Jumat, 28 September 2007

[psikologi_transformatif] Re: Surat Keberatan Media Watch > Kesannya terlalu "sensi" nih ... :)

hehehe..mba Swas....kalau Nala yang baca jadinya begini...
perempuan = pulsa Rp.1/dtk....karena pengertian yang sama dari
keduanya tanpa di dalam kurung...heheheee
becanda aja.....

smile with me
Nala

--- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "swastinika"
<swastinika@...> wrote:
>
>
> Mm.. kalau dasar pemikirannya begini, gimana:
>
> * Perempuan = sesuatu yang bagus, diinginkan, dreams come true
(laki2
> pingin dengan dia, perempuan ingin seperti dia).
> * Pulsa Rp 1/dtk = sesuatu yang bagus, diinginkan, dreams come
true
> juga (karena nggak harus bayar terlalu mahal lagi)
>
> Bukankah kesimpulannya jadi bagus? Hehehe.. Bahwa pulsa Rp 1/dtk =
> seindah perempuan di iklan itu ;) Not the other way around bahwa
> perempuan di iklan itu adalah dihargai "semurah" pulsa :)
>
> Just a thought from me :) Kebetulan the last time I check, saya
masih
> perempuan.. HAHAHAHA..
>
> Salam,
>
>
> --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, pradita@ wrote:
> >
> > Lho? Komentar saya itu juga ditujukan untuk mengetahui reaksi
Anda.
> > Kesimpulannya sama: Ternyata begitu ya reaksinya ... :) [;)]
> >
> > Wah, Ratna berutang budi kepada Anda dong. Eh, yang bikin saya
makin
> gak abis
> > pikir, ngakunya "tergolong penghormat perempuan" tapi kok bisa
punya
> pikiran
> > seperti yang tertuang dalam isu Pro XL ini ya?
> >
> > Ah, mestinya saya tak usah bingung. Kan cuma mau mancing reaksi
orang.
> Bisa
> > berguna ya buat riset psikologi? Semoga.
> >
> > manneke
> >
> > Quoting sinagahp sinagahp@:
> >
> > > Ha...ha...ha.... :)
> > >
> > > Wah ... memang benar kalau anda ini ..... sejati :)
> > >
> > > Mohon maaf apabila ada kata-kata yang tidak berkenan.
> > >
> > > Komentar saya itu memang ditujukan untuk mengetahui bagaimana
reaksi
> > > anda dan rekan-rekan. Ternyata begitu ya reaksinya .... :) [;)]
> > >
> > > Sejatinya, saya merasa saya tergolong penghormat perempuan.
Boleh
> > > ditanya di psikologi ui, siapa yang mengkader dan mendukung
Ratna
> jadi
> > > ketua senat mahasiswa, menembus tradisi. Boleh tanya Bu De Tih
tuh
> ...
> > > :) Atau tanya Ipoet (E. Kristi Poerwandari) juga boleh ... :)
> > >
> > > Jangan jadi berang begitu ah ... :)
> > >
> > > salam,
> > > harez
> > >
> > >
> > >
> > > --- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, pradita@ wrote:
> > > >
> > > > Sensitif? Atau situ yang gak punya kepekaan? Kalo yang bikin
iklan
> itu
> > > di
> > > > otaknya gak menyamakan tubuh perempuan dengan pulsa murahan,
> kenapa
> > > pakai figue
> > > > perempuan dengan tulisan Rp 1/detik di dadanya? Kok gak pake
> kucing
> > > aja? Atau
> > > > bunga mawar?
> > > >
> > > > Harusnya angka berapa? Ini pertanyaan supertolol. Emang tubuh
> manusia
> > > bisa
> > > > dihargai dengan Rupiah?
> > > >
> > > > Soal iklan yang pakai model laki-laki, ya situ aja yang
ngerasa
> > > laki-laki yang
> > > > protes. Kalo kau tak mau protes, yah salah kau sendirilah.
Tapi
> kalo
> > > ada
> > > > perempuan protes soal iklan dengan citra negatif tentang
> perempuan, ya
> > > kau tak
> > > > usah sewotlah. Mbok yang agak sensitif dikit gitu!
> > > >
> > > > manneke
> > > >
> > > >
> > > > Quoting sinagahp sinagahp@:
> > > >
> > > > >
> > > > > > Citraan ini sangat merendahkan perempuan, memberi kesan
tubuh
> > > > > > perempuan tersebut sama dengan seharga Rp 1 / per detik.
Bahwa
> > > iklan
> > > > > > ini menunjukkan citraan penjualan seorang perempuan,
atau ide
> dari
> > > > > > bisnis hotline.
> > > > >
> > > > > harez:
> > > > >
> > > > > Harusnya angkanya berapa per detik? seribu, sepuluh ribu,
sejuta
> ?
> > > > > Kesannya siapa ? :)
> > > > >
> > > > > Kalau dilihat-lihat dan direnung-renung koq
kesannya "sensitif"
> > > banget
> > > > > sih? Masa iya, orang berpikir tubuh perempuan sama ama
pulsa
> > > murahan?
> > > > > Sejam 3600 perak, hampir sama ama chicki snacknya anak
kecil.
> Yang
> > > betul
> > > > > aja ... Terlalu sensi nih .... :)
> > > > >
> > > > > Lagian, kalau ngomongin soal diskriminasi, koq iklan apa
tuh
> (LMen
> > > ...?)
> > > > > atau iklannya AXE koq nggak diprotes? Kan itu
nunjukin "udel"nya
> > > > > laki-laki? Atau malah menikmati .... ha...ha...ha... :)
> > > > >
> > > > > Kalau menurut saya, yang harus diprotes lebih keras itu
malah
> > > > > iklan-iklan dan jasa hotline itu malah. Itu jelas-jelas
menjual
> > > wanita,
> > > > > mulai dari suara dan seterusnya .... he...he...he... ada-
ada aja
> :)
> > > > >
> > > > >
> > > > > salam,
> > > > > harez
> > > > >
> > > > >
> > > > > --- In
psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "adindatitiana"
> > > > > adindatitiana@ wrote:
> > > > > >
> > > > > > MEDIA WATCH
> > > > > > Jl.Bangka Raya No 43 ,Jakarta Selatan 12770
> > > > > > Telp: 021-7192627 Fax:021-7192523
> > > > > > Email: pemantau_media@
> > > > > >
> > > > > > No : 001/E/MW/SK/IX/07
> > > > > > Lamp : 1 buah foto contoh iklan
> > > > > > Hal : Surat Keberatan
> > > > > >
> > > > > > Jakarta, 26 September 2007
> > > > > >
> > > > > > Kepada Yth.
> > > > > > Pimpinan Perusahaan
> > > > > > Kartu Seluler XL
> > > > > > di tempat
> > > > > >
> > > > > > Dengan hormat,
> > > > > > Kami bermaksud menyampaikan surat keberatan kami atas
iklan XL
> > > versi
> > > > > > perempuan dengan menggunakan kaos bertuliskan Rp 1/detik
> > > > > > Dari cara mempromosikan iklan tersebut menunjukkan citra
yang
> > > > > > melecehkan perempuan, karena :
> > > > > >
> > > > > > Model yang diperagakan adalah seorang perempuan dewasa
berdiri
> dan
> > > > > > dibagian perut serta sekitar payudara bertuliskan Rp 1 /
per
> > > detik.
> > > > > >
> > > > > > Citraan ini sangat merendahkan perempuan, memberi kesan
tubuh
> > > > > > perempuan tersebut sama dengan seharga Rp 1 / per detik.
Bahwa
> > > iklan
> > > > > > ini menunjukkan citraan penjualan seorang perempuan,
atau ide
> dari
> > > > > > bisnis hotline.
> > > > > >
> > > > > > Dengan ini kami sangat keberatan sekali iklan tersebut
terus
> > > menerus
> > > > > > ditayangkan dan diterbitkan di media-media sampai
sekarang
> yang
> > > dapat
> > > > > > dilihat oleh semua orang. Masih banyak iklan XL lain
> sebelumnya
> > > yang
> > > > > > terlihat lebih kreatif tanpa mencitrakan perempuan
seperti
> itu.
> > > > > >
> > > > > > Negara Indonesia sudah sepakat untuk menghapuskan semua
bentuk
> > > > > > diskriminasi terhadap perempuan baik langsung maupun
tidak
> > > langsung
> > > > > > (UU No. 7 Tahun 1984) salah satunya peran media massa
> (termasuk
> > > iklan)
> > > > > >
> > > > > > Semoga masukan dari kami ini sangat bermanfaat bagi
perusahaan
> > > Anda.
> > > > > >
> > > > > > Kami sangat terbuka untuk berdialog dengan pihak XL
mengenai
> > > keberatan
> > > > > > kami ini. Agar terjadi pengertian masyarakat dan untuk
> selanjutnya
> > > > > > silahkan menghubungi Dinda di 08151609391 atau email
kami di
> > > > > > pemantau_media@ bila tertarik untuk merencanakan
pertemuan.
> > > > > >
> > > > > > Media Watch akan terus memantau tayangan televisi yang
> memiliki
> > > > > > tayangan yang membuat citraan perempuan menjadi negatif.
> Tujuannya
> > > > > > bukan untuk memberangus media industri, tetapi memberi
> 'masukan
> > > lebih'
> > > > > > segala hal yang berhubungan dengan prinsip hak asasi
manusia.
> Di
> > > > > > negara lain metode ini sudah diterapkan, diantaranya di
> Filipina.
> > > > > >
> > > > > > Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima
kasih.
> > > > > > Hormat kami,
> > > > > >
> > > > > > Mariana Amiruddin
> > > > > > Koordinator Umum
> > > > > >
> > > > > > CC:
> > > > > > 1.Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan
> > > > > > 2.Komisi Penyiaran Indonesia
> > > > > >
> > > > >
> > > > >
> > > >
> > >
> > >
> >
>

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Cat Groups

on Yahoo! Groups

discuss everything

related to cats.

Popular Y! Groups

Is your group one?

Check it out and

see.

Yahoo! Groups

Your one stop

for beauty & fashion

tips and advice.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: