General Affair Professional
(Effective General Affairs)
*** Special Bonus : CD Form-Form Khusus GA....! ***
General Affairs adalah supporting unit yang tanpanya perusahaan tidak bisa berjalan dengan sempurna. Banyak pekerjaan yang termasuk dalam dunia General Affairs, diantaranya adalah Building Maintenance, Car Maintenance, Insurance, Cleaning Service, Security, Canteen, RPTKA, Perizinan, Outsourcing, ATK, Kurir, Dll.
Karena cukup banyak pekerjaan tersebut, maka yang jadi permasalahan adalah bagaimana managemen pengaturan dan pelaksanaannya. Sekilas tampak remeh dan tidak heran apabila fungsi & tugas dari General Affair tidak dihargai oleh departement lainnya bahkan oleh pemilik modal/owner. Namun apabila tidak pandai-pandai dalam mengurusnya maka berbagai pekerjaan dalam General Affairs tidak akan jalan. Perusahaan akan rugi milyaran rupiah serta nama baik perusahaan apabila permasalahannya menyangkut ke khalayak umum.
Karena pentingnya posisi General Affairs dalam implementasi dilapangan, Whitehouse Consulting mengadakan workshop dengan tema "How to be General Affairs Profesional" dimana peserta akan diajak bersama sama melihat lebih dalam lagi fungsi dan peran manajerial dari General Affair serta kewajiban yang harus dilakukan dalam mendukung visi & misi perusahaan.
Tujuan
1. Peserta diharapkan mampu memahami fungsi dan peran manajerial General Affair didalam organisasi sesuai dengan visi & misi perusahaan
2. Peserta sanggup mengantisipasi dan menyelesaikan masalah-masalah darurat yang terjadi yang memerlukan lobbying serta negosiasi yang cerdas
3. Peserta memiliki kemampuan yang mumpuni tentang penyelesaian tugas-tugas General Affair secara profesional
4. Peserta memiliki bekal yang cukup serta "hands on" dalam menghadapi tugas-tugas General Affair
5. Peserta mampu menganalisa kinerja departemen General Affair dan mengoptimalkan area yang masih memerlukan peningkatan
Outline
- Tugas, Peran Serta & Tanggung Jawab General Affair
- Komunikasi Internal & Eksternal
- Implementasi Tugas (Rutin / Incidentil) serta Antisipasi & Penanganan Masalah yang timbul di General Affair
- Aspek & Ruang Lingkup pekerjaan di General Affair :
- Penanganan & Perawatan Bangunan & Gedung
- Kepengurusan Kendaraan Perusahaan
- Fasilitas Pool Car
- Insurance Management
- Pelaksanaan & Penanganan Kebersihan (Cleaning Service)
- Pelaksanaan & Penanganan Satuan Pengamanan (Satpam - Security)
- Penanganan Operator Telepon serta keluar masuk Tamu
- Pengelolaan Kantin
- Kepengurusan Tenaga Kerja Asing
- Management Perizinan serta Operasionalnya
- Outsourcing Management/Labour Suply (Tenaga Kerja Kontrak)
- Pengeloalaan & Penanganan Alat Tulis Kantor (ATK)
- Dll
Siapa yang harus ikut
Praktisi HR, GA, Building/Property Management serta semua orang yang berminat pada bidang GA
Lokasi
Hotel Sofyan Betawi, 27 Oktober 2007
Satu hari (09.00 - 16.00 WIB)
Investasi
Early bird Rp 1.000.000,-
Setelah 24 Oktober 2007, investasi Rp.1.500.000,
Account
Bank Mandiri - Cempaka Mas No.a/c 1200004754300 a/n - PT. Whitehouse Consulting
CD Form khusus General Affair yang berisi :
Form Kupon Makan, Permohonan Uang Makan, Surat Keterangan Poliklinik, Berita Acara Pemusnahan Limbah, Bukti Pengiriman Limbah, Ijin Laporan Pekerjaan Berbahaya, Laporan Kecelakaan Kerja, Daftar Pengeluaran Toll Parkir, Daftar Nama Nomor Polisi Kendaraan Bermotor, Data Pengeluaran BBM, Permohonan Uang Transport, Pool Car, Transport Manager, Travelling Expenses Report, Berita Acara Kejadian, List Perijinan, Permohonan Peminjaman Uang Mendadak, Surat Keterangan Tidak Masuk Kerja, Surat Pass, Surat Pass Internal, Surat Permohonan Peminjaman Uang dll
Ibu Tarry
IS Plaza Building, 9th Floor, Suite 904, Jl. Pramuka Raya Kav.151, Jakarta-13120
Telp : 021 851 3661 ; 021 - 857 9510 ; 021 856 4666 ext.1053
Hotline : 0813 9951 1553
Fax : 021 851 3661 ; 021 857 9510
YM : whitehouse.consulti
Email :
Registration Form
Subject : GA Professional
Name :
Company :
Address :
Telp. :
Date of transfer :
Tanggal : 4 September 2007, 22 November 2007
Investasi : Rp. 1.250.000,-
Memahami secara benar, konseptual, dan komprehensif tentang persyaratan Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001:2004, kebutuhan sumber daya untuk menerapkan Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001:2004, identifikasi tanggung jawab dalam mengimplementasikan Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001 sesuai dengan fungsi masing-masing, "Continuous Quality Improvement" dalam implementasi SML ISO 14001:2004 pada perusahaan/ institusi & proses sertifikasi dan lembaga sertifikasi Sistem Manajemen Lingkungan di Indonesia & Internasional.
Tanggal : 10-12 September 2007, 27-29 November 2007
Investasi : Rp. 3.500.000,-
Memahami secara benar, konseptual, dan komprehensif tentang persyaratan Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001:2004, kebijakan-kebijakan perusahaan/institus
Tanggal : 25-26 September 2007, 6-7 Desember 2007
Memahami prinsip manajemen mutu yang menjadi dasar standar ISO 9001:2000, persyaratan-
Tanggal : 24-25 Oktober 2007
Investasi : Rp. 2.850.000,-
Memahami persyaratan ISO 14001:2004 tentang pelaksanaan Audit Internal, pendekatan audit sesuai dengan ISO 19011:2002, kebutuhan Kompetensi Auditor, perencanaan dan Program Audit Internal, teknik-teknik Audit Internal & pelaporan Audit Sistem Manajemen Lingkungan dan kinerja bisnis.
5. Integrated Management System ISO 9001: 2000, ISO 14001:2004 & SMK3/ OHSAS 18001:1999
Tanggal : 30-31 Oktober 2007, 11-12 Desember 2007
Investasi : Rp. 2.500.000,-
Memahami prinsip-prinsip dasar pembentukan sistem manajemen terintegrasi, kesamaan persyaratan yang ada dalam Sistem Manajemen Mutu ISO 9001:2000, Sistem Manajemen Lingkungan ISO 14001:2004, dan Sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja OHSAS 18001 serta langkah pembentukan dan penerapan sistem manajemen terintegrasi.
Tanggal : 10 November 2007
Investasi : Rp. 1.650.000,-
Mendeteksi praktek ketidaksesuaian dan melakukan tindakan perbaikan sebagai persiapan untuk audit sertifikasi. Memprakarsai audit setelah perubahan system dikarenakan perubahan dalam organisasi, teknologi baru/proses, peraturan dll. Menunjukkan komitment manajemen terhadap mutu. Prasarana manajemen untuk menentukan kefektifan dari sistem yang diidentifikasi dan diterapkan didalam memenuhi sasaran mutu yang telah ditetapkan serta untuk mengetahui adanya kesempatan memperbaiki sistem manajemen mutu. Memastikan kesesuaian / ketidaksesuaian penerapan terhadap persyaratan yang ditetapkan. Mengevaluasi pemeliharaan dari sistem manajemen mutu.
Tanggal : 28-29 Agustus 2007, 25-26 Oktober 2007
Investasi : Rp. 2.650.000,-
Memahami dan menguasai konsep, teori dan tools Six Sigma yang aplikatif serta menguasai konsep six sigma terbaru dan toolsnya. Dengan pemahaman dan penguasaan konsep tersebut, peserta diharapkan mampu menerapkan tools six sigma. Mampu melakukan dan menangani proyek berbasis tools six sigma.
Tanggal : 30 Agustus 2007, 30 Oktober 2007, 18 Desember 2007
Investasi : Rp. 1.450.000,-
Mendeteksi praktek ketidaksesuaian dan melakukan tindakan perbaikan dalam kegiatan manufacturing. Melakukan analisa kesalahan. Memastikan kesesuaian / ketidaksesuaian penerapan terhadap persyaratan yang ditetapkan dan melakukan evaluasi.
3. Adding Value Your Supply Chain
Tanggal : 1 September 2007, 3 November 2007
Investasi : Rp. 1.450.000,-
Memberikan pembelajaran tentang hakekat dan konsep - konsep Supply Chain Management (SCM), relevansi SCM dalam bisnis, hubungan SCM dalam strategi bisnis serta aplikasi & penerapan prinsip -prinsip SCM.
Tanggal : 25 Oktober 2007, 11 Desember 2007
Memahami konsep ergonomi, antropometri dan biomekanik tubuh manusia, ekonomi gerakan serta factor-faktor kelelahan dan metode penanganannya.
Investasi : Rp. 2.750.000,-
Tanggal : 8 September 2007, 24 November 2007
Investasi : Rp. 1.500.000,-
Memahami konsep 5S + 1 ( Safety ) secara menyeluruh, Menerapkan proyek 5S + 1 ( Safety ) di lingkungan kerja / organisasi masing-masing. Melakukan fungsi control visual & dokumentasi pada saat berjalannya program 5S + 1 ( Safety ).
7. Hydraulic & Pneumatic System
Tanggal : 10-12 September 2007, 20-22 November 2007
Investasi : Rp. 3.850.000,-
Memahami & memiliki pengetahuan dasar tentang sistem hidrolis dan pneumatis, aplikasi dan troubleshooting dari permasalahan yang timbul pada penggunaan sistem hidrolis dan pneumatis. Memahami prinsip dasar dari aliran fluida dan tekanan, kerja, tenaga, konsumsi tenaga yang dibutuhkan oleh sistem hidrolis dan pneumatis, tipe dan cara kerja operasi pompa, kompresor dan motor hidrolis & pneumatis, Hydraulic and Pneumatic Actuator (Linear Actuator & Rotary Actuator), Memilih Aktuator, fungsi dan penggunaan Katup Kontrol Tekanan (Pressure Control Valve) di industri (Relief Valve, Check Valve, Pressure Reducing Valves, Counterbalance Valve), Fungsi dan penggunaan Katup Pengontrol Aliran ( Flow Control Valve) di industri (Directional Control Valve, Restrictor Valve, Pressure Compesated Valve, Central bypass Valve) serta membaca dan mengintrepertasikan skema dasar rangkaian hidrolis dan pneumatis di industri.
Tanggal : 20-21 September 2007, 4-5 Desember 2007
Investasi : Rp. 2.350.000,-
Memahami & memiliki pengetahuan dasar tentang pompa positive-displaceme
Tanggal : 27 Oktober 2007, 8 Desember 2007
Investasi : Rp. 1.450.000,-
Memberikan pemahaman mengenai strategic warehouse management, warehousing activities, 5S (5R), inventory management, non moving-obsolote stock management, stock opname, inventory control system through order point management, FIFO system & KPI untuk warehousing operation.
Tanggal : 27 Oktober 2007, 1 Desember 2007
Investasi : Rp. 1.450.000,-
Memberikan pemahaman yang konseptual tentang fungsi dan peran manajerial Ekspor & Impor didalam organisasi sesuai dengan visi & misi perusahaan. Mengerti dan memahami PEB & PIB, Pajak Ekspor, Prosedur Ekspor Barang dengan PEB & PIB, serta Bea masuk dan Pajak Impor. Menganalisa kinerja departemen Ekspor & Impor dan mengoptimalkan area yang masih memerlukan peningkatan.
Tanggal : 27 Oktober 2007, 15 Desember 2007
Investasi : Rp. 1.750.000,-
Memahami pengetahuan dasar tentang TQM dan tool-tool dasar yang biasa digunakan untuk pendekatan Qualitative & Quantitative seperti Quality Functional Deployment secara sederhana & praktis, Statistical Process Control, FMEA, Error profing (poka yoke) dll yang kesemuanya mendukung pelaku organisasi dalam usahanya mencapai organisasi atau usaha berbasis TQM. Peserta juga nantinya akan dibantu dengan software Minitab pada saat melakukan perhitungan dan analisis statistik, sehingga mudah, praktis serta tidak perlu menghafal rumus
Tanggal : 25 Agustus 2007, 22 September 2007, 27 Oktober 2007, 17 November 2007, 15 Desember 2007
Investasi : Rp. 1.000.000,-
Memahami fungsi dan peran manajerial General Affair didalam organisasi sesuai dengan visi & misi perusahaan. Mengantisipasi dan menyelesaikan masalah-masalah darurat yang terjadi yang memerlukan lobbying serta negosiasi yang cerdas serta menyelesaikan tugas-tugas General Affair secara profesional. Menganalisa kinerja departemen General Affair dan mengoptimalkan area yang masih memerlukan peningkatan.
2. Financial Planning for Financial Product Sales Person
Tanggal : 25 Agustus & 1 September 2007 ; 3 & 10 November 2007
Investasi : Rp. 2.150.000 ,-
Memahami fungsi perencanaan keuangan serta tugas dan peranan seorang perencana keuangan, proses perencanaan keuangan serta tahapan-tahapan di dalamnya, dan juga mampu untuk melakukan perencanaan keuangan pada tingkat yang umum dihadapi di lapangan terhadap suatu prospek. Memiliki pengetahuan dan pemahaman dasar yang memadai mengenai karakteristik produk-produk keuangan, perbankan, investasi dan asuransi yang akan digunakan dalam proses perencanaan keuangan, mengidentifikasi kebutuhan nasabah akan produk/jasa finansial serta aspek2 lain yang terkait dengan transaksi yang akan dilakukannya, membuat suatu kertas kerja perencanaan keuangan secara ringkas, sederhana dan mencakup aspek elementer dari suatu kondisi finansial klien dengan produk dan infrastruktur yang tersedia di pasar serta menjadi seorang perencana keuangan bagi suatu klien dan menjalankan proses perencanaan keuangan yang sederhana, dari mulai aspek financial assessment dan risk assessment hingga membuat rencana implementasi dan product analysis.
3. Office Management
Tanggal : 28 Agustus 2007, 30 Oktober 2007, 12 Desember 2007
Investasi : Rp. 1.350.000,-
Memahami konsep dasar office management, mengetahui tugas dan peran sekretaris maupun administrator, memahami konsep dasar fungsi-fungsi manajemen, mengenal berbagai macam surat, mengetahui etika bertelepon, ber-email dan pergaulan di kantor serta memahami manajemen waktu.
Tanggal : 30 Agustus 2007, 23 Oktober 2007, 8 Desember 2007
Investasi : Rp. 1.250.000,-
Memahami visi dan misi perusahaan serta konsekuensinya terhadap perusahaan, mengetahui pengertian service excellent dan gap antara harapan dengan kinerja, memahami bagaimana konsep efektif dan efisien serta pentingnya pelanggan, memahami pola service excellent dan bagaimana membangun hubungan yang lebih baik dengan pelanggan.
Tanggal : 6 September 2007
Investasi : Rp. 1.250.000,-
Mengetahui pengertian service culture, memahami bahwa karyawan adalah asset yang sangat berharga, bagaimana gap di pelayanan perusahaan, merumuskan dan melaksanakan kinerja perusahaan menjadi "exceed expectation" serta bagaimana mempertahankan service quality di perusahaan dan menciptakan "brand image".
6. Managing & Handling Birokrasi
Tanggal : 6 September 2007, 20 November 2007
Investasi : Rp. 1.750.000,-
Memberikan pemahaman, teori dan contoh-contoh kasus nyata secara gamblang dan terbuka tentang seluk-beluk sistem birokrasi di Indonesia dan administrasi dokumen perijinan yang berurusan dengan Depnaker, Imigrasi, Kepolisian dan Dinas Kependudukan; tips & tricks dalam menghadapi pemeriksaan birokrat, secara efektif dan berwibawa; strategi dalam penyederhanaan dokumen perijinan perusahaan; diskusi & simulasi studi kasus yang akan mengupas inside secrets peraturan perundang-undangan yang relevan.
Tanggal : 7 September 2007
Investasi : Rp. 1.250.000,-
Memahami visi dan misi perusahaan serta konsekuensinya terhadap perusahaan, mengetahui & memahami bagaimana menangani komplain yang efektif serta pentingnya pelanggan, dan membuat hubungan pelanggan lebih baik dari sebelumnya.
Tanggal : 23-24 November 2007, (Surabaya, Hotel Santika)
Investasi : Rp. 2.350.000,-
Memberikan pemahaman, teori untuk melakukan supervisi yang efektif, menjadikan roda organisasi semakin siap menghadapi tantangan global dengan konsep 'learning organization'
D. INDUSTRIAL RELATION
Tanggal : 1 September 2007, 6 Desember 2007
Investasi : Rp. 1.550.000,-
Memberikan pemahaman yang konseptual dan sistematis sehingga mampu membuat Perjanjian / Kontrak sesuai dengan kebutuhan perusahaan ataupun bisnisnya. Mengerti dan mampu menangani semua formailtas yang perjanjian / kontrak / akta berdasarkan peraturan perundang-undangan Republik Indonesia. Memahami & sanggup berstrategi dalam membuat sebuah perjanjian / kontrak / akta.
Tanggal : 4 September 2007, 13 Desember 2007
Investasi : Rp. 1.000.000,-
Pemahaman & wawasan yang lebih luas tentang makna hubungan kerja berdasarkan ketentuan yang ada khususnya tentang perjanjian kerja. Kelengkapan kompetensi untuk merancang perjanjian kerja sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga potensi terjadinya perselisihan dapat dikurangi. Memperoleh tambahan bekal dalam penyelesaian masalah perjanjian kerja yang sering dihadapi di perusahaan.
3. Industrial Relation Professional, Best Practice for Build, Deliver & Maintain "Comfort Zone" for Company
Tanggal : 5 September 2007, 12 Desember 2007
Investasi : Rp. 1.450.000,-
Memahami & menguasai seluruh permasalahan di HRD tentang Industrial Relation yang komprehensive secara cepat. Quick shortcut untuk memahami secara tepat & efisien tentang Hukum Ketenagakerjaan dalam Tataran Hukum di Indonesia, Hubungan Kerja dan Perjanjian Kerja, Outsourcing, Penggunaan TKA (Kewajiban/Formalit
4. Industrial Relation for Manager & Non IR
Tanggal : Jakarta, 6 September 2007, Surabaya, 24 November 2007
Ditujukan untuk praktisi non IR & HR untuk memahami & menguasai seluruh permasalahan tentang ketenagakerjaan, mampu menangani situasi darurat maupun problematika hubungan industrial di ruang lingkup pekerjaan. Sehingga mereka sanggup menangani keadaan emergency/darurat.
5. Teknik Beracara di Pengadilan, Perkara Pidana, Perdata & Perselisihan Hubungan Industrial
Tanggal : 11-12 September 2007, 13-14 Desember 2007
Investasi : Rp. 2.500.000,-
Membekali para praktisi atau calon praktisi yang menangani atau berhubungan dengan proses hukum dalam perkara pidana, perdata, atau hubungan industrial agar menguasai secara menyeluruh proses beracara mulai dari awal sampai berujung di Pengadilan. Memperkaya wawasan hukum terutama untuk proses beracara di pengadilan kepada para eksekutif yang bertugas dalam penanganan sumber daya manusia di perusahaan agar dapat memahami, memberi masukan, dan mendampingi para karyawan, pimpinan perusahaan, atau perusahaan sebagai entity ketika harus berhadapan dengan masalah hukum.
6. Tenaga Kerja Asing, Penanganan & Penanggulangan Secara Tepat, Cerdas & Efisien
Tanggal : 21 September 2007; 1 Desember 2007
Investasi : Rp. 1.350.000,-
Mendapat pemahaman yang konseptual dan sistematis tentang tata laksana tenaga kerja asing. Mengerti dan memahami peraturan perundang-undangan tenaga kerja asing Republik Indonesia beserta hubungannya dengan Imigrasi, Depnakertrans, POLRI, Pajak Orang Asing. Mampu membuat Pengelolaan Tenaga Kerja Asing sesuai dengan kebutuhan perusahaan. Mengerti dan memiliki kemampuan untuk menangani semua formalitas Tenaga Kerja Asing serta mengantisipasi dan menyelesaikan permasalahan (reguler & darurat) yang sering terjadi.
7. Outsourcing, Legalitas & Implementasi, Service Provider, Service Customer & New Bussines Line
Tanggal : 23 Oktober 2007
Investasi : Rp. 1.450.000,-
Memperoleh wawasan yang lebih luas tentang outsourcing, Memahami legalitas daripada outsourcing. Mampu mengimplementasikan seluruh kegiatan outsourcing di perusahaan baik sebagai service provider, service customer maupun peluang bisnis baru. Mampu memahami, menganalisa dan mengoptimalkan seluruh potensi & keunggulan outsourcing untuk profitabilitas perusahaan. Memperoleh kelengkapan kompetensi untuk merancang outsourcing sesuai dengan ketentuan yang berlaku sehingga potensi terjadinya perselisihan dapat dikurangi. Memperoleh tambahan bekal dalam penyelesaian masalah outsourcing kerja yang sering dihadapi di perusahaan.
Tanggal : 24-25 Oktober 2007
Investasi : Rp. 2.500.000,-
Program sertifikasi khusus untuk bidang Industrial Relation di Indonesia. Ditujukan untuk para praktisi yang baru bergelut di bidang HRD khususnya Industrial Relation dengan masa pengalaman kerja dibawah 3 tahun. Pada akhir sesi training akan diadakan ujian tertulis untuk menilai kompetensi dari peserta. Cakupan bahasan di program ini : memahami & menguasai seluruh permasalahan di HRD tentang Industrial Relation yang komprehensive secara cepat. Quick shortcut untuk memahami secara tepat & efisien tentang Hukum Ketenagakerjaan dalam Tataran Hukum di Indonesia, Hubungan Kerja dan Perjanjian Kerja, Outsourcing, Penggunaan TKA (Kewajiban/Formalit
Tanggal : 15 November 2007
Investasi : Rp. 1.250.000,-
Memahami dan menguasai konsep & makna PP/PKB berdasarkan ketentuan yang ada. Kompetensi untuk membuat PP/PKB yang aman untuk meminimisasi konflik. Pemahaman & penguasaan konsep yang maksimal akan mengurangi resiko konflik yang berat.
Tanggal : Surabaya, 22-23 November 2007
Investasi : Rp. 2.750.000,-
Program sertifikasi khusus untuk bidang Industrial Relation di Indonesia. Ditujukan untuk para praktisi yang baru bergelut di bidang HRD khususnya Industrial Relation dengan masa pengalaman kerja dibawah 3 tahun. Pada akhir sesi training akan diadakan ujian tertulis untuk menilai kompetensi dari peserta. Cakupan bahasan di program ini : memahami & menguasai seluruh permasalahan di HRD tentang Industrial Relation yang komprehensive secara cepat. Quick shortcut untuk memahami secara tepat & efisien tentang Hukum Ketenagakerjaan dalam Tataran Hukum di Indonesia, Hubungan Kerja dan Perjanjian Kerja, Outsourcing, Penggunaan TKA (Kewajiban/Formalit
Ibu Tarry
IS Plaza Building, 9th Floor, Suite 904, Jl. Pramuka Raya Kav.151, Jakarta-13120
Telp : 021 851 3661 ; 021 - 857 9510 ; 021 856 4666 ext.1053
Hotline : 0813 9951 1553
Fax : 021 851 3661 ; 021 857 9510
YM : whitehouse.consulti
Email :
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch format to Traditional
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe
__,_._,___
Tidak ada komentar:
Posting Komentar