Minggu, 11 November 2007

[psikologi_transformatif] Selesaikan dulu seksmu, baru bicara spiritualitas!

Tantra memang selalu disalahmengerti. Osho dan Sathya Sai Baba kerap dituduh sebagai 'guru seks', 'sesat', 'dajjal'.  Tapi yang pasti seks adalah anak tangga yang harus dilewati. Seseorang yang kehidupan seks-nya tak bahagia, akan mencari kepuasan melalui nafsu-nafsu yang lain, spt nafsu menjadi kaya, nafsu menguasai orang lain, nafsu menjadi ini itu dan lain-lain. Banyak juga kasus pendeta atau ulama yang melakukan pelecehan seks atau skandal seks dengan muridnya karena nafus dasar (seks) tak tersalur. Atas alasan teologis seks ditekan.

Kebudayaan asli Nusantara tak mengharamkan seks. Candi Ceto, Candi Sukuh dan Candi Borobudur adalah bukti nyata bahwa seks dirayakan.

Jesus pernah berkata "Celebrate (rayakan) !" tapi para agamawan menerjemahkan sebagai "Celibate (selibat!)"

Kesalahpahaman yang bodoh selama ribuan tahun. Buktinya Jesus  intim dengan Maria Magdalena. Mereka pasangan Tantrik yang serasi.


Bukan Krishnamurtio atau Osho atau Sathya Sai Baba... tetapi kita yang tetap bodoh dan mau dibodoh-bodohi oleh lembaga agama atau guru-guru meditasi palsu yang ujung-ujungnya menguras kantong kita.

Osho pernah mengatakan 'hanya orang kaya yang bisa menjadi spiritualis'

Saya setuju dengan perkataan Osho. Orang kaya minimal perutnya sudah terisi, yak lapar lagi, tak mencari lagi, tak mengais-ngais rejeki lagi dengan cara berdagang agama atau spiritualitas.

Jesus marah ketika melihat orang-orang berdagang di Bait Allah. Jesus adalah pemberontak. Seorang master adalah pemberontak, seorang pembaharu.

Jesus mana yang kita puja? Berhentilah memuja bangkai !

Salam,
Angga.


__________________________________________________
Do You Yahoo!?
Tired of spam? Yahoo! Mail has the best spam protection around
http://mail.yahoo.com

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Your school could

win a $25K donation.

Free airline tickets

Win a free trip

home for the

holidays from Yahoo!

Best of Y! Groups

Discover groups

that are the best

of their class.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: