Jumat, 24 Agustus 2007

[psikologi_transformatif] Mas Leo tuntun dong saya!

EMAIL DARI MAS K: MAS LEO TUNTUN DONG SAYA!

Siang Mas Leo, Saya pengagum anda, sudah lama sih
mempelajari koment anda, tak rasa-rasa bener, tapi
nggak 100% lho! tetep kebeneran mutlak ada di yng
menciptakan alam semesta dan isinya ini. Tentunya kita
ya juga harus belajar dari yng terhampar di
alam ini, termasuk juga nimba pengalaman dari anda yng
telah anda lalui. Saya juga belajar tengok-tengok
kedalam diri, tapi ya masih banyak bocornya dari pada
nggaknya, hanya saya minta tolang sama Mas Leo tuntun
dong saya! Melalui apa saja boleh!.

Ok iya, perkenalkan Nama saya: K [ 45 th ] tinggal di
Kaltim tepatnya Bontang. tapi Aslinya jawa [ jatim ]
trim's mas sebelumnya.

+++++++++++++

JAWABAN SAYA: AYO SALING PEGANGAN!!!

Walah, piye iki, kok aku yang disuruh nuntun? Ayo
saling nuntun, ayo pegangan, pegangan kiri kanannya.
Pegang di kiri, pegang di kanan. Tangan kiri saya,
sampeyan pegang. Tangan kanan saya, de'e pegang. En
tangan kiri sampeyan dipegang juga, sama yang ada di
sebelah kiri sampeyan itu. Dan itu sambung menyambung
terus. Sambung menyambung menjadi satu, itulah
INDONSIA, that's the real INDONESIA, our land.

Bukan pulau semata which is FISIK atau material,...
melainkan juga roh or SPIRITUAL. Roh iku sopo? Roh itu
ya kita, sejatinya kita ini ya Roh itu, ya PANCER itu.
PANCER itu ya diri kita dhewe. Gak ada yang lain, tak
lain dan tak bukan memang diri kita dhewe. SO, sekali
lagi, sambung menyambung menjadi satu is US. WE
OURSELVES. Kita sendiri, dan itulah INDONESIA.
AYO SALING PEGANGAN!!!

+++++++++++++++

EMAIL DARI MAS AK: MOHON PENJELASANNYA DONG

Saya sedikit mengikuti dialog2 Mas Leo d milis ini,
tapi dr sedikit itu, amat buanyak istilah2 yg saya gak
pahami, mohon penjelasannya dong Pak Leo. Istilah2 itu
seperti: OSMOSIS, KOMUNIKASI EMPATI, reiki, keaktifan
masing2 cakra, transformasi spiritual, Mata Ketiga,
INTUISI, INNER SENSES.

Saya ingin sekali mengenal diri saya sendiri, mungkin
dari sana Pak Leo bisa membantu saya?? Maturnuwun
Pak Leo. Salam hangat, AK

+++++++++++++

JAWABAN SAYA: THAT'S FOR YOU TOO!!

Dear Mas AK, Benernya definisi2 dari istilah2 yang aku
pakai itu juga ada di dalam teks. Kalau ada percakapan
tentang suatu hal dan aku memakai istilah tertentu,
biasanya definisi (atau penjelasan) tentang arti atau
maksudnya juga ada disana.

On the other hand, benernya juga aku ini gak begitu
perduli dengan peristilahan. Kita bisa pakai istilah
apa saja kan? Dan artinya adalah yang kita maksud. Dan
arti yang kita maksudkan itu, biarpun lain dari yang
lain, mau gak mau akan "bisa" tertangkap juga oleh
mereka yang membacanya. Aku kalau bicara, akan
berbicara apa adanya sesuai dengan kata2 yang masuk
begitu saja ke dalam kepala aku saat itu. Begitu pula
dengan percakapan2 yang aku posting itu karena, itu
memang percakapan, dan bukan tulisan yang dikonsep
terlebih dahulu dan pakai penguraian segala macam
seperti cara menulis yang diajarkan kepada kita waktu
di sekolah dulu. Gak begitu.

Nah, aku ini mengandalkan INTUISI. Intuisi itu adalah
segala pengertian yang muncul begitu saja di dalam
pikiran kita. Munculnya dari DIMENSI INTUISI atau
DIMENSI MATA KETIGA atau, boleh juga disebut sebagai
DIMENSI BATIN dimana roh kita ber-manunggaling dengan
Roh Gusti. Nah, karena ada manunggaling itu, maka akan
bisa "menangkap" apapun yang terlintas. Baik itu
berupa percakapan biasa (lisan), maupun tulisan2,
maupun kejadian2,... bahkan kejadian2 yang akan
datang. Itu namanya Intuisi, yaitu hal2 yang masuk
begitu saja ke dalam pikiran kita tanpa melalui Panca
Indra, ... --Memang ada indra juga, tetapi itu INDRA
DALAM (INNER SENSES). Ya, kita memiliki indra dalam.
Kita bisa mendengar walaupun tidak ada yang bicara.
Bisa mendengar musik indah sekali di dalam telinga
kita, walaupun gak ada yang setel musik. Itu bisa
karena kita punya indra dalam, punya alat pendengaran
yang berada di "dalam", yang tidak tergantung dari
indra pendengaran fisik, dan begitu seterusnya.

Ada juga indra pelihat yang letaknya di "dalam".
Implikasinya ya bisa melihat juga, melihatnya jelas
malahan, even ketika mata fisik kita merem total.
Tertutup rapat. Tapi kok bisa melihat, dan melihatnya
dengan jelas, dengan cerah, dan bahkan bisa indah
rupawan. Kenapa? Ya karena kita memiliki indra pelihat
yang letaknya di "dalam", dan yang di "dalam" itu
tidak tergantung pada yang fisik. Mata fisik merem
tapi kita bisa melihat jelas. Mimpi2 yang hidup (lucid
dreams) itu apa kalau bukan contoh nyata dari
bekerjanya "indra dalam" (inner senses)?

So, you understand yah?... --Moreover, aku ini harus
jujur juga kalau yang aku posting itu memiliki ENERGI
juga. Ada energi2 yang di-transfer;... well, in this
case yang di "attached". Nyang di-tempelin, gitu lho!
Maksudnya begini: aku kan kalo ngomong itu ceplas
ceplos, dan energi Mata Ketiga itu langsung ngocor
begitu aja. Terkadang ada yang langsung merasa dan
bisa sar ser sar ser begitu. Terkadang ada yang merasa
blank (kosong), terkadang ada yang merasa tenang,...
kok tiba2 jadi tenang dan gak bisa mikir apa2,
katanya. Ehem,... according to my experience, itu
adalah efek dari bekerjanya ENERGI yang berasal dari
MATA KETIGA atau MATA BATIN. Memang seperti itu
rasanya. VERY PEACEFUL. Nah, if you could grasp what I
mean, ambil aja yah!! Ambil aja dan pake. Take it and
use it. THAT'S FOR YOU TOO!!

+++++++++++++

EMAIL DARI REKAN FHK: APAKAH SAYA INI INDIGO?

Mas Leo yang terhormat, Saya mau tolong tanya, apakah
indigo itu, maaf saya masih belom jelas? Saya merasa
saya "sedikit" sekali merasa punya kekuatan yang tidak
bisa saya kontrol. Hal ini saya sadari sejak kecil.
Dari kecil saya merasa bisa memerintah roh dan bermain
main dengan roh, apakah saya ini indigo?

Setiap org meramal diri saya semuanya mengatakan
saya adalah obyek yang tidak bisa dibaca, apakah benar
saya adalah orang indigo? Saya pernah difoto aura pake
kamera kirlian, dan ternyata sinar dari tubuh saya
berwarna lembayung. Kalau saya adalah seorang indigo,
lantas apa yang harus saya lakukan karena saya sendiri
tidak tau apa arti hidup saya sebagai manusia, tolong
Mas Leo bantu membantu memberikan pencerahan kepada
saya, dan memberikan petunjuk bagaimana saya
mengontrol dan mengasah kemampuan saya.

Terima kasih Mas Leo atas sarannya nanti. Hormat saya,
FHK

+++++++++++++

JAWABAN SAYA: YOU ARE PSYCHIC

Rekan FHK yang Baik, Walaupun ketika di foto kirlian
ternyata "aura" anda berwarna lembayung, belum tentu
anda ini termasuk indigo. Indigo itu kan istilah saja,
suatu istilah untuk merujuk kepada generasi yang lahir
di sekitar tahun 1985 sampai tahun 1995, kurang lebih
lahir di periode tersebut. Dan memang, banyak dari
mereka yang lahir di periode itu memiliki "aura" yang
berwarna indigo which is campuran antara biru dan
ungu. Bukan biru dan bukan ungu, melainkan campuran
keduanya. Itu warna indigo. Mereka yang lahir di
periode itu dan memiliki "aura" indigo cenderung
memiliki naluri (instincts) yang sangat kuat. Sangat
naluriah sekali, menurut saya. Karena naluriahnya
kuat, maka mereka memang mampu membaca alam. Membaca
alam itu menggunakan naluri karena naluri kita itu
hubungannya dengan lingkungan fisik. Apabila akan ada
hujan lebat, naluri kita langsung bereaksi. Itu fisik.
Apabila akan ada bencana kelaparan, naluri kita juga
bisa memberikan sinyal2, itu kan fisik juga.

Tetapi, aura berwarna indigo bisa juga memperlihatkan
mereka yang memiliki kemampuan psikis (kemampuan
batin). Menurut saya, anda ini _bukan_ indigo,
melainkan seoranng yang PSYCHIC atau memiliki
kemampuan batin. Kenapa saya bisa bilang demikian?
Very easy: Indigo itu selalu ber-orientasi pada
NALURI, mas,... dan naluri itu selalu hubungannya
dengan MATERI atau hal2 yang FISIK saja. Yang indigo
itu aku sebut NALURIAH karena terutama bermainnya di
ranah fisik atau materi saja. Kalaupun bisa menjadi
INTUITIF, itu harus melalui latihan. Harus disiplin
juga. Dan itu gak otomatis... --Tetapi mereka yang
psychic seperti anda memang beda, justru kebalikannya.
Anda itu INTUITIVE sejak lahir, dan memang selalu
konek dengan DIMENSI INTUISI itu. I know that, I am
like that too.

Memang seperti itu, mas. Memang rasanya kok kayak gak
betah di dunia. Memang enakkan di dunia sana tetapi we
have to finish our assignment while here on earth. You
are psychic, like me and many other friends. Memang
suka "melankolis" dan murung mengurung diri. Dan cara
untuk get over it cuma satu yaitu HELP OTHER PEOPLE.
You have to help other people. You have to HEAL OTHER
PEOPLE. You can do that. PLEASE DO IT. It's the
solution for you to be able to get over your
melancholy. And please continue healing others as long
as you are here on earth.

+++++++++++++

[Leo adalah seorang praktisi PSIKOLOGI TRANSPERSONAL
dan bisa dihubungi di nomor HP: 0818-183-615.
E-mail: <leonardo_rimba@ yahoo.com>.
Untuk bergabung dengan MILIS SPIRITUAL-INDONESIA,
please click this link:
<http://groups.yahoo.com/group/Spiritual-Indonesia/join>].

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

Instant smiles

Share photos while

you IM friends.

Fitness Edge

A Yahoo! Group

about sharing fitness

and endurance goals.

Green Y! Groups

Environment Groups

Find them here

connect with others.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: