Di mana ya gue pernah ngomong "jancuk"? Tulung dicariken lagi dong sumbernya,
Yaz. Bukannya kosakata ini baru dikenal di milis Psi-Trans ini sejak kamu
nimbrung dalam permaenan PS 2 sama hendrik bin kambingcongekus? Ha ha ha...ha
ha ha...ha ha ha...ha ha ha...
Ayo Yaz, katanya mesti intelek? masa ilmumu cuma segini aje? Ha ha ha...ha ha
ha...ha ha ha...
manneke
Quoting ayaz <hellaz1001@yahoo.
> Wah!! kabare akeh iki he..he...manneke gk mutu cocote cuma iso
> ngomong jancuk-jancuk thok haha.....manneke cukup karo hendrik aja
> dulu haha....ben digoreng karo hendrikus yakobus haha.......
>
>
>
>
>
> --- In psikologi_transform
> <aharyono@..
> >
> > Kang Ayaz, yak opo kabare?...
> >
> >
> >
> > gak usah dikuatirkan, om manneke itu cuma lagi gatel pengin maen2
> sama
> > Hendrik.nah, saiki pengin "main" bneran sama sampeyan tuh, ndang
> ditandangi
> > kang.biar yang lain termasuk saya bisa "mengail di air keruh", tanpa
> > sampeyan2 kehilangan ikan masing2
> >
> >
> >
> > Salam,
> >
> > Anwar
> >
> >
> >
> > _____
> >
> > From: psikologi_transform
> > [mailto:psikologi_transform
> > Sent: Thursday, February 21, 2008 5:39 PM
> > To: psikologi_transform
> > Subject: [psikologi_transfor
> aja deh-
> >
> >
> >
> > Eh!! Cak Anwar melek juga tho!! Menurut anda ada yang gak beres ya?
> > haha.....gima giman mas, aku isih durung ngehh iki. Emang gk ilmiah
> > ya kelakuane dulurmu iku hahaha......
> >
> > kita lanjut nanti deh...suwun ya cak.
> >
> > --- In psikologi_transform
> > <mailto:psikologi_
> atif@yahoogroups.
> > "Anwar Haryono"
> > <aharyono@> wrote:
> > >
> > > Fikiran, sanggahan, dan pertanyaan Hendrik "orisinil
> > banget"?....
> > > bangeutt.he.
> ilmiah
> > versi
> > > Hendrik:
> > >
> > >
> > >
> > > "hahahah....
> > mas...
> > > ilmiah bagi saya adalah ketika itu masuk akal (rasional) sebab
> > memiliki
> > > dalil yg bisa dipertanggungjawabk
> > >
> > >
> > >
> > > Salam,
> > >
> > > Anwar
> > >
> > >
> > >
> > > _____
> > >
> > > From: psikologi_transform
> > <mailto:psikologi_
> atif@yahoogroups.
> > > [mailto:psikologi_
> > <mailto:psikologi_
> atif@yahoogroups.
> > Behalf Of
> > > pradita@
> > > Sent: Thursday, February 21, 2008 3:02 AM
> > > To: psikologi_transform <mailto:psikologi_
> 40yahoogroups.
> > atif@yahoogroups.
> > > Subject: [psikologi_transfor
> Menneke
> > Budiman
> > > II-
> > >
> > >
> > >
> > > Ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...(hendrik mode on),
> wah,
> > tengkyu
> > > Mas
> > > Ayaz, atas sarannya yang "orisinil". Ya, ya, ya, betul, makanya
> saya
> > > maki-maki
> > > hendrik aja ya? Soale, gue tak mau dijebak untuk balas maki-maki
> > Islam. Gue
> > > tahu elo-elo pada nunggu-nunggu itu dengan iler bertetesan, tapi
> > sori jika
> > > mengecewakan harapanmu.
> > >
> > > Dan sekarang juga menjadi sangat gamblang bahwa situ sama hendrik
> > yopodo
> > > wae.
> > > Bedanya, hendrik jujur, situ muna.
> > >
> > > Fikiran, sanggahan, dan pertanyaan hendrik"orisinil banget"? Kita
> > ngomong
> > > soal
> > > iman, Bung. Anda sendiri langsung muntab sama Insan Syukur yang
> > menyanggah
> > > Syiah. Bukankah Insan Syukur juga sangat "orisinil banget"
> > pemikirannya?
> > > Lalu
> > > kok situ jadi tantrum? Kirain pikiranmu luas, gak taunya
> sektarian
> > juga.
> > > Cepat
> > > sekali engkau melucuti kedokmu sendiri?
> > >
> > > Ah, jangan pakai retorika persaudaraan sesama manusia lah. Sudah
> > ketauan
> > > situ
> > > siapa. Ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha ha ha...ha
> ha
> > ha...
> > >
> > > manneke
> > >
> > > Quoting ayaz <hellaz1001@
> > com>:
> > >
> > > > Ha..ha...saya juga gak ada urusan ma situ. Tapi kalau masalah
> > Hendrik
> > > > gampang menurut aku sih..tinggal guwe ketemu langsung ceprak-
> > ceprok
> > > > kalau perlu kita plintir lehernya langsung mak klesek,
> kenapa???
> > > > soale dia jelek2in agama situ!!
> > > >
> > > > Cuma masalahnya saya gak bisa matiin fikiran, sanggahan, dan
> > > > pertanyaan2 dia, orisinil banget sih. itu masalah utamanya
> > > > hahha.....paling banter yang bisa saya lukan cuma ngata-ngatain
> > > > pribadi dia Anjing, Babi, cunguk, anjing ngentot,
> bokong...paling
> > > > itu2 aja bung!!! biar kliatan udah dianiaya gitu....nah!
> gimana
> > > > tu????!
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > --- In psikologi_transform
> > > <mailto:psikologi_
> > atif@yahoogroups. <mailto:atif%
> > > pradita@ wrote:
> > > > >
> > > > > Nah, silakanlah berperang dengan para wahabi di milis ini,
> dan
> > saya
> > > > akan lanjut
> > > > > perang sama hendrik bongkrek bin bokonglebus, oke? Wong mau
> > perang
> > > > sama wahabi
> > > > > aja kok repot-repot negor saya segala?
> > > > >
> > > > > Buat saya, apa yang terjadi adalah pelajaran bagus buah
> hendrik
> > > > (kalo dia bisa
> > > > > narik pelajaran lho). Sebagai warga syiah yang merupakan
> sebuah
> > > > kelompok yang
> > > > > sepanjang sejarahnya teraniaya, sebaiknya ia tidak melakukan
> > hal
> > > > yang sama pada
> > > > > kelompok agama lain. Siapa menabur angin, dia menuai badai.
> > Jika
> > > > dia melakukan
> > > > > penistaan pada agama lain, ya tinggal tunggu tanggal maennya
> > aja
> > > > sebelum
> > > > > agamanya dinista orang lain juga. Hukum alam. Fair.
> > > > >
> > > > > Dalam urusan saya dengan hendrik, saya sekali lagi akan terus
> > > > memakai apa saja
> > > > > yang bisa saya pakai untuk menghadapkan dia pada dirinya
> > sendiri.
> > > > Silakan dia
> > > > > jawab itu tudingan dan hujatan dari mereka yang Anda sebut
> kaum
> > > > wahabi. Saya?
> > > > > Ngapain repot-repot memahami persoalan wahabi versus syiah?
> > > > Persoalan saya
> > > > > sendiri sebagai orang kristen juga tak dipahami oleh lawan
> > bicara
> > > > saya si
> > > > > kambing congek itu kok? Bukankah yang ada selama ini hujatan
> > dan
> > > > penistaan
> > > > > terhadap kristen? Sekarang Anda mau ngomong soal paham-
> pahaman?
> > > > Telaaaaaaat,
> > > > > Mas.
> > > > >
> > > > > Baguslah kalo pemahaman agama Anda lahir dari dialektika
> > filosofis
> > > > (opo sih
> > > > > maksude?). Ya sudah, silakan saja beragama yang bener. Saya
> sih
> > > > akan lanjutkan
> > > > > main gundu sama si hendrik. Yang saya heran, kenapa kok situ
> > jadi
> > > > sewot
> > > > > soal urusan saya sama hendrik? Sewotnya baru sekarang lagi.
> > > > Wuehehehehe.
> > > > >
> > > > > Eh, pertanyaan saya kok belum dijawab? Gimana sih tips
> > menghadapi
> > > > hendrik
> > > > > menurut situ? Diskusi ilmiah? (ha ha ha...ha ha ha...ha ha
> > ha...).
> > > > Bungkem?
> > > > > Ketawa-ketiwi? Merem? Katanya pakai premanisme seperti yang
> > dipakai
> > > > hendrik
> > > > > dilarang ya? Anda ada baru sekali dua kali senggolan sama
> saya
> > udah
> > > > mulai
> > > > > menunjukkan gejala-gejala premanisme juga. jadi, gak usah
> heran
> > > > dong kalo saya
> > > > > yang udah veteran sama hendrik milih strategi premanisme
> > sebagai
> > > > senjata.
> > > > >
> > > > > Ayaz, atau siapa deh namamu, buat saya simpel saja: kalau
> lawan
> > > > diskusi saya
> > > > > beradab, saya juga beradab. lawan diskusi saya ilmiah, saya
> > juga
> > > > ilmiah. lawan
> > > > > diskusi saya guyonan, saya juga guyonan. Tapi kalo lawan
> > diskusi
> > > > saya preman,
> > > > > saya juga preman. Nah, kalo situ sudah biasa preman,
> baguslah.
> > > > Teruskan aja
> > > > > nimbrungnya. Jadi makin rame kan? Jadi, gak usahlah pake
> mbulet
> > > > pura-pura mau
> > > > > ilmiah dan sopan segala.
> > > > >
> > > > > Identitas saya tak bisa direduksi oleh siapapun juga menjadi
> > cuma
> > > > intelektual
> > > > > thok, dan gak boleh jadi yang lain. Saya juga bapak, suami,
> > murid,
> > > > anak, guru,
> > > > > dan 1001 identitas lain. Saya pakai semua itu kalau sikon
> > menuntut
> > > > demikian.
> > > > > Masalah situ mau mikir saya apa, who cares?
> > > > >
> > > > > manneke
> > > > >
> > > > > Quoting ayaz <hellaz1001@
> > > > >
> > > > > > Ha..ha...ini jadinya lebih lucu dari jawaban yang
> sebelumnya!
> > > > anda
> > > > > > mencoba memposisikan diri sebagai pihak yang teraniaya,
> > dengan
> > > > model
> > > > > > gaya premanisme yang dipilih. haha....gak papa bung kita
> juga
> > > > bisa
> > > > > > sama-sama jadi preman kog!! gampang buat gituan sich...udah
> > > > kenyang
> > > > > > juga gue!!
> > > > > >
> > > > > > Kalau buat saya sih Wahabisme itu "makanan" lezat, dan kita
> > malah
> > > > > > seneng kalau bisa jagongan ame itu sekte. dan sudah biasa
> > kita
> > > > > > kuyah2. Hanya saja yang bikin nEk adalah munculnya orang
> > seperti
> > > > > > sampeyan yang menunggangi dan ikut2 ngriwui, lho...katanya
> > gak
> > > > mau
> > > > > > menyerang agama dan keyakinan orang....kog malah.....di air
> > > > keruh!!!
> > > > > > masalae...kl you faham sih gak masalah jd enak
> gebuk2ane,tp.
> > > > > >
> > > > > > Untuk yang berhubungan dengan bela membela agama saya gak
> > > > > > berkepentingan, kenapa??? karena keyakinan keagamaan saya
> > lahir
> > > > juga
> > > > > > dari sebuah dialektika filosofis, Nah!! siapa yang siap
> > digrojok
> > > > > > ribuan pertanyaan..
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > > --- In psikologi_transform
> > > <mailto:psikologi_
> > atif@yahoogroups. <mailto:atif%
> > > pradita@ wrote:
> > > > > > >
> > > > > > > TULISAN ILMIAH????? Buat menghadapi hendrik?
> Wuahahahahaha.
> > > > Anda
> > > > > > ini ngimpi
> > > > > > > atau baru bangun dari mabok? Preman kok disuruh
> menghadapi
> > > > pakai
> > > > > > tulisan ilmiah?
> > > > > > >
> > > > > > > Yang saya heran, sampeyan orang yang sudah luaaaaaaaaama
> > banget
> > > > di
> > > > > > milis ini,
> > > > > > > dan ngakunya udah kenyang makan asem garam gebuk-gebukan,
> > kok
> > > > bisa
> > > > > > masih
> > > > > > > terkaget-kaget dengan hadirnya wahabi-isme di sini? Kalo
> > liat
> > > > kata-
> > > > > > kata jorok
> > > > > > > yang ditjukan hendrik bokonglebus tak henti-hentinya
> kepada
> > > > iman
> > > > > > kristen, gak
> > > > > > > terkaget-kaget ya? Haloooo? Apa saya sedang menyaksikan
> > standar
> > > > > > ganda di sini?
> > > > > > > Anda bersuara nyaring menolak hadirnya wahabi-isme di
> sini
> > tapi
> > > > > > selama ini
> > > > > > > bungkam dengan sepak terjang hendrik yang tak pernah sepi
> > dari
> > > > > > penistaan itu?
> > > > > > >
> > > > > > > Hoi, sejak kapan pula di sini ada keharusan orang jadi
> > > > intelektual?
> > > > > > Atau
> > > > > > > seorang intelektual wajib dan kudu berbicara dengan
> > intelek?
> > > > Aturan
> > > > > > baru buatan
> > > > > > > Audivacx kah ini?
> > > > > > >
> > > > > > > Buat saya satu hal sudah amat jelas: premanisme tanpa
> batas
> > > > > > terhadap suatu
> > > > > > > keimanan yang dibiarkan terjadi begitu saja dan semua
> orang
> > > > tutup
> > > > > > mata, HANYA
> > > > > > > bisa dilawan dengan premanisme yang lebih keras lagi.
> Buat
> > > > makhluk
> > > > > > seperti
> > > > > > > hendrik, tak ada demokrasi, intelektualitas, akal sehat,
> > dan
> > > > apalah
> > > > > > itu namanya
> > > > > > > yang kau mau gunakan.
> > > > > > >
> > > > > > > Saya punya hak menjadi preman untuk melawan kambing busuk
> > macam
> > > > > > hendrik, dan
> > > > > > > tidakkah Anda merasa lucu sekarang mau repot-repot
> > mengatakan
> > > > bahwa
> > > > > > saya harus
> > > > > > > malu dengan responsi-responsi saya terhadap hendrik? Saya
> > mau
> > > > tanya
> > > > > > nih kepada
> > > > > > > Anda dan teman-teman Anda yang mengeluh soal saya:
> > bagaimana
> > > > > > seharusnya saya
> > > > > > > bersikap dalam menghadapi nistaan dan hujatan hendrik?
> > Jangan
> > > > > > bilang saya mesti
> > > > > > > diskusi ilmiah, ah. Ini murahan banget. As if you didn't
> > know
> > > > who
> > > > > > hendrik is?
> > > > > > > Atau didiemin aja? Lha situ sendiri gak tahan untuk
> berdiam
> > > > diri
> > > > > > liat posting-
> > > > > > > posting wahabi.
> > > > > > >
> > > > > > > Saya tak menolak nasihat jika itu diberikan secara adil
> dan
> > > > jernih.
> > > > > > Di luar
> > > > > > > ini, saya anggap semua omong kosong dan mengamini
> > hendrikisme
> > > > saja.
> > > > > > Sori...
> > > > > > >
> > > > > > > Ingat, Bung. Saya mencaci-maki dan menghujat hendrik,
> bukan
> > > > ISLAM.
> > > > > > Dan sekali
> > > > > > > lagi, jika Anda ingin perangi wahabi-isme di milis ini,
> > saya
> > > > jangan
> > > > > > dijadikan
> > > > > > > tumbalmu. Saya memilih berasyik ria sama si hendrik aja.
> > > > > > >
> > > > > > > manneke
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > > > Quoting ayaz <hellaz1001@
> > > > > > >
> > > > > > > > Saya juga gak peduli apa oret-oretan saya ttg Wahabisme
> > > > > > bermanfaat
> > > > > > > > buat anda ato tidak itu sama sekali gak penting buat
> > saya.
> > > > Tapi
> > > > > > saya
> > > > > > > > yakin "pirsawan" kaca millis ini pasti ada yang Ngehh.
> > > > > > > >
> > > > > > > > Kita emang sudah terbiasa dengan segala umpatan dan
> > gebuk2an
> > > > > > versi
> > > > > > > > millis ini, itu udah mafhum!! bahkan sebelum
> > anda "datang"
> > > > > > dimillis
> > > > > > > > ini, dan kita udah enjoy jg kog!!! tapi fenomena
> > Wahabisme
> > > > betul2
> > > > > > > > angin baru yang kencang berhembus.
> > > > > > > >
> > > > > > > > Nah! masalah anda dengan hendrik itu sih tontonan lama
> > yang
> > > > > > diputar2
> > > > > > > > terus. banyak orang rasan-rasan kog manneke cuma gitu
> > > > gitu....aja
> > > > > > > > dari dulu. mana dong tulisan2 ilmiahnya, sapa tahu bisa
> > > > > > didiskusikan
> > > > > > > > dengan yang lain, sayang kan jauh2 ngluruk dinegeri
> orang
> > > > dengan
> > > > > > > > titel yang mau digondol kog tulisane super jorok dan
> > > > > > > > sangat......
> sampeyan
> > > > sih!!!
> > > > > > > > mungkin inilah refleksi intelektual Indonesia.
> > hahaha......
> > > > > > sorry
> > > > > > > > lho Bung....
> > > > > > > >
> > > > > > > > Yup!! ayo ketopraan maneh karo hendrik, kene tak keploi
> > > > sisan!
> > > > > > ben
> > > > > > > > kapok!!! hahaha......
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > > --- In psikologi_transform
> > > <mailto:psikologi_
> > atif@yahoogroups. <mailto:atif%
> > > pradita@
> > > > wrote:
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Nah, kalo kelamaan ngilang dari milis lalu tiba-tiba
> > nongol
> > > > > > lagi
> > > > > > > > dan langsung
> > > > > > > > > nyebur, beginilah jadinya. Gak tau pangkal, gak tau
> > ujung.
> > > > > > Tuanku
> > > > > > > > Bung Ayaz,
> > > > > > > > > kenapa Anda kira saya sama hendrik bokonglebus itu
> lagi
> > > > diskusi
> > > > > > > > serius? kami
> > > > > > > > > lagi maen-maen kok dengan sepuas-puasnya dan sebebas-
> > > > bebasnya.
> > > > > > Dan
> > > > > > > > rasanya
> > > > > > > > > mareeeeeeem betul. Nikmaaaaaaaat jeeee....
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Jadi, siapa yang peduli wahabi-isme atau salafi-isme,
> > atau
> > > > > > syiah-
> > > > > > > > isme, atau
> > > > > > > > > puting maria, atau penis yesus? Kulo mboten terseret
> > > > > > pergumulan,
> > > > > > > > Bung. Siapa
> > > > > > > > > juga sudi bergumul sama hendrik? Dia kan udah
> dikapling
> > > > sama
> > > > > > ani
> > > > > > > > munafich. Kalo
> > > > > > > > > tak kenal siapa ani munafich--berhubung Anda kelamaan
> > > > ngilang--
> > > > > > > > tanya sama
> > > > > > > > > adikmu Lulu.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Jadi, keterangan Anda panjang lebar tentang wahabi-
> isme
> > itu
> > > > > > buatku
> > > > > > > > tak relevan.
> > > > > > > > > Aku tak peduli. Yang penting, bisa fun sama si
> hendrik
> > > > bongrek
> > > > > > bin
> > > > > > > > > kambingcongek bin babi ngepet. Ha ha ha...ha ha
> ha...ha
> > ha
> > > > > > ha...ha
> > > > > > > > ha ha...
> > > > > > > > > (tuh, sampe ketawanya aja udah ketularan sama wedus
> > gimbal
> > > > itu).
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Dalam bermaen sama hendrik (bukan bergumul lho!)
> > siapapun
> > > > dan
> > > > > > > > apapun yang bisa
> > > > > > > > > didomplengi, ya mari. Si Wahab juga mendompleng gue
> > buat
> > > > > > memicis si
> > > > > > > > syiah kok.
> > > > > > > > > Jadi, sampeyan rileks ajalah. Nonton boleh, tapi
> > mungkin
> > > > kalo
> > > > > > jadi
> > > > > > > > wasit,
> > > > > > > > > risiko tanggung sendiri. Ha ha ha...ha ha ha...ha ha
> > ha...
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Udah ya Bung Ayaz, mau balik nih, Ditunggu hendrik :)
> > Salam
> > > > ya
> > > > > > buat
> > > > > > > > Lulu.
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > manneke
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > Quoting ayaz <hellaz1001@
> > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Hari-hari ini saya hanya bisa terbengong-bengong,
> > betapa
> > > > > > tidak
> > > > > > > > > > seorang yang saya kagumi dan aset kita bersama
> > setikanya
> > > > di
> > > > > > ruang
> > > > > > > > > > maya millis ini saudara Menneke Budiman tiba-tiba
> > saja
> > > > > > terseret
> > > > > > > > arus
> > > > > > > > > > pergumulan saling tikam dengan seorang hendrik dan
> > yang
> > > > lebih
> > > > > > > > membuat
> > > > > > > > > > miris tuanku bung Menneke justru bergulat
> > > > dan "mendompleng"
> > > > > > > > setiap
> > > > > > > > > > postingan Narsis dan tidak bertanggung jawab dari
> > seorang
> > > > > > > > provokator
> > > > > > > > > > seperti Insan syukur.
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Tak ayal lagi Insan adalah model yang mewarisi masa
> > lalu
> > > > > > sebuah
> > > > > > > > sekte
> > > > > > > > > > baru yang muncul dipenghujung abad ke 20, sebuah
> > gerakan
> > > > > > > > wahabisme
> > > > > > > > > > yang melancarkan "tajdid-pembaharuan
> > > > arabia.
> > > > > > > > Sebuah
> > > > > > > > > > epos "baru" yang dikendalikan dari kota tua Thaif
> ini
> > > > > > bergerak
> > > > > > > > maju
> > > > > > > > > > menyerang setiap kaum muslimin yang menolak
> bergabung
> > > > dengan
> > > > > > > > > > keyakinan yang absurd ini.
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Kota-kota diarabia dalam waktu yang tak terlalu
> lama
> > > > disulap
> > > > > > > > menjadi
> > > > > > > > > > genangan darah dan bangkai kaum muslimin yang tidak
> > siap
> > > > > > dengan
> > > > > > > > > > serangan fajar yang biadab tersebut, tidak kurang
> > dari 20
> > > > > > ribu
> > > > > > > > nyawa
> > > > > > > > > > yang tanpa mengerti apa maksud dari "pembaharuan"
> ala
> > > > > > pagnisme
> > > > > > > > ini
> > > > > > > > > > mati sia-sia.
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Tak ayal serangan dan pembantaian atas nama al-
> Quran
> > ini
> > > > > > menuai
> > > > > > > > > > kritik dunia internasional saat itu, kaum muslimin
> > dunia
> > > > > > dibawah
> > > > > > > > > > payung Monarki Ustmani Turki melayangkan protes
> keras
> > dan
> > > > > > > > menghendaki
> > > > > > > > > > adanya pengadilan besar-besaran atas kejahatan
> > > > kemanusiaan
> > > > > > ini.
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Wahabi dan wahbisme adalah sebuah fenomena
> keagamaan
> > yang
> > > > > > sangat
> > > > > > > > > > absurd, sebuah sekte yang memiliki kemiripin figh
> > dengan
> > > > > > madzab
> > > > > > > > > > maliki ini tak urung sering menuai kritik dari dari
> > > > pengikut2
> > > > > > > > Maliki
> > > > > > > > > > sendiri yang terheran2 dengan sikap keagamaan
> wahabi
> > yang
> > > > > > > > senantiasa
> > > > > > > > > > menjatuhkan talak KAFIR dan wajib di Bunuh sebagai
> > > > landasan
> > > > > > > > otensitas
> > > > > > > > > > keagamaannya.
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Serangan fajar wahabi tepat menghujam jantung kaum
> > > > muslimin
> > > > > > dunia
> > > > > > > > > > yang berdaulat seperti Madzab Sunni ahlussunah wal
> > jamaah
> > > > dan
> > > > > > > > saudara
> > > > > > > > > > mereka Madzab Syiah Istnaasyariah. Provokasi yang
> > > > dilancarkan
> > > > > > > > untuk
> > > > > > > > > > menjauhkan berbagai madhab dalam tubuh kaum
> muslimin
> > > > dunia
> > > > > > > > sepertinya
> > > > > > > > > > hanya tinggal mimpi tua kaum wahabi semata.
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Fenomema sekte wahabi sebenarnya memiliki akar
> > panjang
> > > > yang
> > > > > > redup
> > > > > > > > > > redam disepanjang sejarah Islam, wahabisme memiliki
> > > > tautan
> > > > > > kuat
> > > > > > > > dan
> > > > > > > > > > pemahaman yang berbanding lurus dengan gerakan
> ingkar
> > > > > > Khawarij
> > > > > > > > diawal-
> > > > > > > > > > awal kemunculannya. gerakan teror yang dilancarkan
> > orang-
> > > > > > orang
> > > > > > > > dungu
> > > > > > > > > > inilah yang kemudian menjelma dizaman modern dengan
> > jubah
> > > > > > yang
> > > > > > > > sama.
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Ahlu sunnah benar-benar kitiban pulung dan nasib
> > sial,
> > > > betapa
> > > > > > > > tidak
> > > > > > > > > > sebuah madzab resmi ini kini tiba2 harus berdesak-
> > desakan
> > > > > > dengan
> > > > > > > > > > sekte Wahabi yang entah dari mana tiba2 pula
> mengaku
> > diri
> > > > > > sebagai
> > > > > > > > > > Ahlussunah, sebuah tragedi keagamaan yang berat
> yang
> > > > akhirnya
> > > > > > > > > > membebani keramahan madzab besar ini. Mungkin
> inilah
> > yang
> > > > > > > > mendesak
> > > > > > > > > > seorang seperti Gus dur dan kolega2 beliau dalam
> > tubuh NU
> > > > > > untuk
> > > > > > > > > > senantiasa menjaga jarak dan membatasi diri dengan
> > > > gerakan
> > > > > > Aneh
> > > > > > > > yang
> > > > > > > > > > dimotori oleh anak-anak asuhan Muhammad ibn abdul
> > Wahab
> > > > ini.
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Masih segar dalam ingatan kita betapa sebuah
> ledakan
> > > > dahsyat
> > > > > > > > telah
> > > > > > > > > > meluluh lantakkan sebuah tempat hiburan di Bali dan
> > > > > > menyisakan
> > > > > > > > > > bangkai-bangkai manusia tak berdosa yang
> > bergelimpangan
> > > > > > > > disembarang
> > > > > > > > > > tempat, tak ayal adalah aksi terorisme yang
> dilakukan
> > > > oleh
> > > > > > > > sekelompok
> > > > > > > > > > manusia dungu yang berafiliasi dan memiliki
> kemiripan
> > > > dengan
> > > > > > > > faham
> > > > > > > > > > ekstrim wahabisme. lalu siapa yang ketiban
> > > > sial......masih
> > > > > > > > banyak,
> > > > > > > > > > banyak dan banyak sekali sejumlah keanehan yang
> bisa
> > > > ditemui
> > > > > > pada
> > > > > > > > > > keyakinan wahabisme ini. belum lagi jika kita
> > telusuri
> > > > kredo
> > > > > > dan
> > > > > > > > > > sistem theology sekte sial ini, anda akan temuai
> > sebuah
> > > > hantu
> > > > > > > > yang
> > > > > > > > > > berkedok manusia agamis.
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > > Ayyaz
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > > >
> > > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > > >
> > > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > >
> >
>
>
>
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch format to Traditional
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe
__,_._,___
Tidak ada komentar:
Posting Komentar