Rabu, 20 Februari 2008

[psikologi_transformatif] RE: Sebuah Renungan -Via Menneke Budiman II-

Dan waktu ditanya bagaimana mengilmiahkan peristiwa turunnya wahyu di Gua Hira
oleh Jibril kepada Muhammad, atau bagaimana mengilmiahkan perjalanan ke surag
dalam semalam, hendrik bokonglebus jawabnya cuma ha ha ha...ha ha ha...ha ha
ha...ha ha ha... Mungkin ini yang dumaksud "orisinil" itu sama ayaz.

manneke

Quoting Anwar Haryono <aharyono@klaras.co.id>:

> Fikiran, sanggahan, dan pertanyaan Hendrik "orisinil banget"?......setujuh
> bangeutt.he..he..sangking orisinilnya, ini kutipan definisi ilmiah versi
> Hendrik:
>
>
>
> "hahahah....hahahaha....hahaha.... saya mau jawab juga dikit ya mas...
> ilmiah bagi saya adalah ketika itu masuk akal (rasional) sebab memiliki
> dalil yg bisa dipertanggungjawabkan dan memenuhi kaidah2nya..."
>
>
>
> Salam,
>
> Anwar
>
>
>
> _____
>
> From: psikologi_transformatif@yahoogroups.com
> [mailto:psikologi_transformatif@yahoogroups.com] On Behalf Of
> pradita@telus.net
> Sent: Thursday, February 21, 2008 3:02 AM
> To: psikologi_transformatif@yahoogroups.com
> Subject: [psikologi_transformatif] Re: Sebuah Renungan -Via Menneke Budiman
> II-
>
>
>
> Ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...(hendrik mode on), wah, tengkyu
> Mas
> Ayaz, atas sarannya yang "orisinil". Ya, ya, ya, betul, makanya saya
> maki-maki
> hendrik aja ya? Soale, gue tak mau dijebak untuk balas maki-maki Islam. Gue
> tahu elo-elo pada nunggu-nunggu itu dengan iler bertetesan, tapi sori jika
> mengecewakan harapanmu.
>
> Dan sekarang juga menjadi sangat gamblang bahwa situ sama hendrik yopodo
> wae.
> Bedanya, hendrik jujur, situ muna.
>
> Fikiran, sanggahan, dan pertanyaan hendrik"orisinil banget"? Kita ngomong
> soal
> iman, Bung. Anda sendiri langsung muntab sama Insan Syukur yang menyanggah
> Syiah. Bukankah Insan Syukur juga sangat "orisinil banget" pemikirannya?
> Lalu
> kok situ jadi tantrum? Kirain pikiranmu luas, gak taunya sektarian juga.
> Cepat
> sekali engkau melucuti kedokmu sendiri?
>
> Ah, jangan pakai retorika persaudaraan sesama manusia lah. Sudah ketauan
> situ
> siapa. Ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...
>
> manneke
>
> Quoting ayaz <hellaz1001@yahoo. <mailto:hellaz1001%40yahoo.com> com>:
>
> > Ha..ha...saya juga gak ada urusan ma situ. Tapi kalau masalah Hendrik
> > gampang menurut aku sih..tinggal guwe ketemu langsung ceprak-ceprok
> > kalau perlu kita plintir lehernya langsung mak klesek, kenapa???
> > soale dia jelek2in agama situ!!
> >
> > Cuma masalahnya saya gak bisa matiin fikiran, sanggahan, dan
> > pertanyaan2 dia, orisinil banget sih. itu masalah utamanya
> > hahha.....paling banter yang bisa saya lukan cuma ngata-ngatain
> > pribadi dia Anjing, Babi, cunguk, anjing ngentot, bokong...paling
> > itu2 aja bung!!! biar kliatan udah dianiaya gitu....nah!!! gimana
> > tu????!
> >
> >
> >
> >
> > --- In psikologi_transform
> <mailto:psikologi_transformatif%40yahoogroups.com> atif@yahoogroups.com,
> pradita@... wrote:
> > >
> > > Nah, silakanlah berperang dengan para wahabi di milis ini, dan saya
> > akan lanjut
> > > perang sama hendrik bongkrek bin bokonglebus, oke? Wong mau perang
> > sama wahabi
> > > aja kok repot-repot negor saya segala?
> > >
> > > Buat saya, apa yang terjadi adalah pelajaran bagus buah hendrik
> > (kalo dia bisa
> > > narik pelajaran lho). Sebagai warga syiah yang merupakan sebuah
> > kelompok yang
> > > sepanjang sejarahnya teraniaya, sebaiknya ia tidak melakukan hal
> > yang sama pada
> > > kelompok agama lain. Siapa menabur angin, dia menuai badai. Jika
> > dia melakukan
> > > penistaan pada agama lain, ya tinggal tunggu tanggal maennya aja
> > sebelum
> > > agamanya dinista orang lain juga. Hukum alam. Fair.
> > >
> > > Dalam urusan saya dengan hendrik, saya sekali lagi akan terus
> > memakai apa saja
> > > yang bisa saya pakai untuk menghadapkan dia pada dirinya sendiri.
> > Silakan dia
> > > jawab itu tudingan dan hujatan dari mereka yang Anda sebut kaum
> > wahabi. Saya?
> > > Ngapain repot-repot memahami persoalan wahabi versus syiah?
> > Persoalan saya
> > > sendiri sebagai orang kristen juga tak dipahami oleh lawan bicara
> > saya si
> > > kambing congek itu kok? Bukankah yang ada selama ini hujatan dan
> > penistaan
> > > terhadap kristen? Sekarang Anda mau ngomong soal paham-pahaman?
> > Telaaaaaaat,
> > > Mas.
> > >
> > > Baguslah kalo pemahaman agama Anda lahir dari dialektika filosofis
> > (opo sih
> > > maksude?). Ya sudah, silakan saja beragama yang bener. Saya sih
> > akan lanjutkan
> > > main gundu sama si hendrik. Yang saya heran, kenapa kok situ jadi
> > sewot
> > > soal urusan saya sama hendrik? Sewotnya baru sekarang lagi.
> > Wuehehehehe.
> > >
> > > Eh, pertanyaan saya kok belum dijawab? Gimana sih tips menghadapi
> > hendrik
> > > menurut situ? Diskusi ilmiah? (ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...).
> > Bungkem?
> > > Ketawa-ketiwi? Merem? Katanya pakai premanisme seperti yang dipakai
> > hendrik
> > > dilarang ya? Anda ada baru sekali dua kali senggolan sama saya udah
> > mulai
> > > menunjukkan gejala-gejala premanisme juga. jadi, gak usah heran
> > dong kalo saya
> > > yang udah veteran sama hendrik milih strategi premanisme sebagai
> > senjata.
> > >
> > > Ayaz, atau siapa deh namamu, buat saya simpel saja: kalau lawan
> > diskusi saya
> > > beradab, saya juga beradab. lawan diskusi saya ilmiah, saya juga
> > ilmiah. lawan
> > > diskusi saya guyonan, saya juga guyonan. Tapi kalo lawan diskusi
> > saya preman,
> > > saya juga preman. Nah, kalo situ sudah biasa preman, baguslah.
> > Teruskan aja
> > > nimbrungnya. Jadi makin rame kan? Jadi, gak usahlah pake mbulet
> > pura-pura mau
> > > ilmiah dan sopan segala.
> > >
> > > Identitas saya tak bisa direduksi oleh siapapun juga menjadi cuma
> > intelektual
> > > thok, dan gak boleh jadi yang lain. Saya juga bapak, suami, murid,
> > anak, guru,
> > > dan 1001 identitas lain. Saya pakai semua itu kalau sikon menuntut
> > demikian.
> > > Masalah situ mau mikir saya apa, who cares?
> > >
> > > manneke
> > >
> > > Quoting ayaz <hellaz1001@...>:
> > >
> > > > Ha..ha...ini jadinya lebih lucu dari jawaban yang sebelumnya!
> > anda
> > > > mencoba memposisikan diri sebagai pihak yang teraniaya, dengan
> > model
> > > > gaya premanisme yang dipilih. haha....gak papa bung kita juga
> > bisa
> > > > sama-sama jadi preman kog!! gampang buat gituan sich...udah
> > kenyang
> > > > juga gue!!
> > > >
> > > > Kalau buat saya sih Wahabisme itu "makanan" lezat, dan kita malah
> > > > seneng kalau bisa jagongan ame itu sekte. dan sudah biasa kita
> > > > kuyah2. Hanya saja yang bikin nEk adalah munculnya orang seperti
> > > > sampeyan yang menunggangi dan ikut2 ngriwui, lho...katanya gak
> > mau
> > > > menyerang agama dan keyakinan orang....kog malah.....di air
> > keruh!!!
> > > > masalae...kl you faham sih gak masalah jd enak gebuk2ane,tp...
> > > >
> > > > Untuk yang berhubungan dengan bela membela agama saya gak
> > > > berkepentingan, kenapa??? karena keyakinan keagamaan saya lahir
> > juga
> > > > dari sebuah dialektika filosofis, Nah!! siapa yang siap digrojok
> > > > ribuan pertanyaan........???
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > --- In psikologi_transform
> <mailto:psikologi_transformatif%40yahoogroups.com> atif@yahoogroups.com,
> pradita@ wrote:
> > > > >
> > > > > TULISAN ILMIAH????? Buat menghadapi hendrik? Wuahahahahaha.
> > Anda
> > > > ini ngimpi
> > > > > atau baru bangun dari mabok? Preman kok disuruh menghadapi
> > pakai
> > > > tulisan ilmiah?
> > > > >
> > > > > Yang saya heran, sampeyan orang yang sudah luaaaaaaaaama banget
> > di
> > > > milis ini,
> > > > > dan ngakunya udah kenyang makan asem garam gebuk-gebukan, kok
> > bisa
> > > > masih
> > > > > terkaget-kaget dengan hadirnya wahabi-isme di sini? Kalo liat
> > kata-
> > > > kata jorok
> > > > > yang ditjukan hendrik bokonglebus tak henti-hentinya kepada
> > iman
> > > > kristen, gak
> > > > > terkaget-kaget ya? Haloooo? Apa saya sedang menyaksikan standar
> > > > ganda di sini?
> > > > > Anda bersuara nyaring menolak hadirnya wahabi-isme di sini tapi
> > > > selama ini
> > > > > bungkam dengan sepak terjang hendrik yang tak pernah sepi dari
> > > > penistaan itu?
> > > > >
> > > > > Hoi, sejak kapan pula di sini ada keharusan orang jadi
> > intelektual?
> > > > Atau
> > > > > seorang intelektual wajib dan kudu berbicara dengan intelek?
> > Aturan
> > > > baru buatan
> > > > > Audivacx kah ini?
> > > > >
> > > > > Buat saya satu hal sudah amat jelas: premanisme tanpa batas
> > > > terhadap suatu
> > > > > keimanan yang dibiarkan terjadi begitu saja dan semua orang
> > tutup
> > > > mata, HANYA
> > > > > bisa dilawan dengan premanisme yang lebih keras lagi. Buat
> > makhluk
> > > > seperti
> > > > > hendrik, tak ada demokrasi, intelektualitas, akal sehat, dan
> > apalah
> > > > itu namanya
> > > > > yang kau mau gunakan.
> > > > >
> > > > > Saya punya hak menjadi preman untuk melawan kambing busuk macam
> > > > hendrik, dan
> > > > > tidakkah Anda merasa lucu sekarang mau repot-repot mengatakan
> > bahwa
> > > > saya harus
> > > > > malu dengan responsi-responsi saya terhadap hendrik? Saya mau
> > tanya
> > > > nih kepada
> > > > > Anda dan teman-teman Anda yang mengeluh soal saya: bagaimana
> > > > seharusnya saya
> > > > > bersikap dalam menghadapi nistaan dan hujatan hendrik? Jangan
> > > > bilang saya mesti
> > > > > diskusi ilmiah, ah. Ini murahan banget. As if you didn't know
> > who
> > > > hendrik is?
> > > > > Atau didiemin aja? Lha situ sendiri gak tahan untuk berdiam
> > diri
> > > > liat posting-
> > > > > posting wahabi.
> > > > >
> > > > > Saya tak menolak nasihat jika itu diberikan secara adil dan
> > jernih.
> > > > Di luar
> > > > > ini, saya anggap semua omong kosong dan mengamini hendrikisme
> > saja.
> > > > Sori...
> > > > >
> > > > > Ingat, Bung. Saya mencaci-maki dan menghujat hendrik, bukan
> > ISLAM.
> > > > Dan sekali
> > > > > lagi, jika Anda ingin perangi wahabi-isme di milis ini, saya
> > jangan
> > > > dijadikan
> > > > > tumbalmu. Saya memilih berasyik ria sama si hendrik aja.
> > > > >
> > > > > manneke
> > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > > > Quoting ayaz <hellaz1001@>:
> > > > >
> > > > > > Saya juga gak peduli apa oret-oretan saya ttg Wahabisme
> > > > bermanfaat
> > > > > > buat anda ato tidak itu sama sekali gak penting buat saya.
> > Tapi
> > > > saya
> > > > > > yakin "pirsawan" kaca millis ini pasti ada yang Ngehh.
> > > > > >
> > > > > > Kita emang sudah terbiasa dengan segala umpatan dan gebuk2an
> > > > versi
> > > > > > millis ini, itu udah mafhum!! bahkan sebelum anda "datang"
> > > > dimillis
> > > > > > ini, dan kita udah enjoy jg kog!!! tapi fenomena Wahabisme
> > betul2
> > > > > > angin baru yang kencang berhembus.
> > > > > >
> > > > > > Nah! masalah anda dengan hendrik itu sih tontonan lama yang
> > > > diputar2
> > > > > > terus. banyak orang rasan-rasan kog manneke cuma gitu
> > gitu....aja
> > > > > > dari dulu. mana dong tulisan2 ilmiahnya, sapa tahu bisa
> > > > didiskusikan
> > > > > > dengan yang lain, sayang kan jauh2 ngluruk dinegeri orang
> > dengan
> > > > > > titel yang mau digondol kog tulisane super jorok dan
> > > > > > sangat......kalau aku sih sayang. tapi terserah sampeyan
> > sih!!!
> > > > > > mungkin inilah refleksi intelektual Indonesia. hahaha.......
> > > > sorry
> > > > > > lho Bung....
> > > > > >
> > > > > > Yup!! ayo ketopraan maneh karo hendrik, kene tak keploi
> > sisan!
> > > > ben
> > > > > > kapok!!! hahaha......
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > > --- In psikologi_transform
> <mailto:psikologi_transformatif%40yahoogroups.com> atif@yahoogroups.com,
> pradita@
> > wrote:
> > > > > > >
> > > > > > > Nah, kalo kelamaan ngilang dari milis lalu tiba-tiba nongol
> > > > lagi
> > > > > > dan langsung
> > > > > > > nyebur, beginilah jadinya. Gak tau pangkal, gak tau ujung.
> > > > Tuanku
> > > > > > Bung Ayaz,
> > > > > > > kenapa Anda kira saya sama hendrik bokonglebus itu lagi
> > diskusi
> > > > > > serius? kami
> > > > > > > lagi maen-maen kok dengan sepuas-puasnya dan sebebas-
> > bebasnya.
> > > > Dan
> > > > > > rasanya
> > > > > > > mareeeeeeem betul. Nikmaaaaaaaat jeeee....
> > > > > > >
> > > > > > > Jadi, siapa yang peduli wahabi-isme atau salafi-isme, atau
> > > > syiah-
> > > > > > isme, atau
> > > > > > > puting maria, atau penis yesus? Kulo mboten terseret
> > > > pergumulan,
> > > > > > Bung. Siapa
> > > > > > > juga sudi bergumul sama hendrik? Dia kan udah dikapling
> > sama
> > > > ani
> > > > > > munafich. Kalo
> > > > > > > tak kenal siapa ani munafich--berhubung Anda kelamaan
> > ngilang--
> > > > > > tanya sama
> > > > > > > adikmu Lulu.
> > > > > > >
> > > > > > > Jadi, keterangan Anda panjang lebar tentang wahabi-isme itu
> > > > buatku
> > > > > > tak relevan.
> > > > > > > Aku tak peduli. Yang penting, bisa fun sama si hendrik
> > bongrek
> > > > bin
> > > > > > > kambingcongek bin babi ngepet. Ha ha ha...ha ha ha...ha ha
> > > > ha...ha
> > > > > > ha ha...
> > > > > > > (tuh, sampe ketawanya aja udah ketularan sama wedus gimbal
> > itu).
> > > > > > >
> > > > > > > Dalam bermaen sama hendrik (bukan bergumul lho!) siapapun
> > dan
> > > > > > apapun yang bisa
> > > > > > > didomplengi, ya mari. Si Wahab juga mendompleng gue buat
> > > > memicis si
> > > > > > syiah kok.
> > > > > > > Jadi, sampeyan rileks ajalah. Nonton boleh, tapi mungkin
> > kalo
> > > > jadi
> > > > > > wasit,
> > > > > > > risiko tanggung sendiri. Ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...
> > > > > > >
> > > > > > > Udah ya Bung Ayaz, mau balik nih, Ditunggu hendrik :) Salam
> > ya
> > > > buat
> > > > > > Lulu.
> > > > > > >
> > > > > > > manneke
> > > > > > >
> > > > > > > Quoting ayaz <hellaz1001@>:
> > > > > > >
> > > > > > > > Hari-hari ini saya hanya bisa terbengong-bengong, betapa
> > > > tidak
> > > > > > > > seorang yang saya kagumi dan aset kita bersama setikanya
> > di
> > > > ruang
> > > > > > > > maya millis ini saudara Menneke Budiman tiba-tiba saja
> > > > terseret
> > > > > > arus
> > > > > > > > pergumulan saling tikam dengan seorang hendrik dan yang
> > lebih
> > > > > > membuat
> > > > > > > > miris tuanku bung Menneke justru bergulat
> > dan "mendompleng"
> > > > > > setiap
> > > > > > > > postingan Narsis dan tidak bertanggung jawab dari seorang
> > > > > > provokator
> > > > > > > > seperti Insan syukur.
> > > > > > > >
> > > > > > > > Tak ayal lagi Insan adalah model yang mewarisi masa lalu
> > > > sebuah
> > > > > > sekte
> > > > > > > > baru yang muncul dipenghujung abad ke 20, sebuah gerakan
> > > > > > wahabisme
> > > > > > > > yang melancarkan "tajdid-pembaharuan" disemenanjung
> > arabia.
> > > > > > Sebuah
> > > > > > > > epos "baru" yang dikendalikan dari kota tua Thaif ini
> > > > bergerak
> > > > > > maju
> > > > > > > > menyerang setiap kaum muslimin yang menolak bergabung
> > dengan
> > > > > > > > keyakinan yang absurd ini.
> > > > > > > >
> > > > > > > > Kota-kota diarabia dalam waktu yang tak terlalu lama
> > disulap
> > > > > > menjadi
> > > > > > > > genangan darah dan bangkai kaum muslimin yang tidak siap
> > > > dengan
> > > > > > > > serangan fajar yang biadab tersebut, tidak kurang dari 20
> > > > ribu
> > > > > > nyawa
> > > > > > > > yang tanpa mengerti apa maksud dari "pembaharuan" ala
> > > > pagnisme
> > > > > > ini
> > > > > > > > mati sia-sia.
> > > > > > > >
> > > > > > > > Tak ayal serangan dan pembantaian atas nama al-Quran ini
> > > > menuai
> > > > > > > > kritik dunia internasional saat itu, kaum muslimin dunia
> > > > dibawah
> > > > > > > > payung Monarki Ustmani Turki melayangkan protes keras dan
> > > > > > menghendaki
> > > > > > > > adanya pengadilan besar-besaran atas kejahatan
> > kemanusiaan
> > > > ini.
> > > > > > > >
> > > > > > > > Wahabi dan wahbisme adalah sebuah fenomena keagamaan yang
> > > > sangat
> > > > > > > > absurd, sebuah sekte yang memiliki kemiripin figh dengan
> > > > madzab
> > > > > > > > maliki ini tak urung sering menuai kritik dari dari
> > pengikut2
> > > > > > Maliki
> > > > > > > > sendiri yang terheran2 dengan sikap keagamaan wahabi yang
> > > > > > senantiasa
> > > > > > > > menjatuhkan talak KAFIR dan wajib di Bunuh sebagai
> > landasan
> > > > > > otensitas
> > > > > > > > keagamaannya.
> > > > > > > >
> > > > > > > > Serangan fajar wahabi tepat menghujam jantung kaum
> > muslimin
> > > > dunia
> > > > > > > > yang berdaulat seperti Madzab Sunni ahlussunah wal jamaah
> > dan
> > > > > > saudara
> > > > > > > > mereka Madzab Syiah Istnaasyariah. Provokasi yang
> > dilancarkan
> > > > > > untuk
> > > > > > > > menjauhkan berbagai madhab dalam tubuh kaum muslimin
> > dunia
> > > > > > sepertinya
> > > > > > > > hanya tinggal mimpi tua kaum wahabi semata.
> > > > > > > >
> > > > > > > > Fenomema sekte wahabi sebenarnya memiliki akar panjang
> > yang
> > > > redup
> > > > > > > > redam disepanjang sejarah Islam, wahabisme memiliki
> > tautan
> > > > kuat
> > > > > > dan
> > > > > > > > pemahaman yang berbanding lurus dengan gerakan ingkar
> > > > Khawarij
> > > > > > diawal-
> > > > > > > > awal kemunculannya. gerakan teror yang dilancarkan orang-
> > > > orang
> > > > > > dungu
> > > > > > > > inilah yang kemudian menjelma dizaman modern dengan jubah
> > > > yang
> > > > > > sama.
> > > > > > > >
> > > > > > > > Ahlu sunnah benar-benar kitiban pulung dan nasib sial,
> > betapa
> > > > > > tidak
> > > > > > > > sebuah madzab resmi ini kini tiba2 harus berdesak-desakan
> > > > dengan
> > > > > > > > sekte Wahabi yang entah dari mana tiba2 pula mengaku diri
> > > > sebagai
> > > > > > > > Ahlussunah, sebuah tragedi keagamaan yang berat yang
> > akhirnya
> > > > > > > > membebani keramahan madzab besar ini. Mungkin inilah yang
> > > > > > mendesak
> > > > > > > > seorang seperti Gus dur dan kolega2 beliau dalam tubuh NU
> > > > untuk
> > > > > > > > senantiasa menjaga jarak dan membatasi diri dengan
> > gerakan
> > > > Aneh
> > > > > > yang
> > > > > > > > dimotori oleh anak-anak asuhan Muhammad ibn abdul Wahab
> > ini.
> > > > > > > >
> > > > > > > > Masih segar dalam ingatan kita betapa sebuah ledakan
> > dahsyat
> > > > > > telah
> > > > > > > > meluluh lantakkan sebuah tempat hiburan di Bali dan
> > > > menyisakan
> > > > > > > > bangkai-bangkai manusia tak berdosa yang bergelimpangan
> > > > > > disembarang
> > > > > > > > tempat, tak ayal adalah aksi terorisme yang dilakukan
> > oleh
> > > > > > sekelompok
> > > > > > > > manusia dungu yang berafiliasi dan memiliki kemiripan
> > dengan
> > > > > > faham
> > > > > > > > ekstrim wahabisme. lalu siapa yang ketiban
> > sial......masih
> > > > > > banyak,
> > > > > > > > banyak dan banyak sekali sejumlah keanehan yang bisa
> > ditemui
> > > > pada
> > > > > > > > keyakinan wahabisme ini. belum lagi jika kita telusuri
> > kredo
> > > > dan
> > > > > > > > sistem theology sekte sial ini, anda akan temuai sebuah
> > hantu
> > > > > > yang
> > > > > > > > berkedok manusia agamis.
> > > > > > > >
> > > > > > > > Ayyaz
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > >
> >
> >
> >
>
>
>
>

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Reconnect with

college alumni.

Y! Messenger

Instant smiles

Share photos while

you IM friends.

Popular Y! Groups

Is your group one?

Check it out and

see.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: