orang pikir kalau beli hp yang penting featuresnya? salah, yang
penting pasangan yang mau ditelepon / sms. maka Pro XL benar,
mengkomunikasikan pulsa dengan baik, sesuai dengan consumer
insight. coba kalau gak punya pacar, atau gak punya pasangan masak
mau menelepon papa mama?
salam,
goen
--- In psikologi_transform
<nalaratih@.
>
> hehehe..mba Swas....kalau Nala yang baca jadinya begini...
> perempuan = pulsa Rp.1/dtk....
> keduanya tanpa di dalam kurung...heheheee
> becanda aja.....
>
> smile with me
> Nala
>
> --- In psikologi_transform
> <swastinika@
> >
> >
> > Mm.. kalau dasar pemikirannya begini, gimana:
> >
> > * Perempuan = sesuatu yang bagus, diinginkan, dreams come
true
> (laki2
> > pingin dengan dia, perempuan ingin seperti dia).
> > * Pulsa Rp 1/dtk = sesuatu yang bagus, diinginkan, dreams
come
> true
> > juga (karena nggak harus bayar terlalu mahal lagi)
> >
> > Bukankah kesimpulannya jadi bagus? Hehehe.. Bahwa pulsa Rp 1/dtk
=
> > seindah perempuan di iklan itu ;) Not the other way around bahwa
> > perempuan di iklan itu adalah dihargai "semurah" pulsa :)
> >
> > Just a thought from me :) Kebetulan the last time I check, saya
> masih
> > perempuan.. HAHAHAHA..
> >
> > Salam,
> >
> >
> > --- In psikologi_transform
> > >
> > > Lho? Komentar saya itu juga ditujukan untuk mengetahui reaksi
> Anda.
> > > Kesimpulannya sama: Ternyata begitu ya reaksinya ... :) [;)]
> > >
> > > Wah, Ratna berutang budi kepada Anda dong. Eh, yang bikin saya
> makin
> > gak abis
> > > pikir, ngakunya "tergolong penghormat perempuan" tapi kok bisa
> punya
> > pikiran
> > > seperti yang tertuang dalam isu Pro XL ini ya?
> > >
> > > Ah, mestinya saya tak usah bingung. Kan cuma mau mancing
reaksi
> orang.
> > Bisa
> > > berguna ya buat riset psikologi? Semoga.
> > >
> > > manneke
> > >
> > > Quoting sinagahp sinagahp@:
> > >
> > > > Ha...ha...ha.
> > > >
> > > > Wah ... memang benar kalau anda ini ..... sejati :)
> > > >
> > > > Mohon maaf apabila ada kata-kata yang tidak berkenan.
> > > >
> > > > Komentar saya itu memang ditujukan untuk mengetahui
bagaimana
> reaksi
> > > > anda dan rekan-rekan. Ternyata begitu ya reaksinya .... :)
[;)]
> > > >
> > > > Sejatinya, saya merasa saya tergolong penghormat perempuan.
> Boleh
> > > > ditanya di psikologi ui, siapa yang mengkader dan mendukung
> Ratna
> > jadi
> > > > ketua senat mahasiswa, menembus tradisi. Boleh tanya Bu De
Tih
> tuh
> > ...
> > > > :) Atau tanya Ipoet (E. Kristi Poerwandari) juga boleh ... :)
> > > >
> > > > Jangan jadi berang begitu ah ... :)
> > > >
> > > > salam,
> > > > harez
> > > >
> > > >
> > > >
> > > > --- In psikologi_transform
wrote:
> > > > >
> > > > > Sensitif? Atau situ yang gak punya kepekaan? Kalo yang
bikin
> iklan
> > itu
> > > > di
> > > > > otaknya gak menyamakan tubuh perempuan dengan pulsa
murahan,
> > kenapa
> > > > pakai figue
> > > > > perempuan dengan tulisan Rp 1/detik di dadanya? Kok gak
pake
> > kucing
> > > > aja? Atau
> > > > > bunga mawar?
> > > > >
> > > > > Harusnya angka berapa? Ini pertanyaan supertolol. Emang
tubuh
> > manusia
> > > > bisa
> > > > > dihargai dengan Rupiah?
> > > > >
> > > > > Soal iklan yang pakai model laki-laki, ya situ aja yang
> ngerasa
> > > > laki-laki yang
> > > > > protes. Kalo kau tak mau protes, yah salah kau sendirilah.
> Tapi
> > kalo
> > > > ada
> > > > > perempuan protes soal iklan dengan citra negatif tentang
> > perempuan, ya
> > > > kau tak
> > > > > usah sewotlah. Mbok yang agak sensitif dikit gitu!
> > > > >
> > > > > manneke
> > > > >
> > > > >
> > > > > Quoting sinagahp sinagahp@:
> > > > >
> > > > > >
> > > > > > > Citraan ini sangat merendahkan perempuan, memberi
kesan
> tubuh
> > > > > > > perempuan tersebut sama dengan seharga Rp 1 / per
detik.
> Bahwa
> > > > iklan
> > > > > > > ini menunjukkan citraan penjualan seorang perempuan,
> atau ide
> > dari
> > > > > > > bisnis hotline.
> > > > > >
> > > > > > harez:
> > > > > >
> > > > > > Harusnya angkanya berapa per detik? seribu, sepuluh
ribu,
> sejuta
> > ?
> > > > > > Kesannya siapa ? :)
> > > > > >
> > > > > > Kalau dilihat-lihat dan direnung-renung koq
> kesannya "sensitif"
> > > > banget
> > > > > > sih? Masa iya, orang berpikir tubuh perempuan sama ama
> pulsa
> > > > murahan?
> > > > > > Sejam 3600 perak, hampir sama ama chicki snacknya anak
> kecil.
> > Yang
> > > > betul
> > > > > > aja ... Terlalu sensi nih .... :)
> > > > > >
> > > > > > Lagian, kalau ngomongin soal diskriminasi, koq iklan apa
> tuh
> > (LMen
> > > > ...?)
> > > > > > atau iklannya AXE koq nggak diprotes? Kan itu
> nunjukin "udel"nya
> > > > > > laki-laki? Atau malah menikmati .... ha...ha...ha.
> > > > > >
> > > > > > Kalau menurut saya, yang harus diprotes lebih keras itu
> malah
> > > > > > iklan-iklan dan jasa hotline itu malah. Itu jelas-jelas
> menjual
> > > > wanita,
> > > > > > mulai dari suara dan seterusnya .... he...he...he.
> ada aja
> > :)
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > > salam,
> > > > > > harez
> > > > > >
> > > > > >
> > > > > > --- In
> psikologi_transform
> > > > > > adindatitiana@ wrote:
> > > > > > >
> > > > > > > MEDIA WATCH
> > > > > > > Jl.Bangka Raya No 43 ,Jakarta Selatan 12770
> > > > > > > Telp: 021-7192627 Fax:021-7192523
> > > > > > > Email: pemantau_media@
> > > > > > >
> > > > > > > No : 001/E/MW/SK/
> > > > > > > Lamp : 1 buah foto contoh iklan
> > > > > > > Hal : Surat Keberatan
> > > > > > >
> > > > > > > Jakarta, 26 September 2007
> > > > > > >
> > > > > > > Kepada Yth.
> > > > > > > Pimpinan Perusahaan
> > > > > > > Kartu Seluler XL
> > > > > > > di tempat
> > > > > > >
> > > > > > > Dengan hormat,
> > > > > > > Kami bermaksud menyampaikan surat keberatan kami atas
> iklan XL
> > > > versi
> > > > > > > perempuan dengan menggunakan kaos bertuliskan Rp
1/detik
> > > > > > > Dari cara mempromosikan iklan tersebut menunjukkan
citra
> yang
> > > > > > > melecehkan perempuan, karena :
> > > > > > >
> > > > > > > Model yang diperagakan adalah seorang perempuan dewasa
> berdiri
> > dan
> > > > > > > dibagian perut serta sekitar payudara bertuliskan Rp
1 /
> per
> > > > detik.
> > > > > > >
> > > > > > > Citraan ini sangat merendahkan perempuan, memberi
kesan
> tubuh
> > > > > > > perempuan tersebut sama dengan seharga Rp 1 / per
detik.
> Bahwa
> > > > iklan
> > > > > > > ini menunjukkan citraan penjualan seorang perempuan,
> atau ide
> > dari
> > > > > > > bisnis hotline.
> > > > > > >
> > > > > > > Dengan ini kami sangat keberatan sekali iklan tersebut
> terus
> > > > menerus
> > > > > > > ditayangkan dan diterbitkan di media-media sampai
> sekarang
> > yang
> > > > dapat
> > > > > > > dilihat oleh semua orang. Masih banyak iklan XL lain
> > sebelumnya
> > > > yang
> > > > > > > terlihat lebih kreatif tanpa mencitrakan perempuan
> seperti
> > itu.
> > > > > > >
> > > > > > > Negara Indonesia sudah sepakat untuk menghapuskan
semua
> bentuk
> > > > > > > diskriminasi terhadap perempuan baik langsung maupun
> tidak
> > > > langsung
> > > > > > > (UU No. 7 Tahun 1984) salah satunya peran media massa
> > (termasuk
> > > > iklan)
> > > > > > >
> > > > > > > Semoga masukan dari kami ini sangat bermanfaat bagi
> perusahaan
> > > > Anda.
> > > > > > >
> > > > > > > Kami sangat terbuka untuk berdialog dengan pihak XL
> mengenai
> > > > keberatan
> > > > > > > kami ini. Agar terjadi pengertian masyarakat dan untuk
> > selanjutnya
> > > > > > > silahkan menghubungi Dinda di 08151609391 atau email
> kami di
> > > > > > > pemantau_media@ bila tertarik untuk merencanakan
> pertemuan.
> > > > > > >
> > > > > > > Media Watch akan terus memantau tayangan televisi yang
> > memiliki
> > > > > > > tayangan yang membuat citraan perempuan menjadi
negatif.
> > Tujuannya
> > > > > > > bukan untuk memberangus media industri, tetapi memberi
> > 'masukan
> > > > lebih'
> > > > > > > segala hal yang berhubungan dengan prinsip hak asasi
> manusia.
> > Di
> > > > > > > negara lain metode ini sudah diterapkan, diantaranya di
> > Filipina.
> > > > > > >
> > > > > > > Atas perhatian dan kerjasamanya kami ucapkan terima
> kasih.
> > > > > > > Hormat kami,
> > > > > > >
> > > > > > > Mariana Amiruddin
> > > > > > > Koordinator Umum
> > > > > > >
> > > > > > > CC:
> > > > > > > 1.Komisi Nasional Anti Kekerasan terhadap Perempuan
> > > > > > > 2.Komisi Penyiaran Indonesia
> > > > > > >
> > > > > >
> > > > > >
> > > > >
> > > >
> > > >
> > >
> >
>
Change settings via the Web (Yahoo! ID required)
Change settings via email: Switch delivery to Daily Digest | Switch format to Traditional
Visit Your Group | Yahoo! Groups Terms of Use | Unsubscribe
__,_._,___
Tidak ada komentar:
Posting Komentar