Kamis, 27 Desember 2007

[psikologi_transformatif] Jacky Chen dan Mata Ketiga (Part 12)

JACKY CHEN DAN MATA KETIGA (PART 12)

Dear Friends, Serial percakapan antara Jacky Chen
(mahasiswa di Jakarta, 20 tahun) dan saya pertama kali
diposting pada tanggal 10 Juli 2007 di milis SI
<http://groups.yahoo.com/group/spiritual-indonesia>,
dan sekarang ini sudah memasuki PART 12. Semoga bisa
bermanfaat bagi rekan2 lainnya. (Leo)

J = Jacky Chen
L = Leo

J = Le, tadi gw mimpi, gw jadi kayak semacam bhiku gt,
trus gw disuruh dateng ke suatu tempat gt, trus di
tempat itu ada bhiku dan bhikuni. Sama bhikuni itu gw
disuruh duduk sila, uda gitu kedua tangan gw dipegang
en disuruh merem. Pas merem, gw ngerasa getaran2 yang
gede banget di tubuh gw (gw rasain nyata en bukan di
mimpi). Gw gak ngerti itu energi dimasukin ke tubuh gw
or dibangkitin di tubuh gw. Maksud dari mimpi itu apa
ya Le ?

L = Hmmm hmmm hmmm... Congratulations, my friend. Itu
simbol dari bangkitnya KUNDALINI. Energi Kundalini
yang ada di loe itu udah bangkit dan berjalan. Hmmm
hmmm hmmm... So, dulu kan loe suka nanya sama gw
tentang gimana cara ngerasain energi2. Nah, sekarang
loe udah bisa ngerasain sendiri. Itulah energi2. Ada
yang bilang itu PRANA. Ada yang bilang namanya CHI.
Ada yang nyebut sebagai REIKI. Ada juga yang bilang
itu KHODAM. Hmmm hmmm hmmm...

Nah, jalan energi PRANA itu di tubuh kita, memang
paling mudah dijelaskan dengan Bagan Kundalini,...
jadi ada cakra2 dari Cakra Dasar sampai Cakra Mahkota.
Kalo semua cakra itu udah terbuka, rasanya memang sar
ser sar ser. Sarrrr serrr sarrr serrrr... So, you have
experienced it yourself. Selamet yah, selamet yah,...
kundalininya itu udah terbuka. TERBUKA SENDIRI. Banyak
yang mengalami hal itu akhir2 ini. Banyak yang
Kundalininya terbuka sendiri, bahkan tanpa pernah ikut
segala pelatihan Kundalini.

Sekarang kan udah mendekati tahun 2012. Semakin dekat
ke tahun 2012, akan SEMAKIN BANYAK yang terbuka
kundalininya. Dan itu LANGSUNG tanpa pake ini dan itu.
Asal kita mau, dan kita percaya, dan kita Ikhlas dan
Pasrah, maka Kundalini itu akan terbuka dengan
sendirinya. Dan energi kita akan berjalan dengan
lancar. Hmmm hmmm hmmm...

Nah, yang namanya MATA KETIGA atau Mata Batin itu
benernya secara fisik ada di Kelenjar Pineal. Di
Kelenjar Pineal dan Kelenjar Pituitary itu tempat
bercampurnya Energi Yin dan Yang, lalu naik ke atas
(Cakra Mahkota),... lalu turun ke bawah lagi.
Something like that. And in your dream, Energi Yin dan
Yang itu disimbolkan oleh Bhiku dan Bhikuni. Jadi loe
menjadi semacam Bhiku (Simbol dari Energi Yang), dan
ada seorang Bhikuni (Simbol dari Energi Yin) yang
menuntun loe sehingga bisa terbuka kundalininya. Dan
loe langsung rasain di seluruh badan. Hmmm hmmm
hmmm...

Simbol berupa Bhiku dan Bhikuni itu muncul di mimpi
loe karena background loe yang Buddhist. Buat yang
background-nya Kristen, mungkin akan muncul Malaikat.
Buat yang background-nya Muslim, mungkin akan muncul
semacam Nur Illahi, hmmm hmmm hmmm... Yang Hindu
mungkin akan melihat Ganesha. Yang Kejawen mungkin
melihat Semar. Banyak simbol2 yang BISA muncul di
kesadaran kita,... dan Kesadaran kita akan memilih
yang paling tepat untuk diri kita masing2 karena tiap
orang dari kita itu UNIK. Tiap orang itu beda
pemikirannya, latar belakangnya. Tapi, yang
dikomunikasikan oleh Kesadaran Tinggi di diri kita itu
sebenarnya SAMA. So, apabila energi Kundalini itu
muncul di diri kita, berarti kita menerima PRANA
seabrek-abrek dari Alam Semesta. Nah, itu kan sama.
Prana yang muncul di tiap orang itu sama saja. Yang
namanya Prana itu sama, walaupun orangnya beda.

Tetapi, simbol2 yang muncul di orang2 itu bisa beda2,
tergantung dari background orangnya sendiri. Yang
muncul itu selalu mengikuti Belief System dari
orangnya. Yang orangnya percayai itu apa, itulah yang
akan muncul sebagai SIMBOL2. Jadi sampai sekarang gw
selalu ulang berkali-kali bahwa simbol is simbol, cuma
alat untuk KOMUNIKASI belaka. Yang penting itu ESSENSI
(Hakekat), dan bukan simbol2 itu sendiri yang cuma
merupakan perangkat untuk mengkomunikasikan Essensi
(Hakekat) itu... Sama saja seperti AGAMA2 yang
menggunakan macam2 simbol untuk mengkomunikasikan
Essensi (Hakekat). Tiap agama itu memiliki simbol2
yang khas, memang beda2. Tetapi, yang dikomunikasikan
oleh simbol2 yang berbeda itu tetap ESSENSI (Hakekat)
yang sama. So, kita gak usah terpengaruh oleh macam2
simbol yang beda2 itu. Kita tahu bahwa mereka cuma
alat komunikasi untuk merujuk pada hal yang sama. We
know that for sure.

+++++++++++++

KEMAREN AKU NATALAN DI GEREJA

E = Eko
L = Leo

E = Kemaren aku natalan di gereja... hihihih.. muslim
natalan... abis diajak ama bokin siiy...

L = Lha, emangnya dosa?

E = Ga kok, cuman sedih aja, org2 itu ga tau kalo ada
Ibu dan Putranya disitu... Mrk kok malah gak bisa
nangkep yah? Cuma, Ibu Mariam dan Oom Isa kok shalat
yah? Trus, mereka doain semua org itu..

L = Orang2 itu kan liat ritual aja, cuma ikut UPACARA
aja, dan jarang yang bisa melihat essensi dari upacara
itu sendiri.

E = Ugh... kalo tau, mrk pasti malah ribut ga karuan.

L = Ya, itulah... Isa juga DISUNAT kok. Hmmm hmmm
hmmm...

E = Iyo, aneh. Pa Isa itu org nya pemalu bgt, jarang
ngomong.. persis Ibunya... lembuuuuuttt bgt..

L = Ya, hmmm hmmm hmmm...

E = Pa Muhammad jg. heran, umatnya kok perang
mulu yah..? Padahal, kalo ketemu mrk, kita akan tahu
mrk selalu sedih.. selalu mikirin org2.. gimana supaya
damai.. penuh kasih.. saling tolong.. Mrk (Isa,
Mariam, Muhammad) berpihak di golongan fakir miskin,
cacat, org2 tua.. org2 lemah... selalu menolong..

L = Itulah, orang2 kan pada REBUTAN JATAH tempat di
Sorga. Pedahal lahannya itu gak terbatas. Ngapain
direbutin, ya gak ? ya gak ?

E = Iya bgt! di bumi seperti di dalam surga. Org2 itu
gak tau maknanya! Pdhl, surga itu ya disini ini! huh!
Yg disana, kan disini jg kan oom..?

L = Lha iya, there is only one place: DISINI. Dan,
there is only one time. NOW. Disini, Saat Ini. Hmmm
hmmm hmmm... Past, Present, Future... semuanya itu
happening at once. NOW. T = 1. Tunggal. Esa.

E = E = Thats it!. kok di sia2 in... aku aja 'masuk'
surga terusss.. heheheh

L = God itu selalu di T = 1, makanya disebut Esa,
tunggal. La illah ha illahlah. Hmmm hmmm hmmm...

E = Itu dia. La illah ha illahlah .. ga ada yg
lain.. hanya ITU!

L = We are PART of GOD. Benernya itu GAK PERNAH MISAH.
Kita itu selalu nyambung dengan God. Semuanya itu
SATU. Tunggal. Dan itu GOD. Dan kita itu PART of God.
I am part of you. You are part of me. We are part of
God.

E = Sip, bukan manunggaling! lha wong cuman Dia yg
eksis kok!

L = Ya,... entitas ABSOLUT itu cuma satu. Dan itu God,
dan kita semua itu eksis sebagai BAGIAN dari God.

E = One for All, All for One?

L = Ya. Itu pengertian aku. Itu juga pengertian para
nabi. Tapi, untuk menjelaskan hal yang benernya SIMPLE
itu kan susah. Manusia2 itu pada bebal sekali otaknya.

E = Tapi aku jg dikasih tau spt itu jg, disuru idup ya
idup aja.. yg penting inget (Allah), baik, patuh
hukum.. Duh, kasi tau semua dung...

L = Aku buka sedikit demi sedikit. Ada yang udah BISA
NGINTIP juga, walaupun masih takut2. Lama2 kita semua
AKAN TERBUKA. Akan bisa melihat apa adanya. Wong gak
ada rahasia kok, wong gamblang begitu kok.

E = Jd nabi... mewartakan...

L = Nah, nabi itu mewartakan masa depan yang akan
terjadi. NABI itu ber NUBUAH. Hmmm hmmm hmmm... well,
aku juga kadang2 ngomong apa yang aku bisa lihat di
masa depan. Indonesia ini akan jadi salah satu
PUSAT SPIRITUAL di dunia.

E = Ya kan? Sedang terjadi kan?

L = Ya, itu sedang berjalan. Dalam waktu setengah abad
ke depan, Indonesia akan jadi salah satu pusat
spiritual di dunia.

E = Aku ikut.. aku ikuuut...

L = Indonesia itu secara spiritual gak akan kalah
dengan Timur Tengah, gak akan kalah dengan Roma, gak
akan kalah dengan India. Itu yang aku lihat, dan KITA
SEMUA yang menapaki jalan kesana, including YOU and
me. Kita semuanya yang merintisnya. Sebenarnya, yang
melanjutkan. Kita melanjutkan rintisan para pendahulu
kita.

E = Ya iyalah.. asalnya dr sini kok... tengah2 bumi
Pulau Nyawa!

L = Ya, para pendahulu kita itu bisa aku deteksi,
terutama asalnya dari bagian TENGAH Pulau Jawa. Aku
lihat itu di mimpi lho,.. Bahkan aku itu SEKARANG ini
menjalankan wangsit yang datangnya dari bagian tengah
Pulau Jawa. Sudah ribuan tahun dibina disitu. Dan
kita memang meneruskan. Meneruskan bagian yang
terakhir sebelum Indonesia itu diakui sebagai salah
satu pusat spiritual di dunia modern ini. Hmmm hmmm
hmmm...

Jalannya memang berat, termasuk adanya kelompok2
fanatik disana sini. Tapi jalan sajalah. Kalau harus
sampai, ya sampailah.

+++++++++++++

MINTA TOLONG PAK'DE LEO

Selamat Pagi/Siang. Setelah membaca postingan Pak(de)
Leo di millis SI, saya tergoda untuk menanyakan nasib
saya(Kepercayaan diri saya turun :) ). Nama saya :
Kardi. Pertanyaan saya: 1. Apakah bisnis saya
(furniture, kerajinan dan kaos) bisa berkembang
tahun 2008? 2. Apakah saya masih sempat dapat jodoh?
:) he he he... susah sih pak, bolak-balik masalahnya
kepercayaan melulu. Maaf itu saja pertanyaan saya,
takut kalau melewati angka dua nanti
dibilang terlalu banyak nanya. :). Sekali lagi
terimakasih Pak Leo. NB: Saya sependapat dengan pak
Leo tentang Agama pada posting "Pesan Natal" di millis
SI. (Kardi)

+++++++++++++

JAWABAN SAYA: MAKNA DARI KONSEP PERCAYA DIRI

Dear Mas Kardi, Thanks for your questions. Hmmm hmmm
hmmm... sampeyan iki piye tho? Sudah tahu jawabannya
kok masih nanya tho? Hmmm hmmm hmmm... Jawaban kedua
pertanyaan itu YES. Ya, titik. Apakah akan maju, ya
maju. Apakah akan dapet jodoh, ya akan dapet. Apa
lagi? ... Tapi ini memang soal KEPERCAYAAN DIRI. Nah,
yang namanya percaya sama diri sendiri itu kan KONSEP
BARAT. Hmmm hmmm hmmm... Kalau kita di Indonesia,
namanya bukan self confident tapi percaya kepada yang
di "atas", kepada yang adanya di "dalam". Di atas
mana, dan di dalam mana? ... Nah, kalau pertanyaannya
sudah di atas mana dan di dalam mana, barulah
jawabannya DIRI SENDIRI. Kita percaya kepada yang
adanya di "atas" atau di "dalam" diri sendiri. Dengan
cara itu baru bener2 bisa PERCAYA DIRI. Kalau mau
mengandalkan yang namanya diri sendiri secara fisik
ini, sopo sing sanggup? Aku juga gak sanggup. (Leo)

+++++++++++++

SAYA SELALU MERASA SEPERTI KOSONG

D = Doni
L = Leo

D = Siang Mas Leo, perkenalkan saya Doni di jakarta.
Mas, sebetulnya saya sudah sering neh mengikuti
tulisan2 mas and rekan2 sekalian di Milis SI tapi baru
sekarang ini memberanikan diri untuk bicara.

Mas, saya ada sedikit pertanyaan neh mas, mudah-mudah
mas bisa kasih masukan. Ceritanya akhir-akhir ini saya
selalu merasa seperti kosong (apa ini sama dengan
kodisi 'nge-blank' seperti yg mas sering tulis di
milis atau tidak saya kurang paham), kejadiannya sudah
sekitar 2 thn kali. Saya sempet ketemu para pini sepuh
untuk kosultasi, tp yach itu sepertinya yg di dalem
itu ngeblock jd saya kadang merasa gak ada yg perlu di
tanya (saya juga biasanya jd binggung mau nanya apa
heheh).

Yg lainnya ada saatnya yg di dalem itu begitu intens
'berbicara' menjelaskan tentang hal2 yg di hadapai,
atau pada saat ketemu org tertentu 'dia' tiba-tiba
menyuruh untuk menghindar.

Begitu mas, kira2 ada saran mengenai kondisi yg saya
alami, saya terkadang bingung sendiri soalnya mas.
Saya pernah ketemu bebrapa kelompok spritual, tp
kebanyakan mereka menolak atau memberi solusi yg
ngawur kemana2.

Sebagai info saya pernah mempelajari beberapa
keilmuan, tetapi sejak hampir 2 -3 thn ini saya lepas
sedirii, itu juga setelah ada suara2 yg meminta saya
melupakan semua yg pernah di pelajari dan
menggantungkan segalanya kepada Dia Yang Esa.

L = You KNOW the answer already. Ya, begitu saja, gak
usah dengerin yang gak keruan diluaran itu. Ikuti aja
yang di dalam itu.

D = Tengkyu mas, saya masih beginner jd kadang agak
kurang yakin dan tergoda untuk nanya2 lagi ke luaran.
Sekali lagi thanks, Mas Leo.

+++++++++++++

WANITA SEBAGAI TRIGGER PERJALANAN SPIRITUAL

D = Dito
L = Leo

D = Mas Leo, saya mau tanya kenapa perasaan terikat
saya terhadap seseorang nggak bisa hilang. Padahal
secara logika saya sudah nggak mau mikirin lagi. Tp
aneh banget kalo ketemu hati tuh terasa aneh. Ini dah
berbulan2 dan saya terganggu tp nggak bisa berbuat
apa2.

L = Hmmm hmmm hmmm... aku juga begitu mas. Dengan
orang2 TERTENTU kita seperti memiliki "keterikatan".
Bisa dibilang semacam psychological chemistry, or
whatever. Yang jelas, memang ada "perasaan". Dan
perasaan itu susah hilangnya.

Paling aku bisa bilang TERIMA SAJA. Terima saja
kenyataan bahwa memang ada perasaan seperti itu di
diri kita. Gak usah dipikirkan, tapi diakui saja bahwa
YES, I FEEL IT. Nah, kalo sudah kita akui, akhirnya
kita akan terbiasa. Dan tidak akan terikat lagi.

Tetapi, kalau kita mau melawan perasaan itu, akhirnya
akan jadi capek sendiri. Kita akan seperti berkelahi
dengan diri sendiri. So, yang paling gampang akui saja
perasaan itu and, after that, jalan terus lagi.

D = Saya sudah mengakui keberadaan perasaan itu, dan
yang saya coba cari tahu apakah ada alasan kenapa kita
terkait. Saya mau mengexplorasi why? bukan what-nya.
Buat saya aneh karena belum pernah sekali-sekali saya
merasakan ini terhadap seorang perempuan. Kejadian
yang sudah2 saya dengan mudah move on. Dengan ini pun
saya merasa di logica telah move on tp saya bingung
kenapa getaran itu muncul tiap pertama kali bertemu di
pagi hari...

L = Hmmm hmmm hmmm... the woman is a symbol of
Femininity for you. Sebagai simbol dari the Eternal
Feminine yang, sebenarnya, tidak akan pernah kita
temukan secara absolut di dunia fisik. Adanya cuma di
Alam Roh. So,... dari semua wanita yang pernah anda
ketemui, wanita yang satu itulah yang paling mendekati
ideal anda tentang the Eternal Feminine. Anda akan
menemukannay di DALAM DIRI ANDA SENDIRI, dan bukan di
dunia fisik yang cuma replika saja.

D = Sejak 3 bulan lalu saya jadi penghobby baru atas
dunia spiritualitas, saya mulai mengexplorasi dunia
energy, sampai pada titik saya merasa kosong tidak
memiliki energi. 1-2 minggu terakhir terasa saya tidak
bisa merasakan energi yg ada mulai dari kundalini dll.

L = Hmmm hmmm hmmm... ya itulah. Wanita yang menjadi
simbol dari the Eternal Feminine within you itu
akhirnya menjadi TRIGGER dari pencaharian spiritual
anda. Jadi, seolah-olah ada sesuatu yang menarik anda
untuk berjalan terus, mencari terus... dan anda memang
AKAN menemukan. One day you'll find what you're
looking for. Dan itu adanya di dalam diri anda
sendiri, dan ketemunya tidak lama lagi. Itu yang saya
"lihat".

+++++++++++++

[Leo seorang praktisi PSIKOLOGI TRANSPERSONAL. HP No:
0818-183-615. E-mail: <leonardo_rimba@yahoo.com>.
Untuk bergabung dengan milis SI, please click:
<http://groups.yahoo.com/group/spiritual-indonesia/join>.
NOTE: Except mine, all names used in the YM / email
conversations are PSEUDONYMS.]

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Reconnect with

college alumni.

Yahoo! Groups HD

The official Samsung

Y! Group for HDTVs

and devices.

Women of Curves

on Yahoo! Groups

see how women are

changing their lives.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: