WADUUUH ...! 'makasih banyak, deh, mas Kabayan ...!
buat kehormatan besar nyang dikasih buat tuyul ...
Habis ... dikasih titel Doktor secara gratis, gitu ...
Asal orangnya nyang beneran nggak marah aja deh ...
Tuyul nggak tanggung jawab lho ....!
Ini khan mas Kabayan nyang kasi ..... bukan tuyul nyang mau ....
Ttd.
tuyul
(kacungnya babah Yun Hok, lantaran Timbangannya dah ruksak)
--- In psikologi_transform
<kabayangelo@
>
> DUH KANG BERNARD EK SOUW DR. RER. NAT., DIPL.-PHYS.
> IKUTAN MAIN DISINI YACH. JADI TUYUL SEWAANNYA BAH YUN HOK ...
> BUAT BELAIN & GEMBALAIN VINCENT LIONG NICH ..... HIHIHIHI
>
>
> On Nov 19, 2007 1:37 PM, tuyul50 <tuyul50@...
> >
> > Wah wah ..! bude Tih kena batunya lagi .. ketanggor sama
tuyul ....
> >
> > Komentar Erie Setiawan, Kompas 25 Maret 2007 atas buku *Matinya
Efek
> > Mozart* oleh Djohan Salim .... mendengarkan sonata Mozart .."
> >
> > Nah ini dieeey ...! Djohan Salim manusia nyang kagak tau apa2,
tapi
> > berani bicara, sampe berani mengarang buku dan kasi ceramah
didepan
> > umum tentang sesuatu yang tidak dimengertinya. Disini tuyul
> > bukannya berniat membela bukunya Don Campbell nyang
berjudul "the
> > Mozart Effect", nyang sakbenernya memang cuma bernilai POP tidak
> > serius (cuma manusia2 guoblog saja yang menganggapnya serius).
Tapi
> > jelas disini bahwa baik Ratih Ibrahim maupun Djohan Salim tidak
> > mengerti musik Mozart, dan belum pernah mendengar musik Mozart,
> > kecuali barangkali sonatanya yang tidak cukup berarti. Tapi
> > anehnya, koq berani berlagak menulis tentang Mozart yang tidak
> > diketahuinya, malah kalian brani2nya menggelar ceramah didepan
> > umum????
> >
> > Tidak ada orang yang bener2 mengerti musik akan menyebut
*sonata*
> > sebagai karya yang khas dan patut dikagumi dari Mozart (atau
dari
> > komponis yang manapun juga). Kalo mo tau ciptaan2 Mozart nyang
> > bernilai, itu samasekali bukannya sonata, melainkan karya2
orkestra
> > nya, misalnya simfoni2nya terutama nyang nomer 41 (Jupiter) dan
> > nomer 39 (Haffner), konserto2nya (sudah tentu dengan iringan
> > orkestra), seperti misalnya konserto piano nomer 21 (diantara 27
> > konserto pianonya) dengan bagian tengahnya (adagio) nya yang
> > termashur, konserto biolanya yang nomor 3 (paling puitis
diantara 5
> > konserto biolanya), konserto untuk harpa dan suling yang
> > keindahannya patut disebut surgawi, konserto klarinetnya yang
> > berjiwa matang (mature), serta opera2 nya, terutama the Magic
Flute
> > (die Zauberfloete, satu2nya opera Mozart yang dinyanyikan dalam
> > bahasa Jerman) dan the Marriage of Figaro (Le Nozze di Figaro)
yang
> > dinyanyikan dalam bahasa Itali (seperti juga semua opera nya
yang
> > lain2).
> >
> > Dalam bukunya *Meruntuhkan Keampuhan Efek Mozart*, Djohan Salim
> > mengoceh terus: *Musik Mozart dikategorikan sebagai musik klasik
> > abad ke-18, yang berbeda bentuknya dengan musik Jazz atau pun
Rock
> > misalnya, yang berkembang pada abad ke-20.* Huahahahaaaa
. !
Lha
> > kok musik Jazz dan Rock disamakannya dengan Mozart, ini sih
dimana
> > otaknya????? Jelas disini Djohan Salim bener2 buta akan musik,
> > tetapi koq ya brani2nya menulis tentang musik
! Sekali lagi
> > hauahahahaaaa
.! Pertama, musik klasik tidak bisa disamakan
dengan
> > musik Jazz atawa Rock, sebab yang disebut oleh si Djohan yang
> > berlagak pintar itu tidak termasuk musik seni, melainkan musik
> > hiburan atawa entertainment yang tidak punya nilai seni. Kedua,
dan
> > ini yang terpenting, musik klasik, meskipun merupakan standard
dalam
> > musik, tetapi tidak diwakili oleh banyak komponis yang termashur
> > (a.l. Joseph Haydn dan Johann Christian Bach, puteranya Johann
> > Sebastian Bach). Yang paling banyak diwakili oleh ber-ratus2
> > komponis yang termashur adalah musik dari jaman Romantik, yaitu
> > mulai dari Beethoven (1800-an) sampai dengan Tschaikovsky (akhir
> > abad ke-19), yang diteruskan sampai dengan abad ke-20 oleh
komponis2
> > *late romantic*, seperti misalnya Antonin Dvorak (wafat 1904)
dan
> > Sergei Rachmaninoff (wafat 1943). Perkembangannya sejalan dengan
> > musik modern yang dirintis oleh komponis2 Perancis Claude
Debussy
> > (wafat 1918) dan Maurice Ravel (wafat 1937), dan juga komponis2
> > Rusia seperti Moussorgsky, Borodin, dsbnya. Musik modern yang
> > sesungguhnya mulai dengan Richard Strauss (meninggal 1949; bukan
> > kerabat Johann Strauss) , Alban Berg (wafat 1935), dan Arnold
> > Schoenberg (wafat 1951), kemudian diteruskan oleh Sergei
Prokofiev
> > (wafat 1953), Dmitri Shostakovich (wafat 1975), Benjamin Britten
> > (wafat 1976), Aaron Copland (wafat 1990), Leonard Bernstein
(wafat
> > 1990), Philip Glass (lahir 1937, sekarang masih hidup), dan
masih
> > banyak lagi yang lain2. Semua komponis ini adalah komponis2 yang
> > termashur yang pasti dikenal oleh mereka yang benar2 mengerti
musik
> > (silahkan verifikasi dengan Google), bukannya yang pura2
mengerti
> > musik guna menipu khalayak ramai, seperti bangsanya Djohan
Salim.
> > Orang seperti Djohan Salim yang mengira bahwa musik modern itu
cuma
> > Jazz dan Rock (yang oleh para seniman musik justru tidak diakui
> > sebagai musik) jelas dia itu samasekali BUTA akan musik. Lha ko
ya
> > brani2-nya menulis & mengajari orang lain, ibaratnya orang buta
> > mengajari orang buta-tuli (pantesan saja Indonesia kagak maju-
> > maju). Bukti bahwa Jazz dan Rock tidak diakui sebagai musik,
karya2
> > demikian tidak pernah dipentaskan di Lincoln Center dikota New
York
> > City, yang khusus disediakan hanya untuk pementasan musik2
tingkat
> > canggih, dari Antonio Vivaldi (1700-an) sampai dengan
Shostakovich
> > (meninggal 1975) dan Philip Glass (sekarang masih hidup dan
aktif).
> > Kalau kalian tidak tau, yah mesti sadar dan mawas diri, jangan
> > belagak tau dan menipu khalayak ramai
...
> >
> > Sekali lagi ... wakakakaaakk ...!
> >
> > Ttd.
> > tuyul dari nusakambangan
> > (dipesen sama babah Yun Hok, lantaran Timbangannya dah ruksak)
> >
> > --- In psikologi_transform
> > <personalgrowth@
> > >
> > > Selama ini, ketika bicara tentang Terapi musik, kita
terkondisi
> > untuk
> > > menghubungkannya dengan musik serta tokoh-tokoh musik Barat.
> > > Padahal bukankah di negeri ini sendiri, kita punya begitu
banyak
> > musik lokal
> > > yang jauh lebih menyentuh hati dan hidup kita sendiri?
> > >
> > > Nah, pada........
> > >
> > > Tanggal 8 Desember 2007,di Hotel Santika, Jakarta,
> > > Pukul 09.00-16.00,
> > > Fakultas Psikologi UKRIDA bekerja sama dengan INTISARI
> > > Menyelenggarakan Dialog Interaktif dan Workshop : MUSIC
THERAPY -
> > > memanfaatkan musik tradisional untuk terapi, pengembangan
> > spiritual dan
> > > hiburan
> > > Pembicara :
> > > DR. Djohan Salim (Music Therapist - peneliti & praktisi)
> > > DR. G.Budi Subanar SJ (Budayawan)
> > > DR. Monty P. Satiadarma, MsCC, MS/AT (Art & Music Therapist)
> > > Iman Arif Setiadi MPsi (Counsellor & Therapist)
> > >
> > > Moderator :
> > > Ratih Ibrahim, psikolog
> > >
> > > Workshop :
> > > DR. Djohan Salim (Membongkar Mitos Efek Mozart - Workshop 3)
> > > DR. Monty P. Satiadarma (Musik untuk Katalisator Peak
Performace -
> > Workshop
> > > 1, Musik sebagai Sarana Pengembangan Kreativitas - Workshop 2)
> > > Maslikathun Nissa SSn (Terapi Improvisasi Untuk Anak dengan
> > Autisma -
> > > Workshop 4)
> > >
> > > Pendaftaran untuk partisipasi dalam acara ini
> > > Sunardy - 0859 59 443 555
> > > Clara/ Rani - 021 5666952 ext 202
> > >
> > > Investasi dialog dan 2 workshop
> > > sebelum 23 Nopember 2007 : Rp 250.000,-/ 1 orang atau Rp.
> > 900.000,-/ 4
> > > orang
> > > 24 Nopember - 8 Desember 2007 : Rp. 300.000,-/ 1 orang atau
Rp.
> > 1.000.000,-/
> > > 4 orang
> > > (sudah termasuk di dalamnya Intisari edisi terbaru, seminar
kit dan
> > > sertifikat, lunch, coffee break)
> > >
> > >
> > > Best,
> > > Ratih Ibrahim
> > >
> >
> >
>
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch format to Traditional
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe
__,_._,___
Tidak ada komentar:
Posting Komentar