Kamis, 06 Maret 2008

[beasiswa] Re: [butuh info] pilih UK atau Erasmus Mundus ?

Mas Haqiki,

Saya juga salah seorang applicant dari Erasmus Mundus buat tahun ini
untuk program MERIT dan Mathmods.. Bener kata Mas Anggiet, klo
pengumumannya memang sekitar minggu2 ini.. Yang mathmods pengumuman
pas tanggal 1 maret kemaren.. Pengumumannya ada di websitenya buat
main list dan reserve list.. Tapi untuk kasus saya, saya ditolak nah
itu diberitau lewat email berikut dengan alasannya (kasus saya karena
background ma programnya gak relevan..).. Untuk MERIT pengumannya tgl
5 Maret kemaren dikirimi email dari admissions board.. Alhamdulillah
untuk program ini saya masuk main list.. Saya suka cara mereka
menyampaikan hasilnya (lumayan transparan), dinyatakan juga di situ
msalah kenapa ndak diterima, berapa banyak yang daftar, dsb (mathmods
malah mencantumkan rankingnya). beda program mungkin beda waktu dan
cara menyampaikan result of application.. Tapi harusnya sekitar
minggu2 ini dah keluar.. Klo lum keluar bisa ditunggu dalam minggu2
ini atau konfirmasi ke officernya.. Klo masalah konfirmasi, saya kira
ndak ada masalah ama kesopanan atau apa..

Masalah dah keterima program lain, mending terima dulu offernya..
kecuali klo offernya mempersyaratkan bayar tuition fee or apa pun
yang cukup besar.. Klo masalah accept offer, saya kira no harm ya
asalkan terms and conditions-nya dah dimengerti bener2.. Kebanyakan
kasus seperti yang Mas Iwan bilang klo offernya itu bisa defer buat
semester (or even taun) berikutnya sambil cari2 beasiswa ke UK (btw
dah coba beasiswa chevening?).. Tapi so far yang saya tahu, UK
termasuk negara yang sedikit memberi beasiswa yang full..

Nanti klo memang yang EM lolos dan dapet beasiswa, yang UK bisa
cancel dengan alasan misalnya biaya atau apa pun..

Taufiq
> >
> > MsZiggy Takeshi <msziggy_takeshi@... <msziggy_takeshi%
40yahoo.com>>
> > wrote:
> > Dear Milister,
> >
> > Saat ini saya sedang mengalami dilema dan kebingungan
> > yg amat sangat. Semoga milister2 yg baik hati dapat
> > membantu saya, berbagi opini dan pendapat, sehingga
> > saya dapat mengambil keputusan yg baik.
> >
> > Terima kasih sebelumnya :)
> >
> > Saat ini saya telah mendapat beasiswa dr salah satu
> > universitas di UK namanya University of East Anglia,
> > Norwich. Saya mengambil Management Environmental,
> > Impact, Assesment and Auditing. Memang beasiswanya
> > tidak full 100% dan juga living cost tidak ditanggung.
> > Saya harus bisa memutuskan untuk mengambil tempat
> > disana akhir bulan Maret ini..
> >
> > Sementara saya juga sedang menunggu pre-selection dr
> > Erasmus mundus scholarship. Saya apply untuk program
> > ME3 dan JEMES. Dari website ME3 saya mendapat
> > informasi bahwa pre-selection masuk main list or
> > reverse list sudah dapat diketahui akhir bulan
> > Februari dan surat notifikasi akan didapat bulan
> > Maret. Saya jg sudah bertanya kpd teman saya yg telah
> > mendapat beasiswa ME3 tahun 2007 bahwa memang
> > pengumuman dapat diketahui akhir bulan Februari akan
> > tetapi persetujuan memang tetap menunggu EU bulan Mei,
> > tp setidaknya dia sudah tau bahwa dia ada di main or
> > reverse list. Akan tetapi, sampai saat ini belum ada
> > kabar dr konsorsium ME3 ataupun JEMES mengenai hsl
> > pre-selection. Saya tidak tahu apakah memang saya
> > ditolak atau sudah masuk list untuk memperoleh
> > scholarship. Sopankah atau bolehkan saya kalau
> > bertanya langsung ke contact person dr masing2
> > konsorsium mengenai kapan tepatnya pengumuman hasil
> > pre-selectionnya?
> >
> > Menurut teman2 dan milister semua bila sampai
> > pertengahan Maret ini belum ada kabar haruskah saya
> > menerima yg UK ataukah tetap menunggu Erasmus Mundus
> > akan tetapi kemungkinan kehilangan kursi di UK?
> >
> > Tolong teman2, saya bingung sekali.. di satu sisi saya
> > ingin sekolah di UK karena dapat memperoleh master
> > dalam waktu 1 tahun dan 1 tahun bisa saya pergunakan
> > untuk kesempatan kerja.. akan tetapi biaya yg
> > dikeluarkan juga cukup besar. Di sisi lain bila memang
> > saya diterima di Erasmus.. biaya yg akan saya
> > keluarkan akan sangat kecil dibandingkan sekolah di
> > UK. Akan tetapi, bila ternyata saya tidak masuk
> > seleksi Erasmus saya jg akan kehilangan kursi di UK.
> >
> > Teman2 bantulah saya dlm mengambil keputusan.. Baik
> > dan buruk dr masing2 pilihan..
> >
> > Terima kasih atas bantuan dan perhatiannya..
> >
> > Best Regards,
> >
> > -h)qq(a-
> > Haqiki. A
> >
> > ---------------------------------
> > Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo!
Mobile. Try it
> > now.
> >
> > [Non-text portions of this message have been removed]
> >
> >
> >
>
>
> [Non-text portions of this message have been removed]
>


INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS
Hanya ada di http://www.milisbeasiswa.com/

===============================

CARI KERJA?
Gabung dengan milis vacancy. Kirim email kosong ke vacancy-subscribe@yahoogroups.com.
http://www.groups.yahoo.com/group/vacancy

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join

(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:

http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: