Minggu, 21 Oktober 2007

[psikologi_transformatif] Fwd: Re: [t-net] Labeling : Keputusasaan Ilmupengetahuan Sosial Resmi==> Vincent

e-link:
http://groups.yahoo.com/group/tionghoa-net/message/53599
--- In tionghoa-net@yahoogroups.com, John Siswanto
<johnsiswanto@...> wrote:

Bung Vincent Liong,

saya komentar sedikit tentang teori Labelling yang
anda kemukakan, saya coba memberikan komentar dengan
segala keterbatasan saya, kebetulan saya saya sedang
belajar theory Labelling di kelas sosiologi, dimana
pencitraan oleh kelompok masayarakat akan tingkah laku
individu (kelompok individu) tertentu = Theory
Labelling

Saya tidak membahas teorinya, tapi saya mengomentari
pencitraan yang dibuat oleh kelompok masyarakat atas
individu(atau kelompok individu) yang mungkin seperti
yang bung maksudkan.

Bila memang pencitraan dari kelompok masyarakat
tersebut bisa saja salah(sesuai dengan pendapat bung).
Saya pikir bung juga harus membuktikankan memang
pencitraan yang dibuat (oleh kelompok masyarakat
tersebut) itu salah.

Saran saya, tidak usah diperdulikan pencitraan yang
dibuat bilamana memang tidak benar. Theory Labelling
yang saya pelajari, justeru menunjukkan bahwa individu
(maupun kelompok individu yang dicap (dicitrakan=
diberi label) tertentu. Individu maupun kelompok
individu yang bersangkutan menunjukkan pembenaran atas
pencitraan (label) yang diberikan oleh kelompok
masyarakat tersebut.

Saya mendukung sikap bung bilamana pencitraan
(labelling) kelompok masyarakat tertentu atas bung
memang salah, bung lakukan tindakan korektif, jangan
biarkan kelompok masyarakat yang mencitrakan anda itu
menang. Maju terus bung.

Salam,

John Siswanto

Send instant messages to your online friends http://au.messenger.yahoo.com

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Y! Messenger

Want a quick chat?

Chat over IM with

group members.

Featured Y! Groups

and category pages.

There is something

for everyone.

Yahoo! Groups

Cat Zone

Connect w/ others

who love cats.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: