Lho? Komentar saya itu juga ditujukan untuk mengetahui reaksi Anda.
Kesimpulannya sama: Ternyata begitu ya reaksinya ... :) [;)]
Wah, Ratna berutang budi kepada Anda dong. Eh, yang bikin saya makin gak abis
pikir, ngakunya "tergolong penghormat perempuan" tapi kok bisa punya pikiran
seperti yang tertuang dalam isu Pro XL ini ya?
Ah, mestinya saya tak usah bingung. Kan cuma mau mancing reaksi orang. Bisa
berguna ya buat riset psikologi? Semoga.
manneke
Quoting sinagahp <sinagahp@yahoo.
> Ha...ha...ha.
>
> Wah ... memang benar kalau anda ini ..... sejati :)
>
> Mohon maaf apabila ada kata-kata yang tidak berkenan.
>
> Komentar saya itu memang ditujukan untuk mengetahui bagaimana reaksi
> anda dan rekan-rekan. Ternyata begitu ya reaksinya .... :) [;)]
>
> Sejatinya, saya merasa saya tergolong penghormat perempuan. Boleh
> ditanya di psikologi ui, siapa yang mengkader dan mendukung Ratna jadi
> ketua senat mahasiswa, menembus tradisi. Boleh tanya Bu De Tih tuh ...
> :) Atau tanya Ipoet (E. Kristi Poerwandari) juga boleh ... :)
>
> Jangan jadi berang begitu ah ... :)
>
> salam,
> harez
>
>
>
> --- In psikologi_transform
> >
> > Sensitif? Atau situ yang gak punya kepekaan? Kalo yang bikin iklan itu
> di
> > otaknya gak menyamakan tubuh perempuan dengan pulsa murahan, kenapa
> pakai figue
> > perempuan dengan tulisan Rp 1/detik di dadanya? Kok gak pake kucing
> aja? Atau
> > bunga mawar?
> >
> > Harusnya angka berapa? Ini pertanyaan supertolol. Emang tubuh manusia
> bisa
> > dihargai dengan Rupiah?
> >
> > Soal iklan yang pakai model laki-laki, ya situ aja yang ngerasa
> laki-laki yang
> > protes. Kalo kau tak mau protes, yah salah kau sendirilah. Tapi kalo
> ada
> > perempuan protes soal iklan dengan citra negatif tentang perempuan, ya
> kau tak
> > usah sewotlah. Mbok yang agak sensitif dikit gitu!
> >
> > manneke
> >
> >
> > Quoting sinagahp sinagahp@...
> >
> > >
> > > > Citraan ini sangat merendahkan perempuan, memberi kesan tubuh
> > > > perempuan tersebut sama dengan seharga Rp 1 / per detik. Bahwa
> iklan
> > > > ini menunjukkan citraan penjualan seorang perempuan, atau ide dari
> > > > bisnis hotline.
> > >
> > > harez:
> > >
> > > Harusnya angkanya berapa per detik? seribu, sepuluh ribu, sejuta ?
> > > Kesannya siapa ? :)
> > >
> > > Kalau dilihat-lihat dan direnung-renung koq kesannya "sensitif"
> banget
> > > sih? Masa iya, orang berpikir tubuh perempuan sama ama pulsa
> murahan?
> > > Sejam 3600 perak, hampir sama ama chicki snacknya anak kecil. Yang
> betul
> > > aja ... Terlalu sensi nih .... :)
> > >
> > > Lagian, kalau ngomongin soal diskriminasi, koq iklan apa tuh (LMen
> ...?)
> > > atau iklannya AXE koq nggak diprotes? Kan itu nunjukin "udel"nya
> > > laki-laki? Atau malah menikmati .... ha...ha...ha.
> > >
> > > Kalau menurut saya, yang harus diprotes lebih keras itu malah
> > > iklan-iklan dan jasa hotline itu malah. Itu jelas-jelas menjual
> wanita,
> > > mulai dari suara dan seterusnya .... he...he...he.
> > >
> > >
> > > salam,
> > > harez
> > >
> > >
> > > --- In psikologi_transform
> > > adindatitiana@ wrote:
> > > >
> > > > MEDIA WATCH
> > > > Jl.Bangka Raya No 43 ,Jakarta Selatan 12770
> > > > Telp: 021-7192627 Fax:021-7192523
> > > > Email: pemantau_media@
> > > >
> > > > No : 001/E/MW/SK/
> > > > Lamp : 1 buah foto contoh iklan
> > > > Hal : Surat Keberatan
> > > >
> > > > Jakarta, 26 September 2007
> > > >
> > > > Kepada Yth.
> > > > Pimpinan Perusahaan
> > > > Kartu Seluler XL
> > > > di tempat
> > > >
> > > > Dengan hormat,
> > > > Kami bermaksud menyampaikan surat keberatan kami atas iklan XL
> versi
> > > > perempuan dengan menggunakan kaos bertuliskan Rp 1/detik
> > > > Dari cara mempromosikan iklan tersebut menunjukkan citra yang
> > > > melecehkan perempuan, karena :
> > > >
> > > > Model yang diperagakan adalah seorang perempuan dewasa berdiri dan
> > > > dibagian perut serta sekitar payudara bertuliskan Rp 1 / per
> detik.
> > > >
> > > > Citraan ini sangat merendahkan perempuan, memberi kesan tubuh
> > > > perempuan tersebut sama dengan seharga Rp 1 / per detik. Bahwa
> iklan
> > > > ini menunjukkan citraan penjualan seorang perempuan, atau ide dari
> > > > bisnis hotline.
> > > >
> > > > Dengan ini kami sangat keberatan sekali iklan tersebut terus
> menerus
> > > > ditayangkan dan diterbitkan di media-media sampai sekarang yang
> dapat
> > > > dilihat oleh semua orang. Masih banyak iklan XL lain sebelumnya
> yang
> > > > terlihat lebih kreatif tanpa mencitrakan perempuan seperti itu.
> > > >
> > > > Negara Indonesia sudah sepakat untuk menghapuskan semua bentuk
> > > > diskriminasi terhadap perempuan baik langsung maupun tidak
> langsung
> > > > (UU No. 7 Tahun 1984) salah satunya peran media massa (termasuk
> iklan)
> > > >
> > > > Semoga masukan dari kami ini sangat bermanfaat bagi perusahaan
> Anda.
> > > >
> > > > Kami sangat terbuka untuk berdialog dengan pihak XL mengenai
> keberatan
> > > > kami ini. Agar terjadi pengertian masyarakat dan untuk selanjutnya
> > > > silahkan menghubungi Dinda di 08151609391 atau email kami di
> > > > pemantau_media@ bila tertarik untuk merencanakan pertemuan.
> > > >
> > > > Media Watch akan terus memantau tayangan televisi yang memiliki
> > > > tayangan yang membuat citraan perempuan menjadi negatif. Tujuannya
> > > > bukan untuk memberangus media industri, tetapi memberi 'masukan
> lebih'
> > > > segala hal yang berhubungan dengan prinsip hak asasi manusia. Di
> > > > negara lain metode ini sudah diterapkan, diantaranya di Filipina.
> > > >
> > > > Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
> > > > Hormat kami,
> > > >
> > > > Mariana Amiruddin
> > > > Koordinator Umum
> > > >
> > > > CC:
> > > > 1.Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan
> > > > 2.Komisi Penyiaran Indonesia
> > > >
> > >
> > >
> >
>
>
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch format to Traditional
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe
__,_._,___
Tidak ada komentar:
Posting Komentar