Sabtu, 08 September 2007

Re: [beasiswa] Re: [butuh info] Switzerland Goverment Scholarship for EPFL

iscab:

Biasanya memang sering ada beda tenggat waktu antara lembaga pemberi
beasiswa dengan universitas tujuan.
Ada macam-macam solusi:

1. Mendaftar di universitas tujuan, dan biasanya akan ada nomor pendaftaran
kita dan pernyataan bahwa kita sedang mendaftar di uni tersebut. Lalu surat
pernyataan tersebut dilampirkan kepada lembaga pemberi beasiswa. Lalu tunggu
proses selanjutnya. Hal ini dilakukan jika kita ingin tahun ini melamar
beasiswa.

2. Mendaftar di universitas tujuan lalu tunggu sampai dapat surat bahwa
telah diterima di sana. Biasanya surat ini berlaku untuk setahun. Misalnya
saya di terima di jurusan X untuk tahun 2005, tapi saya masih bisa diterima
untuk tahun 2006. Nah, surat ini bisa dilampirkan untuk tahun depan ketika
kita melamar beasiswa.

Nah, kalau saya jadi Anda, maka saya akan lakukan cara 1 untuk tahun ini,
dan kalau tidak diterima, maka tahun depan, saya lamar beasiswa lagi dengan
cara 2 (dengan asumsi telah diterima di uni tersebut). Waktu menunggu, bisa
dipakai untuk belajar bahasa.


Condro


On 9/6/07, malikhakim <malikhakim@inbox.com> wrote:
>
> Dear Rahayu,
>
> Seperti halnya yang sudah Mbak Rahayu lakukan, saya bahkan sudah email
> dengan bagian admission nya, dan sudah dijawab.
>
> Mereka bilang, pendafataran memang baru dibuka besok November, dan
> mereka juga tidak bisa bantu jika memang deadline beasiswa lebih awal
> sebelum pendaftaran dibuka.
>
> Saya kemudian bertanya lagi, apakah ada jalan lain jika ada masalah
> tersebut. Bagian admissionnya menjawab : tidak ada jalan lain.
>
> Jadi kalau boleh saya simpulkan, jika kita mau mendaftar ke EPFL untuk
> kemudian melamar beasiswa Swiss Govt. Scholarship, jawabannya adalah :
> Tidak Mungkin dan tidak bisa.
>
> Demikian jawaban saya. Semoga sangat membantu.
>
> Sedangkan untuk ETHZ, saya belum tahu, karena syaratnya cukup banyak
> (ribet) dan saya tidak yakin jika bisa dilakukan dalam waktu yang singkat.
>
> Best regards,
>
>
> M. Malik Hakim
>


[Non-text portions of this message have been removed]

INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS
Hanya ada di http://www.milisbeasiswa.com/

===============================

CARI KERJA?
Gabung dengan milis vacancy. Kirim email kosong ke vacancy-subscribe@yahoogroups.com.
http://www.groups.yahoo.com/group/vacancy

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join

(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:

http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: