Sabtu, 22 Desember 2007

[psikologi_transformatif] Perjalanan Dua Hari Bersama Pelukis (hari kedua)


Hari kedua,

saya ke kosan pelukis.. dan mendapati banyak lukisan-lukisan expresionis..
yang menggambarkan keresahan jiwa si pelukis walau pun.. secara fisik
ia tampak baik-baik saja.. dan tenang dan ramah.

saya mulai melihat.. banyaknya warna merah dalam beberapa lukisan milik
si Pelukis.. dimana saya menginterpretasikan.. bahwa warna merah adalah
gambaran dari darah.. atau pertumpahan darah.. dimana setiap harinya
entah dimana.. jakarta atau luar negeri.. sedang terjadi pertumpahan darah..
dan manusia tetap berjalan dan seakan-akan tidak tahu apa yang terjadi
pada keadaan dunia.. dan orang-orang tidak bersalah.

ia lalu mengajariku bagaimana membaca karakter orang dari orang itu
menggambar orang.. lalu bagaimana tanda tangan bisa mengambarkan
masa lalu sampai masa depan.. bahkan karena terjadi pertukaran data
 antara.. saya dan pelukis itu.. saya pun menjadi seorang komikus dalam
sehari...

beberapa judul komik yang saya buat :

The Mithology of Moshing..
The Life of an Artist..
How to be a musicician..

mungkin di dekon hari ini.. yang sekitar ... 9 jam dari sekarang.. akan
saya bawa untuk dipertunjukkan.. Si Pelukis.. tidak mengeri.. tentang
bagaimana aku bisa mendapat data-data bagaimana cara menggambar
komik yang cukup memiliki karakter?

saya mengatakan.. bahwa secara kasat mata.. antara satu manusia
dengan manusia lainnya terjadi pertukaran data. dan pertukaran data
 ini bisa mengembangkan kemampuan (menggambar) bagi saya yang
awalnya merasa tabu..
 merasa harus punya ijazah terlebih dahulu.

saya hanya spontan menggambar saja semua itu... seperti seniman
 DADA.. yang mengutakan spontanitas.. dan serunya berkarya.. tak
peduli hasik.

he he he...

ini pun sama halnya yang terjadi ketika dalam dekon sesi minuman..
pada dasarnya kita mengalami pertukaran data antara pendekon dan
terdekon.. dimana dari data-data ini disusun oleh si pendekon.. untuk
menetukan mana data yang lemah.. data yang kuat..

dan data yang lemah dibuang untuk membuat ruang hardisk manusia..
lebih luas dan bebas.

"Itualah tugas seorang Pendekon.. memahami data-data apa yang dimiliki
TER DEKON dan mana yang harus dibuang?"

daripada berat-beratin hardisk dan melambatkan komputer?? dihapus saja data-dara yang tidak penting?:??


Be a better friend, newshound, and know-it-all with Yahoo! Mobile. Try it now.

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Be a career mentor

for undergrads.

Y! Messenger

Instant hello

Chat in real-time

with your friends.

Real Food Group

Share recipes

and favorite meals

w/ Real Food lovers.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: