Minggu, 23 September 2007

[psikologi_transformatif] catatan rasa bahagia

hari ini (22/9/07) aku belajar tentang arti sebuah impian/harapan.

impian memperoleh kebahagiaan, dalam masa hidup di planet bumi ini.
kadang kadang begitu banyak rasa sedih yang singgah dalam kehidupan
manusia, dan hanya harapan yang mampu memberi semangat untuk terus
melanjutkan hidup. untuk mencapai apa yang di inginkannya yaitu
kebahagiaan.

setiap kebahagiaan, menurutku tidak cukup hanya di minta lalu dia
datang. kebahagiaan bisa di nikmati jika kita mau mencapainya.
bukan duduk diam, tapi bergerak menuju kebahagiaan tersebut.
kadang selama proses mencapai kebahagiaan tersebut ada rasa putus
asa, rasa kesepian.bahkan rasa hampa menjalani hidup.
semua proses itu akan membuat rasa kebahagiaan yang kita nikmati
menjadi semakin indah ,

nikmatnya rasa bahagia itu akan bertambah karena sebelumnya kita
pernah mencicipi asam, manis dan pahit serta pedasnya hidup.

bersama dengan orang yang tegar. kita akan menjadi tegar.
bersama teman teman yang optimis kita akan menjadi optimis.
bersama orang yang berani melakukan petualangan ,
kita akan ikut menjadi petualang.

pada akhirnya kebahagiaan itu bisa kita raih ,jika kita memang
pantas mendapatkannya.

dengan kerja keras, harapan dan doa serta bantuan orang lain.
cepat atau lambat kebahagiaan akan mampir dalam hidup kita.

jika seseorang bertanya kepadaku :
apa kamu bahagia hari ini ?
aku tidak tau .. tapi ketika bahagia aku tidak menginginkan apapun
malah akan memberi sesuatu kepada orang lain.

aku bersyukur merasakan kedamaian saat ini . apakah ini rasa
bahagia ? entahlah..
aku jadi teringat puisi yang aku tulis tentang merasa bahagia..
aku ingin membacanya lagi:
----------------------------------------
=== MERASA BAHAGIA ===

Bahagia itu urusan batin
Ekspresi luar saja tidak jaminan

Seperti cahaya lampu
pancarannya dari dalam
sinarnya menembus organ tubuh hingga
rasa damai menyebar ke penjuru kulit
sampai orang di sekitarku pun ikut merasakannya

ini bukan soal tersenyum ataupun tertawa.
Ini nyanyian sukacita hati

Saat bahagia
aku tidak menuntut ini itu
Malah akan memberi sesuatu

Aku menemukan rasa itu
Ketika sadar ada cinta orang orang di sekitarku
sadar ada makanan dan minuman yang mencukupiku
sadar ada yang sedang sedih dan merana

Kurasakan juga
Saat bersepeda sambil bersenandung
Saat bersyukur dalam doa yang kupanjatkan
Saat sembuh dari sakit -

Saat ingat semua kesedihan dan kesusahan
Dan berhasil melewatinya
Aku ingin menangis haru mengenang itu

Ketika esok ada kesusahan
Masih ada harapan
Karena susah dan bahagia silih berganti
Seperti panas dan hujan.

(dibuat :29 januari 2006)
----------------------------------------------------------
puisi ini masih membuat hatiku bergetar saat membacanya.
saat ini aku ingin merayakan rasa damai ini dengan tersenyum dan
menghadapkan pandanganku ke angkasa, menjelang subuh ini dari
pinggir jendela kamar yang terbuka... mengatupkan kedua tanganku
di depan dada sambil mengucap :

" salam cinta dariku untuk seluruh penghuni bumi..

semoga kebahagiaan akan menghampirimu hari ini... "
---------------------------------------------------------
sodara sodara .
ada komentar atau ingin menambahkan catatan kebahagiaan milik anda,
jangan malu malu . silahkan...

salam,
edy
pekalongan .jawa tegah
indonesia.

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
SPONSORED LINKS
Y! Messenger

Send pics quick

Share photos while

you IM friends.

Yoga Resources

on Yahoo! Groups

Take the stress

out of your life.

Fashion Groups

on Yahoo! Groups

A great place to

connect and share.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: