Minggu, 26 Agustus 2007

[psikologi_transformatif] Intuisi dan Konsentrasi

Dear Friends, Berikut cuplikan dua percakapan terpisah
di YM; yang pertama antara saya dan Mas Wisnu tentang
BELAJAR MENGGUNAKAN INTUISI..., yang kedua antara saya
dengan Mas Pandu tentang RILEKS BERARTI KONSENTRASI.
Those are nicknames only, though. May you find it
useful, too. (Leo).

+++++++++++++

BELAJAR MENGGUNAKAN INTUISI

W = Wisnu
L = Leo

W = Sore mas, boleh ganggu sedikit.

L = Sore, yes please.

W = Mas, mata ketigaku sudah terbuka kah ?

L = Lah, emangnya kenapa?

W = Saya pernah "dibuka" oleh orang lain, yang
intinya tetap sama bahwa kita harus pasrah, ikhlas dan
ridlo.

L = Then?

W = Apakah yang dibuka itu adalah mata ketiga itu ?

L = Ya, sama saja. Frekwensinya sedikit beda dari
frekwensi aku, tetapi pengertiannya sama saja.

W = Tapi saya sulit untuk bisa membaca orang.

L = Lha iya, itu yang frekwensinya beda. Itu untuk
tafakur sendiri. Kalo aku kan frekwensinya untuk
keluarin INTUISI, dan untuk PENYEMBUHAN. But it's ok,
itu untuk doa kan?

W = Maksudnya tafakur sendiri ?

L = Untuk doa sendiri.

W = Iya mas, apakah saya juga bisa menyembuhkan orang
juga ?

L = Bisa mas, but you have to ask directly to the
Source. Mintalah kepada Nya agar diberikan karunia
penyembuhan. Nanti akan muncul pengertian2 sendiri
tentang apa saja yang bisa anda lakukan. Kalau aku
merasa, anda ini memiliki talenta untuk "meluruskan"
pandangan2 hidup orang yang tidak keruan, yang tidak
memiliki pegangan, yang terbenam keduniawian. Itu
penyembuhan juga, penyembuhan mental intelektual.

W = Itu memang yang saya harapkan. tapi mungkin karena
aku kurang yakin ya ?

L = Yakin dunk, aku sendiri bisa baca dari sini. Yes,
you are in that "mission". Aku bisa baca langsung dari
sini even though I've never met or even communicated
with you before, as far as I remember.

W = Mungkin aku boleh tahu apa yang mas baca ?

L = Anda di bidang KOMUNIKASI. Komunikasi Antar
Pribadi untuk meluruskan konsep2 yang salah dimengerti
oleh orang banyak dan cenderung dipakai sampai
sekarang... --Bermula dari titik itu, nanti anda
akan berjalan terus dan mengembangkan PEMIKIRAN baru
yang akan membawa TEROBOSAN dalam kehidupan orang
banyak. Tetapi, mulanya dari melakukan pelurusan atas
apa2 yang selama ini disalah-mengertikan oleh orang
banyak. And MANY PEOPLE will believe you.

Walaupun yang nanti akan anda sampaikan telah pernah
disampaikan sebelumnya oleh orang2 lain, itu gak apa2.
Anda termasuk seorang yang akan berhasil untuk
MEYAKINKAN orang2 untuk merubah cara pandang mereka
yang salah kaprah. Banyak yang bicara, tetapi sedikit
yang dipercaya. You will be one of the persons trusted
by the public.

Dan dari titik itu, nanti anda akan menemukan
Pemikiran2 baru yang akan anda kembangkan berdasarkan
pengalaman meluruskan jalan pemikiran orang2 yang
salah kaprah. You'll know later what I mean here.

W = Keyakinan total itu yang masih belum bisa saya
peroleh saat ini, saya juga sedang berada dalam
situasi hubungan keluarga yang terus terang cukup
mengkhawatirkan. Mungkin mas bisa lihat kedepannya
seperti apa. Saya berusaha untuk ikhlas terhadap apa
yang sudah terjadi sebelumnya dan pasrah untk menerima
keadaan didepan. Kondisi saya sedang gak karuan
sebenarnya.

L = You have to do it one by one. One step at a time.
Nobody has complete faith on anything. Kita cuma bisa
yakin akan satu petak jalan setapak yang bisa kita
lihat di depan mata kita. Dan itu sudah cukup. Itu
saja yang dijalani. Nanti, ketika sudah hampir sampai
pada ujung jalan setapak itu,... kita akan melihat
sepetak lagi jalan setapak terusannya. Dan IMAN itu
akan muncul bagi jalan setapak yang baru terlihat itu.
Begitu seterusnya. It's very NORMAL.

W = Untuk meyakinkan diri sendiri untuk mengatasi
masalah keluarga saja saya masih susah. Masih bimbang
terus.

L = Do one thing at a time. Situasi keluarga anda,
contohnya, bukankah itu juga merupakan "kelas" dimana
ada pelajaran2 yang akan anda kuasai dan, nanti,
praktekkan di lingkungan lebih luas.

W = Hmm .. memang sepertinya demikian; ujian semester
pertama sepertinya 2-3 minggu terakhir ini, cobaan
datang beruntun dari segala arah, hebat bener... Saya
selalu minta ditunjukkan, apabila benar maka tunjukkan
lah kebenaran itu, dan apabila salah, tunjukkan juga
kesalahan itu. Karena memang itu untuk menambah
keyakinan saya untuk mengambil keputusan. Saya selalu
ingin bukti nyata yang terlihat, kalau tidak, saya
menjadi tidak yakin pada diri sendiri. Mungkin intuisi
itu yang belum ada ya mas ?

L = Intuisi itu ada di anda, tetapi anda tidak
melihatnya sebagai intuisi. Jadi, mungkin perlu doa
yang meminta agar bisa _melihat_ intuisi yang datang
itu sebagai intuisi, dan bukan sebagai sesuatu yang
seolah-olah muncul kebetulan saja. Nothing is
kebetulan, sebenarnya. Segalanya itu SINKRON.

SINKRONISITAS dan INTUISI,... dan SPONTANITAS, itu
semua berjalan bersamaan. Itu cara kerja Mata Ketiga
atau Mata Batin.

W = Karena belum ada bukti itu, saya jadinya
amburadul, gamang. Mas mungkin bisa liat ya,
pembicaraan sekarang aja udah menclak menclok gak
karuan ... Apa yang musti saya lakukan ya mas ?

L = Well, diikuti saja urutan pemikiran anda itu. Anda
itu pemikirannya runut sekali. Dari A lalu B lalu C,
tidak lompat2. Tetapi anda merasa "gamang" which is
perasaan saja.

So, paling saran aku, ya mungkin perlu dituliskan dan
dianalisa lagi. Kalau ada INTUISI yang ingin keluar,
keluarkan saja dalam bentuk tulisan. Setelah itu di
"endapkan". Gak usah langsung dilihat... --Nanti,
setelah merasa cool down, baru diperiksa lagi. I
believe you'll find some magnificent "jewels" in them.

W = Ok akan saya coba mas. Oh ya saya banyak dengar
tentang aura. Ada yang bilang tebal atau tipis, putih
atau kotor. Gak ngerti saya sih. Cuman pengen tahu,
saya seperti apa ya auranya. Apakah bisa ber ubah2 ?

L = Aura itu konsep saja. Anda ini ok, gak usah
dipikirin. You're ok, you're healthy, malah lebih
mantap than most people.

W = Gak usah dipikirin ya mas.. satu lagi ya mas,
elemen saya apa sih ?

L = Waduh, ini tanah dan udara sekaligus. Dua itu
dominan. Jadi pemikiran memang banyak, tetapi belum
mau dikeluarkan sebelum menemukan bentuk konrit yang
bisa diterima oleh orang banyak. Jadi, banyak
pemikiran yang diendapkan dan dicerna berulang kali
sebelum dikomunikasikan. You are both an Air and Earth
person.

W = Woalaahh, perlu "bukti" terus itu ya sehingga baru
yakin bisa diterima oleh orang kalau memang sudah ada
bukti tesebut.

L = Bukti itu cuma untuk meyakinkan diri anda
sendiri... --Kalo aku, apa yang "masuk" akan langsung
aku keluarkan lagi. Gak pake mikir lagi. Itu INTUISI.

So, maybe you have to learn about TRUSTING YOUR
INTUITION. Trusting your intuition. Jadi gak
capek. Jadi bisa komunikasi spontan, lancar,...
sinkron. Menurut aku, disana challenge-nya.

W = Ya itu dia, mempercayai intuisi itu, pasrah dan
iklas ya mas ?

L = Yes, and IMAN, SYUKUR, TAQWA. Ada lima sebenarnya,
Pasrah, Ikhlas, IMAN, Syukur, Taqwa. Aku baru
promosiin yang dua pertama, beberapa kali nyebut Iman.
I have to talk more about yang lain2 itu nanti. Tapi
memang ada lima, termasuk IMAN.

W = Mmmm ... kekuatannya di 5 itu berarti. Mas ini
agak pribadi sedikit, kedepannya saya dan keluarga
seperti apa ya ?

L = Akan ada arrangements2 baru, tetapi itu ok aja.
Arrangements berarti ada yang dibicarakan dan
disetujui, sesuatu untuk dijalankan. It will work.

W = Oh ya mas, waktu mas baca saya, mas masuk ke dalam
mata batin saya kah ?

L = Ha ha, sebenarnya "melihat" saja dari sini,
merasakan saja dari sini. Tapi aku memang membaca dari
dalam diri aku sendiri. I read you from within me.
That is more honest because how could I enter into
you?

W = Hehehhee.

L = Tapi memang benar I read you from within me, from
inside my mind. itu cara kerjanya mas, cara kerja Mata
Ketiga seperti itu. Intuisi itu munculnya begitu, di
dalam mind kita sendiri.

W = Ada teman saya yg seperti itu, tapinya jadi dia
merasakan betul apa yang sedang dirasakan orang itu,
sampai emosinya pun dirasakan juga, hingga dia
mendapatkn gambaran-gambaran yang yang sudah terjadi
dan akan terjadi pda diri orang tersebut, sehingga dia
bisa memberikan usulan apa yang sebaiknya harus
dilakukan.

L = Ya, kurang lebih seperti itu cara kerjanya. Bahasa
yang lebih netral adalah "empati".

W = Salah satu keinginan saya adalah ingin seperti
itu, membantu orang banyak, selain juga dapat
memberikan "penyembuhan".

L = Yes, you're moving in that direction. One step at
a time.

W = Ok mas, mas udah banyak membantu saya untuk
meyakinkan apa yang sudah saya miliki. Terima kasih
banyak ya mas, jadi yang harus saya pertajam adalah
mempercayai intuisi itu ya, selain yang 5 pilar utama
itu tentunya dijalankan.

L = Yes, you know that already. You're welcome. Talk
to you later again ya? Bye!

W = Thnx banget sekali lagi ya mas.

+++++++++++++

RILEKS BERARTI KONSENTRASI

P = Pandu
L = Leo

P = Halo pak!

L = Halo, dengan siapa neh?

P = Salam kenal, nama asli Pandu, sering baca2x
milis, boleh nanya2x?

L = Please do, mas.

P = Kalau kita bisa baca karakter orang hanya cukup
memandang, itu kemampuan biasa yg bisa dipelajari
atau kemampuan di luar kebiasaan?

L = Itu INTUISI yang datangnya dari Mata Ketiga atau
Mata Batin. Datang sendiri kalau kita minta.

P = Itu bisa kita tingkatkan gak pak? semisal kita
bisa lihat aura orang lain.

L = Itu bisa ditingkatkan mas, caranya dengan doa,
meditasi,... anything that you feel comfortable with.
Dan memang harus dijalankan, harus dipakai INTUISI
yang muncul. Semakin dipakai, maka akan semakin
meningkat kemampuannya.

P = Ini masalahnya, saya gak bisa konsentrasi.

L = About "konsentrasi", mungkin triknya begini mas.
If you begin by pulling all your efforts to
concentrate, nanti jadinya malah tegang. Kalo diniatin
mao konsentrasi malah jadi gak bisa konsentrasi. So,
mendingan dibalik aja sekarang. Gak usah pake niat
buat konsen. Dicuekkin aja. Dijalanin aja, tanpa
target.

P = Hmm.. ok, bsk pagi2x saya coba, bpk pernah baca
Indera keenam karangan Manning?

L = Nggak, seperti apa?

P = Udah terjemahan sih, isinya mengenai membangkitkan
spirit atau istilahnya apa yg enak yah, guru
spiritual/ teman spiritual. Teman spiritual inilah
yang dapat mengetahui segala hal.

L = Hm, sama saja mas.

P = Bpk saya "paranormal" dia bilang dia punya
roh/spirit kedua, waktu itu saya cuman ketawa,
sekarang saya sadar memang ada.

L = Bisa dibilang seperti itu, seperti sparing partner
untuk dialog which is sebenarnya bagian dari diri kita
sendiri juga. Bagian dari diri kita sendiri, part of
our personality.

It's ok should you want to use that "theory". Kalau
aku sendiri lebih suka langsung aja. Langsung aja,
diam aja, nanti muncul sendiri apa2 yang musti
diketahui, etc...

P = Oh gitu, setidaknya saya berbicara dengan orang yg
satu jalan; kalau bicara masalah ini saya cuman
ngobrol dengan bpk saya.

L = Hm,... yang penting rileks aja, gak usah tegang,
gak usah pake target. Ntar juga muncul sendiri, ntar
juga ngerti sendiri. Very easy, sebenarnya, kalau kita
rileks aja. Dan please, gak usah dipikirin juga.
Pengertian2 akan muncul sendiri, bahkan tanpa
dipikirin.

P = Stelah saya baca2x artikelnya Pak Leo, ternyata
ada juga yg menganut "universalisme".

L = Aku juga dibilang "universal" dan dimusuhin oleh
orang2 fanatik. Biar aja, so what?

P = Hehe setuju, tapi saya lebih banyak diemnya; bpk
saya yg jadi banyak musuhnya soalnya dia bilang gak
ada agama yang beres, banyak buatan manusia.

L = Lha, semua agama _memang_ buatan manusia. Emangnya
turun dari langit?

P = Kalau menurut orang umum sih enggak.

L = Ya, aku kan gak umum... --Gak usah dipikirin,
dijalanin aja.

P = Boleh saya utarakan dalam pikiran saya tentang
Tuhan.

L = Sure, please do.

P = Di dalam pemikiran saya, Tuhan memiliki sebuah
tempat yang luar biasa besar di "atas" sana, di
sanalah manusia berasal. Sudah terbentuk sistem.
Demikian pula iblis. Kita di dunia tinggal memilih mau
ikut siapa, jadi terdapat 2 sistem yg sudah terbentuk.
Sulit untuk mengatakanya, tapi saya yakin Pak Leo juga
paham.

L = Yeah, it's ok with me. Pengertian2 kita kan juga
berubah sedikit demi sedikit. Kalau masih bisa
dipakai, berarti masih ada. Kalau ternyata diperlukan
pengertian baru, maka yang baru itu akan muncul.
Begitu saja menurut aku.

P = Ok pak, terima kasih atas waktunya, kapan-2x di
sambung.

L = Sure, welcome. Bye!

P = Bye!

+++++++++++++

[Leo adalah seorang praktisi PSIKOLOGI TRANSPERSONAL
dan bisa dihubungi di nomor HP: 0818-183-615.
E-mail: <leonardo_rimba@ yahoo.com>.
Untuk bergabung dengan MILIS SPIRITUAL-INDONESIA,
please click this link:
<http://groups.yahoo.com/group/Spiritual-Indonesia/join>].

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

Files to share?

Send up to 1GB of

files in an IM.

Yoga Resources

on Yahoo! Groups

Take the stress

out of your life.

Yahoo! Groups

Get info and support

on Samsung HDTVs

and devices.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: