Ada apa dengan Mbak Ratih & Pak Posma, mengapa kok menjadi sorotan
untuk dikritik? apakah memang menurut Kompati Mbak ratih & Pak
Posma memiliki kekurangan, misalnya belum bayar uang parkir?
salam,
goen
--- In psikologi_transform
<personalgrowth@
>
> *senyum*
>
> On 9/28/07, sinagahp <sinagahp@..
> >
> >
> > Mas Goen,
> >
> > Siapa sih yang mau minta maaf ? He...he...he.
> >
> > Kalau menurut saya ybs cuma cari-cari perhatian. Karena merada
sudah nggak
> > "dianggep", cari-cari perkara supaya ditanggapi ... :)
> >
> > Kalau dilihat materi "penilaiannya terhadap orang lain", itu
tidak lebih
> > dari proyeksi apa yang sebenarnya ada pada dirinya sendiri.
> >
> > Jadi, ya nggak usah dianggap. Kalau pembahasan soal ilmiah
sih ... sudah
> > jelas nggak perlu dianggap ("isi maupun sikapnya" jauh dari
memadai).
> >
> > Mau tarung di hexagon ? Menurut saya juga tidak pantes sama
sekali, cuma
> > petinju jalanan di gang kecil koq .... :)
> >
> >
> > Ha...ha...ha.
> >
> > salam,
> > harez
> >
> > *NB:*
> > Figur yang di youtube itu, kalau tidak salah dia itu tokoh yang
> > disebut-sebut oleh Fankuang Tzu (di posting beberapa waktu yang
lalu)
> > sebagai tokoh meditasi kelas dunia asal Indonesia, tapi FT tidak
mau
> > menyebutkan namanya. Orang "sakti" yang "benar", biasanya memang
begitu,
> > senang menolong orang, menghindari publikasi dan tidak
mencari "kekayaan
> > dan kemewahan" dengan "kesaktiannya" itu, "gurunya" bisa marah
katanya.
> >
> >
> >
> > --- In psikologi_transform
> > <goenardjoadi@
> > >
> > > Tempe itu maksudnya mau minta maaf, yah, ini setingkat lebih
baik,
> > > hanya ucapannya itu menggunakan kalimat pasif [atau
menggunakan kata
> > > ganti ke-3], kalau aktif bunyinya:
> > >
> > > MOHON MAAF LAHIR BATIN,
> > >
> > > salam,
> > > goen
> > >
> > >
> > >
> > > --- In psikologi_transform
<tempe-
> > > ba-cem@ wrote:
> > > >
> > > >
> > > > "Nah, sifat saya yang seperti ini yang membuat orang
memaafkan
> > > kesalahan saya dan sayang
> > > >
> > > > pada saya apapun saya adanya."
> > > >
> > > > Aduh aduh... nggak kuat deh... hahahhahah
> > > > To: vincentliong@
> > > komunikasi_empati@
> > > komunikasi_empati@
> > > ferretemplar@
> > > > From: vincentliong@
> > > > Date: Fri, 28 Sep 2007 05:21:41 +1200
> > > > Subject: [psikologi_transfor
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Penyakit Hati
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Ditulis oleh: Liong Vincent Christian / Vincent Liong
> > > >
> > > > Tempat, hari& tanggal: Jakarta, Jumat, 28 September
> > > >
> > > > 2007
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Seorang penjual jasa copy mp3 ingin pergi ke toilet,
> > > >
> > > > ia membereskan speaker tuanya, mencopt kabel
> > > >
> > > > komputernya dan menyimpannya dengan rapi agar jangan
> > > >
> > > > sampai ada yang hilang di ruang kenyamanannya yang
> > > >
> > > > hanya 1x2meter luasnya. Setelah kembali dia pasang
> > > >
> > > > lagi tiap kabel seperti semula dan menempatkan
> > > >
> > > > speakernya ke posisi semula juga. Lalu dia duduk
> > > >
> > > > kembali di depan komputer itu dan kembali ke ruang
> > > >
> > > > rasa amannya di tengah pasar yang penuh dengan orang
> > > >
> > > > lalulalang dan banyak pencopet di sana-sini. Dia duduk
> > > >
> > > > dengan kepuasan terhadap dirinya meskipun dia hanya
> > > >
> > > > mengcopykan mp3, sebuah kegiatan yang sepele tetapi
> > > >
> > > > dari hal yang sepele, komputer yang terawat karena
> > > >
> > > > dibersihkan setiap hari meskipun kuno, layar monitor
> > > >
> > > > tua, speaker tua yang tidak special. Tetapi perjalanan
> > > >
> > > > gelombang hidup itu membuat yang tidak bernilai secara
> > > >
> > > > materi itu begitu priceless.
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Dalam hidup itu selalu ada range dari yang paling
> > > >
> > > > minus sampai yang paling plus. Kepuasan didapatkan
> > > >
> > > > ketika ada satu gelombang; dari yang paling plus, lalu
> > > >
> > > > ke paling minus, lalu ke paling plus telah dilalui.
> > > >
> > > > Selalu pada posisi plus atau selalu minus tidak
> > > >
> > > > memberikan kepuasan apa-apa, berusaha agar bisa tetap
> > > >
> > > > plus atau selalu mengejar plus juga tidak menghasilkan
> > > >
> > > > kepuasan apa-apa, hanya penderitaan karena ada yang
> > > >
> > > > tidak tercapai. Ini terjadi sebab tanpa tolak ukur
> > > >
> > > > maka tidak ada nilai.
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Hal ini sempat saya bahas dengan bapak dokter
> > > >
> > > > (psikiatri dan ahli penyakit orangtua) yang
> > > >
> > > > mendaftarkan diri untuk menjadikan kompatiologi
> > > >
> > > > sebagai salahsatu project pribadinya untuk menemukan
> > > >
> > > > pengembangan di bidang psikiatri dengan pendekatan
> > > >
> > > > yang lain dari yang sudah ada. Kalau istilahnya si
> > > >
> > > > bapak psikiatri ini adalah: ada sesuatu istilah dia
> > > >
> > > > neurotransmitter yang muncul apabila orang mengalami
> > > >
> > > > satu gelombang (range tsb) entah besar atau kecil
> > > >
> > > > range-nya tidak menjadi masalah. Hal yang dia sebut
> > > >
> > > > neurotransmitter ini bisa muncul melalui hubungan
> > > >
> > > > seksual, hobi-hobi seperti merokok, menggunakan
> > > >
> > > > obat-obatan terlarang, berjudi, dan hobi-hobi yang
> > > >
> > > > lain yang menghasilkan jarak antara kondisi awal dan
> > > >
> > > > kondisi selanjutnya, sehingga terciptanya range antara
> > > >
> > > > dua ekstrim tsb. Kata pilot yang mendalami
> > > >
> > > > kompatiologi untuk bidang penerbangan komersial
> > > >
> > > > dirinya selalu meminta pramugari menyiapkan
> > > >
> > > > minuman-minuman yang tersedia di pesawat, lalu si
> > > >
> > > > pilot sendiri mencampur-campur dalam satu gelas untuk
> > > >
> > > > membuat range antara titik ekstrim posisi diri si
> > > >
> > > > pilot sebelum meminum minuman dengan titik ekstrim
> > > >
> > > > berlawanan yaitu posisi diri si pilot setelah meminum
> > > >
> > > > minuman tsb.
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Dalam kasus orang yang kecanduan narkoba, kecanduan
> > > >
> > > > berjudi, kecanduan hobi, kecanduan merokok, dlsb ada
> > > >
> > > > kondisi dimana hal yang katanya bernama
> > > >
> > > > neurotransmitter ini tidak bisa diproduksi karena
> > > >
> > > > akibat konsep, keyakinan, believe system yang mengikat
> > > >
> > > > orang itu sendiri pada kondisi tidak ikhlas menjalani
> > > >
> > > > hidup sehingga terus berusaha untuk tetap pada posisi
> > > >
> > > > plus atau berusaha mengejar plus tetapi merasa tidak
> > > >
> > > > pernah sampai, sehingga tidak tercipta pengalaman
> > > >
> > > > gelombang yang memberikan jarak antara dua titik
> > > >
> > > > ekstrim perasaan dalam besar range tertentu, sehingga
> > > >
> > > > tidak ada excitement dari sensasi membandingkan dua
> > > >
> > > > kondisi ekstrim berlawanan tsb.
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Nah kembali ke ngobrol dengan bapak dokter, akhirnya
> > > >
> > > > pembicaraan antara saya dan si bapak dokter ini lari
> > > >
> > > > pada satu titik pada kondisi dimana dalam beberapa
> > > >
> > > > kasus dekon-kompatiologi memberikan efek orang tidak
> > > >
> > > > membutuhkan lagi hobi, tidak membutuhkan merokok,
> > > >
> > > > tidak butuh minuman keras dan obat terlarang, juga
> > > >
> > > > soal kasus kecanduan menjadi pendekon-kompatiolo
> > > >
> > > > yang ada pada para pendekon yang merasa perlu
> > > >
> > > > mengalami mendekon orang setidaknya 1x dalam seminggu
> > > >
> > > > atau komplain ke saya kapan ada dekon lagi. Mungkin
> > > >
> > > > akan ada penelitian secara khusus untuk merancang
> > > >
> > > > metode menjurus ke bidang terapi psikiatri model baru
> > > >
> > > > untuk penanganan hal semacam ini di luar kompatiologi.
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Pelajaran tentang sampling minuman dengan grafik alat
> > > >
> > > > ukur (sampler dan translater) menciptakan satu kondisi
> > > >
> > > > pada saat dekon dimana begitu banyak posisi ekstrim
> > > >
> > > > mental pendekon dan terdekon yang berlawanan secara
> > > >
> > > > berulang membentuk gelombang dalam waktu yang begitu
> > > >
> > > > singkat dan rapat, di sisi lain kebiasaan untuk mampu
> > > >
> > > > mengukur hal-hal di dalam dan di luar diri membuat
> > > >
> > > > seseorang mudah menemukan excitement, eforia-eforia
> > > >
> > > > akibat sensasi data ekstrim yang berbeda dalam
> > > >
> > > > hidupnya sehingga bisa menikmati pengalaman hidup
> > > >
> > > > entah yang sederhana hingga yang rumit dengan tingkat
> > > >
> > > > kenikmatan yang tinggi, sehingga berkesempatan belajar
> > > >
> > > > dari hal yang paling kecil hingga besar tanpa membuang
> > > >
> > > > waktu yang berharga untuk sekedar bosan pada hidup
> > > >
> > > > yang kosong.
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > -----
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Untuk lebih memahami penjelasan saya di atas, Kita
> > > >
> > > > akan lihat beberapa kasus yang ada di maillist
> > > >
> > > > psikologi_transform
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > * Kebutuhan akan Perasaan Berkuasa (untuk Sinaga Harez
> > > >
> > > > Posma)
> > > >
> > > > Ketika bung Sinaga Harez Posma mulai mengkritisi
> > > >
> > > > kompatiologi setahun yang lalu karena merasa ada
> > > >
> > > > oportunity dalam hubungannya dengan kekuasaan dalam
> > > >
> > > > kompatiologi, ini berlangsung dengan penuh semangat
> > > >
> > > > hingga pada akhirnya bung Sinaga Harez Posma mundur
> > > >
> > > > sendiri dengan ngotot beralasan bahwa kompatiologi ada
> > > >
> > > > hubungan dengan kundalini, atau ketika tahun ini bung
> > > >
> > > > Sinaga Harez Posma membahas kundalini dan ngotot
> > > >
> > > > dengan hal-hal bersifat ilmiah lalu tiba-tiba lari dan
> > > >
> > > > fokus pada pembuktian makhluk gaib dalam diskusi
> > > >
> > > > dengan Leonardo Rimba. Tampak sangat jelas bahwa bung
> > > >
> > > > Harez punya krisis perasaan berkuasa, makanya bung
> > > >
> > > > Harez tidak ikhlas kalau mengakui bahwa Vincent Liong
> > > >
> > > > bisa membuat penelitian yang sudah terbukti diakui
> > > >
> > > > masyarakat awam (bukan dunia pendidikan) sampai hari
> > > >
> > > > ini. Bung Harez berpura-pura bahwa Vincent Liong tidak
> > > >
> > > > pernah negrti dunia penelitian, bung Harez bahkan
> > > >
> > > > panik merasa namanya digunakan oleh Vincent Liong
> > > >
> > > > padahal yang hari minggu ini didekon bukan bung Harez
> > > >
> > > > sampai ada komplain tertulis segala karena panik. Bung
> > > >
> > > > harez bisa mengejar tuntutan perasaan berkuasa itu,
> > > >
> > > > tetapi semakin bung Harez kejar maka bung harez
> > > >
> > > > semakin punya perasaan sakit hati, mungkin bung Harez
> > > >
> > > > pernah ditindas oleh yang berkuasa sehingga merasa
> > > >
> > > > semua akan beres dengan menjadi berkuasa, tetapi
> > > >
> > > > seberapa berkuasanya bung Harez, bung Harez akan tetap
> > > >
> > > > merasa kurang. Pada akhirnya (meskipun bung Harez
> > > >
> > > > menerima atau tidak menerima yang saya katakan) bung
> > > >
> > > > Harez akan tahu bahwa mengejar secara memaksakan diri
> > > >
> > > > untuk mencapai perasaan berkuasa itu hanyalah
> > > >
> > > > membodohi diri sendiri, sebab berkuasa atau tidak itu
> > > >
> > > > tergantung dibandingkan dengan apa. Lalu apakah saya
> > > >
> > > > telah mencapai kondisi berkuasa.
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > * Kebutuhan akan Perasaan Benar (untuk Ratih Ibrahim)
> > > >
> > > > Dari cara berdiskusi mbak Ratih dan bagaimana mbak
> > > >
> > > > Ratih tampil di TV jelas sekali kalau mbak Ratih punya
> > > >
> > > > krisis akan perasaan harus benar. Padahal benar dan
> > > >
> > > > salah itu silih berganti kalau tidak tahu salah maka
> > > >
> > > > tidak tahu benar. Ini membuat mbak Ratih bisa tampil
> > > >
> > > > pinter-pinter-
> > > >
> > > > cepat sadar bahwa berusaha memaksakan diri benar itu
> > > >
> > > > kadang-kadang menimbulkan kekonyolan-kekoyola
> > > >
> > > > tindakan mbak Ratih sendiri.
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > * Kebutuhan akan Perasaan Eksis (untuk Nurudin
> > > >
> > > > Asyhadie)
> > > >
> > > > Nurudin Asyhadie tampak sekali dari tindaktanduk anda
> > > >
> > > > anda ingin tampil eksis. Eksis secara ilmu, eksis
> > > >
> > > > secara kemampuan, eksis pada hasil yang anda ciptakan
> > > >
> > > > selama hidup anda. Ketika anda melihat saya (Vincent
> > > >
> > > > Liong) yang secara teori eksistensi diri yang anda
> > > >
> > > > pelajari kok tidak nyambung, misalnya soal Vincent
> > > >
> > > > putus sekolah, banyak kekurangan di sana-sini, kok
> > > >
> > > > tetap didukung, kok jual kompatiologi dengan mahal
> > > >
> > > > tanpa jaminan tetap laku, kok kompatiologinya tetap
> > > >
> > > > jadi dan memberikan efek ke masyarakat yang cukup
> > > >
> > > > signifikan, heboh gitu, dlsb. Lalu bung Nurudin
> > > >
> > > > Asyhadie berusaha membela keyakinan tentang eksistensi
> > > >
> > > > diri yang seharusnya tsb hingga kebablasan sendiri.
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > * Pencarian Perasaan Tidak Sendiri (untuk Leonardo
> > > >
> > > > Rimba)
> > > >
> > > > Ketika saya selama 2 tahun mengenal mas Leonardo
> > > >
> > > > Rimba, mas Leo kadang-kadang begitu berusaha secara
> > > >
> > > > sempurna care pada saya, tetapi di sisi lain karena
> > > >
> > > > telah meluapkan care tsb maka ada perasaan memiliki
> > > >
> > > > yang ada karena telah membayar. Ini berkaitan dengan
> > > >
> > > > dendam mas Leo pada kondisi dimana kok meskipun sudah
> > > >
> > > > menjadi baik mas Leo tetap tidak mendapatkan perasaan
> > > >
> > > > bersama tsb dalam keluarga, hal ini belum mas Leo
> > > >
> > > > maafkan. Sebenarnya mas Leo tidak selalu sendiri, ada
> > > >
> > > > teman-teman mas Leo yang menganggap mas Leo seorang
> > > >
> > > > sahabat. Tetapi mas Leo sendiri belum bisa menerima
> > > >
> > > > kondisi persahabatan yang tidak harus jual dan beli.
> > > >
> > > > Masih ada waktu untuk mas Leo memaafkan dendam mas Leo
> > > >
> > > > tsb, lalu memperbaiki lagi makna tidak sendirian bagi
> > > >
> > > > mas Leo yang tidak selalu soal jual dan beli. Kalau
> > > >
> > > > saya (Vincent Liong) suatu hari mati dan tidak punya
> > > >
> > > > uang untuk biaya pemakaman, saya masih percaya bahwa
> > > >
> > > > ada orang yang akan membiayai pemakaman saya dengan
> > > >
> > > > cukup mewah tanpa diminta, itu yang membuat hidup saya
> > > >
> > > > masih berarti. Saya tidak harus perfect, boleh saya
> > > >
> > > > berbuat salah untuk tahu yang baik, tetapi etikat awal
> > > >
> > > > saya baik dan tanpa niatan jual-beli apapun juga.
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Orang yang mengenal saya tahu bahwa saya tidak pernah
> > > >
> > > > bisa merasa memiliki apa-apa. Secara pribadi saya
> > > >
> > > > sulit merasa memiliki kompatiologi maka dari itu saya
> > > >
> > > > memperbolehkan murid saya menjual kompatiologi tanpa
> > > >
> > > > biaya franchise untuk saya, kata orang saya punya
> > > >
> > > > sesuatu yang lain dengan orang lain, bagi saya tidak.
> > > >
> > > > Bagi saya yang saya miliki hanya kamar saya dan anjing
> > > >
> > > > saya, saya tidak merasa sangat aman karena suatu waktu
> > > >
> > > > itu bisa hilang dari saya. Saya menjalani memiliki
> > > >
> > > > sedikit uang dan lalu kehabisan uang yang saya miliki
> > > >
> > > > sementara tsb, nah disitu yang membuat saya tetap
> > > >
> > > > hidup. Kadang saya ingin bertanya ke orang yang
> > > >
> > > > mengatakan saya memiliki sesuatu yang lebih, yang
> > > >
> > > > mahal harganya itu, tetapi saya sendiri belum merasa
> > > >
> > > > memiliki sesuatu yang lebih, saya kadang ingin
> > > >
> > > > menuntut mereka memberikan bukti kepada saya, maka itu
> > > >
> > > > kadang saya mengetest keseriusan mereka membantu saya,
> > > >
> > > > ketika mereka telah membuktikan saya malah merasa
> > > >
> > > > minder karena tidak bisa membantu mereka apa-apa jadi
> > > >
> > > > saya membanggakan kompatiologi saya lagi dengan
> > > >
> > > > perasaan yang kosong. Nah, sifat saya yang seperti ini
> > > >
> > > > yang membuat orang memaafkan kesalahan saya dan sayang
> > > >
> > > > pada saya apapun saya adanya. Moga-moga teman-teman
> > > >
> > > > yang saya kritisi di atas bisa back to track menemukan
> > > >
> > > > keikhlasan dalam menjalani gelombang hidupnya
> > > >
> > > > masing-masing. Ilmu timur memiliki kekurangan dalam
> > > >
> > > > penjelasan yang general, tetapi ilmu barat memiliki
> > > >
> > > > kekurangan dalam perasaan utuh bagi diri sendiri,
> > > >
> > > > semua ada plus minusnya, kita sendiri yang harus
> > > >
> > > > mengkombinasikannya
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Ttd,
> > > >
> > > > Vincent Liong
> > > >
> > > > Jakarta, Jumat, 28 September 2007
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > Send instant messages to your online friends
> > > http://au.messenger
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
> > > >
____________
> > > > Stay connected with your friends and discover new ones on
Windows
> > > Live Spaces!
> > > > http://spaces.
> > > >
> > >
> >
> >
>
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch format to Traditional
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe
__,_._,___
Tidak ada komentar:
Posting Komentar