Rabu, 13 Februari 2008

Re: [beasiswa] [butuh info] universitas aussie dengan research component di Aussie

Novel, selamat ya telah mendapatkan ADS. Mengenai apakah akan mengambil coursework murni atau mix (coursework dan research component), memang sebaiknya Novel fokus dulu dengan bidang yang akan diambil. Silakan rajin-rajin buka website uni-uni di Australia yang menyediakan bidang-bidang tersebut dan bertanya kepada mereka apabila ada yang tidak dimengerti.

Pengalaman saya dulu, pertama saya mengambil Master mix (coursework dan research), tetapi karena kondisi kesehatan yang tidak memungkinkan saya minta ganti menjadi coursework murni (walaupun tetap mengambil satu unit yang namanya Graduate Research Paper yang mengharuskan menulis research paper juga tapi lebih ringan requirementnya). Saya tidak tahu pengalaman rekan-rekan yang lain, tapi sepengetahuan saya mengambil program coursework juga berat kok (apalagi yang mix). Soalnya waktu itu saya harus menyelesaikan program dalam 1 tahun dan setiap semester ada 4 unit dengan 24 credit.

Trus mengenai anggapan bahwa yang mengambil master by coursework tidak dapat melanjutkan PhD, saya rasa tidak benar karena diterima atau tidaknya dalam program PhD dan beasiswa tidak hanya tergantung dari Master-nya saja. Masih banyak lagi yang akan dipertimbangkan, seperti topik penelitian, ketersediaan supervisor dan kesiapan calon dalam melanjutkan studi. Memang bagi yang mengambil master by coursework harus dapat membuktikan kemampuannya dalam bidang research. Hal ini dapat dilakukan dengan melakukan penelitian mandiri, mempublikasikan dan mempresentasikan hasil penelitian tersebut.

Ok...demikian saja pendapat dan sharing pengalaman yang dapat saya sampaikan. Semoga berguna.

Salam,
Selvie


Novel Fernando <novel_smjtk@yahoo.com> wrote:
Perkenalkan nama Saya Novel, Puji Tuhan saya mendapatkan beasiswa ADS
dan menurut rencana akan berangkat pada bulan Juni-Juli. Saat ini saya
sedang bingung mencari uni dan jurusan. Pertimbangannya saya mengambil
coursework murni atau coursework dengan research component, dan saya
lulusan Diploma IV (menurut info ada beberapa uni yang menolak D IV).
Yang pasti saya akan mengambil bidang berada dalam bidang commerce,
financial management or finance. Mungkin ada sharing dari temen2
mengenai coursework dengan research component, seperti tingkat
kesulitan, tema, object dsb. Terima kasih buat sharingnya.


---------------------------------
Get the name you always wanted with the new y7mail email address.

[Non-text portions of this message have been removed]

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS
Hanya ada di http://www.milisbeasiswa.com/

===============================

CARI KERJA?
Gabung dengan milis vacancy. Kirim email kosong ke vacancy-subscribe@yahoogroups.com.
http://www.groups.yahoo.com/group/vacancy

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join

(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:

http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: