Bentoel internasional, Mas Edy.
Ilmu gendheng kalo dipake sebagai strategi ngadepin sesama gendheng, bisa
mujarab. Yang gawat kalo gendheng beneran. Ini yang susah warasnya. Tapi
kayanya kita tak perlu kuatir, kan ada ilmu "terapi marah" patennya Mas Edy.
Nanti kalo aku gendheng beneran, aku jalan-jalan ke Pekalongan ya. Disuruh
menggambar apa aja mau deh :)
manneke
Quoting edy_pekalongan <edy_pekalongan@
> bung fastabikul ,boleh saja meniru pak manneke ...
>
> biar gendheng tapi bisa menyembuhkan dirinya sendiri.
> lha wong ilmune wis dhuwur.
>
> yo langsung waras brigas maning..
>
> betul apa bentoel pak man ?
>
> salam,.
> edy
>
>
> --- In psikologi_transform
> >
> > Bung Faskho,
> >
> > Kata moderatornya, milis ini sekaligus klinik dan lahan eksperimen
> psikologi.
> > Kalo Anda awasi dengan cermat kelakuan kami-kami ini, akan
> buaaaaaanyak
> > perilaku manusia yang bisa Anda pelajari. Semuanya ekstrem dan
> aneh, makanya
> > pada awalnya mungkin Anda rada syok. Coba ikuti saja sambil nyatet.
> Nanti kalo
> > ada yang gak ngarti karena saking anehnya, tinggal konsultasi sama
> Bude Tih,
> > Audivacx, Mas Harez, dan Swastinika.
> >
> > Asal jangan ikuan gendheng kaya kami ya :)
> >
> > manneke
> >
> > Quoting fastabihkul khoiroh <faskho@...>
> >
> > > saudaraku, sahabatku n sedulur 4 sinoro wedi,
> > > terus terang, awal aku kepincut nang media iki???
> > > aku kepingin weruh apa-apa substansi mengenahi bab jeruh kalbu
> manungso sing
> > > katon nang jobo, yo iku sifat laku, sifat tindak lan sopo, dalam
> bentuk
> > > knowledge, disebut psikologi...
> > > aku pingin ero, tapi gak usah kuliah nang bangku sekolah, seng
> jarene nganti
> > > 145 SKS, bahkan ditambah 50 sks, yen pingin dadi master, terus,
> penelitian
> > > lan metodologi yen kempingin dai PhD,
> > > .......
> > > sak wise tak leboni media iki...???
> > > aku dadi kaget, ping laksa kaget,...
> > > lho kok ngene substansi psikologi???
> > > .......
> > > sedulurku sing bagus, ngganteng, ayu, maniss, lan sing kenez-kenez
> > > ketika aku mlaku-mlaku nang candi borobudur,
> > > sing tak sawang nang nisor plataran iku gundukan tanah
> > > langsung munggah candi katon relief-relief sing bagus, relief
> cerito
> > > rahmayana,
> > > relief-relief mau ono nangggone dinding candi segi papat,
> > > begitu mungga, terus keatas bentuk persegi suwe-suwe, step demi
> step berubah
> > > terakhir dadi segi 8,
> > > terakhir dan teratas adalah segi sempurna,,,,
> > > ......
> > > sedulurku sing bagus, ganteng, ayu lan kenez-kenez
> > > opo maknane iku????
> > > maknane bangunan iku makin keatas makin segi banyak terakhir segi
> sempurna
> > > (lingkaran)
> > > .......
> > > mbalik nang relief,....
> > > sejatime,..nang pelataran mau ono relief sing porno,...
> > > alasan teknis (foundation building structure system), lan alasan
> > > asusila...(pornogra
> > > relief mau ditutup koyo sing sak iki bentuke
> > > ......
> > > sedulurku...
> > > akeh sing pingin tak gagas
> > > ikilah media iki...
> > > aku kepingin media iki, media psikologi sing bersifat psikologi,
> koyo aku
> > > pingin ero koyo opo seh jajan psikologi iku????, dimensine???
> kualitase??,
> > > kuantitase??
> > >
> > > koyo aku kepingin weruh borobudur sing asli,
> > > walau ditutup tapi ngerti makna lan tujuane,...
> > > ikuloh kepnginku..sadulurk
> > > aku gak mampu kuliah nang psikologi
> > > tapi aku kepingin weruh barabg spikologi...
> > > yok opo yo carane???
> > >
> > > Thanks
> > > Faskho
> > >
> > >
> > >
> > >
> > >
> > > ----- Original Message ----
> > > From: "pradita@...
> > > To: psikologi_transform
> > > Sent: Friday, February 22, 2008 12:15:23 AM
> > > Subject: [psikologi_transfor
> aja deh-
> > >
> > > Ayaz iki ternyata cuma gede bacot. Tak berani terlibat dalam inti
> substansi,
> > >
> > > maka bisanya cuma cuap-cuap soal sarana. Keilmiahan dibajak untuk
> menutupi
> > > ketololan. Ah, what a pity....dan dia kira dia bisa impress
> banyak orang. Ha
> > > ha
> > > ha...ha ha haa...ha ha ha...ha ha ha....
> > >
> > > manneke
> > >
> > > Quoting ayaz <hellaz1001@
> > >
> > > > Eh!! Cak Anwar melek juga tho!! Menurut anda ada yang gak beres
> ya?
> > > > haha.....gima giman mas, aku isih durung ngehh iki. Emang gk
> ilmiah
> > > > ya kelakuane dulurmu iku hahaha......
> > > >
> > > > kita lanjut nanti deh...suwun ya cak.
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > --- In psikologi_transform atif@yahoogroups .com, "Anwar
> Haryono"
> > > > <aharyono@ .> wrote:
> > > > >
> > > > > Fikiran, sanggahan, dan pertanyaan Hendrik "orisinil
> > > > banget"?.... ..setujuh
> > > > > bangeutt.he. .he..sangking orisinilnya, ini kutipan definisi
> ilmiah
> > > > versi
> > > > > Hendrik:
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > > "hahahah.... hahahaha. ...hahaha. ... saya mau jawab juga
> dikit ya
> > > > mas...
> > > > > ilmiah bagi saya adalah ketika itu masuk akal (rasional)
> sebab
> > > > memiliki
> > > > > dalil yg bisa dipertanggungjawabk an dan memenuhi
> kaidah2nya.. ."
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > > Salam,
> > > > >
> > > > > Anwar
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > > _____
> > > > >
> > > > > From: psikologi_transform atif@yahoogroups .com
> > > > > [mailto:psikologi_
> Of
> > > > > pradita@
> > > > > Sent: Thursday, February 21, 2008 3:02 AM
> > > > > To: psikologi_transform atif@yahoogroups .com
> > > > > Subject: [psikologi_transfor matif] Re: Sebuah Renungan -Via
> Menneke
> > > > Budiman
> > > > > II-
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > > Ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...(hendrik mode
> on), wah,
> > > > tengkyu
> > > > > Mas
> > > > > Ayaz, atas sarannya yang "orisinil". Ya, ya, ya, betul,
> makanya saya
> > > > > maki-maki
> > > > > hendrik aja ya? Soale, gue tak mau dijebak untuk balas maki-
> maki
> > > > Islam. Gue
> > > > > tahu elo-elo pada nunggu-nunggu itu dengan iler bertetesan,
> tapi
> > > > sori jika
> > > > > mengecewakan harapanmu.
> > > > >
> > > > > Dan sekarang juga menjadi sangat gamblang bahwa situ sama
> hendrik
> > > > yopodo
> > > > > wae.
> > > > > Bedanya, hendrik jujur, situ muna.
> > > > >
> > > > > Fikiran, sanggahan, dan pertanyaan hendrik"orisinil banget"?
> Kita
> > > > ngomong
> > > > > soal
> > > > > iman, Bung. Anda sendiri langsung muntab sama Insan Syukur
> yang
> > > > menyanggah
> > > > > Syiah. Bukankah Insan Syukur juga sangat "orisinil banget"
> > > > pemikirannya?
> > > > > Lalu
> > > > > kok situ jadi tantrum? Kirain pikiranmu luas, gak taunya
> sektarian
> > > > juga.
> > > > > Cepat
> > > > > sekali engkau melucuti kedokmu sendiri?
> > > > >
> > > > > Ah, jangan pakai retorika persaudaraan sesama manusia lah.
> Sudah
> > > > ketauan
> > > > > situ
> > > > > siapa. Ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha
> ha...ha ha
> > > > ha...
> > > > >
> > > > > manneke
> > > > >
> > > > > Quoting ayaz <hellaz1001@ yahoo. <mailto:hellaz1001%
> 40yahoo.com>
> > > > com>:
> > > > >
> > > > > > Ha..ha...saya juga gak ada urusan ma situ. Tapi kalau
> masalah
> > > > Hendrik
> > > > > > gampang menurut aku sih..tinggal guwe ketemu langsung
> ceprak-
> > > > ceprok
> > > > > > kalau perlu kita plintir lehernya langsung mak klesek,
> kenapa???
> > > > > > soale dia jelek2in agama situ!!
> > > > > >
> > > > > > Cuma masalahnya saya gak bisa matiin fikiran, sanggahan,
> dan
> > > > > > pertanyaan2 dia, orisinil banget sih. itu masalah utamanya
> > > > > > hahha.....paling banter yang bisa saya lukan cuma ngata-
> ngatain
> > > > > > pribadi dia Anjing, Babi, cunguk, anjing ngentot,
> bokong...paling
> > > > > > itu2 aja bung!!! biar kliatan udah dianiaya gitu....nah! !!
> gimana
> > > > > > tu????!
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > > --- In psikologi_transform
> > > > > <mailto:psikologi_ transformatif% 40yahoogroups. com>
> > > > atif@yahoogroups. com,
> > > > > pradita@ wrote:
> > > > > > >
> > > > > > > Nah, silakanlah berperang dengan para wahabi di milis
> ini, dan
> > > > saya
> > > > > > akan lanjut
> > > > > > > perang sama hendrik bongkrek bin bokonglebus, oke? Wong
> mau
> > > > perang
> > > > > > sama wahabi
> > > > > > > aja kok repot-repot negor saya segala?
> > > > > > >
> > > > > > > Buat saya, apa yang terjadi adalah pelajaran bagus buah
> hendrik
> > > > > > (kalo dia bisa
> > > > > > > narik pelajaran lho). Sebagai warga syiah yang merupakan
> sebuah
> > > > > > kelompok yang
> > > > > > > sepanjang sejarahnya teraniaya, sebaiknya ia tidak
> melakukan
> > > > hal
> > > > > > yang sama pada
> > > > > > > kelompok agama lain. Siapa menabur angin, dia menuai
> badai.
> > > > Jika
> > > > > > dia melakukan
> > > > > > > penistaan pada agama lain, ya tinggal tunggu tanggal
> maennya
> > > > aja
> > > > > > sebelum
> > > > > > > agamanya dinista orang lain juga. Hukum alam. Fair.
> > > > > > >
> > > > > > > Dalam urusan saya dengan hendrik, saya sekali lagi akan
> terus
> > > > > > memakai apa saja
> > > > > > > yang bisa saya pakai untuk menghadapkan dia pada dirinya
> > > > sendiri.
> > > > > > Silakan dia
> > > > > > > jawab itu tudingan dan hujatan dari mereka yang Anda
> sebut kaum
> > > > > > wahabi. Saya?
> > > > > > > Ngapain repot-repot memahami persoalan wahabi versus
> syiah?
> > > > > > Persoalan saya
> > > > > > > sendiri sebagai orang kristen juga tak dipahami oleh
> lawan
> > > > bicara
> > > > > > saya si
> > > > > > > kambing congek itu kok? Bukankah yang ada selama ini
> hujatan
> > > > dan
> > > > > > penistaan
> > > > > > > terhadap kristen? Sekarang Anda mau ngomong soal paham-
> pahaman?
> > > > > > Telaaaaaaat,
> > > > > > > Mas.
> > > > > > >
> > > > > > > Baguslah kalo pemahaman agama Anda lahir dari dialektika
> > > > filosofis
> > > > > > (opo sih
> > > > > > > maksude?). Ya sudah, silakan saja beragama yang bener.
> Saya sih
> > > > > > akan lanjutkan
> > > > > > > main gundu sama si hendrik. Yang saya heran, kenapa kok
> situ
> > > > jadi
> > > > > > sewot
> > > > > > > soal urusan saya sama hendrik? Sewotnya baru sekarang
> lagi.
> > > > > > Wuehehehehe.
> > > > > > >
> > > > > > > Eh, pertanyaan saya kok belum dijawab? Gimana sih tips
> > > > menghadapi
> > > > > > hendrik
> > > > > > > menurut situ? Diskusi ilmiah? (ha ha ha...ha ha ha...ha
> ha
> > > > ha...).
> > > > > > Bungkem?
> > > > > > > Ketawa-ketiwi? Merem? Katanya pakai premanisme seperti
> yang
> > > > dipakai
> > > > > > hendrik
> > > > > > > dilarang ya? Anda ada baru sekali dua kali senggolan sama
> saya
> > > > udah
> > > > > > mulai
> > > > > > > menunjukkan gejala-gejala premanisme juga. jadi, gak usah
> heran
> > > > > > dong kalo saya
> > > > > > > yang udah veteran sama hendrik milih strategi premanisme
> > > > sebagai
> > > > > > senjata.
> > > > > > >
> > > > > > > Ayaz, atau siapa deh namamu, buat saya simpel saja: kalau
> lawan
> > > > > > diskusi saya
> > > > > > > beradab, saya juga beradab. lawan diskusi saya ilmiah,
> saya
> > > > juga
> > > > > > ilmiah. lawan
> > > > > > > diskusi saya guyonan, saya juga guyonan. Tapi kalo lawan
> > > > diskusi
> > > > > > saya preman,
> > > > > > > saya juga preman. Nah, kalo situ sudah biasa preman,
> baguslah.
> > > > > > Teruskan aja
> > > > > > > nimbrungnya. Jadi makin rame kan? Jadi, gak usahlah pake
> mbulet
> > > > > > pura-pura mau
> > > > > > > ilmiah dan sopan segala.
> > > > > > >
> > > > > > > Identitas saya tak bisa direduksi oleh siapapun juga
> menjadi
> > > > cuma
> > > > > > intelektual
> > > > > > > thok, dan gak boleh jadi yang lain. Saya juga bapak,
> suami,
> > > > murid,
> > > > > > anak, guru,
> > > > > > > dan 1001 identitas lain. Saya pakai semua itu kalau sikon
> > > > menuntut
> > > > > > demikian.
> > > > > > > Masalah situ mau mikir saya apa, who cares?
> > > > > > >
> > > > > > > manneke
> > > > > > >
> > > > > > > Quoting ayaz <hellaz1001@ >:
> > > > > > >
> > > > > > > > Ha..ha...ini jadinya lebih lucu dari jawaban yang
> sebelumnya!
> > > > > > anda
> > > > > > > > mencoba memposisikan diri sebagai pihak yang teraniaya,
> > > > dengan
> > > > > > model
> > > > > > > > gaya premanisme yang dipilih. haha....gak papa bung
> kita juga
> > > > > > bisa
> > > > > > > > sama-sama jadi preman kog!! gampang buat gituan
> sich...udah
> > > > > > kenyang
> > > > > > > > juga gue!!
> > > > > > > >
> > > > > > > > Kalau buat saya sih Wahabisme itu "makanan" lezat, dan
> kita
> > > > malah
> > > > > > > > seneng kalau bisa jagongan ame itu sekte. dan sudah
> biasa
> > > > kita
> > > > > > > > kuyah2. Hanya saja yang bikin nEk adalah munculnya
> orang
> > > > seperti
> > > > > > > > sampeyan yang menunggangi dan ikut2 ngriwui,
> lho...katanya
> > > > gak
> > > > > > mau
> > > > > > > > menyerang agama dan keyakinan orang....kog malah.....di
> air
> > > > > > keruh!!!
> > > > > > > > masalae...kl you faham sih gak masalah jd enak
> gebuk2ane,tp. ..
> > > > > > > >
> > > > > > > > Untuk yang berhubungan dengan bela membela agama saya
> gak
> > > > > > > > berkepentingan, kenapa??? karena keyakinan keagamaan
> saya
> > > > lahir
> > > > > > juga
> > > > > > > > dari sebuah dialektika filosofis, Nah!! siapa yang siap
> > > > digrojok
> > > > > > > > ribuan pertanyaan.. ......???
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > > --- In psikologi_transform
> > > > > <mailto:psikologi_ transformatif% 40yahoogroups. com>
> > > > atif@yahoogroups. com,
> > > > > pradita@ wrote:
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > TULISAN ILMIAH????? Buat menghadapi hendrik?
> Wuahahahahaha.
> > > > > > Anda
> > > > > > > > ini ngimpi
> > > > > > > > > atau baru bangun dari mabok? Preman kok disuruh
> menghadapi
> > > > > > pakai
> > > > > > > > tulisan ilmiah?
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Yang saya heran, sampeyan orang yang sudah
> luaaaaaaaaama
> > > > banget
> > > > > > di
> > > > > > > > milis ini,
> > > > > > > > > dan ngakunya udah kenyang makan asem garam gebuk-
> gebukan,
> > > > kok
> > > > > > bisa
> > > > > > > > masih
> > > > > > > > > terkaget-kaget dengan hadirnya wahabi-isme di sini?
> Kalo
> > > > liat
> > > > > > kata-
> > > > > > > > kata jorok
> > > > > > > > > yang ditjukan hendrik bokonglebus tak henti-hentinya
> kepada
> > > > > > iman
> > > > > > > > kristen, gak
> > > > > > > > > terkaget-kaget ya? Haloooo? Apa saya sedang
> menyaksikan
> > > > standar
> > > > > > > > ganda di sini?
> > > > > > > > > Anda bersuara nyaring menolak hadirnya wahabi-isme di
> sini
> > > > tapi
> > > > > > > > selama ini
> > > > > > > > > bungkam dengan sepak terjang hendrik yang tak pernah
> sepi
> > > > dari
> > > > > > > > penistaan itu?
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Hoi, sejak kapan pula di sini ada keharusan orang
> jadi
> > > > > > intelektual?
> > > > > > > > Atau
> > > > > > > > > seorang intelektual wajib dan kudu berbicara dengan
> > > > intelek?
> > > > > > Aturan
> > > > > > > > baru buatan
> > > > > > > > > Audivacx kah ini?
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Buat saya satu hal sudah amat jelas: premanisme tanpa
> batas
> > > > > > > > terhadap suatu
> > > > > > > > > keimanan yang dibiarkan terjadi begitu saja dan semua
> orang
> > > > > > tutup
> > > > > > > > mata, HANYA
> > > > > > > > > bisa dilawan dengan premanisme yang lebih keras lagi.
> Buat
> > > > > > makhluk
> > > > > > > > seperti
> > > > > > > > > hendrik, tak ada demokrasi, intelektualitas, akal
> sehat,
> > > > dan
> > > > > > apalah
> > > > > > > > itu namanya
> > > > > > > > > yang kau mau gunakan.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Saya punya hak menjadi preman untuk melawan kambing
> busuk
> > > > macam
> > > > > > > > hendrik, dan
> > > > > > > > > tidakkah Anda merasa lucu sekarang mau repot-repot
> > > > mengatakan
> > > > > > bahwa
> > > > > > > > saya harus
> > > > > > > > > malu dengan responsi-responsi saya terhadap hendrik?
> Saya
> > > > mau
> > > > > > tanya
> > > > > > > > nih kepada
> > > > > > > > > Anda dan teman-teman Anda yang mengeluh soal saya:
> > > > bagaimana
> > > > > > > > seharusnya saya
> > > > > > > > > bersikap dalam menghadapi nistaan dan hujatan
> hendrik?
> > > > Jangan
> > > > > > > > bilang saya mesti
> > > > > > > > > diskusi ilmiah, ah. Ini murahan banget. As if you
> didn't
> > > > know
> > > > > > who
> > > > > > > > hendrik is?
> > > > > > > > > Atau didiemin aja? Lha situ sendiri gak tahan untuk
> berdiam
> > > > > > diri
> > > > > > > > liat posting-
> > > > > > > > > posting wahabi.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Saya tak menolak nasihat jika itu diberikan secara
> adil dan
> > > > > > jernih.
> > > > > > > > Di luar
> > > > > > > > > ini, saya anggap semua omong kosong dan mengamini
> > > > hendrikisme
> > > > > > saja.
> > > > > > > > Sori...
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Ingat, Bung. Saya mencaci-maki dan menghujat hendrik,
> bukan
> > > > > > ISLAM.
> > > > > > > > Dan sekali
> > > > > > > > > lagi, jika Anda ingin perangi wahabi-isme di milis
> ini,
> > > > saya
> > > > > > jangan
> > > > > > > > dijadikan
> > > > > > > > > tumbalmu. Saya memilih berasyik ria sama si hendrik
> aja.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > manneke
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Quoting ayaz <hellaz1001@ >:
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Saya juga gak peduli apa oret-oretan saya ttg
> Wahabisme
> > > > > > > > bermanfaat
> > > > > > > > > > buat anda ato tidak itu sama sekali gak penting
> buat
> > > > saya.
> > > > > > Tapi
> > > > > > > > saya
> > > > > > > > > > yakin "pirsawan" kaca millis ini pasti ada yang
> Ngehh.
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Kita emang sudah terbiasa dengan segala umpatan dan
> > > > gebuk2an
> > > > > > > > versi
> > > > > > > > > > millis ini, itu udah mafhum!! bahkan sebelum
> > > > anda "datang"
> > > > > > > > dimillis
> > > > > > > > > > ini, dan kita udah enjoy jg kog!!! tapi fenomena
> > > > Wahabisme
> > > > > > betul2
> > > > > > > > > > angin baru yang kencang berhembus.
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Nah! masalah anda dengan hendrik itu sih tontonan
> lama
> > > > yang
> > > > > > > > diputar2
> > > > > > > > > > terus. banyak orang rasan-rasan kog manneke cuma
> gitu
> > > > > > gitu....aja
> > > > > > > > > > dari dulu. mana dong tulisan2 ilmiahnya, sapa tahu
> bisa
> > > > > > > > didiskusikan
> > > > > > > > > > dengan yang lain, sayang kan jauh2 ngluruk dinegeri
> orang
> > > > > > dengan
> > > > > > > > > > titel yang mau digondol kog tulisane super jorok
> dan
> > > > > > > > > > sangat...... kalau aku sih sayang. tapi terserah
> sampeyan
> > > > > > sih!!!
> > > > > > > > > > mungkin inilah refleksi intelektual Indonesia.
> > > > hahaha...... .
> > > > > > > > sorry
> > > > > > > > > > lho Bung....
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Yup!! ayo ketopraan maneh karo hendrik, kene tak
> keploi
> > > > > > sisan!
> > > > > > > > ben
> > > > > > > > > > kapok!!! hahaha......
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > --- In psikologi_transform
> > > > > <mailto:psikologi_ transformatif% 40yahoogroups. com>
> > > > atif@yahoogroups. com,
> > > > > pradita@
> > > > > > wrote:
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Nah, kalo kelamaan ngilang dari milis lalu tiba-
> tiba
> > > > nongol
> > > > > > > > lagi
> > > > > > > > > > dan langsung
> > > > > > > > > > > nyebur, beginilah jadinya. Gak tau pangkal, gak
> tau
> > > > ujung.
> > > > > > > > Tuanku
> > > > > > > > > > Bung Ayaz,
> > > > > > > > > > > kenapa Anda kira saya sama hendrik bokonglebus
> itu lagi
> > > > > > diskusi
> > > > > > > > > > serius? kami
> > > > > > > > > > > lagi maen-maen kok dengan sepuas-puasnya dan
> sebebas-
> > > > > > bebasnya.
> > > > > > > > Dan
> > > > > > > > > > rasanya
> > > > > > > > > > > mareeeeeeem betul. Nikmaaaaaaaat jeeee....
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Jadi, siapa yang peduli wahabi-isme atau salafi-
> isme,
> > > > atau
> > > > > > > > syiah-
> > > > > > > > > > isme, atau
> > > > > > > > > > > puting maria, atau penis yesus? Kulo mboten
> terseret
> > > > > > > > pergumulan,
> > > > > > > > > > Bung. Siapa
> > > > > > > > > > > juga sudi bergumul sama hendrik? Dia kan udah
> dikapling
> > > > > > sama
> > > > > > > > ani
> > > > > > > > > > munafich. Kalo
> > > > > > > > > > > tak kenal siapa ani munafich--berhubung Anda
> kelamaan
> > > > > > ngilang--
> > > > > > > > > > tanya sama
> > > > > > > > > > > adikmu Lulu.
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Jadi, keterangan Anda panjang lebar tentang
> wahabi-isme
> > > > itu
> > > > > > > > buatku
> > > > > > > > > > tak relevan.
> > > > > > > > > > > Aku tak peduli. Yang penting, bisa fun sama si
> hendrik
> > > > > > bongrek
> > > > > > > > bin
> > > > > > > > > > > kambingcongek bin babi ngepet. Ha ha ha...ha ha
> ha...ha
> > > > ha
> > > > > > > > ha...ha
> > > > > > > > > > ha ha...
> > > > > > > > > > > (tuh, sampe ketawanya aja udah ketularan sama
> wedus
> > > > gimbal
> > > > > > itu).
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Dalam bermaen sama hendrik (bukan bergumul lho!)
> > > > siapapun
> > > > > > dan
> > > > > > > > > > apapun yang bisa
> > > > > > > > > > > didomplengi, ya mari. Si Wahab juga mendompleng
> gue
> > > > buat
> > > > > > > > memicis si
> > > > > > > > > > syiah kok.
> > > > > > > > > > > Jadi, sampeyan rileks ajalah. Nonton boleh, tapi
> > > > mungkin
> > > > > > kalo
> > > > > > > > jadi
> > > > > > > > > > wasit,
> > > > > > > > > > > risiko tanggung sendiri. Ha ha ha...ha ha ha...ha
> ha
> > > > ha...
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Udah ya Bung Ayaz, mau balik nih, Ditunggu
> hendrik :)
> > > > Salam
> > > > > > ya
> > > > > > > > buat
> > > > > > > > > > Lulu.
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > manneke
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > Quoting ayaz <hellaz1001@ >:
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > Hari-hari ini saya hanya bisa terbengong-
> bengong,
> > > > betapa
> > > > > > > > tidak
> > > > > > > > > > > > seorang yang saya kagumi dan aset kita bersama
> > > > setikanya
> > > > > > di
> > > > > > > > ruang
> > > > > > > > > > > > maya millis ini saudara Menneke Budiman tiba-
> tiba
> > > > saja
> > > > > > > > terseret
> > > > > > > > > > arus
> > > > > > > > > > > > pergumulan saling tikam dengan seorang hendrik
> dan
> > > > yang
> > > > > > lebih
> > > > > > > > > > membuat
> > > > > > > > > > > > miris tuanku bung Menneke justru bergulat
> > > > > > dan "mendompleng"
> > > > > > > > > > setiap
> > > > > > > > > > > > postingan Narsis dan tidak bertanggung jawab
> dari
> > > > seorang
> > > > > > > > > > provokator
> > > > > > > > > > > > seperti Insan syukur.
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > Tak ayal lagi Insan adalah model yang mewarisi
> masa
> > > > lalu
> > > > > > > > sebuah
> > > > > > > > > > sekte
> > > > > > > > > > > > baru yang muncul dipenghujung abad ke 20,
> sebuah
> > > > gerakan
> > > > > > > > > > wahabisme
> > > > > > > > > > > > yang melancarkan "tajdid-pembaharuan "
> disemenanjung
> > > > > > arabia.
> > > > > > > > > > Sebuah
> > > > > > > > > > > > epos "baru" yang dikendalikan dari kota tua
> Thaif ini
> > > > > > > > bergerak
> > > > > > > > > > maju
> > > > > > > > > > > > menyerang setiap kaum muslimin yang menolak
> bergabung
> > > > > > dengan
> > > > > > > > > > > > keyakinan yang absurd ini.
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > Kota-kota diarabia dalam waktu yang tak terlalu
> lama
> > > > > > disulap
> > > > > > > > > > menjadi
> > > > > > > > > > > > genangan darah dan bangkai kaum muslimin yang
> tidak
> > > > siap
> > > > > > > > dengan
> > > > > > > > > > > > serangan fajar yang biadab tersebut, tidak
> kurang
> > > > dari 20
> > > > > > > > ribu
> > > > > > > > > > nyawa
> > > > > > > > > > > > yang tanpa mengerti apa maksud dari
> "pembaharuan" ala
> > > > > > > > pagnisme
> > > > > > > > > > ini
> > > > > > > > > > > > mati sia-sia.
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > Tak ayal serangan dan pembantaian atas nama al-
> Quran
> > > > ini
> > > > > > > > menuai
> > > > > > > > > > > > kritik dunia internasional saat itu, kaum
> muslimin
> > > > dunia
> > > > > > > > dibawah
> > > > > > > > > > > > payung Monarki Ustmani Turki melayangkan protes
> keras
> > > > dan
> > > > > > > > > > menghendaki
> > > > > > > > > > > > adanya pengadilan besar-besaran atas kejahatan
> > > > > > kemanusiaan
> > > > > > > > ini.
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > Wahabi dan wahbisme adalah sebuah fenomena
> keagamaan
> > > > yang
> > > > > > > > sangat
> > > > > > > > > > > > absurd, sebuah sekte yang memiliki kemiripin
> figh
> > > > dengan
> > > > > > > > madzab
> > > > > > > > > > > > maliki ini tak urung sering menuai kritik dari
> dari
> > > > > > pengikut2
> > > > > > > > > > Maliki
> > > > > > > > > > > > sendiri yang terheran2 dengan sikap keagamaan
> wahabi
> > > > yang
> > > > > > > > > > senantiasa
> > > > > > > > > > > > menjatuhkan talak KAFIR dan wajib di Bunuh
> sebagai
> > > > > > landasan
> > > > > > > > > > otensitas
> > > > > > > > > > > > keagamaannya.
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > Serangan fajar wahabi tepat menghujam jantung
> kaum
> > > > > > muslimin
> > > > > > > > dunia
> > > > > > > > > > > > yang berdaulat seperti Madzab Sunni ahlussunah
> wal
> > > > jamaah
> > > > > > dan
> > > > > > > > > > saudara
> > > > > > > > > > > > mereka Madzab Syiah Istnaasyariah. Provokasi
> yang
> > > > > > dilancarkan
> > > > > > > > > > untuk
> > > > > > > > > > > > menjauhkan berbagai madhab dalam tubuh kaum
> muslimin
> > > > > > dunia
> > > > > > > > > > sepertinya
> > > > > > > > > > > > hanya tinggal mimpi tua kaum wahabi semata.
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > Fenomema sekte wahabi sebenarnya memiliki akar
> > > > panjang
> > > > > > yang
> > > > > > > > redup
> > > > > > > > > > > > redam disepanjang sejarah Islam, wahabisme
> memiliki
> > > > > > tautan
> > > > > > > > kuat
> > > > > > > > > > dan
> > > > > > > > > > > > pemahaman yang berbanding lurus dengan gerakan
> ingkar
> > > > > > > > Khawarij
> > > > > > > > > > diawal-
> > > > > > > > > > > > awal kemunculannya. gerakan teror yang
> dilancarkan
> > > > orang-
> > > > > > > > orang
> > > > > > > > > > dungu
> > > > > > > > > > > > inilah yang kemudian menjelma dizaman modern
> dengan
> > > > jubah
> > > > > > > > yang
> > > > > > > > > > sama.
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > Ahlu sunnah benar-benar kitiban pulung dan
> nasib
> > > > sial,
> > > > > > betapa
> > > > > > > > > > tidak
> > > > > > > > > > > > sebuah madzab resmi ini kini tiba2 harus
> berdesak-
> > > > desakan
> > > > > > > > dengan
> > > > > > > > > > > > sekte Wahabi yang entah dari mana tiba2 pula
> mengaku
> > > > diri
> > > > > > > > sebagai
> > > > > > > > > > > > Ahlussunah, sebuah tragedi keagamaan yang berat
> yang
> > > > > > akhirnya
> > > > > > > > > > > > membebani keramahan madzab besar ini. Mungkin
> inilah
> > > > yang
> > > > > > > > > > mendesak
> > > > > > > > > > > > seorang seperti Gus dur dan kolega2 beliau
> dalam
> > > > tubuh NU
> > > > > > > > untuk
> > > > > > > > > > > > senantiasa menjaga jarak dan membatasi diri
> dengan
> > > > > > gerakan
> > > > > > > > Aneh
> > > > > > > > > > yang
> > > > > > > > > > > > dimotori oleh anak-anak asuhan Muhammad ibn
> abdul
> > > > Wahab
> > > > > > ini.
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > Masih segar dalam ingatan kita betapa sebuah
> ledakan
> > > > > > dahsyat
> > > > > > > > > > telah
> > > > > > > > > > > > meluluh lantakkan sebuah tempat hiburan di Bali
> dan
> > > > > > > > menyisakan
> > > > > > > > > > > > bangkai-bangkai manusia tak berdosa yang
> > > > bergelimpangan
> > > > > > > > > > disembarang
> > > > > > > > > > > > tempat, tak ayal adalah aksi terorisme yang
> dilakukan
> > > > > > oleh
> > > > > > > > > > sekelompok
> > > > > > > > > > > > manusia dungu yang berafiliasi dan memiliki
> kemiripan
> > > > > > dengan
> > > > > > > > > > faham
> > > > > > > > > > > > ekstrim wahabisme. lalu siapa yang ketiban
> > > > > > sial......masih
> > > > > > > > > > banyak,
> > > > > > > > > > > > banyak dan banyak sekali sejumlah keanehan yang
> bisa
> > > > > > ditemui
> > > > > > > > pada
> > > > > > > > > > > > keyakinan wahabisme ini. belum lagi jika kita
> > > > telusuri
> > > > > > kredo
> > > > > > > > dan
> > > > > > > > > > > > sistem theology sekte sial ini, anda akan
> temuai
> > > > sebuah
> > > > > > hantu
> > > > > > > > > > yang
> > > > > > > > > > > > berkedok manusia agamis.
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > > Ayyaz
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > >
> > >
> > >
> > >
> > >
> > >
> > >
> >
>
____________
> > ____
> > > Looking for last minute shopping deals?
> > > Find them fast with Yahoo! Search.
> > > http://tools.
> category.php?
> >
>
>
>
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch format to Traditional
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe
__,_._,___
Tidak ada komentar:
Posting Komentar