
> > > > > > > berdiam
> > > > > > > > > > diri
> > > > > > > > > > > > liat posting-
> > > > > > > > > > > > > posting wahabi.
> > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > Saya tak menolak nasihat jika itu diberikan
> > > secara
> > > > > > adil
> > > > > > > dan
> > > > > > > > > > jernih.
> > > > > > > > > > > > Di luar
> > > > > > > > > > > > > ini, saya anggap semua omong kosong dan
> mengamini
> > > > > > > hendrikisme
> > > > > > > > > > saja.
> > > > > > > > > > > > Sori...
> > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > Ingat, Bung. Saya mencaci-maki dan menghujat
> > > hendrik,
> > > > > > > bukan
> > > > > > > > > > ISLAM.
> > > > > > > > > > > > Dan sekali
> > > > > > > > > > > > > lagi, jika Anda ingin perangi wahabi-isme di
> > > milis
> > > > > > ini,
> > > > > > > saya
> > > > > > > > > > jangan
> > > > > > > > > > > > dijadikan
> > > > > > > > > > > > > tumbalmu. Saya memilih berasyik ria sama si
> > > hendrik
> > > > > > aja.
> > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > manneke
> > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > Quoting ayaz <hellaz1001@
> > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > Saya juga gak peduli apa oret-oretan saya
> ttg
> > > > > > Wahabisme
> > > > > > > > > > > > bermanfaat
> > > > > > > > > > > > > > buat anda ato tidak itu sama sekali gak
> penting
> > > > > buat
> > > > > > > saya.
> > > > > > > > > > Tapi
> > > > > > > > > > > > saya
> > > > > > > > > > > > > > yakin "pirsawan" kaca millis ini pasti ada
> yang
> > > > > > Ngehh.
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > Kita emang sudah terbiasa dengan segala
> umpatan
> > > dan
> > > > > > > gebuk2an
> > > > > > > > > > > > versi
> > > > > > > > > > > > > > millis ini, itu udah mafhum!! bahkan
> sebelum
> > > > > > > anda "datang"
> > > > > > > > > > > > dimillis
> > > > > > > > > > > > > > ini, dan kita udah enjoy jg kog!!! tapi
> > > fenomena
> > > > > > > Wahabisme
> > > > > > > > > > betul2
> > > > > > > > > > > > > > angin baru yang kencang berhembus.
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > Nah! masalah anda dengan hendrik itu sih
> > > tontonan
> > > > > > lama
> > > > > > > yang
> > > > > > > > > > > > diputar2
> > > > > > > > > > > > > > terus. banyak orang rasan-rasan kog manneke
> > > cuma
> > > > > > gitu
> > > > > > > > > > gitu....aja
> > > > > > > > > > > > > > dari dulu. mana dong tulisan2 ilmiahnya,
> sapa
> > > tahu
> > > > > > bisa
> > > > > > > > > > > > didiskusikan
> > > > > > > > > > > > > > dengan yang lain, sayang kan jauh2 ngluruk
> > > dinegeri
> > > > > > > orang
> > > > > > > > > > dengan
> > > > > > > > > > > > > > titel yang mau digondol kog tulisane super
> > > jorok
> > > > > dan
> > > > > > > > > > > > > > sangat......
> terserah
> > > > > > > sampeyan
> > > > > > > > > > sih!!!
> > > > > > > > > > > > > > mungkin inilah refleksi intelektual
> Indonesia.
> > > > > > > hahaha......
> > > > > > > > > > > > sorry
> > > > > > > > > > > > > > lho Bung....
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > Yup!! ayo ketopraan maneh karo hendrik,
> kene
> > > tak
> > > > > > keploi
> > > > > > > > > > sisan!
> > > > > > > > > > > > ben
> > > > > > > > > > > > > > kapok!!! hahaha......
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > --- In psikologi_transform
> > > > > > > > > <mailto:psikologi_
> > > > > > > atif@yahoogroups.
> > > > > > > > > pradita@
> > > > > > > > > > wrote:
> > > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > > Nah, kalo kelamaan ngilang dari milis
> lalu
> > > tiba-
> > > > > > tiba
> > > > > > > nongol
> > > > > > > > > > > > lagi
> > > > > > > > > > > > > > dan langsung
> > > > > > > > > > > > > > > nyebur, beginilah jadinya. Gak tau
> pangkal,
> > > gak
> > > > > > tau
> > > > > > > ujung.
> > > > > > > > > > > > Tuanku
> > > > > > > > > > > > > > Bung Ayaz,
> > > > > > > > > > > > > > > kenapa Anda kira saya sama hendrik
> > > bokonglebus
> > > > > itu
> > > > > > > lagi
> > > > > > > > > > diskusi
> > > > > > > > > > > > > > serius? kami
> > > > > > > > > > > > > > > lagi maen-maen kok dengan sepuas-puasnya
> dan
> > > > > > sebebas-
> > > > > > > > > > bebasnya.
> > > > > > > > > > > > Dan
> > > > > > > > > > > > > > rasanya
> > > > > > > > > > > > > > > mareeeeeeem betul. Nikmaaaaaaaat jeeee....
> > > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > > Jadi, siapa yang peduli wahabi-isme atau
> > > salafi-
> > > > > > isme,
> > > > > > > atau
> > > > > > > > > > > > syiah-
> > > > > > > > > > > > > > isme, atau
> > > > > > > > > > > > > > > puting maria, atau penis yesus? Kulo
> mboten
> > > > > > terseret
> > > > > > > > > > > > pergumulan,
> > > > > > > > > > > > > > Bung. Siapa
> > > > > > > > > > > > > > > juga sudi bergumul sama hendrik? Dia kan
> udah
> > > > > > > dikapling
> > > > > > > > > > sama
> > > > > > > > > > > > ani
> > > > > > > > > > > > > > munafich. Kalo
> > > > > > > > > > > > > > > tak kenal siapa ani munafich--berhubung
> Anda
> > > > > > kelamaan
> > > > > > > > > > ngilang--
> > > > > > > > > > > > > > tanya sama
> > > > > > > > > > > > > > > adikmu Lulu.
> > > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > > Jadi, keterangan Anda panjang lebar
> tentang
> > > > > wahabi-
> > > > > > > isme itu
> > > > > > > > > > > > buatku
> > > > > > > > > > > > > > tak relevan.
> > > > > > > > > > > > > > > Aku tak peduli. Yang penting, bisa fun
> sama
> > > si
> > > > > > > hendrik
> > > > > > > > > > bongrek
> > > > > > > > > > > > bin
> > > > > > > > > > > > > > > kambingcongek bin babi ngepet. Ha ha
> ha...ha
> > > ha
> > > > > > > ha...ha ha
> > > > > > > > > > > > ha...ha
> > > > > > > > > > > > > > ha ha...
> > > > > > > > > > > > > > > (tuh, sampe ketawanya aja udah ketularan
> sama
> > > > > > wedus
> > > > > > > gimbal
> > > > > > > > > > itu).
> > > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > > Dalam bermaen sama hendrik (bukan
> bergumul
> > > lho!)
> > > > > > > siapapun
> > > > > > > > > > dan
> > > > > > > > > > > > > > apapun yang bisa
> > > > > > > > > > > > > > > didomplengi, ya mari. Si Wahab juga
> > > mendompleng
> > > > > > gue
> > > > > > > buat
> > > > > > > > > > > > memicis si
> > > > > > > > > > > > > > syiah kok.
> > > > > > > > > > > > > > > Jadi, sampeyan rileks ajalah. Nonton
> boleh,
> > > tapi
> > > > > > > mungkin
> > > > > > > > > > kalo
> > > > > > > > > > > > jadi
> > > > > > > > > > > > > > wasit,
> > > > > > > > > > > > > > > risiko tanggung sendiri. Ha ha ha...ha ha
> > > ha...ha
> > > > > > ha
> > > > > > > ha...
> > > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > > Udah ya Bung Ayaz, mau balik nih,
> Ditunggu
> > > > > > hendrik :)
> > > > > > > Salam
> > > > > > > > > > ya
> > > > > > > > > > > > buat
> > > > > > > > > > > > > > Lulu.
> > > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > > manneke
> > > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > > Quoting ayaz <hellaz1001@
> > > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > > > Hari-hari ini saya hanya bisa
> terbengong-
> > > > > > bengong,
> > > > > > > betapa
> > > > > > > > > > > > tidak
> > > > > > > > > > > > > > > > seorang yang saya kagumi dan aset kita
> > > bersama
> > > > > > > setikanya
> > > > > > > > > > di
> > > > > > > > > > > > ruang
> > > > > > > > > > > > > > > > maya millis ini saudara Menneke Budiman
> > > tiba-
> > > > > > tiba
> > > > > > > saja
> > > > > > > > > > > > terseret
> > > > > > > > > > > > > > arus
> > > > > > > > > > > > > > > > pergumulan saling tikam dengan seorang
> > > hendrik
> > > > > > dan
> > > > > > > yang
> > > > > > > > > > lebih
> > > > > > > > > > > > > > membuat
> > > > > > > > > > > > > > > > miris tuanku bung Menneke justru
> bergulat
> > > > > > > > > > dan "mendompleng"
> > > > > > > > > > > > > > setiap
> > > > > > > > > > > > > > > > postingan Narsis dan tidak bertanggung
> > > jawab
> > > > > > dari
> > > > > > > seorang
> > > > > > > > > > > > > > provokator
> > > > > > > > > > > > > > > > seperti Insan syukur.
> > > > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > > > Tak ayal lagi Insan adalah model yang
> > > mewarisi
> > > > > > masa
> > > > > > > lalu
> > > > > > > > > > > > sebuah
> > > > > > > > > > > > > > sekte
> > > > > > > > > > > > > > > > baru yang muncul dipenghujung abad ke
> 20,
> > > > > sebuah
> > > > > > > gerakan
> > > > > > > > > > > > > > wahabisme
> > > > > > > > > > > > > > > > yang melancarkan "tajdid-pembaharuan
> > > > > > disemenanjung
> > > > > > > > > > arabia.
> > > > > > > > > > > > > > Sebuah
> > > > > > > > > > > > > > > > epos "baru" yang dikendalikan dari kota
> tua
> > > > > > Thaif
> > > > > > > ini
> > > > > > > > > > > > bergerak
> > > > > > > > > > > > > > maju
> > > > > > > > > > > > > > > > menyerang setiap kaum muslimin yang
> menolak
> > > > > > > bergabung
> > > > > > > > > > dengan
> > > > > > > > > > > > > > > > keyakinan yang absurd ini.
> > > > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > > > Kota-kota diarabia dalam waktu yang tak
> > > terlalu
> > > > > > > lama
> > > > > > > > > > disulap
> > > > > > > > > > > > > > menjadi
> > > > > > > > > > > > > > > > genangan darah dan bangkai kaum
> muslimin
> > > yang
> > > > > > tidak
> > > > > > > siap
> > > > > > > > > > > > dengan
> > > > > > > > > > > > > > > > serangan fajar yang biadab tersebut,
> tidak
> > > > > > kurang
> > > > > > > dari 20
> > > > > > > > > > > > ribu
> > > > > > > > > > > > > > nyawa
> > > > > > > > > > > > > > > > yang tanpa mengerti apa maksud
> > > > > > dari "pembaharuan"
> > > > > > > ala
> > > > > > > > > > > > pagnisme
> > > > > > > > > > > > > > ini
> > > > > > > > > > > > > > > > mati sia-sia.
> > > > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > > > Tak ayal serangan dan pembantaian atas
> nama
> > > al-
> > > > > > > Quran ini
> > > > > > > > > > > > menuai
> > > > > > > > > > > > > > > > kritik dunia internasional saat itu,
> kaum
> > > > > > muslimin
> > > > > > > dunia
> > > > > > > > > > > > dibawah
> > > > > > > > > > > > > > > > payung Monarki Ustmani Turki
> melayangkan
> > > protes
> > > > > > > keras dan
> > > > > > > > > > > > > > menghendaki
> > > > > > > > > > > > > > > > adanya pengadilan besar-besaran atas
> > > kejahatan
> > > > > > > > > > kemanusiaan
> > > > > > > > > > > > ini.
> > > > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > > > Wahabi dan wahbisme adalah sebuah
> fenomena
> > > > > > > keagamaan yang
> > > > > > > > > > > > sangat
> > > > > > > > > > > > > > > > absurd, sebuah sekte yang memiliki
> > > kemiripin
> > > > > > figh
> > > > > > > dengan
> > > > > > > > > > > > madzab
> > > > > > > > > > > > > > > > maliki ini tak urung sering menuai
> kritik
> > > dari
> > > > > > dari
> > > > > > > > > > pengikut2
> > > > > > > > > > > > > > Maliki
> > > > > > > > > > > > > > > > sendiri yang terheran2 dengan sikap
> > > keagamaan
> > > > > > > wahabi yang
> > > > > > > > > > > > > > senantiasa
> > > > > > > > > > > > > > > > menjatuhkan talak KAFIR dan wajib di
> Bunuh
> > > > > > sebagai
> > > > > > > > > > landasan
> > > > > > > > > > > > > > otensitas
> > > > > > > > > > > > > > > > keagamaannya.
> > > > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > > > Serangan fajar wahabi tepat menghujam
> > > jantung
> > > > > > kaum
> > > > > > > > > > muslimin
> > > > > > > > > > > > dunia
> > > > > > > > > > > > > > > > yang berdaulat seperti Madzab Sunni
> > > ahlussunah
> > > > > > wal
> > > > > > > jamaah
> > > > > > > > > > dan
> > > > > > > > > > > > > > saudara
> > > > > > > > > > > > > > > > mereka Madzab Syiah Istnaasyariah.
> > > Provokasi
> > > > > > yang
> > > > > > > > > > dilancarkan
> > > > > > > > > > > > > > untuk
> > > > > > > > > > > > > > > > menjauhkan berbagai madhab dalam tubuh
> kaum
> > > > > > > muslimin
> > > > > > > > > > dunia
> > > > > > > > > > > > > > sepertinya
> > > > > > > > > > > > > > > > hanya tinggal mimpi tua kaum wahabi
> semata.
> > > > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > > > Fenomema sekte wahabi sebenarnya
> memiliki
> > > akar
> > > > > > > panjang
> > > > > > > > > > yang
> > > > > > > > > > > > redup
> > > > > > > > > > > > > > > > redam disepanjang sejarah Islam,
> wahabisme
> > > > > > memiliki
> > > > > > > > > > tautan
> > > > > > > > > > > > kuat
> > > > > > > > > > > > > > dan
> > > > > > > > > > > > > > > > pemahaman yang berbanding lurus dengan
> > > gerakan
> > > > > > > ingkar
> > > > > > > > > > > > Khawarij
> > > > > > > > > > > > > > diawal-
> > > > > > > > > > > > > > > > awal kemunculannya. gerakan teror yang
> > > > > > dilancarkan
> > > > > > > orang-
> > > > > > > > > > > > orang
> > > > > > > > > > > > > > dungu
> > > > > > > > > > > > > > > > inilah yang kemudian menjelma dizaman
> > > modern
> > > > > > dengan
> > > > > > > jubah
> > > > > > > > > > > > yang
> > > > > > > > > > > > > > sama.
> > > > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > > > Ahlu sunnah benar-benar kitiban pulung
> dan
> > > > > nasib
> > > > > > > sial,
> > > > > > > > > > betapa
> > > > > > > > > > > > > > tidak
> > > > > > > > > > > > > > > > sebuah madzab resmi ini kini tiba2
> harus
> > > > > > berdesak-
> > > > > > > desakan
> > > > > > > > > > > > dengan
> > > > > > > > > > > > > > > > sekte Wahabi yang entah dari mana tiba2
> > > pula
> > > > > > > mengaku diri
> > > > > > > > > > > > sebagai
> > > > > > > > > > > > > > > > Ahlussunah, sebuah tragedi keagamaan
> yang
> > > berat
> > > > > > > yang
> > > > > > > > > > akhirnya
> > > > > > > > > > > > > > > > membebani keramahan madzab besar ini.
> > > Mungkin
> > > > > > > inilah yang
> > > > > > > > > > > > > > mendesak
> > > > > > > > > > > > > > > > seorang seperti Gus dur dan kolega2
> beliau
> > > > > dalam
> > > > > > > tubuh NU
> > > > > > > > > > > > untuk
> > > > > > > > > > > > > > > > senantiasa menjaga jarak dan membatasi
> diri
> > > > > > dengan
> > > > > > > > > > gerakan
> > > > > > > > > > > > Aneh
> > > > > > > > > > > > > > yang
> > > > > > > > > > > > > > > > dimotori oleh anak-anak asuhan Muhammad
> ibn
> > > > > > abdul
> > > > > > > Wahab
> > > > > > > > > > ini.
> > > > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > > > Masih segar dalam ingatan kita betapa
> > > sebuah
> > > > > > > ledakan
> > > > > > > > > > dahsyat
> > > > > > > > > > > > > > telah
> > > > > > > > > > > > > > > > meluluh lantakkan sebuah tempat hiburan
> di
> > > Bali
> > > > > > dan
> > > > > > > > > > > > menyisakan
> > > > > > > > > > > > > > > > bangkai-bangkai manusia tak berdosa
> yang
> > > > > > > bergelimpangan
> > > > > > > > > > > > > > disembarang
> > > > > > > > > > > > > > > > tempat, tak ayal adalah aksi terorisme
> yang
> > > > > > > dilakukan
> > > > > > > > > > oleh
> > > > > > > > > > > > > > sekelompok
> > > > > > > > > > > > > > > > manusia dungu yang berafiliasi dan
> memiliki
> > > > > > > kemiripan
> > > > > > > > > > dengan
> > > > > > > > > > > > > > faham
> > > > > > > > > > > > > > > > ekstrim wahabisme. lalu siapa yang
> ketiban
> > > > > > > > > > sial......masih
> > > > > > > > > > > > > > banyak,
> > > > > > > > > > > > > > > > banyak dan banyak sekali sejumlah
> keanehan
> > > yang
> > > > > > > bisa
> > > > > > > > > > ditemui
> > > > > > > > > > > > pada
> > > > > > > > > > > > > > > > keyakinan wahabisme ini. belum lagi
> jika
> > > kita
> > > > > > > telusuri
> > > > > > > > > > kredo
> > > > > > > > > > > > dan
> > > > > > > > > > > > > > > > sistem theology sekte sial ini, anda
> akan
> > > > > temuai
> > > > > > > sebuah
> > > > > > > > > > hantu
> > > > > > > > > > > > > > yang
> > > > > > > > > > > > > > > > berkedok manusia agamis.
> > > > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > > > Ayyaz
> > > > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > >
> > >
> > >
> > >
> >
>
>
>
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch format to Traditional
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe
__,_._,___
Tidak ada komentar:
Posting Komentar