Minggu, 23 September 2007

[psikologi_transformatif] Tiba2 aku suka merasa rambutku berdiri

TIBA2 AKU SUKA MERASA RAMBUTKU BERDIRI

Salam Sejahtera, Mas Leo yang baik, Saya sangat
tertarik dengan tulisan2 dan keterangan2 dari Mas Leo.
Saya di lahirkan dan di besarkan dari orang tua
Nasrani walaupun keluarga besar sebenernya muslim dan
nama saya "X", yang mana sebenernya untuk pengikut
agama Nasrani nama tersebut di "anggap" sedikit
aneh... well itu opini mereka.

Walau demikian saya merasa saya ini Universalist
(mudah2an gak salah ya ungkapan ini) karena saya
percaya DIA/BELIAU itu ESA, TUNGGAL. Dia yang di
sembah dan di panggil dengan nama ALLAH, IDA SANGHYANG
WIDHI WASA, GUSTI PANGERAN, SANGHYANG WENANG dll dll
dll adalah DIA yang ESA. Apakah salah saya beranggapan
demikian ? Dan bagi saya kepercayaan / agama adalah
suatu hubungan yang sangat sangat pribadi antara SANG
PENCIPTA dan pelaku. bukankah demikian ?

Saya sangat sangat terkesan dengan tulisan2 Mas Leo.
Dan mudah2an saya bisa ketemu Pak Leo untuk bisa
menggali ilmu dan mendapatkan banyak hal yang berguna
dalam meniti kehidupan ini... Satu hal yang saya ingin
tanyakan, saya suka kadang2 di minta tolong temen2
untuk mijit dan ketika saya mijit, temen2 merasa
tangan saya menjadi hanget / panas padahal saya tidak
pake apa2. Saya kalau mijit hanya menekan tempat2 yang
menurut "perasaan" saya perlu di pijit, dan aku gak
pernah belajar mijit atau apa, cuman suka ada perasaan
ini yang perlu di pijit dan seakan tanganku itu di
arahkan kesana. Kenapa bisa gitu ?

Satu hal lagi Mas, aku sering kalau lagi duduk atau
lagi ngobrol ama temen atau nonton tv dimana aja,
tiba2 aku suka merasa rambutku berdiri, tapi aku gak
merasa takut, hanya seperti rambut kepalaku berasa
berdiri, ini kenapa ?

Maaf ya Mas Leo dengan pertanyaan pertanyaan yang
sepele, tapi aku bener2 pengen tahu. Terima kasih
untuk jawaban2nya, dan mudah2an saya bisa mendapatkan
kesempatan untuk ketemu Mas Leo atau setidaknya
bicara2 melalui telepon. Salam, (X)

+++++++++++++

JAWABAN SAYA: AKU JUGA SUKA BERDIRI, SO WHAT ?

Dear X, Thanks for sharing with us all. Pertama kali
aku mao jawab nyang ntu dulu, nyang suka beydiyi tiba2
itu. Gak apa2 lageeh, namanya ada rasa yang gimanah
gituh, nyang lagi lewat gituh, trus our Sixth Sense
langsung azzah beydiyi. Antennanya langsung aja muter
nyari arah si pengirim sinyal2 oho oho itu yang,
biasanya ada juga di sekitar2 situ. So what, emangnya
gak boleh. Boleh aja kan ? Enjoy aja kan ? Oh, gak
taunya dia kan ? Ehem... dia itu matanya itu lho, kok
cute amat, kok sendu amat,... Kalo diliatin kok
melengos, ntar kalo gw lagi nengok kesana, kok doi
ngeliatin gw aja. Ngeliatinnya gimana geetuh. So,
that's the MAIN REASON makanya ada yang bisa tiba2
berdiri. Kadang2 lho dan, mending gitu lah, daripada
berdiri terus. Capeeeekkk...

You have Earth Element, elemennya Tanah, orangnya
memang praktis, gak di awang-awang dan, VERY RELIABLE.
Sure, what you shared is true. God is God, mao
dibilang pake bahasa apapun tetap aja God. Dan God itu
gak minta syarat ini itu. Kalo pake syarat musti
bisanya nyetrum cama nyang female doang, namanya bukan
God tapi kepaya cekoyah SD. Nyetyumnya bica cama
female and male juga. Dan itu normay2 ajah,...
Emangnya kenapah ? Kan gw cuka cama dia ! Dan dia juga
cuka cama gw ! ... Eng ing eng... ya gak apa2, that's
VERY NORMAL. Masih pada belom tau ? Well, bukan belom
tau, tapi GAK MAO TAU. But, mulay caat ini, musti
belajay tau,... MUSTI AKUIN JUGA kayo tenyata bica
meyinding kayo diliyik cama nyang very CUTE itu. Dan
gender itu ternyata TAK RELEVAN. Yang penting CINTA
KASIH, gender GAK RELEVAN. Dan God, the Almighty who
loves all DELIGHTS in finding the human creatures
could love one another. Bisa Adam dan Hawa,... itu
bisa. Bisa juga Adam dan Arya,... bisa juga. So what,
gitu lho ! Ok2 azzah, kata God. Gue aja ok, ngapain
loe orang pada ribut2, gitu kata God.

Yes, you are a healer, my brother. Continue aja,
jalanin aja,... you HEAL and you also TEACH people to
become themselves. Untuk menjadi diri sendiri. (Leo).

+++++++++++++

KEMAREN AKU TELEPATI SAMA ANDA NGERASA GA YA ?

A = Aldi
L = Leo

L = Happiness is a CHOICE. Kalau mau BAHAGIA, tidak
punya apapun bisa Bahagia.

A = Halo bung, apa kabar ?

L = Hallo, Mas Aldi ! Baik2 aja. En you ? Gak usah
bingung, emang begitu.

A = Lama ya Pak Leo, gak ngobrol, baik walopon ga
punya hape sekarang jd ga iso sms sampeyan.

L = Kenapa gak punya HP ? Ntar abis lebaran beli lagi.

A = Iya, pasti, ternyata ga pegang hp seminggu kok
rasanya free.

L = Aku bisa di e-mail, bisa di YM... Banyak belajar
ya ? You have been LEARNING a lot. Aku merasa
sampeyan belajar banyak sekali. Masih kaget2 juga ya ?
Gak usah kaget lagi ya ?

A = Iyo mas, ada rencana nulis buku skrg.

L = Kalo mao nulis buku, tulis aja. Tinggal tulis,
malah udah ditulis.

A = Kemaren aku telepati sama anda ngerasa ga ya ?

L = Hmmm.... Berasa mungkin, kan ketemu juga. Mao
ngomong apa ?

A = Malah bingung, ketawa 2 aja ni.

L = Ha ha ha... Gak usah bingung liat aku.

A = Oh ya GEMPA, aku dapat simbol aneh tp belon nemu
tafsirnya, mau bantu ga ?

L = Seperti apa simbolnya ?

A = Cahaya spt meteor dr langit, tp bening menghantam
bumi, semua rumah ilang tersapu, tp candi prambanan
tidak tersentuh; sunyi dan toko2 mau tutup semua, yg
dekat dlm komplek candi yg selamat.

L = Hm, Candi Prambanan, Loro Jonggrang,... Loro
Jonggrang, that's the SYMBOL.

A = Ini berbeda dr meteor yang pernah aku impikan
dulu, yg dulu menabrak bumi dan bergetar. Yg dulu
warnanya spr api, ini sinar putih dan tidak bergetar,
buminya tdk berguncang. Kalo dulu semua orang lari,
ini anehnya sunyi... Apa yo tafsirnya mnrt Bung Leo ?

L = Please find the LORO JONGGRANG within your own
SOUL. Itu artinya. Kalau pegang yang lain, semuanya
akan musnah, habis. Tetapi kalau pegang Loro Jonggrang
within your own SPIRIT, you will be saved.

A = Hr sebelumnya mimpi ketemu pendekar jawa.

L = Loro Jonggrang is the Symbol of a Maiden. Itu
ANIMA, sumber energi, a VIRGIN. Di Islam, namanya
FATIMA. Find her within your own Spirit.

A = Ok, eh hr sebelumnya mimpi ktm lelaki baju hitam2,
celana hitam, tanpa alas kaki, menabur bunga di sungai
dan cuci muka.

L = Trus ?

A = Aneh kok ga pake als kaki ya, aku rasa kenal dia,
tp anehnya itu lho masa ga pake sandal... di batu,
rumput, kan kotor.

L = Itu kan JAWARA, WAROK, hidup di masa lalu. He is
PART OF YOUR SPIRIT ALSO. Jawara itu berhubungan
dengan Lara Jonggrang tadi. Jawara itu yang memutuskan
hubungan dengan Lara Jonggrang. Saling memutuskan
sebenarnya, sebab Lara Jonggrang juga telah
meninggalkan Jawara itu lebih dahulu.

A = ic

L = Jawara itu menaburkan BUNGA di sungai untuk Lara
Jonggrang yang telah pergi. Lalu dia membasuh mukanya
dengan air sungai agar bisa melupakan Lara Jonggrang
dan continued with his life. Tapi itu di "Masa Lalu".
Di masa kini, JAWARA itu dan LARA JONGGRANG harus
bertemu kembali. Keduanya ada DI DALAM DIRI ANDA, DI
DALAM ROH SAMPEYAN ITU. Sampeyan yang harus
menyatukannya. Jawara itu TUBUH FISIK sampeyan. Lara
Jonggrang itu TUBUH ROHANI sampeyan. Keduanya harus
jadi satu. Di kehidupan ini. Itu Message yang aku baca
dari kedua mimpi itu. You know what the WHOLE STORY is
all about.

A = He.... ok neh tafsirnya, memang jagoan neh Pak
Leo.

L = Kalau terpecah lagi seperti di "kehidupan dulu",
maka tak ada pelajaran baru yang akan didapat. Tetapi,
kalau bisa menyatukan keduanya, then you'll be a NEW
PERSON. Seorang yang BARU. Yang belum pernah terwujud,
bahkan di "masa lalu". It's a CHOICE given to you.
Suatu PILIHAN yang diberikan oleh Sumber Segala
Sumber. Pilihan untuk diambil. Kalau mau diambil,
you'll be a NEW PERSON. Kalau pilihan itu tidak
diambil, tidak ada yang memaksa. It's AN OPEN CHOICE.
Always available. Kalau gak sekarang, ya nanti
akhirnya akan kesana juga. Sooner or later you'll
reach that ONE.

A = Aku mulai mengikuti tugas yang seakan harus aku
lakukan, dulunya aku lari... Karena lari terus, di
mimpi sering didatangi tokoh2. Harus ikut aliran ini,
itu, dll... Sampe akhirnya, aku mentok dan memilih
menerima tugas, walopun aku ga masuk aliran khusus
spiritual islam. Orang orang tarekat dan kejawen byk
yg mengontak saya tp aku cuek2 aja, maklum aku males
ngurus2 gituan, tar dikira dukun.

L = Hm.

A = He.... Pak Leo tau, aku memilih baju hitam dalam
meditasi bismilah yang aku lakukan, mo denger ga
ceritanya ?

L = Kalau dilihat dari mimpi itu, sampeyan ini
fisiknya, kulitnya JAWARA MASA ISLAM. Tetapi jiwanya,
rohnya DEWI MASA HINDU BUDDHA. Artinya, walaupun
secara fisik mengikuti aliran yang lebih kontemporer,
tetapi secara batin MEMPEROLEH KEKUATAN dari hal2 yang
telah ada sejak jaman Hindu Buddha. Something more or
less like that lah. KIta ini kan pakai segala macam
"rias muka" itu supaya orang2 gak kaget. Tapi kita
tahu aslinya itu apa. Daripada ngagetin orang banyak,
ya pake "topeng" sedikitlah, asalkan gak terlalu
"tebal" gak apa2 lah... --Hm, baju hitam, warna
netral, meditasi bismillah, gimana ceritanya ?

A = He..... bisa aja, ceritanya aku di kasi pr
meditasi bismillah; dalam meditasi itu tidak semua
orang lulus.

L = Trus ?

A = Bahkan yg berpuasa 40 hari, kata guru saya. Tp
dalam 7 hari saya lulus dengan hanya meditasi sambil
melamun, 10 menit tiap hari. Guru saya geleng2 kepala
ketika saya cerita masuk dlm suatu alam memimpin
shalat dengan orang di belakang saya yg kata guru saya
para wali allah.

L = Waliullah.

A = Saya di antar 4 orang untuk memakai baju warna
merah, kuning, putih, dan hitam. Harus memilih baju.

L = Itu Sadulur Papat

A = i know.

L = Trus ?

A = Baju jubah kuning, putih, merah atao hitam. Saya
pilih baju hitam dengan ikat kepala jawa, bukan sorban
arab khas yg mengantar saya itu. Itu belom selesai...

L = Trus ?

A = Saya di suruh minum air. Saya memilih susu dr 2
pilihan anggur ato susu. Saya minum ga pake gelas tp
langsung dikucurkan ke tangan saya. Lalu saya di suruh
naik di angkasa itu.

L = Hm, trus ? Ada apa di angkasa ?

A = Di tunjukkanlah sebuah tempat yg kata mereka ber4
itu tempat saya, pendopo jawa di awang2. Angkasa itu
mirip waktu saya meditasi bulan purnama menjelajah ke
atas, padahal saya suka meditasi ke dalam diri seperti
masuk terowongan bawah tanah, spt orang
indian kuno.

L = Pegang tengahnya, tengah2 pendopo itu pancernya.
Yang bawah tanah sudah lulus, yang atas langit juga
sudah lulus. Harus seperti itu, TANAH plus LANGIT.
Jawara berbaju hitam is YOURSELF. Sekarang, .... the
NEXT STEP is: Cari LORO JONGGRANG itu. Bukan Islam,
mas, aku lihat itu _bukan_ dari ajaran Islam. Tapi
jauh lebih kuno daripada ajaran Islam.

A = Ok. Sebelum belajar meditasi bismillah malah saya
itu meditasinya budha dulu. Islam yg terakhir ya.

L = Kalau sampeyan pegang simbol2 yang sekarang,
sebentar lagi bakal "tersapu" badai. Semua tersapu.
Itu toh yang sampeyan lihat di mimpi terakhir. Tetapi,
Loro Jonggrang itu tetap berdiri. Berarti, harus CARI
dan PAKAI itu. Setelah itu apa lagi, ya nanti dilihat
saja.

Munculnya KESADARAN (AWARENESS/ ELING) di diri kita
itu satu persatu. Sedikit demi sedikit. Gak bisa
sekaligus. Makanya harus dijalani satu persatu juga.

A = Betul.

L = So, your next step is Loro Jonggrang, a MAIDEN,
a VIRGIN. Kalo aku merasa bahwa Loro Jonggrang itu
sebenarnya seorang BUDDHA yang berada di Candi HINDU.
Buddha yang berada di Alam Hindu. That's my
interpretation of Prambanan or Loro Jonggrang in your
dream.

A = Tp dalam mimpi itu saya harus cepat2 mengejar
waktu, itu perintahnya. Saya hanya di beri waktu
sebentar untuk kembali ke komplek candi sebelum
terlambat.

L = Yo wis, cepet2 aja MASUK LAGI KE DALAM DIRI
SENDIRI. Tempatnya di sana kok. Cuma bisa ketemu
di dalam diri sendiri. Semua sudah ada, tinggal masuk
saja. Nanti akan muncul PENGERTIAN2 BARU. Beda dari
yang selama ini dimengerti. Dan itu untuk dibagikan
kepada MASYARAKAT LEBIH LUAS. Jauh lebih luas daripada
kelompok2 sampeyan sekarang ini... --Itu Prambanan ya,
Prambanan itu seperti "antenna pemancar" yang
frekwensinya menjangkau seluruh Nusantara dari Sabang
sampai Merauke.

A = Ok.

L = Itu ANTENNA untuk memancarkan FREKWENSI KESADARAN
TINGGI ke seluruh Kepulauan Indonesia. Itu arti mimpi
anda. You have to go there... --Pegang puncaknya,
pegang puncak Prambanan itu, that's your part. Aku
pegang yang di Jakarta, sampeyan pegang yang di
Prambanan. Frekwensinya sama. Ada pemancar2, di Jateng
itu ternyata di Prambanan. Puncaknya itu mas, pegang
itu. Dari situ bisa dipancarkan MESSAGE. Waktu
meditasi, you are the TEMPLE. You are the PRAMBANAN
TEMPLE. You are the LORO JONGGRANG. You are the
VEHICLE to send out THE MESSAGE. That's it... --Can
you follow me ? Can you feel it ?

A = Ok, makasi.

L = That's it. Bye bye !!

A = Bye !

+++++++++++++

[Leo adalah seorang praktisi PSIKOLOGI TRANSPERSONAL
dan bisa dihubungi di nomor HP: 0818-183-615.
E-mail: <leonardo_rimba@ yahoo.com>.
Untuk bergabung dengan MILIS SPIRITUAL-INDONESIA,
please click this link:
<http://groups.yahoo.com/group/Spiritual-Indonesia>].

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

Instant hello

Chat over IM with

group members.

Yoga Groups

Exchange insights

with members of

the yoga community.

Best of Y! Groups

Discover groups

that are the best

of their class.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: