Selasa, 09 Oktober 2007

[beasiswa] Re: [Butuh Info] Turki

Pertama, saya mengucapkan selamat untuk Mas Ryza yang telah
mendapatkan kesempatan untuk tinggal di Turki selama 1 tahun dalam
rangka pertukaran budaya! Jarang-jarang lho ada kesempatan ke Turki
bagi mahasiswa Indonesia, padahal masyarakat Turki sangat antusias
mendengar nama Indonesia, dan mereka bersikap bersahabat begitu
mengenal kita berasal dari Indonesia. Alasan mereka adalah karena
kita sesama Muslim, yang mereka bilang masih saudara "kardesim".
Selain itu, perlu diketahui masih banyak rakyat Turki yang tidak
bisa berbahasa Inggris. Catat: sama sekali tidak bisa berbahasa
Inggris. Berdasarkan pengamatan saya, hal ini karena mereka sangat
bangga dengan bahasa dan budaya mereka sendiri. Selain itu, rasa
sentimen mereka terhadap anti-Barat atau anti-Amerika sangat besar
walaupun pada kenyataannya, restoran fast food seperti Burger King
dan McDonald's sudah mulai digemari kalangan borjuis dan remaja
Turki moderen. Pokoknya, jangan sia-siakan kesempatan ini!

Sejauh ini, saya hanya bisa memberikan info nomer telepon KBRI
Ankara di Turki. Mas Ryza bisa berhubungan langsung dengan Pak Budi
atau Ibu Silvi di nomor +903124382190.

Untuk sponsor, mungkin Mas Ryza bisa menghubungi kantor Depdiknas di
Senayan bagian kerjasama luar negeri, Gedung C lantai 6 atau 9.
Mereka biasanya juga memberikan sponsorship bantuan dana perjalanan
keluar negeri sebesar Rp 4.500.000,00.

Oke, saya rasa itu dulu yang dapat saya bantu. Kalau ada pertanyaan
lain bisa menghubungi saya lewat japri.

Kolay gelsin!

Dina

--- In beasiswa@yahoogroups.com, "cute2b_true" <cute2b_true@...>
wrote:
>
> Dear All,
> Nama saya Ryza Cahaya, fresh graduate dari Universitas Airlangga.
> Mohon maaf sebelumnya, karena ini bukan sesuatu yang berkaitan
dengan
> beasiswa. Saat ini, saya sedang mempersiapkan untuk program
student
> exchange selama setahun ke Kocaeli, Turkey, disana saya akan
terlibat
> dalam Global Village, memperkenalkan budaya Indonesia, dan juga
> mengajar Bahasa Inggris untuk salah satu college di sana. Untuk
itu,
> ada beberapa hal yang ingin saya tanyakan kepada rekan-rekan
semua.
>
> 1. Ada yang punya info tentang cara dan prosedur untuk
> mendapatkan bantuan sponsorship untuk brosur, alat peraga kebudaan
> Indonesia dsb. Saya sedang memproses untuk mendekati Departemen
> Pariwisata, tetapi mereka bilang hanya bisa bantu untuk brosur
> sedangkan material budaya mereka ga bisa bantu..Saya juga akan
sangat
> terbantu apabila ada yang memiliki info tentang permohonan bebas
> fiskal ataupun keringanan lainnya, mengingat saya sudah terbebani
> untuk harus menanggung biaya tiket PP...
> 2. Terkait dengan job desc saya, untuk mengajar bahasa inggris,
> saya dapat living cost..apa itu berarti saya bekerja? Pihak
kedutaan
> Turkey, agak ribet masalah ini, terkait dengan work permit dan tax
> dsb...
> 3. Ada yang tau prosedur untuk registrasi ke KBRI ga? kebetulan
> websitenya KBRI Ankara lagi offline, saya jadi semakin have no
clue..
> 4. Info, tips, en trik apapun itu akan sangat berharga sekali...
>
> Terimakasih banyak sebelumnya, khususnya buat moderator. Untuk
teman-
> teman yang sedang berjuang mencari beasiswa, Keep d spirit up k!!
>
> Best Wishes,
> Ryza Cahaya
>


INFO, TIPS BEASISWA, FAQ - ADS
Hanya ada di http://www.milisbeasiswa.com/

===============================

CARI KERJA?
Gabung dengan milis vacancy. Kirim email kosong ke vacancy-subscribe@yahoogroups.com.
http://www.groups.yahoo.com/group/vacancy

===============================

INGIN KELUAR DARI MILIS BEASISWA?
Kirim email kosong ke beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com
Yahoo! Groups Links

<*> To visit your group on the web, go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/

<*> Your email settings:
Individual Email | Traditional

<*> To change settings online go to:

http://groups.yahoo.com/group/beasiswa/join

(Yahoo! ID required)

<*> To change settings via email:
mailto:beasiswa-digest@yahoogroups.com
mailto:beasiswa-fullfeatured@yahoogroups.com

<*> To unsubscribe from this group, send an email to:
beasiswa-unsubscribe@yahoogroups.com

<*> Your use of Yahoo! Groups is subject to:

http://docs.yahoo.com/info/terms/

Tidak ada komentar: