Minggu, 09 September 2007

Re:Balasan: [psikologi_transformatif] Re: !


_____________________________
Sent from my phone using flurry - Get free mobile
email and news at: http:/?
/www.flurry.com

--- Original Message ---
Date: Sun Sep 09 15:58:33 PDT 2007
From: lulu <lu2_mm@yahoo.co.id>
To: psikologi_transformatif@yahoogroups.com
Subject: Balasan: [psikologi_transformatif] Re: !
---

ini ono opo neh ...
mas Pabrik ... jangan ketawa terus...
kita main puteran aja seperti tdi malam

salam hangat selalu
/Lu2


987654321 1234567 <x69xx96x@yahoo.com> wrote:


Note: forwarded message attached.
---------------------------------
Luggage? GPS? Comic books?
Check out fitting gifts for grads at Yahoo! Search.

Tanggal: Mon, 10 Sep 2007
03:11:02 +1200 (NZST)
Dari: Vincent Liong <vincentliong@yahoo.co.nz>
Topik: Re: !
Kepada: vincentliong@yahoogroups.com,
r-mania@yahoogroups.com,
komunikasi_empati@yahoogroups.com,
komunikasi_empati@googlegroups.com,
x69xx96x@yahoo.com, istiani_c@yahoo.com,
ferretemplar@yahoo.com

Note: forwarded message attached.

Send instant messages to your online friends
http://au.messenger.yahoo.com ?
Tanggal: Sun, 09 Sep 2007 14:33:39 -0000 Dari:
"vincentliong" <vincentliong?
@cbn.net.id>
Kepada: vincentliong-owner@yahoogroups.com
Topik: Re: !

Gagal membersihkan namabaiknya, cucitangan dari
permainan konspirasi
menggulingkan kompatiologi dan Vincent Liong maka kubu
Pabrik_T
(dipimpin direkturnya Nuruddin Asyhadie) membuat
rencana baru dengan
mengangkat kembali kasus-kasus lama yang pernah
dialami oleh Vincent
Liong dengan dipaksakan menjadi seolah-olah
bermasalah.

Buku 'Berlindung di Bawah Payung' adalah tulisan karya
Vincent Liong
yang ketika akan diterbitkan oleh penerbit grasindo
tentunya mau tidak
mau membutuhkan jasa seorang editor dari penerbit
Grasindo yang
bernama Ariobimo Nusantoro. Vincent Liong sempat
mengalami masalah
dengan pihak grasindo yaitu soal keterlambatan surat
laporan royalti,
tetapi masalah ini telah diselesaikan dengan
diterbitkannya surat
royalti tsb. Bilamana keberadaan editor dalam
penerbitan sebuah buku
adalah hal yang membuat sebuah karya tidak diakui lagi
sebagai karya
penulisnya maka saya perlu pertanyakan lagi sampai
dimana pemahaman
seorang Nuruddin Asyhadie yang adalah direktur lembaga
riset dan
penerbitan Pabrik Tontonan (Pabrik_T).

Kedua, masalah Vincent Liong dengan Rebeca Harsono.
Rebeca Harsono ini
adalah adik kandung dari Andreas Harsono yang adalah
pendiri majalah
Pantau (di waktu silam) yang keduanya memiliki jalan
agak berbeda
tetapi independent satu sama lain. Kalau Andreas
Harsono ngotot ke
arah jurnalisme yang provesional seperti cara barat,
maka Rebeca
Harsono cenderung ke gerakan anti diskriminasi
misalnya gerakan LADI
(Lembaga Anti Diskriminasi Indonesia) yang ada saat
itu. Awalnya
seorang penggemar tulisan saya yang bernama Elisabeth
Lilis yang juga
pernah menginap di rumah saya bersama pacarnya memberi
ide untuk
mengedit tulisan saya dalam draft buku 'menjadi diri
sendiri' dibantu
oleh Imam Cahyono teman saya yang dulu sempat bekerja
di Sinar Harapan
dan menulis resensi saat penerbitan buku pertama saya
Berlindung di
Bawah Payung. Sikap Elisabeth Lilis kepada saa mulai
aneh sejak ikut
meeting pembentukan LADI di apartmentnya Rebeca
Harsono. Masalah
timbul karena Rebeca ini seorang aktifis gerakan anti
diskriminasi
yang berorientasi sosialis (membela rakyat kecil dan
anti orang kaya).
Maka dari itu ketika suatu hari Elisabeth Lilis main
ke rumah saya
dengan pacarnya ia bisa dengan mudah tiba-tiba
menganggap semua orang
kaya itu buruk termasuk saya dengan melupakan hal
persahabatan yang
telah dijalin tsb, dalam omelannya Elisabeth Lilis
mengulangi
pernyataan Rebeca Harsono tentang betapa buruknya Cina
yang dianggap
borjuis karena rumah saya di perumahan Permata hijau
seperti saya ini.
Lalu tidak lama kemudian dia saya dengar menjadi
sekertarisnya Rebeca
Harsono. Kasus ini sempat saya angkat dan bahas di
tionghoa-net
bersama teman-teman saya di sana ketika dulu saat itu
saya masih
senang ngumpul dengan orang politik, jurnalisme, bukan
metafisika dan
psikologi.

Maka dari itu dari dulu sampai sekarang saya paling
sebal sama orang
yang terlalu merasa berpendidikan sebab idealisme bisa
membuat diri
mereka buta persahabatan gara-gara logika-logika yang
diindoktrinasi
ke mereka yang membuat mereka jadi fundamentalis
fanatik yang tidak
jelas tujuannya, beda dekali dengan orang lapangan
yang bisa berpikir
tanpa dipengaruhi fanatisme dan fundamentalisme ala
orang berpikir.

Kecian dech loe Nuruddin Asyhadie. Makin lama
akal-akalan elo makin
nga pakai otak. Misalnya soal mempermasalahkan buku
tsb bukan gw tulis
hanya gara-gara gw menggunakan editor.

Ttd,
Vincent Liong

Email sebelumnya...
e-link:
http://groups.yahoo.com/group/vincentliong/message/22514
--- In vincentliong@yahoogroups.com,
"nagasakit_bombing"
wrote:
>
> Wahai tuan dan nyonya Budiman, percayakah kalian
Vincent Liong
> menulis sendiri buku "Berlindung di Bawah Payung"?
>
> Coba buka mata kalian dan bandingkan tulisan Vincent
Liong di
> buku "Berlindung dengan tata-kata Vincent Liong
dalam tulisan sehari-
> hari di milis.
>
> di situ akan tampak ada perbedaan besar.
>
> Bagaimana bisa anak SMP mampu menulis tertata,
tetapi di masa tuanya
> tata-bahasanya amburadul?
>
> Huh!....ternyata berdasarkan fakta di bawah ini,
klaim bahwa Vincent
> adalah penulis yang menulis sendiri
tulisan-tulisannya, patut
> diragukan
>
> silahkan anda semua menyimak posting di bawah ini
>
> ========================?
=========================?
================ http://www.freelists.org/a?
rchives/ppi/04-2004/msg00190.html
>
> [ppi] [ppiindia] klarifikasi soal tulisan vincent
liong di berbagai
> milis
> · From: "si_nona_mungil"
> · To: ppiindia@xxxxxxxxxxxxxxx
> · Date: Tue, 13 Apr 2004 07:49:12 -0000
> ** Mailing List|Milis Nasional Indonesia PPI-India
**
>
> Dear all,...
>
> Beberapa waktu lalu saya membaca tulisan vincent
liong yang
> menyerang
> Rebeka
> Harsono di berbagai milis. Perlu saya jelaskan agar
rekan-rekan LADI
> sekalian
> tidak terpancing oleh tulisan Vincent yang bersifat
provokatif
> tersebut.
>
> Editor yang dimaksud Vincent dalam tulisan tesebut
adalah saya. Saya
> memang
> sedang berselisih dengannya karena banyak hal yang
mengecewakan
> saya.
> Tetapi
> Vincent menganggap peselisihannnya dengan saya
disebabkan karena saya
> terprovokasi oleh Rebeka Harsono. Perlu diketahui,
Vincent membenci
> Rebeka hanya
> karena dia pernah di'nasehati oleh Rebeka. Vincent
pernah menelepon
> REbeka tanpa
> memperkenalkan dirinya terlebih dahulu dan langsung
bertanya-tanya
> mengenai
> LADI. Rebeka jelas sangat marah, karena
ketidaksopanannnya tersebut.
> Saya
> mengaagap hal yang dilakukan vincent tersebut salah.
>
> Tetapi saya tahu kalau Rrebeka tidak dendam terhadap
vincent. Entah
> dengan
> adanya tulisan vincent yang lalu, saya tidak tahu
seberapa besar
> kegeraman
> REbeka terhadap vincent. setiap orang akan geram
dengan tulisannya.
>
> perlu diketahui, vincent sangat tidak beradat. Ia
banyak mencuri ide-
> ide tulisan
> saya ke dalam tulisannya. saya jelas kecewa. selain
itu pula,
> vincent
> senang
> menjelek-jelekkan temannya di belakang. istilahnya,
ular bermuka
> dua.
> selain
> itu, vincent suka melempar masalah, teapi tidak mau
bertanggung
> jawab.
> istilahnya lempar batu sembunyi tangan. sudah banyak
yang mengetahui
> hal ini.
> dan banyak pula yang mengetahui kedekatan saya
dengan vincent,
> sehingga banyak
> teman-teman saya yang bertanya kepada saya.
bagaimana bisa kamu
> tahan
> dengan
> vincent?
>
> bahkan vincent juga pernah menjelek-jelekkan editor
buku pertamanya,
> dari grasindo. saya deangrkan tanpa memotongnya.
tetapi
> ketika saya
> katakan bahwa saya sudah pernah bertemu ariobimo,
vincent berbalik
> membaik-baikkan ceritanya mengenai ariobimo. sang
editor sendiri
> juga
> sempat
> mengucapkan selamat ketika ia mengetahui bahwa saya
membantu vincent
> mengdit
> buku keduanya. ia bilang, "selamat berpusing-pusing
ria, ya. saya
> dulu juga
> sempat mengalami hal demikian. kalau bukan karena
saya dibayar untuk
> mengedit
> tulisan pertamanya itu, saya tidak akan mau
mengeditnya. ruwet dan
> nggak jelas
> apa maksud dan tujuannya." begitu kata mas bimo.
saya hanya
> mengangguk. sekarang
> saya menyesal tidak menuruti kata-kata mas bimo.
>
> imam juga pernah menjelek-jelekkan imam cahyono,
editor yang juga
> bersama saya
> mengedit buku kedua vincent. ia bilang, imam banyak
mengambil ide
> tulisan
> darinya. padahal, saya tahu itu sebaliknya. apa yang
ditulis imam
> merupakan
> hasil diskusi bersama. dan iamma lebih banyak
berbicara ketimbang
> vincent. saya
> sudah seringkali berdiskusi bersama teman-teman
milis vincent. dan
> saya tahu
> dengan pasti - juga teman-temannya itu -, bahwa
vincent banyak diam
> dan
> mendengarkan. ia hanay menulis kembali apa hail
diskusi tesebut
> dengan
> pemikirannya sendiri di milis.
>
> harapan saya sewaktu berteman dengannnya adalah bisa
mengubah
> kepribadiannya
> menjadi lebih baik lagi. teapi pada kenyataannya
vincent adalah
> seorang
> pengecut.Vincent tidak berani bertemu dengan
orang-orang yang telah
> diserangnya
> melalui tulisan di berbagai milis. saya mengetahui
itu, karena
> ketika
> saya
> mengajak vincent untuk mencoba bertemu rebeka,
vincent menolak. saya
> tahu ia
> takut, karena jelas rebeka lebih menang dalam
berkata-kata dan fakta.
>
> saya tidak bermaksud memprovokasi rekan sekalian.
saya hanya
> mengklarifikasi
> tulisan vincent. bahwa apa yang diaktakannya itu
tidak benar. ketika
> tulisannya
> saya edit pun, saya sangat kecewa dengan tulisan
aslinya. ia banyak
> menulis yang
> menyerang agama tertenu. saya tidak ingin bukunya
akan dibakar oleh
> massa agama
> tersebut, dan aatu rumahnya diserbu. tulisannya
benar-benar buruk.
> semua
> tulisannya. ketika ia emmenangkan lomba tulisan
mengenai bumi
> manusia
> yang
> diadakan oleh universias pelita harapan, saya tahu,
tulisannya
> menjadi lebih
> 'bagus' karena diedit oleh lebih dari 10 orang. dan
hasil editan
> yang
> lebih baik
> itu dikirimkan. itu licik menurut saya. karena saya
menegtahui
> bagaimana tulisan
> aslinya dengan tulisan yang sudah diedit. sangat
jauh berubah. baik
> pandangan,
> maupun tata bahasa. sala satu tuolisannya ada yang
berjudul,
> Binatang
> peliharaan
> di halaman rumah ! Vincent berusia 18 tahun, teapi
menulis seperti
> anak berusia
> 6 tahun. tulisannya juga lebih banyak diedit oleh
> saya ketimbang editor satunya lagi, imam cahyono.
bahkan imam
> cahyono
> sempat
> menyatakan kepada saya untuk lepas tangan karena
tidak sanggup
> mengedit
> tulisannya yang LUAR BIASA BURUK. tetapi saya
membujuk imam untuk
> teap
> meneruskan, dan saya katakan, saya edit duluan deh,
biar kamu nggak
> begitu
> pusing. benarlah.. imam tidak mengedit banyak dari
tulisan saya. ia
> bahkan
> sempat berkata, kalau nggak ada kamu, lis, saya
nggak akan sanggup
> mengedit
> sendirian tulisan anak itu. saya kagum terhadap
keberanian
> menulisnya
> vincent,
> tetapi tidak pada isi tulisannya.
>
> saya jlaskan sekali lagi, perselisihan saya dengan
vincent bukan
> disebabkan oleh
> rebeka harsono. semuanya karena ulah vincent
sendiri. ia hanya
> mencari kambing
> hitam karena vincent tidak mau mengakui kesalahan
ada pada dirinya.
> saya sudah
> memperingatkan dan menjelaskan kepadanya
berkali-kali. tetapi tidak
> digubris.
> maklum, anak kecil. tetapi, sewaktu saya bertengakr
dengannya, ada
> saksi yang
> melihat apa yang saya katakan, dan apa yang saya
ucapkan, kesalahan-
> kesalahannya
> yang membuat saya kecewa dan marah terhadapnya.
>
> jika anda sekalian terprovokasi oleh tulisan
vincent, saya hanay
> bisa
> berkata
> bahwa anda sekalian turut mendukung ulah orang yang
tidak
> bertanggungjawab
> terhadap kata-kata dan perbuatannya sendiri. dan
mendukungnya untuk
> mengambinghitamkan orang lain. terlebih lagi, jika
kakak rebeka,
> andreas harsono
> lebih mendukung vincent, saya jujur menyatakan bahwa
saya turut
> kecewa. semoga
> anda sekalian kini sadar.
>
> salam hangat,
>
> elizabeth lilis
>

---------------------------------
Bergabunglah dengan orang-orang yang berwawasan, di
bidang Anda di Yahoo! A?
nswers

__________________________________________________________
Fussy? Opinionated? Impossible to please? Perfect. Join Yahoo!'s user panel and lay it on us. http://surveylink.yahoo.com/gmrs/yahoo_panel_invite.asp?a=7

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

Send pics quick

Share photos while

you IM friends.

Yahoo! Groups

Get info and support

on Samsung HDTVs

and devices.

Popular Y! Groups

Is your group one?

Check it out and

see.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: