Rabu, 05 Maret 2008

[psikologi_transformatif] Training EFFECTIVE HANDLING COMPLAINT TECHNIQUE

 

    

Foto Training Effective Handling Complaint Techniques, 19 Sept 2007   

 

C&G Training Network mengundang Anda untuk mengikuti:

TRAINING:

Effective Handling Complaint Technique – Batch 10

 

pada hari: Selasa, 18 Maret 2008

pukul: 08.45 - 17.00

di C&G Training Network

Graha Mustika Ratu lt. 6

Jl. Jend. Gatot Soebroto Kav. 74-75

Jakarta Selatan 12870

 

Investasi: Rp 850.000/orang/program,

termasuk handout materi, sertifikat, 2x coffee break, lunch.

Diskon 15% untuk pemegang member card C&G Training Network

Diskon 10% untuk pendaftaran seminggu sebelum training, ATAU

Buy 2 Get 1 Free (cukup membayar Rp 1.700.000 untuk pendaftaran 

3 orang dari satu perusahaan untuk 1 program yang sama).

 

Program ini telah dilaksanakan oleh C&G Training Network dalam 9 batch

Yang diikuti oleh 146 orang peserta dari 38 perusahaan, yaitu:

PT Asuransi Tokio Marine Indonesia, PT Berlian Sistem Informasi,

PT Cipta Karya Kreatif (Excess), PT Dover Chemical, PT Cupont Powder

Coatings, PT Indolife Pensiontama, PT Mitra Adiperkasa, PT Mulya

Adhi Paramita, Physique Health Club, PT Sinar Inti Electrindo Raya,

PT Timur Raya Lestari, PT Wahana Satria Abadi, PT Dina Medindo,

PT Indocement Tunggal Prakarsa, PT Inti Indotek Informatika,

PT Saint-Gobain Winter Diamas, PT Merck Indonesia, Tbk., PT Guna

Elektro, PT Birotika Semesta (DHL Express Indnesia), PT Bayer Indonesia,

PT Berkat Manunggal Jaya, PT Franklin Offshore Indonesia Perkasa,

PT Jakarta Land, PT Medco Energi Internasional, Tbk., PT Metropolitan

Kentjana, PT Panganmas Inti Persada, PT Persada Bina Niagatama(PBN),

PT Sanatel, PT Sarana Yukti Bandhana, PT Thiess Contractors Indonesia,

TRAC – Astra Rent Car.

 

Testimonial:

1.                 Sesuai dengan bidang yang dibutuhkan (Wahyu, PT Autojaya Idetech)

2.                 Training yang diberikan sangat bagus baik dari materi dan cara

penyampaiannya (Mira Angriani, PT AXA Services Jakarta)

3.                 Sangat atraktif, wawasan luas dan pengalaman (Irene Meilinda,

PT. Persada Bina Niagatama)

4.                 Saya lebih mengerti dan paham langkah-langkah yang benar dalam

    penyampaian informasi (Fajar Rio K., PT Tupperware Indonesia)

5.                 Trainer menjelaskan dengan intonasi kata-kata yang mudah dipahami

sehingga kita menangkap poinnya, selain itu juga diselingi lelucon, quiz,

film, dll membuat suasana lebih hidup (Monika N. Soeherlan,

PT. Berkat Manunggal Jaya)

6.                 Proses penyampaian materi dilakukan dengan interaksi yang baik

    (Joko Santoso, PT. Persada Bina Niagatama)

7.                 Dengan training ini kami bisa lebih berempati dengan sesama

(Bambang H.W., PT Tupperware Indonesia)

8.                 Sangat berguna untuk pekerjaan sehari-hari yang memang berhubungan

langsung dengan nasabah yang banyak (Puspitasary, PT AXA Services Jakarta)

9.                 Saya mendapat sangat banyak pelajaran dan bisa mengevaluasi

kinerja saya (Rahajeng Kartika Sari, PT. Bayer)

10.             Menambah pengalaman dan pengetahuan (Ela Hotmarisi S.,

PT. Sarana Yukti Bhandhana)

 

Selama masih ada keluhan (complaint), berarti masih ada kemungkinan bagi

sebuah perusahaan untuk mempertahankan pelanggan. Tentu, yang paling

ideal adalah perusahaan yang dapat memberikan pelayanan tanpa complaint

dari pelanggannya. Namun, jika keluhan sampai datang, yang penting

untuk dilakukan adalah menanganinya dengan baik, agar pelanggan tidak

meninggalkan perusahaan. Untuk itu, diperlukan program menyeluruh,

mulai dari mencari dan mengenali keluhan, hingga penanganannya yang sempurna.

 

Materi bahasan:

  1. Perlunya program penanganan keluhan yang menyeluruh
  2. Teknik mencari dan mengenali keluhan pelanggan.
  3. Menangani keluhan/keberatan:
    1. Kontak pertama (menciptakan kesan pertama yang positif)
    2. Sikap positif terhadap pelanggan.
    3. Komunikasi yang efektif
    4. Active listening
  1. Menangani keluhan melalui telepon, surat
  2. Menghadapi pelanggan yang sulit, marah dan agresif.
  3. Recovery (merebut kembali pelanggan yang kecewa)

 

Metode pelatihan: Pembahasan konsep, role play, quiz, diskusi kasus, game,

latihan, pemutaran video.

 

Target peserta: Customer service officer dan karyawan lain yang bertugas melayani pelanggan.

 

Pembicara:

Dra. Kussusanti, MSi., trainer specialist yang telah banyak menjadi pembicara

di berbagai perusahaan dan berpengalaman praktis di bidang customer service

serta public relations. Training yang kerap diberikannya adalah mengenai

Communications Skills, Telephone Technique & Courtesy, Service Excellence,

Handling Complaint, Public Relations hingga Pengembangan Kepribadian,

Etika Bekerja dan Filing Management.  Master di bidang komunikasi ini,

kini masih aktif menjadi pengajar di Departemen Komunikasi, Universitas Indonesia.

 

Informasi & Pendaftaran:

C&G Training Network

Graha Mustika Ratu Lt. 6

Jl. Jend. Gatot Soebroto Kav. 74-75

Jakarta Selatan 12870

Tel: (021) 8298802, 8298803

Fax: (021) 8298880

E-mail: cg@cgtrainingnetwork.com

Website: www.cgtrainingnetwork.com

Blog: www.cgtraining.blogspot.com

-------------------------------------

Training lain di bulan Maret 2008 di Jakarta:

10 Maret: Managing Teamwork and Collaboration

11 Maret: Corporate Social Responsibility

12-13 Maret: Remuneration Management

14 Maret: Professional Marketing Executive (for the new staff)

17 Maret: Effective Leadership

18 Maret: Effective Handling Complaint Technique

24 Maret: Vendor Evaluation Technique

25 Maret: Professional Secretary

26 Maret: Filing Management

27 Maret: Professional Receptionist & Operator

28 Maret: Manajemen Pergudangan

31 Maret: General Affair Management

 


Internal Virus Database is out-of-date.
Checked by AVG Free Edition.
Version: 7.5.516 / Virus Database: 269.20.6/1282 - Release Date: 2/15/2008 7:08 PM

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Reconnect with

college alumni.

Yahoo! Groups

Lawn & Garden

ideas and tips

for a green thumb.

Y! Messenger

All together now

Host a free online

conference on IM.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: