Passsssss. Puersis. Itulah intinya. Sayang sekali banyak orang yang terlalu
goblok untuk memahami hal segampil ini dan lebih suka ngeributin keimanan orang
lain daripada meningkatkan pemahaman atas keimanan sendiri.
manneke
Quoting faskho <faskho@yahoo.
> - neck jareku reck,
> agama iku yo agama untuk memberikan petunjuk dan tuntunan atau
> sebagai liner kita hidup yang berfungsi sebagai kalifatullah,
> memang bener agama itu akal, namun demikian kepercayaan itu adalah
> lebih utama daripada akal,..seperti aku percaya peristiwa isyrok
> mi'rodj, itulah perbedaan antara akal dan kepercayaan.
> .......hehehehe, thanks n wassalam
>
> -- In psikologi_transform
> <hellaz1001@
> >
> > Jawab dikit ach!!
> > --- In psikologi_transform
> > >
> > > Dan waktu ditanya bagaimana mengilmiahkan peristiwa turunnya
> wahyu
> > di Gua Hira
> > > oleh Jibril kepada Muhammad, atau bagaimana mengilmiahkan
> > perjalanan ke surag
> > > dalam semalam, hendrik bokonglebus jawabnya cuma ha ha ha...ha
> ha
> > ha...ha ha
> > > ha...ha ha ha... Mungkin ini yang dumaksud "orisinil" itu sama
> ayaz.
> > >
> > > manneke
> >
> > ------------
> > ------------
> >
> > Kalau dimata sampeyan gimana tuch!! Yuk kita diskusi Islam, gak
> popo
> > rek di Islam sampeyan bisa bebas menyoal apa aja kog!! opoae, wes
> tah
> > enak pokoe, opoae!! ditanggung gak ada makian pribadi, kata-kata
> > Anjing, Babi, Babi sodomi, Jancuk, Bongkrek....
> ono
> > omm. Sampeyan akan dijaga kehormatan dan keasasian-e. wes
> > tahlah....ojo cuma takok iku thok!! seng wakeh......opo kumpulen
> ae
> > disek. hahaha......
> >
> > ------------
> > ------------
> > >
> > > Quoting Anwar Haryono <aharyono@>:
> > >
> > > > Fikiran, sanggahan, dan pertanyaan Hendrik "orisinil
> > banget"?....
> > > > bangeutt.he.
> > ilmiah versi
> > > > Hendrik:
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > "hahahah....
> ya
> > mas...
> > > > ilmiah bagi saya adalah ketika itu masuk akal (rasional) sebab
> > memiliki
> > > > dalil yg bisa dipertanggungjawabk
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Salam,
> > > >
> > > > Anwar
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > _____
> > > >
> > > > From: psikologi_transform
> > > > [mailto:psikologi_transform
> > > > pradita@
> > > > Sent: Thursday, February 21, 2008 3:02 AM
> > > > To: psikologi_transform
> > > > Subject: [psikologi_transfor
> > Menneke Budiman
> > > > II-
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...(hendrik mode on),
> > wah, tengkyu
> > > > Mas
> > > > Ayaz, atas sarannya yang "orisinil". Ya, ya, ya, betul,
> makanya
> > saya
> > > > maki-maki
> > > > hendrik aja ya? Soale, gue tak mau dijebak untuk balas maki-
> maki
> > Islam. Gue
> > > > tahu elo-elo pada nunggu-nunggu itu dengan iler bertetesan,
> tapi
> > sori jika
> > > > mengecewakan harapanmu.
> > > >
> > > > Dan sekarang juga menjadi sangat gamblang bahwa situ sama
> hendrik
> > yopodo
> > > > wae.
> > > > Bedanya, hendrik jujur, situ muna.
> > > >
> > > > Fikiran, sanggahan, dan pertanyaan hendrik"orisinil banget"?
> Kita
> > ngomong
> > > > soal
> > > > iman, Bung. Anda sendiri langsung muntab sama Insan Syukur
> yang
> > menyanggah
> > > > Syiah. Bukankah Insan Syukur juga sangat "orisinil banget"
> > pemikirannya?
> > > > Lalu
> > > > kok situ jadi tantrum? Kirain pikiranmu luas, gak taunya
> > sektarian juga.
> > > > Cepat
> > > > sekali engkau melucuti kedokmu sendiri?
> > > >
> > > > Ah, jangan pakai retorika persaudaraan sesama manusia lah.
> Sudah
> > ketauan
> > > > situ
> > > > siapa. Ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha
> ha...ha
> > ha ha...
> > > >
> > > > manneke
> > > >
> > > > Quoting ayaz <hellaz1001@
> 40yahoo.com>
> > com>:
> > > >
> > > > > Ha..ha...saya juga gak ada urusan ma situ. Tapi kalau
> masalah
> > Hendrik
> > > > > gampang menurut aku sih..tinggal guwe ketemu langsung ceprak-
> > ceprok
> > > > > kalau perlu kita plintir lehernya langsung mak klesek,
> > kenapa???
> > > > > soale dia jelek2in agama situ!!
> > > > >
> > > > > Cuma masalahnya saya gak bisa matiin fikiran, sanggahan, dan
> > > > > pertanyaan2 dia, orisinil banget sih. itu masalah utamanya
> > > > > hahha.....paling banter yang bisa saya lukan cuma ngata-
> ngatain
> > > > > pribadi dia Anjing, Babi, cunguk, anjing ngentot,
> > bokong...paling
> > > > > itu2 aja bung!!! biar kliatan udah dianiaya gitu....nah!
> > gimana
> > > > > tu????!
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > > --- In psikologi_transform
> > > > <mailto:psikologi_
> > atif@yahoogroups.
> > > > pradita@ wrote:
> > > > > >
> > > > > > Nah, silakanlah berperang dengan para wahabi di milis ini,
> > dan saya
> > > > > akan lanjut
> > > > > > perang sama hendrik bongkrek bin bokonglebus, oke? Wong
> mau
> > perang
> > > > > sama wahabi
> > > > > > aja kok repot-repot negor saya segala?
> > > > > >
> > > > > > Buat saya, apa yang terjadi adalah pelajaran bagus buah
> > hendrik
> > > > > (kalo dia bisa
> > > > > > narik pelajaran lho). Sebagai warga syiah yang merupakan
> > sebuah
> > > > > kelompok yang
> > > > > > sepanjang sejarahnya teraniaya, sebaiknya ia tidak
> melakukan
> > hal
> > > > > yang sama pada
> > > > > > kelompok agama lain. Siapa menabur angin, dia menuai
> badai.
> > Jika
> > > > > dia melakukan
> > > > > > penistaan pada agama lain, ya tinggal tunggu tanggal
> maennya
> > aja
> > > > > sebelum
> > > > > > agamanya dinista orang lain juga. Hukum alam. Fair.
> > > > > >
> > > > > > Dalam urusan saya dengan hendrik, saya sekali lagi akan
> terus
> > > > > memakai apa saja
> > > > > > yang bisa saya pakai untuk menghadapkan dia pada dirinya
> > sendiri.
> > > > > Silakan dia
> > > > > > jawab itu tudingan dan hujatan dari mereka yang Anda sebut
> > kaum
> > > > > wahabi. Saya?
> > > > > > Ngapain repot-repot memahami persoalan wahabi versus
> syiah?
> > > > > Persoalan saya
> > > > > > sendiri sebagai orang kristen juga tak dipahami oleh lawan
> > bicara
> > > > > saya si
> > > > > > kambing congek itu kok? Bukankah yang ada selama ini
> hujatan
> > dan
> > > > > penistaan
> > > > > > terhadap kristen? Sekarang Anda mau ngomong soal paham-
> > pahaman?
> > > > > Telaaaaaaat,
> > > > > > Mas.
> > > > > >
> > > > > > Baguslah kalo pemahaman agama Anda lahir dari dialektika
> > filosofis
> > > > > (opo sih
> > > > > > maksude?). Ya sudah, silakan saja beragama yang bener.
> Saya
> > sih
> > > > > akan lanjutkan
> > > > > > main gundu sama si hendrik. Yang saya heran, kenapa kok
> situ
> > jadi
> > > > > sewot
> > > > > > soal urusan saya sama hendrik? Sewotnya baru sekarang
> lagi.
> > > > > Wuehehehehe.
> > > > > >
> > > > > > Eh, pertanyaan saya kok belum dijawab? Gimana sih tips
> > menghadapi
> > > > > hendrik
> > > > > > menurut situ? Diskusi ilmiah? (ha ha ha...ha ha ha...ha ha
> > ha...).
> > > > > Bungkem?
> > > > > > Ketawa-ketiwi? Merem? Katanya pakai premanisme seperti
> yang
> > dipakai
> > > > > hendrik
> > > > > > dilarang ya? Anda ada baru sekali dua kali senggolan sama
> > saya udah
> > > > > mulai
> > > > > > menunjukkan gejala-gejala premanisme juga. jadi, gak usah
> > heran
> > > > > dong kalo saya
> > > > > > yang udah veteran sama hendrik milih strategi premanisme
> > sebagai
> > > > > senjata.
> > > > > >
> > > > > > Ayaz, atau siapa deh namamu, buat saya simpel saja: kalau
> > lawan
> > > > > diskusi saya
> > > > > > beradab, saya juga beradab. lawan diskusi saya ilmiah,
> saya
> > juga
> > > > > ilmiah. lawan
> > > > > > diskusi saya guyonan, saya juga guyonan. Tapi kalo lawan
> > diskusi
> > > > > saya preman,
> > > > > > saya juga preman. Nah, kalo situ sudah biasa preman,
> > baguslah.
> > > > > Teruskan aja
> > > > > > nimbrungnya. Jadi makin rame kan? Jadi, gak usahlah pake
> > mbulet
> > > > > pura-pura mau
> > > > > > ilmiah dan sopan segala.
> > > > > >
> > > > > > Identitas saya tak bisa direduksi oleh siapapun juga
> menjadi
> > cuma
> > > > > intelektual
> > > > > > thok, dan gak boleh jadi yang lain. Saya juga bapak,
> suami,
> > murid,
> > > > > anak, guru,
> > > > > > dan 1001 identitas lain. Saya pakai semua itu kalau sikon
> > menuntut
> > > > > demikian.
> > > > > > Masalah situ mau mikir saya apa, who cares?
> > > > > >
> > > > > > manneke
> > > > > >
> > > > > > Quoting ayaz <hellaz1001@
> > > > > >
> > > > > > > Ha..ha...ini jadinya lebih lucu dari jawaban yang
> > sebelumnya!
> > > > > anda
> > > > > > > mencoba memposisikan diri sebagai pihak yang teraniaya,
> > dengan
> > > > > model
> > > > > > > gaya premanisme yang dipilih. haha....gak papa bung kita
> > juga
> > > > > bisa
> > > > > > > sama-sama jadi preman kog!! gampang buat gituan
> sich...udah
> > > > > kenyang
> > > > > > > juga gue!!
> > > > > > >
> > > > > > > Kalau buat saya sih Wahabisme itu "makanan" lezat, dan
> kita
> > malah
> > > > > > > seneng kalau bisa jagongan ame itu sekte. dan sudah
> biasa
> > kita
> > > > > > > kuyah2. Hanya saja yang bikin nEk adalah munculnya orang
> > seperti
> > > > > > > sampeyan yang menunggangi dan ikut2 ngriwui,
> lho...katanya
> > gak
> > > > > mau
> > > > > > > menyerang agama dan keyakinan orang....kog malah.....di
> air
> > > > > keruh!!!
> > > > > > > masalae...kl you faham sih gak masalah jd enak
> > gebuk2ane,tp.
> > > > > > >
> > > > > > > Untuk yang berhubungan dengan bela membela agama saya
> gak
> > > > > > > berkepentingan, kenapa??? karena keyakinan keagamaan
> saya
> > lahir
> > > > > juga
> > > > > > > dari sebuah dialektika filosofis, Nah!! siapa yang siap
> > digrojok
> > > > > > > ribuan pertanyaan..
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > --- In psikologi_transform
> > > > <mailto:psikologi_
> > atif@yahoogroups.
> > > > pradita@ wrote:
> > > > > > > >
> > > > > > > > TULISAN ILMIAH????? Buat menghadapi hendrik?
> > Wuahahahahaha.
> > > > > Anda
> > > > > > > ini ngimpi
> > > > > > > > atau baru bangun dari mabok? Preman kok disuruh
> > menghadapi
> > > > > pakai
> > > > > > > tulisan ilmiah?
> > > > > > > >
> > > > > > > > Yang saya heran, sampeyan orang yang sudah
> luaaaaaaaaama
> > banget
> > > > > di
> > > > > > > milis ini,
> > > > > > > > dan ngakunya udah kenyang makan asem garam gebuk-
> gebukan,
> > kok
> > > > > bisa
> > > > > > > masih
> > > > > > > > terkaget-kaget dengan hadirnya wahabi-isme di sini?
> Kalo
> > liat
> > > > > kata-
> > > > > > > kata jorok
> > > > > > > > yang ditjukan hendrik bokonglebus tak henti-hentinya
> > kepada
> > > > > iman
> > > > > > > kristen, gak
> > > > > > > > terkaget-kaget ya? Haloooo? Apa saya sedang
> menyaksikan
> > standar
> > > > > > > ganda di sini?
> > > > > > > > Anda bersuara nyaring menolak hadirnya wahabi-isme di
> > sini tapi
> > > > > > > selama ini
> > > > > > > > bungkam dengan sepak terjang hendrik yang tak pernah
> sepi
> > dari
> > > > > > > penistaan itu?
> > > > > > > >
> > > > > > > > Hoi, sejak kapan pula di sini ada keharusan orang jadi
> > > > > intelektual?
> > > > > > > Atau
> > > > > > > > seorang intelektual wajib dan kudu berbicara dengan
> > intelek?
> > > > > Aturan
> > > > > > > baru buatan
> > > > > > > > Audivacx kah ini?
> > > > > > > >
> > > > > > > > Buat saya satu hal sudah amat jelas: premanisme tanpa
> > batas
> > > > > > > terhadap suatu
> > > > > > > > keimanan yang dibiarkan terjadi begitu saja dan semua
> > orang
> > > > > tutup
> > > > > > > mata, HANYA
> > > > > > > > bisa dilawan dengan premanisme yang lebih keras lagi.
> > Buat
> > > > > makhluk
> > > > > > > seperti
> > > > > > > > hendrik, tak ada demokrasi, intelektualitas, akal
> sehat,
> > dan
> > > > > apalah
> > > > > > > itu namanya
> > > > > > > > yang kau mau gunakan.
> > > > > > > >
> > > > > > > > Saya punya hak menjadi preman untuk melawan kambing
> busuk
> > macam
> > > > > > > hendrik, dan
> > > > > > > > tidakkah Anda merasa lucu sekarang mau repot-repot
> > mengatakan
> > > > > bahwa
> > > > > > > saya harus
> > > > > > > > malu dengan responsi-responsi saya terhadap hendrik?
> Saya
> > mau
> > > > > tanya
> > > > > > > nih kepada
> > > > > > > > Anda dan teman-teman Anda yang mengeluh soal saya:
> > bagaimana
> > > > > > > seharusnya saya
> > > > > > > > bersikap dalam menghadapi nistaan dan hujatan hendrik?
> > Jangan
> > > > > > > bilang saya mesti
> > > > > > > > diskusi ilmiah, ah. Ini murahan banget. As if you
> didn't
> > know
> > > > > who
> > > > > > > hendrik is?
> > > > > > > > Atau didiemin aja? Lha situ sendiri gak tahan untuk
> > berdiam
> > > > > diri
> > > > > > > liat posting-
> > > > > > > > posting wahabi.
> > > > > > > >
> > > > > > > > Saya tak menolak nasihat jika itu diberikan secara
> adil
> > dan
> > > > > jernih.
> > > > > > > Di luar
> > > > > > > > ini, saya anggap semua omong kosong dan mengamini
> > hendrikisme
> > > > > saja.
> > > > > > > Sori...
> > > > > > > >
> > > > > > > > Ingat, Bung. Saya mencaci-maki dan menghujat hendrik,
> > bukan
> > > > > ISLAM.
> > > > > > > Dan sekali
> > > > > > > > lagi, jika Anda ingin perangi wahabi-isme di milis
> ini,
> > saya
> > > > > jangan
> > > > > > > dijadikan
> > > > > > > > tumbalmu. Saya memilih berasyik ria sama si hendrik
> aja.
> > > > > > > >
> > > > > > > > manneke
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > > Quoting ayaz <hellaz1001@
> > > > > > > >
> > > > > > > > > Saya juga gak peduli apa oret-oretan saya ttg
> Wahabisme
> > > > > > > bermanfaat
> > > > > > > > > buat anda ato tidak itu sama sekali gak penting buat
> > saya.
> > > > > Tapi
> > > > > > > saya
> > > > > > > > > yakin "pirsawan" kaca millis ini pasti ada yang
> Ngehh.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Kita emang sudah terbiasa dengan segala umpatan dan
> > gebuk2an
> > > > > > > versi
> > > > > > > > > millis ini, itu udah mafhum!! bahkan sebelum
> > anda "datang"
> > > > > > > dimillis
> > > > > > > > > ini, dan kita udah enjoy jg kog!!! tapi fenomena
> > Wahabisme
> > > > > betul2
> > > > > > > > > angin baru yang kencang berhembus.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Nah! masalah anda dengan hendrik itu sih tontonan
> lama
> > yang
> > > > > > > diputar2
> > > > > > > > > terus. banyak orang rasan-rasan kog manneke cuma
> gitu
> > > > > gitu....aja
> > > > > > > > > dari dulu. mana dong tulisan2 ilmiahnya, sapa tahu
> bisa
> > > > > > > didiskusikan
> > > > > > > > > dengan yang lain, sayang kan jauh2 ngluruk dinegeri
> > orang
> > > > > dengan
> > > > > > > > > titel yang mau digondol kog tulisane super jorok dan
> > > > > > > > > sangat......
> > sampeyan
> > > > > sih!!!
> > > > > > > > > mungkin inilah refleksi intelektual Indonesia.
> > hahaha......
> > > > > > > sorry
> > > > > > > > > lho Bung....
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Yup!! ayo ketopraan maneh karo hendrik, kene tak
> keploi
> > > > > sisan!
> > > > > > > ben
> > > > > > > > > kapok!!! hahaha......
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > --- In psikologi_transform
> > > > <mailto:psikologi_
> > atif@yahoogroups.
> > > > pradita@
> > > > > wrote:
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Nah, kalo kelamaan ngilang dari milis lalu tiba-
> tiba
> > nongol
> > > > > > > lagi
> > > > > > > > > dan langsung
> > > > > > > > > > nyebur, beginilah jadinya. Gak tau pangkal, gak
> tau
> > ujung.
> > > > > > > Tuanku
> > > > > > > > > Bung Ayaz,
> > > > > > > > > > kenapa Anda kira saya sama hendrik bokonglebus itu
> > lagi
> > > > > diskusi
> > > > > > > > > serius? kami
> > > > > > > > > > lagi maen-maen kok dengan sepuas-puasnya dan
> sebebas-
> > > > > bebasnya.
> > > > > > > Dan
> > > > > > > > > rasanya
> > > > > > > > > > mareeeeeeem betul. Nikmaaaaaaaat jeeee....
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Jadi, siapa yang peduli wahabi-isme atau salafi-
> isme,
> > atau
> > > > > > > syiah-
> > > > > > > > > isme, atau
> > > > > > > > > > puting maria, atau penis yesus? Kulo mboten
> terseret
> > > > > > > pergumulan,
> > > > > > > > > Bung. Siapa
> > > > > > > > > > juga sudi bergumul sama hendrik? Dia kan udah
> > dikapling
> > > > > sama
> > > > > > > ani
> > > > > > > > > munafich. Kalo
> > > > > > > > > > tak kenal siapa ani munafich--berhubung Anda
> kelamaan
> > > > > ngilang--
> > > > > > > > > tanya sama
> > > > > > > > > > adikmu Lulu.
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Jadi, keterangan Anda panjang lebar tentang wahabi-
> > isme itu
> > > > > > > buatku
> > > > > > > > > tak relevan.
> > > > > > > > > > Aku tak peduli. Yang penting, bisa fun sama si
> > hendrik
> > > > > bongrek
> > > > > > > bin
> > > > > > > > > > kambingcongek bin babi ngepet. Ha ha ha...ha ha
> > ha...ha ha
> > > > > > > ha...ha
> > > > > > > > > ha ha...
> > > > > > > > > > (tuh, sampe ketawanya aja udah ketularan sama
> wedus
> > gimbal
> > > > > itu).
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Dalam bermaen sama hendrik (bukan bergumul lho!)
> > siapapun
> > > > > dan
> > > > > > > > > apapun yang bisa
> > > > > > > > > > didomplengi, ya mari. Si Wahab juga mendompleng
> gue
> > buat
> > > > > > > memicis si
> > > > > > > > > syiah kok.
> > > > > > > > > > Jadi, sampeyan rileks ajalah. Nonton boleh, tapi
> > mungkin
> > > > > kalo
> > > > > > > jadi
> > > > > > > > > wasit,
> > > > > > > > > > risiko tanggung sendiri. Ha ha ha...ha ha ha...ha
> ha
> > ha...
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Udah ya Bung Ayaz, mau balik nih, Ditunggu
> hendrik :)
> > Salam
> > > > > ya
> > > > > > > buat
> > > > > > > > > Lulu.
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > manneke
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Quoting ayaz <hellaz1001@
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Hari-hari ini saya hanya bisa terbengong-
> bengong,
> > betapa
> > > > > > > tidak
> > > > > > > > > > > seorang yang saya kagumi dan aset kita bersama
> > setikanya
> > > > > di
> > > > > > > ruang
> > > > > > > > > > > maya millis ini saudara Menneke Budiman tiba-
> tiba
> > saja
> > > > > > > terseret
> > > > > > > > > arus
> > > > > > > > > > > pergumulan saling tikam dengan seorang hendrik
> dan
> > yang
> > > > > lebih
> > > > > > > > > membuat
> > > > > > > > > > > miris tuanku bung Menneke justru bergulat
> > > > > dan "mendompleng"
> > > > > > > > > setiap
> > > > > > > > > > > postingan Narsis dan tidak bertanggung jawab
> dari
> > seorang
> > > > > > > > > provokator
> > > > > > > > > > > seperti Insan syukur.
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Tak ayal lagi Insan adalah model yang mewarisi
> masa
> > lalu
> > > > > > > sebuah
> > > > > > > > > sekte
> > > > > > > > > > > baru yang muncul dipenghujung abad ke 20, sebuah
> > gerakan
> > > > > > > > > wahabisme
> > > > > > > > > > > yang melancarkan "tajdid-pembaharuan
> disemenanjung
> > > > > arabia.
> > > > > > > > > Sebuah
> > > > > > > > > > > epos "baru" yang dikendalikan dari kota tua
> Thaif
> > ini
> > > > > > > bergerak
> > > > > > > > > maju
> > > > > > > > > > > menyerang setiap kaum muslimin yang menolak
> > bergabung
> > > > > dengan
> > > > > > > > > > > keyakinan yang absurd ini.
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Kota-kota diarabia dalam waktu yang tak terlalu
> > lama
> > > > > disulap
> > > > > > > > > menjadi
> > > > > > > > > > > genangan darah dan bangkai kaum muslimin yang
> tidak
> > siap
> > > > > > > dengan
> > > > > > > > > > > serangan fajar yang biadab tersebut, tidak
> kurang
> > dari 20
> > > > > > > ribu
> > > > > > > > > nyawa
> > > > > > > > > > > yang tanpa mengerti apa maksud
> dari "pembaharuan"
> > ala
> > > > > > > pagnisme
> > > > > > > > > ini
> > > > > > > > > > > mati sia-sia.
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Tak ayal serangan dan pembantaian atas nama al-
> > Quran ini
> > > > > > > menuai
> > > > > > > > > > > kritik dunia internasional saat itu, kaum
> muslimin
> > dunia
> > > > > > > dibawah
> > > > > > > > > > > payung Monarki Ustmani Turki melayangkan protes
> > keras dan
> > > > > > > > > menghendaki
> > > > > > > > > > > adanya pengadilan besar-besaran atas kejahatan
> > > > > kemanusiaan
> > > > > > > ini.
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Wahabi dan wahbisme adalah sebuah fenomena
> > keagamaan yang
> > > > > > > sangat
> > > > > > > > > > > absurd, sebuah sekte yang memiliki kemiripin
> figh
> > dengan
> > > > > > > madzab
> > > > > > > > > > > maliki ini tak urung sering menuai kritik dari
> dari
> > > > > pengikut2
> > > > > > > > > Maliki
> > > > > > > > > > > sendiri yang terheran2 dengan sikap keagamaan
> > wahabi yang
> > > > > > > > > senantiasa
> > > > > > > > > > > menjatuhkan talak KAFIR dan wajib di Bunuh
> sebagai
> > > > > landasan
> > > > > > > > > otensitas
> > > > > > > > > > > keagamaannya.
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Serangan fajar wahabi tepat menghujam jantung
> kaum
> > > > > muslimin
> > > > > > > dunia
> > > > > > > > > > > yang berdaulat seperti Madzab Sunni ahlussunah
> wal
> > jamaah
> > > > > dan
> > > > > > > > > saudara
> > > > > > > > > > > mereka Madzab Syiah Istnaasyariah. Provokasi
> yang
> > > > > dilancarkan
> > > > > > > > > untuk
> > > > > > > > > > > menjauhkan berbagai madhab dalam tubuh kaum
> > muslimin
> > > > > dunia
> > > > > > > > > sepertinya
> > > > > > > > > > > hanya tinggal mimpi tua kaum wahabi semata.
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Fenomema sekte wahabi sebenarnya memiliki akar
> > panjang
> > > > > yang
> > > > > > > redup
> > > > > > > > > > > redam disepanjang sejarah Islam, wahabisme
> memiliki
> > > > > tautan
> > > > > > > kuat
> > > > > > > > > dan
> > > > > > > > > > > pemahaman yang berbanding lurus dengan gerakan
> > ingkar
> > > > > > > Khawarij
> > > > > > > > > diawal-
> > > > > > > > > > > awal kemunculannya. gerakan teror yang
> dilancarkan
> > orang-
> > > > > > > orang
> > > > > > > > > dungu
> > > > > > > > > > > inilah yang kemudian menjelma dizaman modern
> dengan
> > jubah
> > > > > > > yang
> > > > > > > > > sama.
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Ahlu sunnah benar-benar kitiban pulung dan nasib
> > sial,
> > > > > betapa
> > > > > > > > > tidak
> > > > > > > > > > > sebuah madzab resmi ini kini tiba2 harus
> berdesak-
> > desakan
> > > > > > > dengan
> > > > > > > > > > > sekte Wahabi yang entah dari mana tiba2 pula
> > mengaku diri
> > > > > > > sebagai
> > > > > > > > > > > Ahlussunah, sebuah tragedi keagamaan yang berat
> > yang
> > > > > akhirnya
> > > > > > > > > > > membebani keramahan madzab besar ini. Mungkin
> > inilah yang
> > > > > > > > > mendesak
> > > > > > > > > > > seorang seperti Gus dur dan kolega2 beliau dalam
> > tubuh NU
> > > > > > > untuk
> > > > > > > > > > > senantiasa menjaga jarak dan membatasi diri
> dengan
> > > > > gerakan
> > > > > > > Aneh
> > > > > > > > > yang
> > > > > > > > > > > dimotori oleh anak-anak asuhan Muhammad ibn
> abdul
> > Wahab
> > > > > ini.
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Masih segar dalam ingatan kita betapa sebuah
> > ledakan
> > > > > dahsyat
> > > > > > > > > telah
> > > > > > > > > > > meluluh lantakkan sebuah tempat hiburan di Bali
> dan
> > > > > > > menyisakan
> > > > > > > > > > > bangkai-bangkai manusia tak berdosa yang
> > bergelimpangan
> > > > > > > > > disembarang
> > > > > > > > > > > tempat, tak ayal adalah aksi terorisme yang
> > dilakukan
> > > > > oleh
> > > > > > > > > sekelompok
> > > > > > > > > > > manusia dungu yang berafiliasi dan memiliki
> > kemiripan
> > > > > dengan
> > > > > > > > > faham
> > > > > > > > > > > ekstrim wahabisme. lalu siapa yang ketiban
> > > > > sial......masih
> > > > > > > > > banyak,
> > > > > > > > > > > banyak dan banyak sekali sejumlah keanehan yang
> > bisa
> > > > > ditemui
> > > > > > > pada
> > > > > > > > > > > keyakinan wahabisme ini. belum lagi jika kita
> > telusuri
> > > > > kredo
> > > > > > > dan
> > > > > > > > > > > sistem theology sekte sial ini, anda akan temuai
> > sebuah
> > > > > hantu
> > > > > > > > > yang
> > > > > > > > > > > berkedok manusia agamis.
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Ayyaz
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > >
> >
>
>
>
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch format to Traditional
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe
__,_._,___
Tidak ada komentar:
Posting Komentar