Kamis, 27 September 2007

[psikologi_transformatif] Re: Surat Keberatan Media Watch > Kesannya terlalu "sensi" nih ... :)

Mas Manneke...Nala pinjem bahasanya Marianne Katopo..bukankah
pembebasan perempuan itu berarti juga pembebasan lelaki?....:)
hehehe......

smile with me
Nala

--- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, pradita@... wrote:
>
> Lho? Komentar saya itu juga ditujukan untuk mengetahui reaksi
Anda.
> Kesimpulannya sama: Ternyata begitu ya reaksinya ... :) [;)]
>
> Wah, Ratna berutang budi kepada Anda dong. Eh, yang bikin saya
makin gak abis
> pikir, ngakunya "tergolong penghormat perempuan" tapi kok bisa
punya pikiran
> seperti yang tertuang dalam isu Pro XL ini ya?
>
> Ah, mestinya saya tak usah bingung. Kan cuma mau mancing reaksi
orang. Bisa
> berguna ya buat riset psikologi? Semoga.
>
> manneke
>
> Quoting sinagahp <sinagahp@...>:
>
> > Ha...ha...ha.... :)
> >
> > Wah ... memang benar kalau anda ini ..... sejati :)
> >
> > Mohon maaf apabila ada kata-kata yang tidak berkenan.
> >
> > Komentar saya itu memang ditujukan untuk mengetahui bagaimana
reaksi
> > anda dan rekan-rekan. Ternyata begitu ya reaksinya .... :) [;)]
> >
> > Sejatinya, saya merasa saya tergolong penghormat perempuan. Boleh
> > ditanya di psikologi ui, siapa yang mengkader dan mendukung
Ratna jadi
> > ketua senat mahasiswa, menembus tradisi. Boleh tanya Bu De Tih
tuh ...
> > :) Atau tanya Ipoet (E. Kristi Poerwandari) juga boleh ... :)
> >
> > Jangan jadi berang begitu ah ... :)
> >
> > salam,
> > harez
> >
> >
> >
> > --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, pradita@ wrote:
> > >
> > > Sensitif? Atau situ yang gak punya kepekaan? Kalo yang bikin
iklan itu
> > di
> > > otaknya gak menyamakan tubuh perempuan dengan pulsa murahan,
kenapa
> > pakai figue
> > > perempuan dengan tulisan Rp 1/detik di dadanya? Kok gak pake
kucing
> > aja? Atau
> > > bunga mawar?
> > >
> > > Harusnya angka berapa? Ini pertanyaan supertolol. Emang tubuh
manusia
> > bisa
> > > dihargai dengan Rupiah?
> > >
> > > Soal iklan yang pakai model laki-laki, ya situ aja yang ngerasa
> > laki-laki yang
> > > protes. Kalo kau tak mau protes, yah salah kau sendirilah.
Tapi kalo
> > ada
> > > perempuan protes soal iklan dengan citra negatif tentang
perempuan, ya
> > kau tak
> > > usah sewotlah. Mbok yang agak sensitif dikit gitu!
> > >
> > > manneke
> > >
> > >
> > > Quoting sinagahp sinagahp@:
> > >
> > > >
> > > > > Citraan ini sangat merendahkan perempuan, memberi kesan
tubuh
> > > > > perempuan tersebut sama dengan seharga Rp 1 / per detik.
Bahwa
> > iklan
> > > > > ini menunjukkan citraan penjualan seorang perempuan, atau
ide dari
> > > > > bisnis hotline.
> > > >
> > > > harez:
> > > >
> > > > Harusnya angkanya berapa per detik? seribu, sepuluh ribu,
sejuta ?
> > > > Kesannya siapa ? :)
> > > >
> > > > Kalau dilihat-lihat dan direnung-renung koq
kesannya "sensitif"
> > banget
> > > > sih? Masa iya, orang berpikir tubuh perempuan sama ama pulsa
> > murahan?
> > > > Sejam 3600 perak, hampir sama ama chicki snacknya anak
kecil. Yang
> > betul
> > > > aja ... Terlalu sensi nih .... :)
> > > >
> > > > Lagian, kalau ngomongin soal diskriminasi, koq iklan apa tuh
(LMen
> > ...?)
> > > > atau iklannya AXE koq nggak diprotes? Kan itu
nunjukin "udel"nya
> > > > laki-laki? Atau malah menikmati .... ha...ha...ha... :)
> > > >
> > > > Kalau menurut saya, yang harus diprotes lebih keras itu malah
> > > > iklan-iklan dan jasa hotline itu malah. Itu jelas-jelas
menjual
> > wanita,
> > > > mulai dari suara dan seterusnya .... he...he...he... ada-ada
aja :)
> > > >
> > > >
> > > > salam,
> > > > harez
> > > >
> > > >
> > > > --- In
psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "adindatitiana"
> > > > adindatitiana@ wrote:
> > > > >
> > > > > MEDIA WATCH
> > > > > Jl.Bangka Raya No 43 ,Jakarta Selatan 12770
> > > > > Telp: 021-7192627 Fax:021-7192523
> > > > > Email: pemantau_media@
> > > > >
> > > > > No : 001/E/MW/SK/IX/07
> > > > > Lamp : 1 buah foto contoh iklan
> > > > > Hal : Surat Keberatan
> > > > >
> > > > > Jakarta, 26 September 2007
> > > > >
> > > > > Kepada Yth.
> > > > > Pimpinan Perusahaan
> > > > > Kartu Seluler XL
> > > > > di tempat
> > > > >
> > > > > Dengan hormat,
> > > > > Kami bermaksud menyampaikan surat keberatan kami atas
iklan XL
> > versi
> > > > > perempuan dengan menggunakan kaos bertuliskan Rp 1/detik
> > > > > Dari cara mempromosikan iklan tersebut menunjukkan citra
yang
> > > > > melecehkan perempuan, karena :
> > > > >
> > > > > Model yang diperagakan adalah seorang perempuan dewasa
berdiri dan
> > > > > dibagian perut serta sekitar payudara bertuliskan Rp 1 /
per
> > detik.
> > > > >
> > > > > Citraan ini sangat merendahkan perempuan, memberi kesan
tubuh
> > > > > perempuan tersebut sama dengan seharga Rp 1 / per detik.
Bahwa
> > iklan
> > > > > ini menunjukkan citraan penjualan seorang perempuan, atau
ide dari
> > > > > bisnis hotline.
> > > > >
> > > > > Dengan ini kami sangat keberatan sekali iklan tersebut
terus
> > menerus
> > > > > ditayangkan dan diterbitkan di media-media sampai sekarang
yang
> > dapat
> > > > > dilihat oleh semua orang. Masih banyak iklan XL lain
sebelumnya
> > yang
> > > > > terlihat lebih kreatif tanpa mencitrakan perempuan seperti
itu.
> > > > >
> > > > > Negara Indonesia sudah sepakat untuk menghapuskan semua
bentuk
> > > > > diskriminasi terhadap perempuan baik langsung maupun tidak
> > langsung
> > > > > (UU No. 7 Tahun 1984) salah satunya peran media massa
(termasuk
> > iklan)
> > > > >
> > > > > Semoga masukan dari kami ini sangat bermanfaat bagi
perusahaan
> > Anda.
> > > > >
> > > > > Kami sangat terbuka untuk berdialog dengan pihak XL
mengenai
> > keberatan
> > > > > kami ini. Agar terjadi pengertian masyarakat dan untuk
selanjutnya
> > > > > silahkan menghubungi Dinda di 08151609391 atau email kami
di
> > > > > pemantau_media@ bila tertarik untuk merencanakan pertemuan.
> > > > >
> > > > > Media Watch akan terus memantau tayangan televisi yang
memiliki
> > > > > tayangan yang membuat citraan perempuan menjadi negatif.
Tujuannya
> > > > > bukan untuk memberangus media industri, tetapi
memberi 'masukan
> > lebih'
> > > > > segala hal yang berhubungan dengan prinsip hak asasi
manusia. Di
> > > > > negara lain metode ini sudah diterapkan, diantaranya di
Filipina.
> > > > >
> > > > > Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima kasih.
> > > > > Hormat kami,
> > > > >
> > > > > Mariana Amiruddin
> > > > > Koordinator Umum
> > > > >
> > > > > CC:
> > > > > 1.Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan
> > > > > 2.Komisi Penyiaran Indonesia
> > > > >
> > > >
> > > >
> > >
> >
> >
>

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Real Food Group

on Yahoo! Groups

What does real food

mean to you?

Yoga Resources

on Yahoo! Groups

Take the stress

out of your life.

Yahoo! Groups

Special K Challenge

Learn how others are

shedding the pounds.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: