Jumat, 07 September 2007

[psikologi_transformatif] Jangan Langsung Mengatakan Iya......

Mengatakan iya atau menyetujui pendapat seseorang memang baik dan sangat menghargai etika dalam kehidupan. Lantas kalau iya-nya itu bisa merugikan kepada individu atau orang banyak tentu itu sangat tidak lazim. Kalau mengatakan iya sudah pasti ktia paham akan maksud dan keinginan lawan bicara. Mengatakan iya juga memberi efek menghargai kepada seseorang agar tidak menjadi perbedaan. Tapi Iya yang di maksudkan adalah iya yang sifatnya menipu dengan gaya bahasa lawan bicara, dengan mencerna terlebih dahulu perkataan lawan bicara adalah yang sangat baik untuk diri kita agar kita juga tidak merasa dirugikan.
Cinta pada lawan jenis dan kita bilang suka, cinta atau sayang kepada orang yang dimaksud belum tentu mengatakan Iya. Dia butuh proses, butuh pertimbangan dan butuh keputusan yang matang untuk bisa mengatakan Iya. Kalau pun memang suka juga tidak langsung mengatakan Iya, atau ingin menguji seberapa besar Cinta anda pada calon pacar anda.
Nah dalam konteks tersebut dengan tidak langsung mengatakan Iya akan membangkitkan ketajaman naluri dalam mengambil pertimbangan dan menghasilkan keputusan yang tidak merugikan kita.


Kunjungi My Personal Blogs


Luggage? GPS? Comic books?
Check out fitting gifts for grads at Yahoo! Search.

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

PC-to-PC calls

Call your friends

worldwide - free!

Yahoo! Groups

Special K Challenge

Learn how others are

shedding the pounds.

HDTV Support

The official Samsung

Y! Group for HDTVs

and devices.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: