C&G Training Network mengundang Bapak/Ibu/Sdr untuk mengikuti:
CERTIFICATE OF MARKETING MANAGEMENT
(CMM) – 5 Days Intensive Program
Izin Dikmenti No. 41/PLSM/IV/JS/05
Tempat: C&G Training Network
Graha Mustika Ratu Lantai 6
Jl. Jend. Gatot Subroto kav. 74-75
Jakarta 12870
Hari: Setiap Sabtu
Start: Tanggal 16 Februari 2008
Pukul 09.00 – 16.00
Total: 5 hari @ 6 jam = 30 jam efektif
Biaya:
Rp 4.000.000/orang nett
Rp 3.800.000/orang nett, untuk Early Bird sebelum 2 Februari 2008
Diskon 15% untuk pemegang member card C&G Training Network
Biaya sudah termasuk materi, 2x coffee break, lunch
GRATIS CD MATERI PROGRAM
Pembayaran dapat ditransfer ke BCA Cabang Menara Bidakara, Jakarta
a/c no. 450.3078123, a/n C&G Pratama
Bukti transfer mohon difax ke no. (021) 829880
Melakukan penjualan dan pemasaran merupakan langkah utama terjadinya bisnis.
Untuk tetap bertahan di bawah tekanan persaingan, perusahaan harus mampu membuat
strategi pemasaran yang tepat, dapat mengkomunikasikannya kepada publik atau target
audience dengan menerapkan Integrated Marketing Communications yang baik, dan
mempromosikan serta menjaga citra perusahaan atau produknya. Dalam training ini,
tim sales Anda akan dibekali pula dengan teknik terbaru dalam penjualan secara professional.
Mereka akan meninggalkan training ini dengan kemampuan yang lebih baik dalam memotivasi
dan mempersuasi pelanggan, serta lebih mampu meraih transaksi bisnis yang menguntungkan.
Materi:
Hari 1: Dasar-dasar pemasaran
1. Pendahuluan:
a. Fungsi pemasaran
b. Taktik dan strategi manajemen pemasaran
2. Proses perencanaan pemasaran:
a. Proses penyusunan dan penetapan sasaran pemasaran
b. Analisa situasi eksternal dan internal, analisa masalah dan peluang
c. Pengkajian rencana dan proses, sistem evaluasi berkala
3. Penyusunan strategi pemasaran:
a. Perencanaan pemasaran taktis
b. Merencanakan promotion mix: iklan, personal selling, sales promotion, publicity
c. Perencanaan dan aktivitas penjualan
d. Komunikasi persuasive, kontak dengan klien
4. Pengembangan klien secara sistematis:
a. Memantapkan hubungan klien, membuat mereka loyal seumur hidup
b. Merencanakan dan melaksanakan strategi pengembangan klien
Hari 2: Marketing Plan
1. Latar belakang pemasaran:
a. Review bisnis
b. Menganalisis kekuatan dan kelemahan
2. Penetapan sasaran pemasaran:
a. Penetapan sasaran penjualan
b. Identifikasi dan analisis target market
3. Penetapan strategi dan rencana pemasaran:
a. Penetapan sasaran pemasaran
b. Strategi umum pemasaran
c. Strategi menciptakan positioning yang efektif
d. Rencana bauran promosi
e. Penulisan rencana pemasaran
Hari 3: Integrated Marketing Communications
1. Prinsip-prinsip komunikasi pemasaran
2. Mengembangkan komunikasi yang efektif
a. Mengidentifikasi audiens yang dituju
b. Menentukan tujuan komunikasi
c. Merancang pesan
d. Memilih saluran komunikasi
3. Menentukan bauran promosi
a. Periklanan
b. Sales promotion
c. Public relations
d. Personal selling
e. Direct marketing
4. Mengukur hasil promosi (evaluasi)
5. Mengelola dan mengkoordinir IMC
Hari 4: Marketing Public Relations
1. Pengertian Marketing Public Relations (MPR)
2. Tugas-tugas MPR
3. Strategi MPR:
a. Menetapkan tujuan pemasaran
b. Memilih pesan dan sarana humas yang tepat
c. Menerapkan rencana MPR
d. Mengevaluasi MPR
4. Kiat-kiat utama MPR:
a. Publikasi: advertorial, newsletter, dll
b. Special event: exhibition, sponsorship, competition, dll
c. Social relations, community relations
d. Corporate identity, dll
Hari 5: Selling & Marketing Skills:
1. Presentation skill: Meraih perhatian penuh dari calon pelanggan,
melakukan presentasi yang persuasife dan sukses, menggunakan
materi pendukung visual (sales kit) secara efektif
2. Interpersonal communications skill: Persepsi interpersonal,
pesan verbal, pesan non verbal, komunikasi antar pribadi, konsep diri,
atraksi interpersonal, hubungan interpersonal
3. Teknik persuasi
4. Motivation skill: Memotivasi pelanggan, melakukan probing dan
mengidentifikasi apa yang sesungguhnya dibutuhkan pelanggan
5. Telephone technique: Mendapatkan perhatian dan minat pelanggan
di telepon, menutup pembicaraan dan memastikan adanya kesepakatan
yang menguntugkan
6. Negotiation skill: Mengenal perilaku orang menghadapi setiap tipe orang,
bahasa tubuh dalam negosiasi, proses negosiasi: langkah awal, diskusi,
kesepakatan, tindak lanjut
7. Closing the sale: Kapan dan bagaimana melakukan transaksi,
bagaimana memperoleh kesepakatan dalam situasi penjualan rumit.
Metode training: Pembahasan konsep, diskusi kasus, latihan
Target peserta: Staf hingga manager bagian penjualan dan pemasaran
INSTRUKTUR:
1. Ir. Prima Haris Nuryawan, MBA., princiap C&G training Network.
Alumnus ITB dan Sekolah Tinggi Manajemen Prasetiya Mulya ini
berpengalaman luas di Vinoti Group, hingga menjadi corporate business
development general manager yang membawahi human resource division.
Jabatan terakhirnya adalah sebagai direktur PT Laminatech Kreasi Sarana,
sebuah perusahaan manufaktur yang membawahi ratusan pekerja.
Saat ini beliau aktif melatih dan mendidik karyawan, khususnya
dalam bidang HR Management. Beliau rutin mengikuti perkembangan
dunia usaha dan industri, mulai dari seminar, pelatihan hingga studi banding,
baik di dalam maupun di luar negeri. Wawasan dan pengalamannya yang
luas di hamper semua bidang, mulai dari pemasaran, keuangan, produksi,
sumber daya manusia, hingga corporate strategic membuatnya mampu
menjadi pembicara profesional di berbagai kesempatan.
2. Dra. Kussusanti, MSi., trainer specialist yang telah banyak menjadi
pembicara di berbagai perusahaan, serta berpengalaman praktis di
bidang marketing communications dan marketing public relations,
antara lain di Astra Group, Dharmala Group. Master di bidang manajemen
komunikasi ini kini masih aktif menjadi pengajar di Departemen Komuniaksi,
Universitas Indonesia.
Informasi & pendaftaran
C&G Training Network
Graha Mustika Ratu Lt. 6
Jl. Gatot Subroto 74-75
Jakarta 12870
Tel. (021) 829 8802, 829 8803
Fax. (021) 829 8880
e-mail: cgcomm@cbn.net.id, cs@cgtrainingnetwork.com
Website : www.cgtrainingnetwork.com
Blog : www.cgtraining.blogspot.com
Tidak ada komentar:
Posting Komentar