Sabtu, 22 Desember 2007

[psikologi_transformatif] Psikofitrah

Psikofitrah

Psikofitrah adalah ilmu yang mempelajari sunatullah (hukum Alloh)
dalam jiwa manusia. Sebagaimana sunatullah yang berada di alam
semesta, di dalam jiwa manusia juga berlaku sunatullah.

Dulu sewaktu hamilnya hana, kami kedatangan tamu seorang santriwati
yang dulu pernah mengaji, dia mengabarkan adiknya sedang sakit keras
dan butuh biaya untuk berobat. Melihat kedaannya yang membutuhkan
kami menyerahkan uang 50 ribu yang sedianya untuk belanja dan periksa
kandungan esok hari.

Pada tengah malam, ketika saya berpikir biaya kelahiran anak kami,
saya mendapatkan telpon dari ketua yayasan sekolah menanyakan kabar
kandungan istri saya dan berpesan besok pagi supaya cek rekening untuk
biaya bersalin.

Begitu pagi tiba, saya dan istri cek rekening, alhamdulillah semua
persiapan biaya kelahiran tercukupi semua. Pertanyaan yang muncul,
bagaimana mungkin disaat saya berpikir tentang biaya kelahiran istri
saya tiba-tiba datang rizki yang pas dengan yang dibutuhkan? Begitulah
Alloh SWT berkehendak dengan sunah (hukum)Nya.

Ketika anda berpikir hidup ini adalah keajaiban maka sunah Alloh
menyediakan keajaiban dalam hidup anda. Banyak keajaiban yang anda
sendiri tidak menduga. Bagaimana mungkin semua itu terjadi? Tanya
anda. Semua itu mungkin terjadi bila Alloh menghendaki. Maka
berhati-hatilah dengan pikiran anda sebab bisa menjadi kenyataan.

Wassalam,
agussyafii

============================================
Silahkan kirimkan komentar anda tentang tulisan ini di
http://agussyafii.blogspot.com Atau di sms 0888 176 48 72
============================================

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Find great recruits

for your company.

Parenting Zone

on Yahoo! Groups

Your one stop for

parenting groups.

Curves on Yahoo!

A group for women

to share & discuss

food & weight loss.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: