Sabtu, 26 Januari 2008

[psikologi_transformatif] Umat Islam dulu dan kini

Assalamualaikum Warokmatullahi Wabarokatuh
 
Jika kita mengkaji sejarah faktor yang membedakan antara kemuliaan yang dicapai oleh umat Islam pada zaman awal Islam turun dan kehinaan yang dialami pada zaman kini, akan ditemui bahwa salah satu diantaranya ialah cara berinteraksi dengan Al-Qur'an.
 
Umat Islam pada zaman awal, yakni sejak zaman Rasulullah Shallallahu 'Alaihi Wasallam hingga ke beberapa kurun waktu benar -benar mengenali Al-Qur'an dan menjadikan Al-Qur'an sebagai panduan bagi segala tindak tanduk mereka, mereka tidak sekadar membaca Al-Qur'an tetapi juga menelaah, mempraktekkan dan berhujah dengannya.
 
Berbeda dengan umat Islam masa kini, boleh dikatakan mayoritas umat Islam masa kini hanya membaca Al-Qur'an, itupun adakalanya berpuas hati hanya dengan beberapa surah tertentu saja, umat Islam masa kini tidak mengenali Al-Qur'an , bahkan jauh sekali daripada menjadikan Al-Qur'an sebagai panduan kehidupan dan tindak tanduk sehari hari, dalam semua bidang.
 
Mari para pembaca yang budiman sekalian kita mengenali Al-Qur'an dan menjadikannya sebagai panduan hidup, agar tercapai dan setara dengan umat Islam terdahulu semoga.
 
Wassalamualikum Wr Wb


Looking for last minute shopping deals? Find them fast with Yahoo! Search.

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Reconnect with

college alumni.

Yahoo! Groups

How-To Zone

Do-It-Yourselfers

Connect & share.

Y! Messenger

Instant hello

Chat in real-time

with your friends.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: