Rabu, 05 Desember 2007

[psikologi_transformatif] Ya, Kundalini anda terbuka lebar

KONSEP "MANUNGGALING KAWULA GUSTI"

Salam kenal dari saya, Mas Leo. Saya mau nanya makna
konsep "Manunggaling Kawulo Gusti". Dalam pemahaman
saya sampai sekarang ini, pemahaman ini dimaknai
seperti wayang dengan dalang. Manusia ibarat wayangnya
dan Tuhan ibarat dalangnya. Dalam pengertian saya,
berarti ketika manusia sudah benar-benar kosong
(nutupi hawa sanga) maka manusia seperti wayang.
Karena keadaan seperti itu manusia bisa bergerak dalam
keadaan kosong digerakkan oleh kekuatan dari dalam
Tuhan sendiri.

Karena saya punya pengalaman, ketika saya berdoa (saya
kristiani) dengan keadaan yang pasrah dengan sangat
kepada Tuhan. Tubuh dan tangan saya bergerak sendiri.
Saya ikuti gerakan itu. . Keadaan saat itu begitu
tenang sekali. Saya alami kejadian ini beberapa kali.
Dan kadang ketika berdoa, keadaan seperti itu sering
saya rasakan. Keadaan seperti ini hanya saya rasakan
ketika berdoa.

Dan kadang dalam keadaan seperti itu, banyak hal-hal
aneh yang saya rasakan :
1. Saya bisa membaca keadaan orang lain dengan tepat,
masa lalu maupun masa depannya.
2. Saya bisa menyembuhkan berbagai penyakit
3. Saya bisa melihat hal-hal gaib yang kadang sulit
dipercayai orang
4. Saya bisa melihat keadaan orang lain walaupun itu
jauh dari tempat saya. (Waktu itu saya di Solo, yang
saya lihat di Bali) dan yang saya lihat itu nyata.

Kalau boleh tahu, keadaan seperti inikah yang
dinamakan Manunggaling Kawulo Gusti (Dalam versi jawa)
? Atau keadaan seperti apa yang dimaknai manunggaling
kawulo gusti versi jawa itu? Tolong di jawab ya...
(Kristanto)

+++++++++++++

JAWABAN SAYA: JALANKAN APA YANG HARUS DIJALANKAN

Dear Mas Kristanto, Terimakasih sudah sharing dengan
saya dan teman2 lainnya. Ya, apa yang anda alami
merupakan MANIFESTASI dari keadaan yang kita sebut
sebagai Manunggaling Kawula Gusti. Kalau tentang
pengertian wayang dan dalangnya, itu memang khas Jawa,
dan tidak ada di tempat lain. Ada yang mirip tetapi
istilahnya berbeda. Hmmm hmmm hmmm... diteruskan saja
ya mas. Apa yang anda rasakan, ucapkan saja. Apa yang
anda rasa harus lakukan, lakukan saja. Itu kan maksud
praktis dari Manunggaling Kawula Gusti. Jadi gak ada
tuh yang namanya diem2an setelah manunggaling.
Emangnya manunggaling itu semacam deposito buat
dinikmatin dhewe? Gak kan? Gak begitu kan? So,... from
now on, please start what you already receive. Setelah
dipraktekkan barulah akan muncul lagi pengertian
berikutnya tentang apa yang harus dilakukan. One step
at a time. Maju dahulu, setelah itu barulah tahu apa
yang harus dilakukan selanjutnya. Kalau mau diam saja
ya bisa saja, tetapi itu tidak akan membawa kebaikan
bagi sesama dan diri anda juga. Jadinya statis,
sedangkan Bhuwana Ageng dan Bhuwana Alit (Makrokosmos
dan Mikrokosmos) itu selalu bergerak dalam keadaan
dinamis. Bergerak terus. Nah, karena segalanya itu
bergerak terus, untuk mempertahankan kestabilan posisi
anda di "titik" Manunggaling Kawula Gusti itu, maka
anda harus juga bergerak. Hmmm hmmm hmmm... caranya
adalah dengan menjalankan apa yang dirasa harus
dijalankan. (Leo)

+++++++++++++

APAKAH KUNDALINI SAYA TERBUKA ?

Salam Mas Leo. Minta tolong scan dung apa yang namanya
kundalini saya aktif, karena berdasarkan masukan
masukan yang saya baca di forum saya banyak mengalami
nya seperti panas bahkan sampai setengah tertidur
tapi seperti nonton kejadian dan hal tersebut terjadi
terkadang terjadinya selang beberapa jam terkadang
beberapa hari. Dulu saya meditasi dan zikir (doa)
rosario ya budha termasuk muslim....(pd saat itu saya
kacau sekali_ ancur_lebur....sekarang saya ngak pernah
aktif segala kegiatan tersebut karena saat ini saya
coba tata kehidupan dunia saya dulu, tapi saya tetap
kangen dengan segala kedamaian dan kedamaian dan
kedamaian dulu. Maaf nama saya Wisesa, 27 sept 68.
Salam,


+++++++++++++

JAWABAN SAYA: YA, KUNDALINI ANDA TERBUKA LEBAR

Dear Mas Wisesa, Thankyou for sharing dengan saya dan
teman2 lainnya dari seluruh Indonesia (dan di LN
juga). Jawaban dari saya: ya, kundalini anda terbuka
lebar. Masa gonjang ganjing itu sudah lewat. Sekarang
sudah terbuka, dan anda bisa menata kembali apa yang
dulu sempat anda tinggalkan. Kalau dulu sempat coba
gado2 doa kristiani plus doa islam (wirid) plus
meditasi buddha dan sebagainya. Hmmm hmmm hmmm....
bisa dicoba lagi semuanya. Pakai saja, apa adanya
saja, tanpa ngotot dan ngoyo. Akhirnya anda akan
menemukan yang paling pas untuk anda. Gunakan itu
saja, ... dan praktekkan apa yang masuk di pikiran
anda. Apa yang harus anda lakukan, lakukanlah. Memang
dulu anda harus meninggalkan hal itu, dan memegang hal
yang ini. Tetapi sekarang anda bisa balik kembali ke
hal itu, tanpa hal yang ini ditinggalkan. Anda sudah
lebih seimbang sekarang. Memang selalu seperti itu
jalannya. Kita maju ke depan dengan zig zag, dan bukan
melalui garis lurus. Secara teoritis memang lurus,
tapi prakteknya itu ZIG ZAG... You'll understand more
of it later. (Leo)

+++++++++++++

SHARING

Wah, terima kasih banyak Pak Leo, Saya sangat merasa
bersemangat dengan balasan Bapak, Yang bapak maksud
dengan Mohan itu adalah sayakan? lalu kenapa Bapak
memanggil saya dengan Mohan? ataukah hanya sekedar
penyembunyian identitas?Bagaimanapun terimakasih
banyak Pak Leo.Mohon maaf sebelumnya Pak, mungkin saya
terlalu banyak kemauan dan pertanyaan, semoga Bapak
tidak merasa jenuh dengan saya. Saya ingin sedikit
curhat dengan Bapak. Begini Pak, Saya memiliki seorang
kekasih dan kami sangat saling menyayangi, kami
pertama sekali bertemu dikampus dan dikenalkan oleh
seorang teman, begitu berkenalan kami sudah saling
menyayangi seolah2 kami sudah saling mengenal dan
sudah pernah bertemu sebelumnya, tidak ada rasa asing
diantara kami, kami berbicara apa adanya, dan kami
banyak memiliki kesamaan, baik sifat, kepercayaan dan
kesukaan.Selanjutnya kami menjalani hubungan kami
seolah-olah kami sudah saling kenal berpuluh tahun.
Setelah 2 bulan hubungan kami berlangsung, saya
memperkenalkannya kepada kedua orangtua saya, Orang
tua saya tidak melarang hubungan kami, bahkan Bapak
saya menyuruh saya untuk datang kerumahnya, orang tua
saya merasa yakin jika orang tua kekasih saya tahu
bahwa saya cucu dari Bpk. NM (Orang tua Bapak Saya)
maka dia akan dengan senang hati menerima saya, tetapi
saya sampai sekarang belum pernah kerumahnya. Sebulan
kemudian kami kepergok oleh Bapak kekasih saya sedang
berjalan dikampus sambil bergandengan,Dia tidak marah
melihat hal itu, tetapi dia tidak juga menegur saya,
dia mengajak anaknya untuk segera pulang. Sesampainya
dirumah kekasih saya diinterogasi oleh Bapaknya, Pada
awalnya Bapak Kekasih saya suka melihat saya, tetapi
setelah tahu saya cucu Bpk. NM dia langsung melarang
hubungan saya, kekasih saya dipaksa dan disuruh
bersumpah dibawah kitab suci untuk segera meninggalkan
saya, katanya keluarga saya adalah musuh keluarganya
sejak dulu, tetapi orangtuanya tidak mau memberi
tahukan masalah permusuhan tersebut.Tetapi kami tidak
perduli dengan semua itu, kami tetap melanjutkan
hubungan ini diam2, sampai sekarang sudah 2 tahun.
Kira2 apa yang harus saya lakukan untuk meluluhkan
hati orang tua kekasih saya tersebut, tolong berilah
saya sedikit nasehat dari bapak... Terimakasih Banyak
atas nasehat2 Bapak yang akan Bapak berikan, salam
hormat... (Mohan)

+++++++++++++

JAWABAN SAYA: YOU ARE A "COUPLE"

Dear Mohan, Thanks for sharing with us all. Saya
merasa harus memberikan anda pseudonym "Mohan Keswani"
karena sesuatu hal. Itu gabungan dari nama dua orang
yang saya kenal baik. Mohan itu seorang pria yang saya
tidak tahu (lupa) nama belakangnya. Dan Keswani itu
nama keluarga dari seorang wanita. So, Mohan
Keswani... it is based on two real persons which I
"feel" represent yourself. Outwardly very agreeable
but inwardly full of faith. Hmmm hmmm hmmm.... You are
the Mohan,... and the girlfriend you are dating now is
the Keswani. It's a symbolism. Memang harus ada yang
diputuskan dari masa lalu, dan tetap jalan di masa
kini. Kedua orang itu, Mohan dan Keswani, sama2 telah
meninggalkan "faith" warisan masa lalu secara fisikal,
tetapi meneruskannya secara spiritual. In another
name, mereka itu jalan terus walaupun secara "ktp"
tidak seperti yang diharapkan oleh orang2 dekatnya. So
what? Life has to go on, and God doesnot discriminate.
Dan God tidak mau perduli dengan segala ancam
mengancam itu. Jalan saja terus... nanti juga akan ada
pengertian. They (the parents) will learn from you,
please be patient in teaching them. They'll understand
in due time. (Leo)

+++++++++++++

HMMM MIMPI AGAK JELAS

Begini mas, saya sedang berada Ditengah lapangan yang
Luas saya sedang berbaring dan melihat langit Malam
Yang Penuh Bintang, kemudian ada Bintang Jatuh....
kemudian saya pinjam HP temen saya utk potret langit2
ini tapi bintangnya jadi gak jeles banget agak
redup... Kemudian saya ada denger suara macam Seorang
Meramalkan but Lucu sich Dia Bilang di Tahun 2012
nanti setelah lewat dari tahun ini manusia akan lebih
Diam dia bilang petunjuk dari apa hmmm saya bingung
mas but saya ada melihat HU ada 2 gambar katanya
pemberitauan dari ...Laut apa saya pun ini lupa.....
dalam Mimpi Saya yakin kalau manusia pada era 2012
diam karena sudah bisa telepati pada saat itu jadi
saya coba ajak temen saya utk telepati but dianya
susah pas sedang latihan Telepati dengan Temen saya
tetapi pas sedang latihan telepati saya malah melihat
sinar macam aura dan dikiri kanan dia ada Bola cahaya
(saya rasa itu Guardian Angels & Spirit Guidenya), oh
ya setelah diRamal Hal 2012 saya melihat Bapak saya
Dia nanya Kepada Saya Apa Hal 2012 itu bisa
dihilangkan??? atau ditiadakan But saya bilang Mana
bisa tentu akan Terjadi hmmm hmmm hmmmmm Apa makna
jelasnya mas apa ini mengisyaratkan ttg 2012 akan
terjadi????? dan ttg Ayah saya apa dia Belum siap???
(Ardi)

+++++++++++++

JAWABAN SAYA: TAHUN 2012 MEMANG TELEPATI LEBIH JALAN

Dear Ardi, You got it. Tahun 2012 memang telepati itu
sudah akan lebih jalan. Jauh lebih berjalan daripada
saat ini. Sekarang juga SUDAH JALAN. Aku ini
kemana-mana pakai telepati. Gak kehitung kelebatan itu
masuk dan keluar,... dan yang berkelebat di kepala itu
kemudian muncul di depan mata.... atau di telinga
(melalui handphone), dan aku ini BAHKAN gak perduli
lagi untuk kasih testimony wah ada begini, wah ada
begitu, wah kepikiran ini,... kok tiba2 ada. Hmmm hmmm
hmmm.... Gak kepikiran lagi mas, karena semuanya itu
sudah terasa biasa saja. I take it FOR GRANTED. Dan
banyak juga yang sudah TAKE IT FOR GRANTED. Memang
seharusnya telepati itu SUDAH BERJALAN. I can feel
you, you can feel me. We can feel each other. Itu kan
telepati juga. Hmmm hmmm hmmm... Dan memang ada yang
sudah lebih siap, dan ada yang kurang siap. Pada
akhirnya, banyak yang siap dan berjalan apa adanya,
bahkan tanpa aba2 untuk bersiap-siap. Emangnya lagi
latihan baris-berbaris? Hmmm hmmm hmmm... jalanin aja,
terusin aja. I can see you clarly from here. You can
see me clearly from there. Isn't it wonderful ? (Leo)

+++++++++++++

TOLONG TAFSIRIN MIMPI INI YA MAS..

Hai Mas, mau minta tolong lagi...biasa nerjemahin
mimpi..tapi kali ini, mimpi yg ga enak banget buat
aku. Barusan kira2 30 menit yg lalu aku mimpi di dalam
mimpi dengan sensasi fisik yang ga enak
banget...rasanya capek... jadi begini, karena 3 hari
belakangan kondisi badan kurang fit (maag, masuk angin
dan sakit kepala), tiap malam sengaja aku tidur lebih
awal dari biasanya. Hari ini tidur jam stengah 9
malam. bokap dan nyokap lagi nonton TV di ruang
tengah.

Kemudian aku mulai mimpi sedang pulang kantor malam2
naik taksi sama temen cowok sebut aja namanya Joe
(agak aneh soalnya aku ga deket sama dia dan orangnya
sekarang kerja di Bali dan jarang contact2an juga).
Waktu taksi kita udah mau sampe depan gang rumahku
ternyata semua jalan masuk gang tsb diblokir sama pita
polisi... ga bisa masuk... mungkin ada galian atau
lainnya. Karena ga bisa masuk ke gang yang biasa, aku
usul ke supir taksi untuk ambil jalan lain yaitu gang
yg satunya lagi dan ternyata gang yg satunya itu ga
bisa dilewati kendaraan karena rusak berat dan ada
lubang besar sekali dekat situ. Aku kasih tau supir
taksinya supaya stop aja biar kita turun dan jalan
kaki... supir taksi itu memang stop... aku bayar...
teman aku turun duluan... aku masih di dalam taksi
menunggu kembalian dan rasa-rasanya taksinya kok
bergerak perlahan menuju lubang besar itu... aku
panik, aku bilang "mas di rem dong taksinya!" Tapi si
supir ga ngeh dan tetep sibuk cari2 uang kembalian...
akhirnya karena tau bakal celaka, aku lompat keluar
dan bener aja itu taksi jatuh ke lubang besar yg ada
di mulut gang. Sambil jalan kaki bareng si Joe, aku
komentar "Heran ya ada orang mau nyakitin diri sendiri
kok ngajak orang lain kayak si supir taksi itu". Si
Joe diem aja... dan dalam hati aku bilang "kalo saat
ini aku jalan sama si Rudi (pacar aku di real life)
dan komentar hal yang sama pasti si Budi bakal kasih
feedback yg bermutu".

Setelah itu aku dan Joe jalan kaki menuju rumahku.
diperjalanan dia tunjuk perut aku dan waktu ditunjuk
dengan telunjuknya aku merasa nyeri... terus aku
bilang "iya nih lagi kambuh maagnya". Joe cuma
manggut2. Sepanjang jalan, aku mulai liat pemandangan
aneh...di bawah setiap lampu jalan di kompleks rumah
selalu ada anak kecil main2 sama kucing, dan
kelinci... dan ga tau kenapa aku cuma bilang sama Joe
"iya nih...sejak sakit gini jadi suka liat yg aneh2".
Sampe di rumah, Joe nyuruh aku buat ga masuk dulu...
kita berdiri di depan gerbang... tiba-tiba Joe diam
dan membaca doa lalu membuat gerakan mengusir,
membuang dan mencabut sesuatu dari dalam rumahku. aku
cuek dan masuk ngelewatin dia ke arah gerbang, sebelum
masuk dia membuat gerakan mencabut sesuatu dari
pinggang belakang dan kepala ku lalu seolah2 membuang
hal yg dicabutnya. aku masih cuek... tetep jalan masuk
ke gerbang... tapi sebelum masuk ke rumah tiba-tiba
aku udah liat si Joe di dalam rumah sambil pegang tas
ranselku dan berdoa...

Di sini aku mulai ngerasa takut, mulai sadar kalo dari
tadi yg aku liat terlalu ganjil dan gak familiar...
aku masuk ke rumah dan JOe bilang "Aduh Dina... tas
loe tuh banyak banget 'isinya'...gue ga bisa keluarin
'semuanya'", aku bingung banget dan tiba2 ngerasa
badanku mulai lemes dan ga enak banget... aku pingin
tidur (di sini mulai tidur di dalam mimpi). Lalu
karena tetep ngerasa ga enak, aku bangun (bangun tapi
masih di dalam mimpi).. badan rasanya kayak diperes
dari dalem... aku keluar kamarku dan lewat ke kamar
kakakku dan liat dia masih tidur (real life: kakakku
itu udah ga tinggal di rumah lagi). Aku samperin
nyokap (that doesnt look like her at all) dan bilang
aku ga enak badan banget... nyokap kok malah ketawa2
sambil bilang "eh kalo kamu mau sama si Joe, gapapa...
nanti mama bilang papa kalo dia agamanya Islam"

Aku tambah bingung...at the same time dapet sms dari
Rudi bilang "gue pulang kantor bakal malem banget, jam
1 pagi."...abis itu dapet sms lagi dari orang lain ga
tau siapa, bilang "if i should describe your life in
one word it would be TRAGEDY"...dan aku ga bisa
hubungi si Joe.. sedangkan badan makin sakit... lalu
aku balik ke kamar dan coba tidur lagi (lagi-lagi
masih di mimpi nii tidurnya)... kebangun (masih mimpi)
karena denger suara seperti bola tenis dipukul
raketnya. aku ngebatin "perasaan ga ada lapangan tenis
deket sini"... dan suara itu makin lama makin deket...
aku jalan keluar kamar lagi... dan tanya sama nyokap
tentang suara itu eh kok ya tiba2 dari jaket yg aku
pake tidur keluar bola warna hitam dengan suara sperti
bola tenis dipukul raket dan nyokap ketawa2 nangkepin
bolanya. aku mulai mikir... this is not right...
terlalu ganjil... gue bukan di rumah gue dan mungkin
bukan di dunia gue...
kemudian mulai lagi merasa badan kayak diperes dari
dalem... sakit sekali... lalu aku sendawa besar2...
aku udah ga kuat... aku nangis... lalu cari bokap dan
istigfar... minta maaf ke bokap karena udah bikin dia
kesel selama ini... tapi dia bilang dia sakit hati
sekali sama aku... aku cium kakinya dan terus istigfar
sampe nangis.. terus kebangun... dan kali ini kebangun
beneran...

Mas... sebenernya sekarang ini aku lagi 'silent mode'
sama bokap karena terus terang hubunganku sama pacar
aku yg sekarang ga disetujui karena perbedaan agama.
and despite this matter, dari kecil memang aku sama
bokap sering berselisih... yang sebagian besar
disebabkan oleh perlakuan dia ke nyokap yg
semena-mena. kalo diceritain di sini bisa panjang
banget deh. Dan belakangan aku ngerasa pacar aku juga
terlalu fokus sama kerjaannya so he never there when i
need him the most... jadi berasa sendirian aja.

Dan sejujurnya aku memang berencana untuk menyudahi
semua masalah baik dengan bokap maupun pacar secara
baik-baik tapi sampe sekarang masih nunggu 'wangsit'
kapan waktu yg tepat.

Mungkin ga sih kalo mimpi barusan itu accumulated
worries-ku sendiri? apa mungkin Mas Leo punya tafsiran
sendiri yg lebih oke punya? tolong ya mas...jujur aja
sekarang jadi males tidur lagi jadinya. Thank you and
GBU, (Dina)


+++++++++++++

JAWABAN SAYA: PERLU AMBIL KETEGASAN

Dear Mbak Dina, Thanks for sharing sama kita2 semua.
Hmmm hmmm hmmm... aku kok baca deskripsi mimpi itu
seperti melihat diri aku sendiri. I could feel what
you feel. Very giddy,... hmmm hmmm hmmm. Itu SOLUSI,
mbak. Solusi itu sudah diperlihatkan di mimpi. Jalanin
aja apa yang harus dilakukan. Ambil tindakan tegas,
itu saja yang aku rasa harus aku tuliskan. Kalau
selama ini kurang tegas atau main kucing2an terus,
sebaiknya pakai ketegasan saja. Mau atau tidak. Kalau
mau gimana, kalau tidak mau gimana. Itu aja perspektif
dari aku. Perasaan memang "down" tetapi tidak akan
lama. Semua orang ngalamin itu, tetapi kita harus WAKE
UP and WALK AGAIN. Always like that, life is like
that. (Leo)

+++++++++++++

[Leo adalah seorang praktisi PSIKOLOGI TRANSPERSONAL.
HP: 0818-183-615. E-mail: <leonardo_rimba@yahoo.com>.
Untuk bergabung dengan milis SPIRITUAL-INDONESIA,
please click this link:
<http://groups.yahoo.com/group/Spiritual-Indonesia>.
NOTE: Except my own name, all other names used in the
mail correspondences and Yahoo Messenger conversations
are pseudonyms.]

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Reconnect with

college alumni.

Y! Messenger

Instant smiles

Share photos while

you IM friends.

Move More

on Yahoo! Groups

This is your life

not a phys-ed class.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: