Minggu, 09 September 2007

[psikologi_transformatif] Deja vu artinya "Do you remember?"

Dear Friends, Berikut percakapan di YM antara 4 orang
rekan dan saya tentang KOMUNIKASI, DZIKIR, MEDITATION,
MIMPI en ARTINYA, plus PENGALAMAN DEJA VU. May you
find it useful, ya! (Leo).

+++++++++++++

KOMUNIKASI ANTAR PRIBADI, THAT'S YOUR SPECIALTY

I = Ikhsan
L = Leo

I = Pagi mas, fotonya keren, tahun berapa tuuuh?

L = Taon kuda maen kuda2an.

I = Maksudnya?

L = Itu waktu aku sekolah di AS, waktu Bill Clinton
baru kepilih jadi presiden.

I = Oooww.. akhirnya dipasang juga fotonya, mgkn dah
saatnya go public kali ya, tapi emank akhir-akhir ini
entah kebetulan atau tidak (tapi aku yakin tidak)
banyak pesan2, informasi atau apapun tentang
spiritualisme, nilai2 universal, mata ketiga dan kawan
kawannya.

L = Ya, I knew you were a spiritual person from the
first time you wrote to me. You are a SPIRITUAL PERSON
specializing in INTERPERSONAL COMMUNICATION.
Komunikasi antar pribadi, that's your specialty.

I = Benarkah?

L = Ya, I feel that. You will help a lot of people to
COMMUNICATE WITH THEMSELVES. Banyak orang tidak bisa
berkomunikasi, bahkan dengan dirinya sendiri. You will
help them.

I = Tapi mas, justru sejak ketemu Mas Leo, kok aku
skrg lbh berani, mungkin lebih tepatnya agresif,
nyolot sana nyolot sini.

L = Hmmm... kalo itu seh namanya FREKWENSI, aku kan
emang memberikan ATTUNEMENT di Frekwensi itu.
Frekwensi yang gak kenal takut, yang ngomong apa
adanya aja. So what, gitu lho? Kalo ada nyang kurang
kerjaan nyeletuk seenak jidatnya dhewe, kita kan juga
bakal nyeplos seenak dhewe: So what, gitu lho!

I = Bahkan kadang aku beralasan bahwa aku tidak perlu
meminta maaf atas kata2ku karena mungkin Tuhan
ingin mengubah mereka melalui saya.

L = Masa ngomong musti minta maaf, kalo mereka merasa
"tersinggung", that's because of their own Belief
System and not because of what you said. Kalo musti
ngomong sesuai dengan Belief System semua orang lain,
siapa yang sanggup, mas? Gak ada. Semua orang itu
memiliki Belief System yang beda2. Kita komunikasi kan
artinya berusaha menemukan TITIK TEMU dimana bisa ada
COMMON UNDERSTANDING.

Nah, kalo titik temunya itu ada di TENGAH, dan
orangnya merasa tersinggung di Ekstrim satunya lagi
dimana dia bertahan, that's his or her problem, not
yours. Dia aja gak minta maaf ngomong yang gak keruan
menurut aku (or you), kenapa aku (or you, in this
case) musti minta maaf juga?

I = Btw, saya baru sadar kalo alat bantu itu juga
penting dalam berkomunikasi dgnNya, tasbih saya hilang
dan mengurangi dzikir, duh jadi merem melek tuh
MK3nya, i think so.

L = Tasbih itu cuma alat bantu saja, mas. Aku sendiri
sudah lama gak pake tasbih. Tasbih yang satu untai ada
100 butiran itu sudah hancur, putus, dan aku terlalu
males untuk kumpulin dan rangkai lagi. Akhirnya udah
bertahun-tahun aku meditasi (zikir, doa) tanpa tasbih.
Dijalanin aja, sama aja,... Emangnya Tuhan kurang
kerjaan ngituingin jumlah puteran amalan? Kalau sudah
biasa, lebih enak tanpa alat bantu. Sepuluh jari kita
sudah cukup, kalau mau menghitung juga.

I = Bukan gitu mas, kalo pake tasbih itu lebih mak
nyus rasanya... --Iya sih, saya juga membiasakan utk
menyebut asma Allah everytime everywhere, tapi tetep
aja rasanya kurang terkontrol.

L = Memang enak,... beli lagi aja. Aku juga lagi minta
dibawain tasbih dari Dubai, tapi belom tahu bakal pake
lagi apa nggak. Dulu waktu aku pake tasbih, pernah
muncul bayangan Syekh Abdul Qadir Jaelani di depan
mata aku. Sampe kaget rasanya.

Aku kan bingung waktu itu,... kok tiba2 muncul
bayangan "orang bule", gede banget, putih, serba
putih. Trus, lama setelah itu aku melihat gambar2
yang, kok mirip dengan yang aku lihat itu. Ternyata
Syekh Abdul Qadir Jaelani itu bule yah? Ada campuran
Eropa kali. Dan dia itu yang mengajarkan menyatunya
ROH MANUSIA dengan ROH UNIVERSAL yang tidak terhingga
itu kan?

I = Ya, saya juga baca obrolan mas ttg itu. Eh mas,
katanya MK3 bisa buat komunikasi dg org yg udah di
alam lain, gimana caranya mas? Saya pengen banget bisa
ngobrol or paling tidak ketemu dg sahabt yg sedikit
banyak mengenalkanku pada spiritualitas, juga kangen
sama abah, secara,, aku ini termasuk anak yg mbeling.

L = Hmmm, diniatkan saja,... komunikasi itu kan tidak
harus menggunakan BAHASA. Bisa menggunakan EMOSI.
Emosi yang tidak bisa diterjemahkan dengan kata2 juga
merupakan sarana komunikasi. Kirimkan saja EMOSI2 yang
ingin dikomunikasikan itu kepada mereka yang telah
meninggal. Itu kan yang juga dilakukan dalam DOA untuk
ORANG MENINGGAL. Kita mengirimkan EMOSI2. Dan itu bisa
dirasakan oleh ROH dari mereka yang telah meninggalkan
Dunia fisik ini. Mereka juga komunikasi dengan kita
dan, biasanya itu muncul melalui MIMPI. You have
experiences like that. You know whatI mean.

I = Mmm, berdasarkan cerita ustadz2, kyai waktu
di pondok dulu, Syekh Abdul Qodir itu pemimpin para
wali, sulthonul auliya, tapi saya blm prnah ketemu
mereka even in my dream.

L = Hmmm... dijalani saja. Kalau mustinya ketemu,
pasti akan merasakan. Well, udah ah,.. but you
are a skeptic person. Gak apa2, itu bagus. You are
learning to believe in your ABILITY TO COMMUNICATE.
Later on you'll realize that actually YOU HAVE BEEN
COMMUNICATING ALL ALONG selama ini.

I = Malah perempuan itu yg kadang muncul, ganggu
aja,, (padahal sebenarnya jg seneng hehehe)

L = Hmmm,... that's a "woman" as a SYMBOL. Wanita
sebagai simbol dari wanita secara umum which is
very wajar aja.

I = Kata mas kan air garam bisa buat menetralkan
energi negatif. berarti mandi di laut bisa juga dunk,
soale aku suka banget mandi di laut, bahkan menyebut-
nya sebagai 'kekasih' sebelum benar2 kutemukan yg
sebenarnya.

L = Sure, you'll find her out one day. One day in this
EARTHLY TIME of OURS. I have to sign out now,.. Bay
bay!!

I = GBU !

+++++++++++++

HMMM... DENGERIN MUSIK AJA

E = Emmy
L = Leo

E = Pagi mas, sibuk? Mau nanya2 lagi nih!

L = Pagi, silahkan mbak.

E = Kan Mas Leo bilang kalo mau lebih peka kita mesti
rajin meditasi, nah aku kan ga pernah meditasi, ada
saran cara meditasi yg cocok buat aku?

L = Hmmm... dengerin musik aja. What kind of music
that you really enjoy. Play it, and enjoy yourself
listening to it. Itu juga meditasi.Yes, that's also
meditation.

E = Oh gituh, tapi pikiran kita kan kesana sini, ga
papa gituh? Kadang2 malah ampe ketiduran kalo
gituh mah...

L = That's good, ntar bangon tidur kan dapet
inspirasi, dapet energi baru. Why not? Gak usah
diikutin metode orang lain yang gak sesuai, use your
own method, use the technique that you are most
comfortable with and call it MEDITATION.

E = Ooh..., jadi waktu kita lagi dengerin music,
energi kita recharge juga? En lama2 kita jadi lebih
sensitif en bisa ngerasain energi2 yg bergerak gituh?

L = Yes, that's the technique which is MOST SUITABLE
for you according to my humble opinion.

E = Cool... thanks bgt nih mas... abis selama ini, aku
lagi mau mulaiin meditasi.. tapi bingung.... eh taunya
ada mas leo yg bisa kasih masukan, soalnya bbrp temen
kasih tau cara meditasi pada ruwet, kalo baca juga
bingung. Laen kali aku nanya 2 lagi yah mas.. enough
for today.. Thanks a lot...

L = You're welcome, mbak. Bay bay!!

+++++++++++++

DEJA VU ARTINYA "DO YOU REMEMBER?"

A = Ardi
L = Leo

A = Haluw, apa Mas Leo online?

L = Ya, baru online.

A = Hore, selamat pagi Mas Leo!

L = Pagi.

A = Gimana keadaannya mas?

L = Baik2 aja, en you?

A = Baek Juga mas. Oh ya mas, kemaren tidur mimpinya
jelas dan agak aneh. Begini, saya mimpi lagi di jalan,
kemudian saya melihat ada Truk disana, ada kernet yang
sedang berada didalam Truk menggoda Teman saya jadi
saya sebagai teman menolong dia. Nah, si "kernet" truk
ini turun dari Truk dan ngajak Kelahi dan kami ada
kelahi. Cuma, pas dia kelahi dengan saya mas dia
lemas... jadi saya serasa ada membawa silet dan
menyayat dia, kami saling ada pisau but saya menang.

Lalu ada mimpi sesi ke2 dimana saya bertemu dengan
orang Buta, dan orang buta tsb saya tuntun dia jalan,
nah pas melewati jalan besar saya menutup mata fisik
saya dan jalan menggunakan mata3 saya, dan saya bisa
melihat jalan saya dan menuntun orang buta itu sampai
ke Bank. Nah sampai di Bank tsb, si Buta ini mentrans-
fer Uang, nah pas Transfer saya melihat si buta ini
diganggu sama anak kecil; kemudian saya otomatis
menyenggol anak kecil tsb, jadi bapak anak tsb menarik
saya dan tanya kenapa saya mengganggu anaknya.

L = Trus?

A = Saya pertama agak takut, jadi cari alasan, tiba2
saya berubah menjadi Tegas dan saya bilang jujur sama
bapak anak Tsb, bahwa anaknya mengganggu teman saya
yang Buta tsb... jadi bapak anak tsb diam dan menya-
dari. Stelah itu saya keluar dari bank dengan si Buta
tsb, rupanya si Buta ini dah bisa melihat mengggunakan
mata3 nya. Jadi begini mimpi saya mas, apa makna mimpi
satu dan kedua mas???

L = Yang pertama artinya KONFLIK, yang kedua artinya
PROSES. Ada hubungan dengan pertarungan HITAM dan
PUTIH. BAIK dan BURUK. YIN dan YANG. MASKULIN dan
FEMININ. Semuanya yang saling KONTRAS antara Ekstrim
satu dengan Ekstrim lainnya.

A = Hmmm, jadi sosok Black and White dalam diri saya
sedang bertarung ya mas??? Jadi ini konflik batiniah
saya ya????

L = Bisa diartikan sebagai Konflik dan Proses di DALAM
BATIN. Bisa juga diartikan sebagai Konflik dan Proses
dalam Hubungan Antar Manusia (di dunia fisik).

Memang ada dua pengertiannya dan, menurut aku,
seharusnya di-interpretasikan sebagai memiliki arti
keduanya. Dua2nya berlaku. Konflik dan Proses tentang
Baik dan Benar yang berlangsung di DALAM dan di LUAR
diri sendiri.

A = Jadi istilah laennya mas, ini adalah signal bagi
saya utk belajar baik dan salah, baik dari dalam diri
saya maupun dari lingkungan luar ya???... Saya kadang2
bingung mas, mau tegas itu susah, kadang2 muncul ego
ini mas. Mau tegas sama orang serasa EGO ini mendomi-
nasi mas, sekarang sejak kuliah ini saya ingin jadi
sosok bukan yang lunak, ingin menjadi sosok baru yang
tegas hasilnya, saya merasa EGO menguat, jadi apa mas
ada saran mas???

L = Saran aku is BE YOURSELF. Kalo merasa harus tegas,
ya tegaslah. Kalo merasa harus lunak, ya lunaklah.
Nah, nanti BALANCE itu ada dimana, you'll find that
yourself. Tiap orang memiliki TITIK KESEIMBANGAN yang
berbeda-beda, dan gak bisa dipatok bahwa harus disini
keseimbangannya, atau harus digeser ke sebelah sana.
Gak bisa itu.

Tiap orang berbeda. Dan, malahan, ada keseimbangan
yang berlaku untuk satu masa tertentu ternyata gak
bisa dipakai lagi untuk masa berikutnya karena ada
hal2 yang telah berubah. Itu maksud dari PERUBAHAN.
Jadi kita memang berada di titik KESEIMBANGAN
sekaligus di tengah PERUBAHAN. Balance in Change.
Keseimbangan yang Dinamis. Itu kan istilahnya.

Gak bisa seimbang lalu diam. Itu juga gak praktis dan
memang impossible. Keseimbangan itu dinamis. Kita
BERUBAH TERUS,... dan itu REALISTIS.

You have to find out your own Balance amids the
Change. It will be your KNOWLEDGE about YOURSELF.
To know yourself also means that you have to have the
knowledge to MAINTAIN BALANCE in the midst of CHANGE.
At least for yourself.

And after you can do that (and even while you are
doing that) you can also help other people to achieve
the same. Why not?

A = Jadi tahun lalu saya banyak menggunakan unsur
feminim dalam sosialisasi, sekarang kuliah banyak ke
Maskulin. Nah jadi kalau saya ingin membalance artinya
jadilah diri saya sendiri ya mas dan nanti saya
temukan titik balance dengan sendirinya ya mas?

Tadi pagi saya serasa mengalami deja vu lagi mas, but
saya yakin akan mengalami konflik antara papa and
mama, karena itu saya otomatis langsung bergerak atau
bertindak, lalu gak ada masalah, rumah jadi lebih
tenang. Deja vu itu perasaan masa depan ya mas??? atau
intuisi ke depan ya mas??

L = Deja vu itu bagian dari INTUISI kalo menurut aku.
Jadi, apa yang akan terjadi SUDAH DIRASAKAN. Itu kan
artinya. Deja vu artinya "Do you remember?"

A = Hmm gitu ya mas, artinya skenario yg mirip ya mas?

L = Jawabannya: "Yes, I remember" because I have
EXPERIENCED that before. Dimana? Di MATA KETIGA.

A = Jadi bisa dibilang melampaui dimensi dan waktu ya
mas???

L = Kok? Lha iya, kan Dimensi Waktu itu HAPPENING AT
THE SAME TIME. There is only NOW. Gak ada Masa Lalu
dan Masa Depan. Adanya the ETERNAL NOW. SAAT INI.
Karena cuma ada saat ini, berarti apa yang akan
terjadi itu telah terjadi kan. Dan kita telah menga-
laminya kan? Mengalaminya dimana lagi kalau bukan di
Dimensi Mata Ketiga which is _tidak terbatas_ oleh
Ruang dan Waktu?

A = i c, jadi pas saya merasa akan ada konflik jadi
saya memilih atau supaya tidak terjadi konflik ya
mas? begitukah mas???

L = Tetap bisa memilih. Ada CHOICE. Bisa pilih
Alternatif A, bisa juga pilih Alternatif B. Dan
setelah salah satu dipilih, maka akan berjalan menuju
JALAN A, atau JALAN B yang berbeda. Itu semuanya juga
HAPPENING AT THE SAME TIME. Probabilities.

A = i see

L = Jadi, even di hidup ini, segala kemungkinan2 itu
memang terjadi, telah terjadi, dan akan terjadi.
TERJADI PADA SAAT BERSAMAAN. Cuma, yang kita pilih
untuk DI-AKTUALISASIKAN SECARA FISIKAL EMPAT DIMENSI
ini kan berupa GARIS LURUS.

Garis lurus itu bisa ditelusuri. Ada SEBAB maka ada
AKIBAT. Cause and Effect. Dari satu berlanjut ke dua,
berlanjut ke tiga, dst... Itu cara kerja dunia EMPAT
DIMENSI plus Dimensi Waktu yang konon bersifat illusi
ini. Tetapi, secara REALITA ALAM SEMESTA, kejadiannya
gak begitu. Semua probabilities itu telah terjadi, dan
terus menerus terjadi. HAPPENING AT ONCE, AND CONTINUE
TO HAPPEN AT ONCE, WORLDS WITHOUT END.

A = Segala sesuatu gak ada awal dan gak ada akhir...
You have to find out your own Balance amidst the
Change. It will be your KNOWLEDGE about YOURSELF.

A = Mas kadang2 saya agak malas belajar dan kadang2
semangat luar biasa, jadi mas apa ada tips kah?
seperti RODA ada atas dan ada bawah.

L = No problem, aku juga gitu. Tips? Just one: ENJOY
AZZAH... --Well, I have to sign out now, talk to you
later again ya.. Bay bay!!

A = Ok, Bye! C_U

+++++++++++++

KENAPA AKHIR AKHIR INI SERING MIMPI PAKE MK3 YA?

N = Nyoman
L = Leo

N = Malam, mas!

L = Malam lagi!

N = Kenapa akhir akhir ini sering mimpi pake mk3 ya?
cuma baru mimpi.

L = Hmmm, gak apa2, mimpi kan simbol2, sama seperti
kisah2 wayang, semuanya itu simbol2 belaka. Simbol
memiliki Energi, Power untuk melakukan suatu hal
tertentu. Biasanya Netral, tapi bisa juga berarti
positif atau negatif apabila dikaitkan dengan aspek
tertentu dalam kehidupan kita sehari-hari di Dimensi
Ruang dan Waktu ini.

Dikaitkan dengan dimensi kita sekarang ini caranya
dengan INTERPRETASI. Jadi, interpretasi is nothing
more than finding MEANINGS from SYMBOLS we encounter.
Bukan dari simbol2 yang asal comot saja, tetapi dari
simbol2 yang secara SINKRON muncul di kehidupan kita,
baik melalui MIMPI maupun melalui other experiences
like PENGLIHATAN (VISIONS), maupun PERJUMPAAN
(MEETINGS). Gak ada yang kebetulan, semuanya sinkron,
dan semuanya memiliki MAKNA (MEANINGS).

N = Tolong diartikan ya, mimpi saya gini, saya ada di
sebuah pura, kemudian ada yg kesurupan; kemudian saya
ikut merasakan dan jadi tahu siapa yg merasuki, itu yg
pertama. Yang kedua, saya nolongin orang yang nggak
tau kenapa atau apa gitu, menjadi terbantu oleh saya
karena mk3, apa ya mas artinya?

L = Itu artinya HARAFIAH (LITERAL). Menurut aku,
you'll soon find yourself in such a situation. Lihat
saja nanti.

N = Akan ngalami seperti dimimpi, gitu?

L = Something like that, more or less like that,...
and very soon at that.

N = Postingan akhir2 ini banyak yg diramal, saya mau
juga dong diramal sesuai keadaan saat ini.

L = Aku bukan "meramal", tetapi memproyeksikan apa
yang aku "lihat" saat ini ke suatu saat di masa depan.
Titik di saat ini adalah suatu EVENT yang anda alami.
Event bisa suatu pertemuan fisik, bisa suatu hal yang
dipikirkan, bisa suatu mimpi, dsb... mereka itu
merupakan EVENTS. Nah, I took one current Event (in
your case, your recent dreams you've just told me) and
project it to the future.

Hence, what I wrote before that very soon you'll meet
the actualization dalam Dimensi Fisik. Begitulah
caranya, jadi bukan "meramal" yang somewhat gak bisa
dijelaskan itu. Hmmm...?

N = hehehehe. Mengenai energi, karakter energi saya
gimana mas?

L = Sekarang banyak API ya, banyak tindakan2. Langsung
jalan saja, tanpa dipikirkan lagi. Itu yang aku merasa
(lihat) dari tadi. Gak apa2 lah, itu bagus. Daripada
nguthek, mikirin, capek; mendingan langsung jalan.
Jadi gak jadi langsung jalan.

N = hehehe dalam rangka menuju frekwensi mk3 belajar
ceplas ceplos tanpa mikir.

L = Memang musti gitu, mas. Itu yang namanya IMAN
(FAITH). Langsung saja. We know that we know, langsung
saja. Siapa takut? ... --Well, aku harus sign out
lagi ini. Talk to you later yah. Bay bay!!

N = Tapi kok malah turun ke api, dulunya malah udara,
hehehehehe

L = Dulu banyak mikir, capek. Sekarang langsung
ACTION. Kemajuan dunk kemajuan. "Maju tak gentar,
membela yang benar..." Tu wa ga pat tu wa ga
pat, just like that. JUST LIKE THAT.

N = Kadang malah kagak inget papa, jadi kayak pikun
gitu.

L = Itu FREKWENSI MATA KETIGA which is mendekati
HENING. Mendekati SAMADHI. Which is memang BLANK
(KOSONG). But from IT flows everything that we need
in life. That's our SOURCE which is connected with the
Source of All Sources. What we most often experience
dalam keadaan TERJAGA the Frekwensi Mata Ketiga yang
mendekati Hening. Dalam keadaan MEDITASI atau TIDUR,
terkadang tercapai HENING TOTAL which is the REAL
SAMADHI. Gak berasa apa2.

Then, we'll realize that we are _not_ our thoughts.
Ternyata kita itu _bukan_ pikiran kita. Ternyata kita
itu _bukan_ emosi kita. Ternyata kita itu _bukan_
imajinasi kita. Ternyata kita itu _bukan_ ego kita.
Semuanya SERBA BUKAN. Lalu kita itu apa, sebenarnya?

Sebenarnya, menurut aku, kita itu BUKAN APA2. Ketika
kita masuk ke keadaan dimana kita SADAR (AWARE) bahwa
kita BUKANLAH segala sesuatunya itu. Bukan pikiran
kita, bukan emosi kita, bukan imajinasi kita, bukan
ego kita. Then, and only then could we somewhat
glimpse what we really ARE.

That's the meaning behind the Symbol of Shiva
Nataraja, in my opinion. Shiva yang menari-nari di
atas bola api, dunia ini; yang lahir, mati, dan
dilahirkan kembali, berkali-kali tanpa henti, tanpa
awal dan tanpa akhir. Segala MAKNA itu bergulir
berganti,... tetapi Shiva tetap.

Then, we'll recognize, maybe, what the SIGNIFICANCE of
that symbol is for us. You will find that out. Other
friends will find that out. Me, I'm included.

Have a good sleep my friend, we'll find another time
to talk and share. Bye bye!!

N = Thanks mas atas sharingnya, kayaknya udah sama
nih, thanks penyelarasannya, hehehehe.

+++++++++++++

[Leo adalah seorang praktisi PSIKOLOGI TRANSPERSONAL
dan bisa dihubungi di nomor HP: 0818-183-615.
E-mail: <leonardo_rimba@ yahoo.com>.
Untuk bergabung dengan MILIS SPIRITUAL-INDONESIA,
please click this link:
<http://groups.yahoo.com/group/Spiritual-Indonesia/join>].

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

Send pics quick

Share photos while

you IM friends.

Yahoo! Groups

Be a Better Planet

Share with others

Help the Planet.

Best of Y! Groups

Check it out

and nominate your

group to be featured.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: