Sabtu, 25 Agustus 2007

[psikologi_transformatif] Ini "bocoran" doank

Dear Friends, Berikut cuplikan 3 percakapan terpisah
di YM antara saya dengan Nurafni (nickname); topiknya:
KULIAH, KARIR, COWOK NARCIS, PILIHAN TIDAK MENIKAH.
May you find it useful, too. (Leo).

+++++++++++++
N = Nurafni
L = Leo

SESSION I

N = Pak mau tanya lagi nih blh ga, prestasi kliah sy
ga terlalu bagus krn salah jurusan, gmn pak?

L = Gak apa2, yang penting jangan sampe DO. Kalo
merasa salah jurusan, pindah dunk.

N = Kok bs sih yah pak?? Menurut bapak hambatan sy dlm
belajar itu apa?

L = Belom pindah jurusan. Pindah dulu ke jurusan yang
tepat baru bisa belajar ok.

N = Menurut bapak, saya bagusnya jurusan apa?

L = Lha, katanya salah jurusan, emangnya sekarang di
jurusan apa?

N = Math, pusing aku Pak, skrg tk. 3, mn mungkin aku
pindah jrusan selain ttp bertahan.

L = Maonya di jurusan apa?

N = Seni, broadcasting, kalo ga tekstil, klo ga
psikologi, klo ga agama.

L = Kok gak jelas begitu, broadcasting itu komunikasi
bukan?

N = Iya.

L = Kayaknya yang itu ok, aku merasa begitu. Coba aja.

N = Tapi sekarang juga mau jadi penyiar sih, jd ga
masuk jurusan pun gpp.

L = Kalo buat jadi penyiar seh langsung aja. Kalo
dites suaranya masuk, langsung jadi.

N = Iya, penyiar radio freelance.

L = Ya udah, terusin di math, tapi karir nanti banyak
di media. Aku lihat begitu. Nanti bisa ambil S2 di
Komunikasi atau broadcasting.

N = O gitu yah, knp bisa begitu Pak Leo, analisisnya
drmn? Blh tau ga Pak? Aku juga seneng nulis.

L = Lho, kan aku dukun? Kan bisa langsung tau.

N = Hahaha paranormal nih. Yawda, nanti kira2 aku
cocoknya sama cowok yg kyk gmn pak? pasanganku nnti.

L = Cowok yang cuek, yang gak cerewet. Yang pinter,
yang gak bodo2 amat.

N = Apa seseorang yg sat ini sdg kusukai hihihi ?

L = Bisa dia, kenapa? Tanya langsung dunk sama
orangnya. Orangnya ok gak, mao apa gak. Tanya aja
langsung. Sekarang kan jamannya jaman cewek agresif,
boleh cewek yang "nembak" duluan. Tembak azzah!!

N = Maluuuuuuuuuuuuuu

L = Mauuuuuuuuuuuuuu. Eh, dia mau tuh. Aku liat dia
mau. Tembak azzah!

N = Oh ya..? Padahal dia blg ga kan nikah, dia
boong yah?

L = Bener kaleh gak akan nikah, tapi kan kawin boleh
aja. Tembak azzah!

N = Pak, dia mau kuliah ke luar negeri, nikahnya kpn
dunks? Klo aku nunggu ditembak dia gmn ya?

L = Ya, tanya sama orangnya. Ok gak sama dia. Ok gak
punya relationship dengan dia. Misalnya, ok untuk
kawin dan gak nikah, terus ngaturnya gimana. You have
to arrange it yourself. Kalo mao nikah juga, musti
ngomongin berdua.

N = Aku nunggu ditembak aja deh..

L = Oops, kalo nunggu ditembak dia gimana? Ya tunggu
aja. Aku kan gak pengalaman. Aku kan gak pernah
pacaran. Nggak ngeyti nggak ngeyti... Takut ah. Takut
ditembak ah. Dar der dor Dar Der Dor... AAAAhhh..

N = Tp td pagi dia blg di sms "you are amazing" itu
artinya apa?

L = Artinya: Mengagoemkan. Amazzzziiinggg. Terkagoem
kagoem... Amazeeeddd. Yo wis, tembak azzah. Tu cowok
minta ditembak. Dar Deer Dor Dor Dor..

N = Bukan, klo itu aku tau, maksudnya arti dari
sikapnya itu. Beneran?? Dia minta ditembak??

L = Takut ah takut ah

N = Dia jatuh hati sama aku??

L = Tembak azzah, aku rasa seh iya. Tembak dunk tembak
dunk. Dia bukan jatuh hati, tapi KAGOEM. AMAZED.

N = Ah, kagum doank, ga jatuh hati, aku pengennya dia
jatuh hati. Gmn Pak? BUZZ!!! BUZZ!!!

L = Ya, udah dijatohin azzah.

N = Hehehe, ngasal ah... Pak, dia orgnya kyk gmn seh??
Karakternya, wataknya?? Namanya Nizar.

L = Ok aja. Tanya langsung ah

N = Ku mau coyat duyu ... dah... Wasalam, thanks.

L = Welcome. Bye!

+++++++++++++

SESSION II

B = Salam pak, maaf.. saya mau curhat lagih, knp hati
saya gundah gulana ya pak, ttg si dia itu, saya mash
belum menentukan sikap terhadapnya.

L = Itu kan yang terbaik, tidak menentukan sikap.
Kalau menentukan sikap _secara sepihak_ malah jadinya
ribet sendiri.

Ada cowok yang maonya dikagumi, trik pertama cowok
jenis begini adalah mengungkapkan "rasa kagum"
terhadap seorang wanita. Habis gitu, cowok ini akan
"menghilangkan diri". Nah, yang kalang kabut kan si
wanita yang telah menerima "rasa kagum" itu.

N = Hhh...

L = Dan, please let it be understood bahwa trik ini
dilakukan terhadap _at least_ two women. Kalo terhadap
satu orang wanita aja that's impossible, sebab it will
work only if he does this "tebar pesona" to more than
one woman. Huuuuhh huuuuhh huuuh. Dasar laki2! Hm,...
emangnya napa? emangnya napa?

N = Bener pak dia kayak gituh? Dua wanita??

L = Well, di hari Jumat yang suci ini, dengan sangat
amat terpaksa aku membuka rahasia kaum laki2. Hm, that
kind of trick will work kalo ada dua orang. Sebab,
nanti kan bisa di switch. Bisa oleng ke kiri, bisa
oleng ke kanan. Oleng ke kiri ada wanita yang di kiri,
oleng ke kanan ada wanita yang di kanan... --Aku gak
bilang bahwa pria yang dimaksud ini termasuk jenis
itu, tetapi ada kemungkinan seperti itu.

N = i c !! pantes di sms ,, dia pernah bilang: thanks
God, i found you dan i found her. Pas ditanya her itu
maksudnya siapa.. dia berkilah. Ah, jd bingung aku,
masalah perasaan mmg menyiksa ya pak, ga jelas. Jadi,
Pak, aku ga mau nembak. Pak, sebaiknya bgmn sikapku
ini..??

L = Hm, gini mbak... aku merasa pria itu memiliki
kecenderungan untuk menjadi seorang "pengagum" wanita.

N = Pengagum?

L = Jadi, kemana-mana, his game adalah sebagai seorang
pengagum wanita.

N = Hanya pengagum??

L = Lha iya, pengagum. Mengagumi saja. That's it. That
is also one of the GAMES.

N = Halah..

L = Ini game, mbak, permainan.

N = Dia ga pernah punya perasaan suka gtu?

L = Pria yang memainkan game itu akan memiliki banyak
"pengagum" yang akhirnya mengejar-ngejarnya. Caranya,
si pria "pengagum" ini akan LEMPAR BOLA pertama. Bola
dilempar isinya: Gw kagoem sama luh! Nah, abis gituh,
si pria akan cuek. Cuek abisz. Si wanita kan
penasaran, en akan mengejar terus.

N = Permainan dia.. trus aku mainannya? Tapi menurutku
dia pria yg baik.

L = Well, pria itu memang baik. Itu pria yang baik,
tapi ada kemungkinan dia memainkan game itu. GAME.
Yang memainkan game jenis itu selalu pria baik, bukan
pria buaya darat. Not that one.

N = Walah... aku jadi mainannya donk Pak??

L = Tapi ini adalah tipe PRIA NARCIS.

N = Tapi??

L = Pria narcis gak otomatis secara sadar memainkan
game itu, mungkin juga dia gak sadar bener, tapi dia
ENJOY main game seperti itu. Wis, apa lagi?

N = Ah, kecewa deh aku.

L = Makanya mending gak usah tentuin sikap. Mendingan
ambangin aja. Kalo dia bilang "Aku kagum sama kamu",
bales lagi yang sama. Bilang "Aku juga kagum sama
kamu". FULL STOP.

N = Apakah karena dia tidak bisa menentukan CINTA-nya?
atau sdh ada?

L = Bukan gitu mbak, ini GAME.

N = Narsis karena dia bangga dg dirinya? Jadi, aku hrs
gmn Pak? agar tak terjebak jenis permainan seperti
ini??

L = Ini bukan soal cinta yang "tulus" atau "gak
tulus". Ini soal GAME. Motivasinya apa gak usah
dipikirin. Aku cuma bisa bilang bahwa secara umum,
yang main game ini adalah PRIA NARCIS.

Jangan anggap serius. Don't take him seriously. Jangan
anggap dia serius, cuma itu PENANGKALNYA. Kalo dia
dianggap serius, berarti JERATAN yang dia pasang sudah
termakan.

N = Udah itu STOPPP. PUTUS KOMUNIKASI PAK??

L = Well, gak berarti harus putus komunikasi, mbak.
Komunikasi bisa aja jalan terus, tapi don't take him
seriously. Itu aja.

N = Okey..

L = Biarin aja dia memuji-muji terus, biarin aja dia
bilang you are wonderful,,, akan bilang begitu terus,
berkali-kali. So what? So what ngomongan kayak gitu
kalo gak ada tindak lanjutnya?

N = i see...

L = Ok, so you know yah? We'll talk again later yah?

N = Okey.. Pak, klo aku bilang ke dia "aku juga kagum
sama kamu.. btw, kamu narsis juga yah" itu gmn Pak??

L = He he he, boleh azzah.

N = Thanks, aku mau solat dulu, ditunggu tmn.

L = Welcome, bye!

N = Ya pak?? Eh, Pak, klo dia bilang ke saya ingin
menjalin hubungan yg serius gmn???

L = Well, kalo bener bilang gitu, ya jalanin aja.
Jalanin aja. Liat aja jalannya gimana. Tapi musti pake
bukti dunk. Bukti dulu. Kalo cuma bilang mao jalanin
serius udah gitu dianya cuek aja, kan namanya sama aja
boong. Namanya COWOK NARCIS,... seneng kalo
dikejer-kejer sama cewek. Abis lempar bola, doi diem
aja, maonya dikejer-kejer. Kalo dikejer doi ngilang.
Ntar sengaja nongolin diri dikit supaya bisa
ketangkep. Udah ketangkep pura2 pasrah diapain aja.
Tuh, cara kerja COWOK NARCIS. Tapi jangan biyang cama
ciyapa2 yah? Ini "bocoran" doank.

+++++++++++++

SESSION III

N = Malam pak Leo, boleh nanya lagi yah?

L = Malam, Nurafni.

N = Mungkin ini pertanyaan terakhir seputar cowok itu.

L = Sure, please do.

N = Pak, aku mau tanya ttg perasaan dia saat ini? Aku
merasa dia punya sikap yg agak beda, aku ingin
melupakannya saja Pak.

L = Ya udah, gak usah ditanyain, gak usah dipikirin.

N = Yaudah.. masalah berezzzzz...

L = Good.

N = Pak, beda topik nih..

L = What?

N = Apakah yang dimakud dg energi yang nyambung antara
dua orang? Saya baca di tulisannya Pak Leo, katanya
kalo lg YM, Pak Leo bisa langsung tau, sekarang Pak
Leo bisa baca pikiranku?

L = Kalo memang perlu ya bisa, ...

N = Misalnya..

L = Cuek aja. Ngapain ikutin orang. Jomblo is ok.
Masih banyak cowok yang bisa ditangkep.

N = Jadi itu menurut bapak yg saya pikir saat ini??

L = Gak. Aku pikir, mendingan gak usah mikirin
pendapat orang. That's better for you not to think
about other people's opinion. Itu aja yang muncul di
kepala aku.

N = Oya Pak, apakah seseorang yang telah mencapai
tingkat spiritualitas yang tinggi, bisa mempunyai
keinginan untuk tidak menikah seperti rabiah al
adawiyah ?

L = Ha ha, ya bisa.

N - Termasuk Pak Leo kah? Kenapa Pak? Apakah setelah
melewati "tahap yg tinggi", ia akan meninggalkan hal
lain "yg lebih rendah"? Kok bisa ya Pak? Ada hubung-
annya dg mata ketigakah?

L = Hm, tinggi dan rendah kan persepsi saja.

N = Trus? Apakah motivasinya karena dia telah
menemukan sesuatu "yg lebih" ?

L = Hm, susah ngomongnya mbak. Lebih mudah dirasakan
daripada dibicarakan. Aku sendiri gak suka mikirin
yang seperti itu. Cuma aku tahu bahwa orang2 itu ada
yang sudah benar2 UNIVERSAL, jadi gak ada perbedaan
lagi antara suami, istri, keluarga, dan orang2 lain...
semuanya itu sama. Sama sekali gak ada bedanya.

Semuanya ya sesama saja. Sesama manusia, dan gak ada
bedanya. Dan memang gak ada rasa ingin memiliki lagi.
Gak ada rasa ingin memonopoli, mengatur, manipulasi,
dsb... Semua adalah sesama insan, gak ada bedanya.

N = Konsep yg membingungkan.

L = Bukan berarti gak pernah menikah. Ada yang pernah
menikah dan tetap menikah, tetapi hubungannya beda.
Contohnya Sidharta Gautama yang menjadi Buddha itu.
Dia pernah menikah, tapi lalu dia tinggalkan. Nabi2
ada yang menikah, ada juga yang tidak.

Kesimpulannya: menikah atau tidak menikah is a CHOICE.
Pilihan. Tidak menikah bukan berarti lebih spiritual.
Dan menikah bukan berarti kurang spiritual. Itu aja
yang aku bisa bilang.

+++++++++++++

[Leo adalah seorang praktisi PSIKOLOGI TRANSPERSONAL
dan bisa dihubungi di nomor HP: 0818-183-615.
E-mail: <leonardo_rimba@ yahoo.com>.
Untuk bergabung dengan MILIS SPIRITUAL-INDONESIA,
please click this link:
<http://groups.yahoo.com/group/Spiritual-Indonesia/join>].

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

Files to share?

Send up to 1GB of

files in an IM.

Yoga Resources

on Yahoo! Groups

Take the stress

out of your life.

Best of Y! Groups

Check out the best

of what Yahoo!

Groups has to offer.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: