Kamis, 23 Agustus 2007

[beasiswa] Re: [BUTUH INFO] Topik Riset untuk Aplikasi ADS

Dear Mas Nino (bukan Mbak kan?hehe)

Untuk memilih topik riset..

no 1. harus yang diminati, kalau engga..bisa butek 2 tahun bikin
research.

2. setelah tahu topiknya, hubungi dosen nya, bilang kalau anda
tertarik untuk ikut research group dia..n mau apply ADS.

kalau sudah ada korespondensi dengan calon supervisor kan menunjukkan
kesiapan kita. Dan ini nilai plus.

Terus nilai plus lagi, kalau bidang researchnya berkaitan sama yang
dibutuhkan oleh Indonesia. Relevansinya apa dengan negara kita?

Setelah diterima (beasiswa), yah anda bisa ganti universitas dan
topik..tentunya dengan menyediakan alasan yang tepat buat pihak ADS.
Sambil berdoa semoga diapprove ganti uni-biasanya sih diapprove kalau
masih satu jurusan.

Setelah diterima univ A, mau ganti topik. Yah kalau dosennya tidak
punya projek di bidang itu, kemungkinan harus cari pembimbing lain.
Bisa saja, tapi mungkin time consuming, dan repot. Saya juga tidak
pasti boleh atau tidak dari Ausaid. Sekali lagi, harus siap juga
alasan pendukungnya. KArena anda waktu diinterview kan akan bilang,
saya ingin research di bidang X..kok ganti Y?


Good luck

semoga membantu


Vera


--- In beasiswa@yahoogroups.com, Nino Laksmono <virtuoso_master@...>
wrote:
>
> Dear All,
>
> Saat ini saya sedang mempersiapkan proses aplikasi ADS 2007 - 2008.
Saya ingin mohon petunjuk dari teman-teman sekalian yang sudah pernah
mengikuti proses ini, khususnya yang mengambil jalur riset.
> Di dalam persyaratan ADS, disebutkan bahwa pelamar yang ingin
mengambil kuliah melalui jalur riset diharuskan membuat outline
mengenai topik riset yang akan dilakukan disana. Pertanyaan saya adalah :
>
> 1. Bagaimana cara mendapatkan topik riset yang baik?
> Saya telah browsing website Universitas yang rencananya akan saya
tuju. Pada profil websitenya diulas area2 riset yang telah dilakukan
di universitas tersebut. Apakah saya harus menghubungi profesor/dosen
di universitas tersebut untuk meminta ijin bahwa saya akan menggunakan
topiknya?
>
> 2. Apakah topik riset yang sudah saya pilih bersifat mutlak, dalam
arti jika saya diterima di Universitas ybs, bisakah saya merubah topik
riset saya?
>
> Mohon pencerahan dari teman-teman sekalian dan terima kasih atas
perhatiannya.
>
> Jabat Erat,
> Nino
>


INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS
Hanya ada di http://www.milisbeasiswa.com/

===============================

CARI KERJA?
Gabung dengan milis vacancy. Kirim email kosong ke vacancy-subscribe@yahoogroups.com.
http://www.groups.yahoo.com/group/vacancy

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join

(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:

http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: