Kamis, 16 Agustus 2007

[psikologi_transformatif] Re: aku tidak malu merasa bodoh...=> Pak Edy

Ada buku bagus soal itu Pak Lek Edy dan Pak De Ghozan, judulnya Nabi
Muhammad Buta Huruf atau Genius?; Mengungkap Misteri "Keummian"
Rasullullah. Saya sendiri belum baca bukunya, belum saya buka
plastiknya. He he he.

--- In psikologi_transformatif@yahoogroups.com, "ghozansehat"
<ghozansehat@...> wrote:
>
>
> ----- Original Message -----
> From: "Edy Susanto" <aldo_richard@...>
> To: <psikologi_transformatif@yahoogroups.com>
> Sent: Thursday, August 16, 2007 2:49 PM
> Subject: [psikologi_transformatif] Re: aku tidak malu merasa bodoh...
>
>
> > pak ghozan ,kalo muhammad saw. itu menerima wahyu lewat membaca
> > (mata )atao mendengar ( telinga )ya pak ghozan ??
> >
> > rosul saw. itu kan buta huruf tapi kok jeniusnya bukan maen yah ??.
> >
> >
> > salam,
> > edy
> > pekalongan
> >
>
> ==> Pak Edy Ysh
> di Pekalongan...
>
> Sampeyan pekalonganipun teng pundhi...kulo nggih kadang2 dolan mriku.
>
> Pak Edy......jujur ilmu saya masih cetek...masih trs belajar...saya
belum
> mampu untuk menjawabnya.
> Pertanyaan Pak Edy saya tanyakan ke teman meja sebelah saya....dan kira2
> berikut jawabannya :
>
> Assalamu Alaikum Warohmatullohi Wabarokatuh
> Terasa berat untuk menjawab pertanyaan yang mudah untuk
menjelaskannya (
> secara akal dan keyakinan ) akan tetapi lupa dalil nya ( Al-Qur'an atau
> Hadist ). Karena prinsip saya adalah al-ilmu qoblal qoul wal 'amal (
berilmu
> sebelum berbicara dan beramal ).
>
>
>
> Salah satu Jawabannya Pak ( yang sharih/ jelas ) ada di Hadist JIBRIL ,
> yaitu tentang kisah jibril mengajarkan llmu kepada Muhammad SAW dengan
> menyerupai seorang laki-laki yang tidak tampak bekas telapak kakinya (
> insyaAlloh Hadistnya Shahih , tapi Riwayat nya lupa lagi dari
Bukhory atau
> yang lainnya? ) InsyaAlloh nanti saya cari lagi referensinya
>
>
>
> Mungkin untuk memudahkan pencarian jawaban itu ada di Surat An-Najm ayat
> 7 -18 dan
>
> surat Al-Jumu'ah : 2 --> Dia-lah yang mengutus kepada kaum yang
buta huruf
> seorang Rasul di antara mereka, yang membacakan ayat-ayat-Nya kepada
mereka,
> mensucikan mereka dan mengajarkan mereka Kitab dan Hikmah (As
Sunnah). Dan
> sesungguhnya mereka sebelumnya benar-benar dalam kesesatan yang nyata.
>
> Wallohu 'Alam
>
> Tolong ditanyakan Tafsir dari Ayat di atas beserta Asbabun Nuzulnya (
> sebab-sebab turunnya ayat ) kepada ustadz yang 'alim.
>
>
>
> InsyaAlloh saya juga akan tanyakan sama ustadz perihal penjelasan
masalah
> ini .
>
>
>
> Wassalamua'alaikum.
>
>
>
> Demikian jawabannya Pak Edy....mohon maaf kalau kurang membantu.
>
>
>
> sugeng sonten
>
>
>
> salam,
>
> bapakghozan--kangen apem comal.
>

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
SPONSORED LINKS
Yahoo! Avatars

Express Yourself

Show your style in

Messenger & more.

Y! Messenger

Group get-together

Host a free online

conference on IM.

Fitness Edge

on Yahoo! Groups

Learn how to

increase endurance.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: