Senin, 14 Januari 2008

[psikologi_transformatif] Aku selalu dikejar dan diciumin teman kelas

AKU SELALU DIKEJAR DAN DICIUMIN TEMAN KELAS

M = Meity
L = Leo

M = Sore mas, help me please..

L = Kenapa mbak ?

M = Mas, kok menjelang tahun baru dan setelah
tahun baru kok mimpiku anak celaka dan kehilangan
anak terus, sampai tadi pagi temanya itu aja. Sory nih
mas, langsung tembak..

L = Anak siapa yang terlihat di mimpi ?

M = Anakku umur 5 tahun, cowok. Waktu tanggal 28 Des,
terlihat di mimpi kayak anakku tapi masih bayi dan
mati kaku menghitam, tapi kayak anak orang lain juga
yang karena lupa dikasih susu jadi mati.

Waktu tanggal 31 Des, mimpinya anakku kejebur sungai
yang besar; kami ada acara bezuk bayi teman, dan
sampai aku menangis, pokoknya sampai memohon di
mimpiku agar aku dikasih kesempatan membesarkan
anakku. Akhirnya anakku seperti di-upacarain kemudian
hidup; aku peluk dia sambil nangis sampai bangun..

Waktu tanggal 13 januari, mimpinya seperti di rumah
baru ada acara "jagong bayi"; aku pangku anakku tapi
kok pake rok, kembaran ama aku.. padahal anakku kan
cowok.. kemudian ada yg nanya, kubilang dulu pgnnya
cewek (pdhal tdk, itu hanya di mimpi), kemudian
ditanya ari2 ditaruh dimana? aku jawab di depan rumah
yg sekarang jd garasi, terus ibu itu blg ada hantu
perempuan yg suka niup2 wajah dia. Ibu yang satunya
lagi tidur lalu bangun dan membenarkan sekarangpun
hantu itu sedang niupin wajahnya...

Kemudian tadi pagi, aku mimpi lihat mayat anak udah
kaku di sebuah ruang seperti bangsal rumah sakit; aku
pangku salah satu cewek sekitar 2 ato 3 thn, aku sedih
banget, rasanya anakkupun disitu juga. Aku bangun
seperti kehilangan, aku tuh mau ganti pic anakku kok
malah tidak bisa, jadi black gitu, biar Mas Leo tau
model anakku.

L = Wah, kok aku ini merasa seperti sampeyan itu agak
dipaksakan untuk cepat dewasa dibandingkan dengan
rata2 wanita lain. Jadi, sepertinya anda ini sudah
diberi tugas ini dan itu ketika teman2 sebaya anda
dulu masih bermain-main. Seperti ada banyak yang
menakut-nakuti anda ketika masih kecil. Tetapi anda
TIDAK mau mengingat-ingat hal2 masa lalu itu lagi.
Karenanya, memory yang tertekan ke alam bawah sadar
itu muncul berbentuk mimpi2 buruk itu.

Paling anda bisa MENGAKUI (apabila benar yang aku
tuliskan tadi) bahwa hal2 yang relatif "buruk" itu
telah terjadi di diri anda. Tapi itu kan masa lalu.
Dan anda kan bisa IKHLAS.

Nah, again, apabila itu benar, ya ikhlaskan saja. Say
goodbye to your past. Make peace with your past. You
are very TOUGH with yourself. Anda harus memanjakan
diri anda sendiri juga. Anda TERLALU KERAS terhadap
diri anda sendiri, bahkan sampai sekarang. Anda gak
biasa memanjakan diri sendiri. Nah, "anak kecil" yang
ada di dalam jiwa anda itu merasa merana. Takut,
kesepian, dsb....

So, please start memanjakan diri sendiri. Start loving
yourself. Gak usah terlalu keras sama diri sendiri.
Itu yang aku rasakan.

M = Oooo... jadi masa lalu ya mas. Syukur dech tidak
ada hubunganya dengan my son, hanya satu loh mas
semata wayang ngeri juga kalo kenapa2.

L = Coba rubah gaya hidup selama ini, gak usah begitu
tegas terhadap diri sendiri. Di diri kita kan ada
"anak kecil" juga. The childish part of us
still ALIVE even now. Dan itu harus disayang dong,
harus dimanjakan juga dong, hmmm hmmm hmmm...

M = Kalo kecewa masa lalu, aku tuh ndak tahu kenapa
masa kecilku banyak teman lawan jenis yang naksir dan
melakukan pelecehan seksual entah nyubit, nyolek
bahkan guru olah ragaku pernah nyium aku.. di SD
yang paling parah... nah aku ngadu ke ortu dicuekin...
Jadi saat TK sampai SD pulang sekolah adalah hal yang
aku benci karena selalu dikejar dan diciumin teman
kelas; yang menonjol juga kakak kelas yang katanya
naksir gitu dech.. So aku benci masa TK dan SD ku...

L = Ya itulah. Dan itu yang muncul di MIMPI. Mimpi itu
simbol2 belaka. Anak kecil yang muncul in your dream
is you, yourself. Itu diri anda sendiri di kala kecil.
Solusinya adalah IKHLASKANLAH masa lalu anda itu.
Ikhlaskan saja. Itu kan udah lewat, dan gak bisa balik
lagi. Kalau anda ikhlas, berarti anda
memutuskan rantai dengan masa lalu, dan anda akan
BEBAS untuk hidup di masa kini... --Nice talking with
you today, I have to sign out now, bay bay !!

M = Thank a lot mas... bye... dee...

+++++++++++++

JANGAN BOSAN DENGAN SAYA

R = Romi
L = Leo

R = Sore Pak Leo, met kenal, saya sering menyimak
tulisan2 bapak.

L = Sore juga, dengan siapa nih ?

R = Saya Romi, maaf kalo mengganggu.

L = Hallo Romi, gak mengganggu kok aku baru ol.

R = Trims. Gimana kabarnya Pak Leo ? Boleh minta
pendapat nggak ?

L = I'm ok, boleh aja, about what ?

R = About sekarang yg ramai di media. Benar ngak sih,
mantan orang no.1 di indonesia, sakit dan sekarat,
menjelang maut ?

L = Benar.

R = Turut sedih, walau dia beberapa hal menjadi biang
penyakit banyak orang.

L = Ya.

R = Lagi, boleh tanya ttg saya nggak, atau yang sering
ditanyakan orang, bagaimana Pak Leo melihat saya ?

L = Ok aja.

R = Saya sering kali mempraktekkan yg Pak Leo
sarankan. Benar, jd asyik dan mencintai hidup.

L = Good, so please continue doing it, enjoy aja.

R = Trims sarannya. Pak Leo, unsur yg dominan saya apa
ya ? Trus sifat saya, terutama yg buruk apa ya, biar
ngak ngrugiin banyak orang ?

L = Dominannya air. Yg buruk kurang bisa tegas sama
orang. Gak bisa bilang NO langsung... Kalo musti
bilang NO, bilang aja, daripada orang2 pada nungguin
dan akhirnya bilang NO juga, begitu lho.

R = Ok, trima kasih. Ya saya org yang sangat tidak
enak-an.

L = Terkadang MUSTI JUGA memaksakan diri untuk TEGAS.
Kita kan harus seimbang juga. Pertama kali harus
memaksakan diri, lama2 jadi biasa sendiri, akhirnya
jadi lebih seimbang (balanced). Caranya mau gak mau
harus memaksakan diri, at least untuk start-nya.

R = Ya Pak Leo, saya sedang dan terus belajar tegas.
Kadang ketidak-enakan dgn orang ini membuat saya malas
bergaul, karena susah untuk mengatakan tidak.

L = Lha, itulah kelemahan orang yang dominan di Elemen
Air. Solusinya adalah menambahkan Elemen Api which is
TINDAKAN. So, berarti harus bertindak langsung tanpa
dirasain dulu. Spontan aja.

R = Wah ini agak sulit, tp akan saya terus coba
lakukan krn saya adalah orang pecinta keseimbangan.

L = Untuk menyeimbangkan diri kita, kita harus ambil
Elemen yang berlawanan. Kalau kebanyakan Elemen Air,
harus ambil Elemen Api agar kita lebih seimbang.

Nah, dalam proses menuju keseimbangan yang baru itu,
so pasti ada sedikit gonjang ganjing which is normal2
aja. Namanya proses kan ? Tapi akhirnya akan mencapai
keseimbangan baru yang lebih OK. Kalo kita gak mao
memaksakan diri, ya jadinya begini2 aja. Bisa
bertahun-tahun begini2 aja, maybe sampe tua.

R = Ya, saya jd takut menjadi orang yg stagnant,
padahal saya suka kedinamisan hidup. Trus, bagaimana
dg elemen yg lain pd saya ? Apakah perlu saya
perlakukan khusus ?

L = Gak perlu. Konsen saja pada usaha membalance Air
dengan Api itu. Balance terlalu banyak perasaan dengan
memperbanyak tindakan2 yang tidak dilandaskan
perasaan, melainkan SPONTAN saja. Kalau kita spontan
kan artinya kita balanced (seimbang).

R = Ok, ic, trims. Pak Leo, apakah makanan sangat
memengaruhi jumlah elemen dalam diri kita ?

L = Nggak. Makanan mempengaruhi tubuh fisik saja.

R = Ok, trims Pak Leo, saya mau nglanjutin menjadi
kuli dulu, have a nice day !

L = You too !

R = Bye, see u next time, jangan bosan dengan saya.

+++++++++++++

MASIH SIBUK NYARI SATRIA PININGIT ?

A = Andar
L = Leo

A = Apa kabar bro? Masih sibuk nyari satria piningit ?

L = Aku baik aja,.. Gak, gak sibuk nyari satrio
piningit. Udah ketemu kok, ternyata banyak, including
you, hmmm hmmm hmmm...

A = Hahaha.. everybody could be a Satria Piningit,
tergantung apa yang bakal kita buat nantinya.

L = Potentially, yes.

A = Yup, but that's not an exact answer about who
he/she is..

L = Actually, IS.

A = Is ? Maybe, because we're still potentially..

L = Well, kalo namanya masih "piningit" berarti masih
belum disadari (eling). Tiap orang itu satria piningit
(yang dipingit). Kalau sudah sadar (eling), namanya
bukan lagi satria piningit, tapi SATRIA SAJA, hmmm
hmmm hmmm...

Makanya gak pernah ketemu kalo dicari-cari, wong yang
udah muncul itu tidak lagi "piningit" melainkan SATRIA
THOK. Itu kuncinya. That's the KEY of the riddle. Itu
jawaban teka tekinya kan ?

A = Hahahaha wise answer. Sekarang proyeknya apa nih ?

L = Sekarang proyeknya apa yah? Aku kan ngikutin aja
temen2 yang pengen ngumpul2. Nanti akan ada acara
ngumpul2 lagi tgl 26 Jan 2008 di Jakarta. Ikut dong.
Waktu minggu lalu ngumpul2 di Bogor yang dateng lebih
dari 40 orang.

A = Pengen juga sih ngumpul2 cari suasana baru,
penerangan dan penyegaran...

L = Give it a try, kalau ke Jakarta saat itu ikut aja.

A = Yup, kadang2 perlu juga refresh mental, daripada
jalan2 melulu. Kebetulan hobi bilyar.. disana banyak
komunitas yang suka mikir gak straight to the line,
jadinya suka ngasi masukan buat mereka. Lingkup kecil
memang, tapi ya.. untuk remaja 16-22 tahun lah. Disini
penyakit orang Medan kalo olahraga.. ya judi..

L = Hmmm hmmm hmmm... kita2 ini kan kalo ngumpul2 cuma
ketawa2 aja. Ngobrol2 aja. Terus meditasi. Terus
sharing. Dan so pasti makan2.

A = Hahahaha... meditasi.. itu yang mungkin aku gak
bisa.. kecuali dengan mengingat Tuhan ku..

L = Meditasi is WIRID. Sama saja. Aku benernya wirid,
tapi "pura2" meditasi, hmmm hmmm hmmm...

A = Hahahahahaha, ketauan aslinya, setuju kalo gitu...
--Dan gimana pendapat Mas Leo tentang aliran2 Islam
sekarang ?

L = No comment deh, biarin aja,.. But, well, itu HAM
benernya, kebebasan beragama tiap pribadi. Negara gak
berhak mencampuri dan memaksakan satu "aliran" sebagai
yang paling benar. Agama2 itu independen, dan tiap
orang berhak memilih untuk ikut yang mana saja atau
untuk tidak ikut satupun. Lalu, kalau muncul aliran2
baru di dalam suatu agama, sebenarnya itupun urusan
pribadi2, dan BUKAN urusan negara. Pribadi2 yang
berbeda pendapat tentang keyakinan beragama mereka itu
boleh saja, itu HAM (Hak berpendapat dan
mengemukakannya).

Yang melanggar HAM itu adalah yang berusaha MEMAKSAKAN
pendapatnya sendiri ke kelompok2 lainnya. Kalau cuma
argumen saja atau debat saja, itu masih termasuk hal2
yang beradab (civilized). Tetapi, kalau sudah memakai
cara2 pengrusakan, ancaman, atau caci maki membabi
buta itu jelas tidak beradab (uncivilized). Kita kan
masyarakat MODERN, dan bukan lagi hidup di jaman
manusia bisa menginjak satu sama lain. Dan peran
negara hanyalah mengawasi agar jangan ada satu
kelompok yang dengan kekerasan melecehkan kelompok
lainnya. Tentang "kebenaran" yang mana, itu BUKAN
urusan negara. Itu urusan pribadi per pribadi.

+++++++++++++

[Leo bisa dihubungi di No HP: 0818-183-615. E-mail:
<leonardo_rimba@yahoo.com>. To join SI, please click:
<http://groups.yahoo.com/group/spiritual-indonesia/join>.
NOTE: Except mine, all names used in the YM / email
conversations are PSEUDONYMS.]

Send instant messages to your online friends http://uk.messenger.yahoo.com

__._,_.___
Recent Activity
Visit Your Group
Yahoo! Kickstart

Sign up today!

Reconnect with

college alumni.

Y! Messenger

All together now

Host a free online

conference on IM.

Dog Groups

on Yahoo! Groups

discuss everything

related to dogs.

.

__,_._,___

Tidak ada komentar: