Sabtu, 15 Desember 2007

Re: [psikologi_transformatif] Re: tamparan bermakna

maksudnya adalah
kirim copy pastean yang model begituan
yang milik
si empunya sorga
Yang menjadi
anak emas Tuhan

tinta_negatif <tinta_negatif@yahoo.com> wrote:


tulisan yang bagus.........

keren-keren

kenalan dong...

kirim tulisan-tulisan kamu ke

tinta_negatif@yahoo.com

salam kenal,

>
> Yayak Heriyanto <mesfo96@...> wrote:
> TAMPARAN BERMAKNA
> Seorang pemuda pulang ke kampung halamannya setelah menyelesaikan
pendidikan di negeri paman Sam, meminta kepada orang tuanya agar
dicarikan seseorang yang sangat pintar untuk menjawab ketiga
pertannyaan darinya, karena menurutnya selama ini tidak seorangpun
dapat menjawab pertanyaannya.
> Setelah beberapa orang pintar yang dicarikan kedua orang tuanya
tidak dapat memuaskan jawaban atas pertanyaannya, akhirnya seorang
Kiai mencoba untuk menjawab pertanyaan tersebut.
> Pemuda : Apa kamu yang ingin mencoba menjawab pertanyaan saya?
> Kiai : Ya, saya akan mencobanya
> Pemuda : apa kamu yakin sedangkan orang pintar, sarjana, master
atau bahkan professor-
> pun tidak dapat menjawab pertanyaan saya?
> Kiai : Insya Allah atas izin-Nya saya dapat menjawab pertanyaan
anda.
> Pemuda : Baiklah, pertama apakah anda percaya kepada Tuhan? Jika
ya, tunjukan kepada
> saya bahwa Tuhan itu ada! Kedua, bagaimana bisa setan
dimasukkan ke neraka
> sedangkan unsur keduanya adalah sama, bukankah setiap
unsur yang sama tidak
> dapat menyakitkan satu sama lain, apakah Tuhan tidak
berpikir sejauh itu?
> Ketiga, jelaskan kepada saya apa yang dimaksud dengan
takdir?
> Kiai : (setelah mendengar ketiga pertanyaan itu, Kiai langsung
menampar pipi pemuda
> tersebut dengan sangat keras)
> Pemuda : Mengapa anda menampar saya? Anda marah kepada saya?
> Kiai : Saya tidak marah kepada anda, saya hanya mencoba
menjawab pertanyaan anda,
> tamparan itu adalah jawaban saya.
> Pemuda : saya benar-benar tidak mengerti maksud anda
> Kiai : bagaimana rasanya tamparan saya?
> Pemuda : (sambil memegangi pipinya yang merah) tentu saja sakit.
> Kiai : jadi anda tahu dan percaya kalau sakit itu ada
> Pemuda : ya
> Kiai : tunjukan kepada saya rasa sakit itu
> Pemuda : bagaimana bisa?
> Kiai : jawaban perrtama, Meskipun Tuhan tidak dapat dilihat
tapi kita tahu dan
> percaya bahwa Tuhan itu ada dengan segala ciptaan-Nya,
jika anda meyakini itu
> anda tidak akan mempertanyakan hal ini. Kedua, terbuat
dari apa pipi anda?
> Pemuda : kulit
> Kiai : tangan saya?
> Pemuda : kulit
> Kiai :Sesungguhnya Allah yang Maha Mengetahui dari setiap apa
yang direncanakannya,
> jika lah Ia mengingkan nikmat dan sakit adalah mudah
bagi-Nya. Ketiga,
> pernahkah anda membayangkan atau memimpikan akan ditampar
saya?
> Pemuda : tidak
> Kiai : Itu yang dinamakan takdir, kita tidak akan pernah
membayangkan, mengira atau
> menerka hal-hal yang akan terjadi dalam diri kita jikalah
Allah telah
> menentukannya. Seseungguhnya Dia yang Maha Besar dan Maha
Mengetahui.


Sent from Yahoo! - a smarter inbox.

__._,_.___
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

new professional

network from Yahoo!.

Y! Messenger

Send pics quick

Share photos while

you IM friends.

Health & Fitness

on Yahoo! Groups

Useful info for the

health conscious.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: