Senin, 03 September 2007

[beasiswa] Re: [Butuh Info] TOEFL iBT

dear Izul,

saya ngambil ibt bulan Maretn tahu ini,
sebelumnya sempet ngambil cbt th 2004.

saya malah sedikit lebih pede waktu ngerjain ibt dari pada cbt.
yg menguntungkan di ibt adalah (buat saya), di ibt gak ada pertanyaan2
tentang structure, grammar and all yg kaya begitu...
cari penulisan yg salah, membentuk kalimat yg bener, etc...
menurut saya hal2 di atas itu buat para English expert, dan saya bakal
butuh kerja keras bgt buat nguasai semuanya.

Moroever, menurut saya penilaian ibt pada prinsipnya cuma satu :
mereka menilai apakah kita bisa Menangkap informasi dari berbagai
media : bacaan, kuliah, percakapan, lalu apakah kita bisa Menyampaikan
kembali informasi yg kita dapat.
Grammar? really not essential.

Pada akhirnya score ibt saya memang lebih baik dari pada cbt (setelah
di konvert). Thank's God, karena gak ada structures...
Di score report yg saya dapet, mereka bilang jawaban saya menunjukkan
saya dapat menangkap informasi, memilah-milah, dan juga memberikan
jawaban yg tepat sesuai pertanyaan, Meskipun ada Minor Error pada
grammar, but that's not effecting the score.

saya pake buku terbitan McGraw-Hill buat persiapan, saya sempet dapet
downloadan search di esnips.

gud lak ya,


--- In beasiswa@yahoogroups.com, iskandar zulkarnain
<i_d_rather_be_no_one@...> wrote:
>
> Dear All,
>
> Hi nama saya Izul, saya berencana ikut tes TOEFL iBT tahun ini. Saya
belum pernah ikut tes model ini sebelumnya, hanya ikutan yang CBT.
Kalo ada kawan-kawan yang pernah ikutan tes ini, saya butuh informasi
tentang pengalamannya. Apakah tes ini lebih sulit dari semua segi
(teknis, bobot, dll) atau tidak terlalu beda dengan CBT. Mohon
bantuannya. Thanks b4!
>
>
> Salam
>
> Izul
>


INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS
Hanya ada di http://www.milisbeasiswa.com/

===============================

CARI KERJA?
Gabung dengan milis vacancy. Kirim email kosong ke vacancy-subscribe@yahoogroups.com.
http://www.groups.yahoo.com/group/vacancy

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join

(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:

http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: